Agamaku Kesaksianku

Bagi Yang Tidak Mengimani Yesus

Posted on: Juli 22, 2007

Sudah bukan hal yang rahasia lagi bahwa Yesus Kristus dibenci, dihina, ditolak dan disiksa tidak hanya pada jaman kehidupan-Nya, tetapi sampai kini di era modern ini. Tentang ini Yesus sendiri telah berkata:

Yohanes 7:7
Dunia tidak dapat membenci kamu, tetapi ia membenci Aku, sebab Aku bersaksi tentang dia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat.

“dia” yang disebutkan oleh Yesus adalah Iblis yang dengan segenap bala tentaranya berusaha menggagalkan upaya Yesus dan terus berupaya supaya manusia tersesat sepanjang masa.

Yesus = Jalan dan Kebenaran dan Hidup

Akhirnya sampai kini pun banyak orang yang mengikuti jalan Iblis, yaitu membenci dan menolak Yesus. Padahal jelas-jelas Yesus itu merupakan Jalan, Kebenaran dan Hidup. Mengenai hal ini, Yesus sendiri telah mengatakannya:

Yohanes 14
14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

Tetapi bagi banyak orang yang tidak mempercayai Yesus, sebaiknya mempercayai semua pekerjaan-pekerjaan-Nya. Sebab semua pekerjaan yang dilakukan Yesus adalah pekerjaan Allah sendiri.

Yohanes 10
10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”

Pekerjaan-pekerjaan Yesus yang luar biasa ini benar-benar pekerjaan Allah sendiri. Dan pekerjaan-pekerjaan Allah melalui Yesus itu menjadi saksi bagi Yesus. Artinya adalah: Allah bersaksi terhadap Yesus melalui pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan Yesus. Rasanya semua sepakat bahwa pekerjaan-pekerjaan Yesus tidak ada duanya di sepanjang umur bumi ini.

Yohanes 10
10:25 Yesus menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
10:26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.

Yohanes 10
10:37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”

Yohanes 14
14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

Jangan kuatir, pekerjaan-pekerjaan Yesus tidak sulit dan tidak berat. Yesus mengajarkan kita untuk mengasihi Allah dan mengasihi sesama. Mengenai hal mengasihi ini saya sudah menuliskannya di “Cara Mengasihi Allah.”

Memang bagi sebagian orang akan sulit untuk mengasihi sesama, misalnya jika harus mengasihi musuh. Mengenai cara mengasihi musuh, saya sudah pernah menuliskannya di: “Mengasihi Musuhmu.” Tetapi jika dilandasi semangat mengasihi seturut ajaran Yesus, maka mengasihi musuh yang bahkan menganiaya Anda, rasanya itu bukan pekerjaan yang sulit lagi.

Inilah inti dari ajaran Yesus Kristus:

“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” (Matius 22:37, bdk: Matius 5:43, 5:44, 19:19, Markus 12:30-31, Lukas 6:27, 6:35, 10:27, Yohanes 15:17)

Dan dari inti sari inilah terbentang seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Berbahagialah orang yang dapat menangkap dan memahami inti sari ini karena ia akan beroleh Kerajaan Allah. Dan siapa pun yang percaya kepada Yesus dituntut pula untuk menjalankan ajaran dan pekerjaan-pekerjaan-Nya. Syukurlah bahwa jika kita percaya kepada Yesus dan melakukan pekerjaan-pekerjaan Yesus, maka kita beroleh karunia Roh Kudus sehingga kita bahkan dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar.

Yohanes 14
14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Bersyukurlah bahwa kita memiliki Yesus Kristus yang menjadi jalan lurus kepada Allah. Apa yang kita lakukan atas nama Yesus seturut dengan ajaran-Nya, maka tidak akan pernah gagal atau sia-sia.

Bagi Yang Tidak Mengimani Yesus

Bagi yang tidak mengimani Yesus, bacalah Alkitab atau Alquran mengenai pekerjaan-pekerjaan Yesus. Pelajari seluruh pekerjaan-pekerjaan dan ajaran-Nya. Tidak perlu memperdebatkan agama di sini. Yesus datang ke dunia ini tidak mengajarkan agama, tetapi memberitakan dan mengajarkan Injil, yaitu kabar gembira bagi seluruh umat manusia sepanjang masa.

Sungguh, ajaran dan pekerjaan Yesus sungguh luar biasa. Anda dapat menilainya sendiri setelah membaca segala catatan sejarah tentang Yesus. Tidak perlu menjadi Kristen atau Katolik untuk membaca Alkitab. Tidak perlu menjadi Kristen atau Katolik untuk dapat memahami ajaran Allah yang sebenarnya.

Tuhan memberkati.

138 Tanggapan to "Bagi Yang Tidak Mengimani Yesus"

Baik …tidak syah imannya seoarang muslim bila tidak memgimani bahwasannya YESUS itu Rassul yang diutus oelh Allah sebagai juru selamat. Dalam islam ada rukun IMAN KEPADA ALLAH, IMAN KEPADA MALAIKATNYA,IMAN KEPADA RASULNYA ,IMAN KEPADA KITAB SUCINYA,DAN IMAN KEPADA,HARI KIAMAT SERTA HAL HAL YANG GAIB. LUMAYAN KAN…AGAK LEBIH LENGKAP.

ini tingkatanya om…

IMAN KEPADA ALLAH

IMAN KEPADA MALAIKAT ALLAH

IMAN KEPADA ROSULL ALLAH

IMAN KEPADA KITAB2 ALLAH

IMAN KPADA HARI KEBANGKITAN
(TERMASUK HAL HAL YG GAIB)

ADA DI POSISI BAGIAN MANAKAH YESUS ITU SEDANGKAN ALLAH MENCIPTAKAN MALAIKAT DENGAN NUR ATAU CAHAYA..BAHKAN LEBIH TINGGI PANGKATNYA DARI SEGALA NABI DAN ROSSUL… DAH CUKUP SEGINI AJA MARI MASING MASING MEMBUKA BUKUNYA KITA PELAJARI BERSAMA DARI DASAR HEHEHEEEEEEEEEEEEEE

itukan pandangan dari satu kacamata yakni agama anda. Siapa yg jamin bener? gak ada. Jangan sesumbar kalau tidak punya bukti.

Salam.

Salam sejahtera Dewo,

Hanya dengan pengaruh Nabi Muhammad saw kami semua orang Islam kira-kira 1000juta mengimani Nabi Isa a.s sebagai

(a) Manusia yang dilahirkan secara ajaib
(b) Dilahirkan oleh perawan SUCI Maryam

Kami percaya tanpa Orang KRISTIAN memberi tahu kami!

Tapi keimanan kami terbatas sehingga peringkat Nabi Isa hanya sebagai UTUSAN ALLAH swt dan Nabi Isa hanya seorang manusia seperti orang lain dan mempunyai kelebihan tersendiri yang di anugerah oleh Allah swt.

Nabi Isa(Yesus) tidak ingin diperTuhankan dan dia (Nabi Isa alaihissalam) adalah di antara 5 Nabi yang paling terkemuka kerana banyak melalui ujian dari Allah swt.

Meraka 5 nabi ini di gelar Nabi Ulul Azmi.

Nabi Isa a.s seorang Muslim yang patuh pada perintahAllah swt.

Nabi Isa a.s menyeru : SEMBAHLAH Allah Tuhanku danTuhan mu, kerana itulah JALAN YANG LURUS.

Banyak yang saya kongsi untuk saudara Dewo, mohon anda jadikan sebagai Batu Ujian anda, sebagai motivasi anda.

Wassalam

Slalu mukjizat yang jadi patokan soal ketuhan Yesus…kenapa sih…mukjizat itu kehendak Alklah..disaat terjadinya sesuatu yangn di peristiwakan..kalau tidak ada peristiwa mungkin tAllah gak kasih mukjizat yang pada hakekatnya saksi saksi mata yang melihat mukjizat itu tiba mereka mngimani adanya Allah.
Dan jangan katakan bahwa Hanya yesuslah yang mukjizat paling lengkap itu belum seberapa bung..kalau cuma bisa menyembuhkan penyakit kusta,cacar,kudia dan buta di era sekarng ini gak perlu minta mukjizat semua sdh ada di apotik apotik…
Coba bayangkan pristiwa ISRA DAN MIKRAJ.MUHAMAD SAW mengalami kejadian yang sangat dasyat..dalam kondisi hidup…sekali lagi hidup naik ke tujuh langit..sampai menerima perintah sholat..lantaran kenapa sih ada tawaran seperti itu umat islam di printahkan agar sholat.Karena apa nabi mMUHAMAD SAW dinperlihatkan surag dan neraka…bayangkan nabi siapa yang yang sdh pernah melihat neraka?….dewo hanya sekilas saja tentang mukjizat Muhamad SAW… lebih dan bahkan terdasyat…

Anda jadi pusing karna iman dan ideologi memang sangat berbeda. Jika anda ingin tahu kenapa orang2 yg mengalam Yesus dalam hidupnya sibuk membahas KETUHANANNYA dan gak pernah bosan, lihat deh orang kalau jatuh cinta, pasti gak pernah bosan dia ngebahas orang yg dicintainya. Begitupun kami, kami jatuh CINTA pada pengorbanan Yesus, dan kamu tidak akan pernah tahu rasanya seindah apa jika kamu belum mau mengenal dia secara pribadi.

Salam

Memang tidak perlu menjadi kresten atau katholik,,,kalau ternyata uamat kresten meleset dari ajaran yesus..padahal tiap hari mbaca alkitab tapi belum juga ngerti ngerti…dan mempertanyakan..bukan menyatakan lo…
Cara membaca alkitab itu bagaimana.?.bersuci dulu atau baru buang air langsung pegang pegang alkitab?Saya sering sekali melihat kawan kawan sekolahku di SMA YOSUDARSO YAYASAN KRESTEN dengan seenaknya saja membawa alkitab..masa sih buku suci di selipkan di ketiak,bahkan di belakang pinggang diantara ikat pinggang dan celana..selain itu mereka gak bersuci dulu..
Itu alkitab atau novel…yang sering sekali saat umat kresten mau berangkat ke gereja hari sabtu sore .atau minggu pagi…sering sekali saya jumpai alkitab hanya di taruh diketiak..sambil berjalan menuju ruang mimbar ibadat.Kurang eksist

**Bagi yang tidak mengimani kristus bacalah Alkitab dan Al Qur’an mengenai pekerjaan pekerjaan Yesus, Pelajari seluruh pekerjaan pekerjaan dan ajarannya. Tidak perlu memperdebatkan agama disini. YESUS DATANG KE DUNIA INI TIDAK MENGAJARKAN AGAMA, tetapi memberitakan dan mengajarkan Injil, yaitu kabar gembira bagi seluruh umat manusia sepanjang masa**

Pertanyaannya adalah **Lalu Siapa yang membina/merobah ajarannya menjadi agama Kristen?**

Ada ucapan Yesus bahwa dia datang tidak akan merobah satu ayatpun dari Taurat, hanya akan menggenapinya.

Sikap umat Islam kiranya dapat merujuk posting Sdr. Saprol 2010 (no.1) dan posting No.2 dari Pak Cik Mohd.Heilmey.

Salam

@Chano.
Cara membaca alkitab itu bagaimana.?.bersuci dulu atau baru buang air langsung pegang pegang alkitab?Saya sering sekali melihat kawan kawan sekolahku di SMA YOSUDARSO YAYASAN KRESTEN dengan seenaknya saja membawa alkitab..masa sih buku suci di selipkan di ketiak,bahkan di belakang pinggang diantara ikat pinggang dan celana..selain itu mereka gak bersuci dulu..

==Yang penting bagi kita adalah bahwa hati dan pikiran harus bersih supaya tidak najis membaca Firman Allah, bersih badan lebih baik lagi, tetapi inti utamanya Bathin kita harus bersih.

Alkitab ataupun Alquran hanyalah sekumpulan kertas dengan tulisan yang dibendel yang disebut Kitab, kenapa kita harus berlebihan memposisikannya?

Bukankah itu sama artinya dengan memberhalakan?
mengapa anda yang risau melihat umat kristen membawa alkitab dengan cara demikian?
Bukankah seluruh bagian tubuh kita ini diciptakan Allah dengan baik?
Apakah tangan kiri itu lebih jelek daripada tangan kanan?
Bukankah semua yang diciptakan Allah itu baik?
Dari manakah kenajisan itu muncul?
Bukankah timbul dari DALAM hati dan pikiran kita sendiri?

Disitulah salah satu inti utama pengajaran kristen, ‘Jangan memberhalakan illah lain selain Allah’.

Pemberhalaan adalah penghormatan kepada seseorang atau benda-benda secara berlebihan, apalagi kepada benda2 yang dikeramatkan atau dikhultuskan.

Pemberhalaan adalah proses ketergantungan terhadap benda-benda mati atau benda hidup selain Allah.

Apapun bisa menjadi jimat dan berhala bagi manusia
Jam tangan, Uang, HP, Ballpoint, Baju, Mobil, Motor, Topi, Laptop, dll.

Bila kita tidak percaya diri menghadapi seseorang tanpa membawa salah satu diatas, itu sama artinya kita telah diperbudak, itu yang disebut pemberhalaan.

Salam

@Saprol, Chanos, Mohd dan Boszus

Sebelumnya saya ingin menanyakan kepada anda sekalian,
1. Apakah anda percaya bahwa Allah adalah Maha Kuasa?
2. Apakah anda percaya bahwa Allah bisa apa saja?
3. Bagaimanakah arti Esa, menurut anda?
4. Bagaimana gambaran Wujud Allah menurut anda?
5. Apakah anda percaya Allah itu memiliki Firman?
6. Dengan apakah Allah berFirman?
7. Apakah anda percaya Allah itu memiliki Roh?
8. Dimanakah Allah pada saat Jam-jam sholat anda?

Mohon dijawab singkat, padat, sesuai dengan pikiran saudara, bukan meniru pemikiran orang lain.

Salam

Yosep henry…

Sebelumnya saya mohon maaf kalau nanti ada sedikit perasaan yang kurang berkenan di hati anda.Kita cuma manusia yang tidaj luput dari kehilafan oke…?!

Kalau saya menyimak pertanyan saudara dan reply anda diatas tentang tata cara menghargai kitab suci seperti yang ada katakan yah..gak apa apa karena itu mungkin yang anda dapatkan dari guru anda dan pendahulu anda.Kalau begitu anda tidak bersih juga gak papa kan itu alkitab hanya seonggokan kertas diinjak injak pun tak apa apa yang penting hati kita bersih laghir bathin,itulah faham ajaran saudara.
Soal darimana sumber najis ,mungkin didalam ajaran anda tidak mengenal najis? yah tak apa pa semua benda bersih tak kecuali kotoran anjing,babi,keledai dan hewan hewan lain sekalipun tak mandi yang penting hati kita bersih boleh dan syah syah saja membaca Firaman firam Tuhan yang kudus itu,karena kita sdh ditakdirkan mendapat dosa waris jadi bersuci atau tidak sama saja.
Pemberhalaan secarik atau seonggok kertas atau benda benda lainnya memang tidak diperbolehkan,bukan berarti kita memb erhalakan kitab suci kita..Alkitab yang agung mengandung unsur unsur Firman Tuhan bila anda samakan dengan benda benda lain yang bersifat duniawi..yah tak apa apa lah…
Memang ajaran kresten lain ,dibandingkan dengan alkitab terdahulu taurat dan zabur injil memiliki kelainan karakter..dari sejarahnyapun …memag sdh ada tanda tanda perselisihan tanggap dan menanggapi sesama umat kresten sendiri.
Yang paling kecil dan ringan menghormati karya karya Agung firman firman Tuhannya saja tidak di pedulikan…sama saja seseorang yang akan mengajarkan agama kepada jemaatnya.. sdh pasti semua jemaat akan melihat sosok sang gurunya mulai dari tutur bahasa dan adab sopan santun membawa kitab sucinya yang di agung agungkan selama ini..masa sih, abis beol,abis main abis ke tempat tempat yang kotor langsung baca alkitab..apa inikah tata cara yg diajarkan oleh pendahulu pendahulu anda? pendeta,romo, atau orang tua anda ?
Yup Allah/Tuhan itu maha Kuasa pasti.!
Yup Allah/Tuhan itu bisa apa saja !
Esa yang berati satu,tunggal kekal,tak
beranak dan diperanakan.
Tentang wujud Allah maaf saya tidak
berani mengatakanya bukanya tidak
tau,iman kita berbeda tak pantas bagi
manusia menerangkan dalam bentuk ke
bendaan bahkan Muses,yesus dan rasul
lainnya tidak ada yang berani,hanya
manusia angkuh dan sesatlah yg berani
mengumpamakan ujud Allah tau kan?

Jelas! sekali pasti Allah maha segalanya yang memiliki jagat alam semesata ini apalagi kalau FIRMAN..tidak akan ada ADAM sampai kita ini lahir di dunia ini bila tak ada FIRMAN.
Dengan apakah Allah berfirman…ya dengan apalagi kalau bukan dengankata kata.Dengan tanda tanda dengan kehendakNya yang disesuaikan jaman beradaban agar para utusanNya mudah memahami,tidak terkecuali MARYAM yang mendapat firman langsung dari Allah bahwa akan dikaruniakan seorang utusan sebagi juru selamat bagi bangsa bani israel,bukan bani jawa lo?bani batak,bani jakarta dll cuma bani israel saja..iyakan?adapun firman yang anda yakini bahwa firman itu berwujud manusia itu kan ramalan anda dan guru besar anda.
Seandainya Allah berkehendak lain ,bagaimana bila Yesus diciptakan dari sebutir kedelai,atau setangkai bunga,atau sebutir telur Allah tinggal ucapkan JADILAh maka jadilah Yesus dari sebutir telur…tapi kelak akan menjadin perselisihan diantar umat kan? jangan kan dari benda lain dari seorang PERAWAN MARYAM SAJA SUDAH MENGUNDANG SELISIH DAN FITNAH KEPADA MARYAM ya kan?Allah maha mengetahui segala rencana baik atau buruk manusia.bahkan masih dalam niat seseorangpun Allah sdh mengetahuinya.
Roh…ruh kudus Allah memiliki apa yang segala DIa miliki,manusia tanda ruh yang ditiupkan oleh Allah maka manusia itu hanya berbentuk jasat dan tidak bakal bisa melek merem,Begitupun yesus kalau cuma dititipkan dalam perut Maryam akan tetapi tidak ditiupkan ruh kudusNya maka Yesus gak bisa menikmati masa kanak kanaknya sampai usia 33 thn samapi terpaksa beliau mendapat cobaan pahit sama halnya dengan nabi nabi lain yang dalam menyiarkan agama Allah selalu mendapat pertentangan tidak terkecuali Muhamad mulai nabi ibrahim sampai Muhamad semuanya mengalami penderitaan tragis dan kronologis .Entah salah siapa Manusia atau petunjuknya(alkitab terdahulu)
Didalam beribadat siapapun orangnya bila bertyanya tentang keberadaan Allah kita kembali kepada niat disaat riu.misal sholat dalam ajaran kresten meyakini bahwa SETIAP SAAT ALLAH HADIR BERSAMAKU.HATIKU TERPAUT DALAM ALLAH PENUH KASIH SEPANJANG MASA.MANUNGGALING KAWULO GUSTI ,PANGERAN SEJATI NING MULYO.ngerti gak? itub ajaran kresten juga loh penyatuan jati diri bersma sang khalik..itulah yabng kita harapkan.Tetapi konsep itu bila benar benmar dihayati dan tidak dibarengi dengan ilmu tauhid maka kamu akan sesat.ngerti gak kenapa bisa sesat..karenma manusia akan lupa dan merasa bahwa Allah sdh menyatu pada diri maka kamu akan merasa bahwa dirimu bagian dari Allah,sama dengan yesus yang kamu angap 100% Allah dan 100% manusia maka tidaklah heran timbul syak wasangka sesama umatnya sendiri.

Tambahan : Saya menghargai sesama manusia apapun bentuknya ataupun agamnya,karena agama itu muncul dari seonggok kertas najis itu kan? tanpa kertas kertas itu saudara mungkin bukan kresten…
menurut saya anda mungkin belum membaca alkitab perjanjian lama dengan teliti dan berkesinambungan.Bacalah kembali alkitab itu terutama TAURAT,DAN ZABUR ATAU MAZMUR DAUD jangan langsung loncat ke KITAB INJIL ATAUPUN QURAN.
Sayua seorang muslim diwajibkan mengimani seluruh kitab kitab Allah yang diturunkan kepada utusan utusaNya.Tidak syah islamnya seorang muslim bila tidak mengakui MUSA,DAUD,ISA /YESUS.MUHAMAD sebagai rasull atau utusaNya .sebagai pembawa berita akan adanya kebangkitan sesudah manusia mampus semua.
tentunya kita sebagai manusia biasa tidak diperkenankan memperdebatkan kitab kitab itu.kitab kitab itu asli adanya milik Allah dan akan kepadaNyalah akan dikembalikan.kecuali faktor manusianya itu sendiri yang harus didebat ,itupun bertujuan agar kandungan ajaran ajaran yang ada tidak di tafsihkan salah dalam mengimplemnteasikan kehidupan sehari hari.(human eror)
Buanyak sekali sejarah sejarah yang saya baca dalam alkitab dan perjuangan nabi nabi kita…semua nabi nabi tidak luput dari penyiksaan dan pertentangan bayangkan dari MUSES YANG DI USIR DARI MESIR KE PALESTINA,PERANG HEBRON DARI DAUD,UNTA SULAIMAN ADALAH UNTANYA ALLAH,NABI LUT, DAN KAUM KAUM YANG DIBINASAKAN
Saudara ahli kitab? sekarang tolong terangkan “:

1.Bagaimanakah tatacara ibadah/menyembah Allah/Tuhanmu sesuai dengan alkitab.

2.sejak usia berapakah Yesus mengawali dakwahnya,dan dalam usia berapakah yesus itu diwafatkan meskipun 3 hari kemudian dibangkitkan hanya untuk membuktikan kekuasaan Allah dan selanjutnya dan sampai saat ini Yesus tidak muncul lagi?

3.Tolong bandingakan dengan perjalanan syiar agama dengan nabi nabi Yang lainya bikla anda sampai meyakini bahwa Yesus itu Tuhan.Padahal yesus tidak pernah menmgatakan bahwa dirinya adalah Tuhan,sesuai dengan hukum yang utama yaitu.
bahwasanya tuhan kita itu Esa ingat KITA berati jamak artinya sipenanya dengan si penjawab sama.bukan tuhan itu Aku….”yesus”

4.jawab YA DAN TIDAK berikut ini:

– Sifat Tuhan menurut anda bagaimana? tapi bukan Tuhan yesus..karena dia bukan Tuhan..
– Bila Yesus itu Tuhan kenapa di usia 8 bulan yesus dibabtis…berarti Yesus mewarisi dosa adam berarti pula Tuhan anda belum bersih artinya roh kudus tidak tepat/layak untuk nya.
– Yesus mengatakan “maka terkutuklah orang orang yang mati di kayu salib.kenapa anda justru memuliakan dan menjadikannya sibul penebusan dosa dan darah korban padahal ucapan itu bertentangan dengan ucapan yesus sendiri.
– saya minta jawaban kejujuran hati anda setulus tulusnya/tidak bohong ya…sudah puaskah dengan perjuangan selama 2000 tahun yang lalu [plus 2007 saat ini jadi 4007 tahun mengimani alkitab dengan menjadi umat kresten ????????????????? kalau masih kurang Allah telah menyediakan buku yang mungkin lebih najis sama seperti seonggokan kertas yang ditumpuk tumpuk…menurut faman anda tadi..yang kemungkinan akan menjadikan tambahan anda .dalam Islam segala sesuatu yang berhubungan dengan sang penciptaNa harus bersih dari segala kotoran.termasuk kode etik menghormati alkitabnya sebagai juru selamat.menghormati.menghagai,menjaga kesucian, jangan diartikan memberhalakan,menyembah nyembah..oke..tau kan?
dah segini aja dulu besok kita lanjut..

Salam damai selalu aja yaaaaa

salam buat mas yoseb

Maaf sebelunya bila kata kata saya diblok ini terlalu keras..maafnya sebelumnya…
jawaban mengenai pertanyaan dari mas yoseb

1..Sifat sifat ALLAH adalah maha kuasa,maha esa dan masih banyak lagi sifat sifat dari ALLAH ,lebih lengkab baca pada ASMAUL HUSNA..
2..sebagai muslim makanya musriklah bila tak mempercayai akan kekuasaan ALLAH itu sendiri,karena dengan mengatakan jadilah maka benar benar terjadi.
3..Tuhan maha esa artinya iayalah Tuhan itu tunggal tidak ada yang menyamainya dan tak punya anak dan tak di peranakkan,,karna itu TUHAN YANG MAHA ESA.bila ada seseorang yang berani menyamakan dia dengan suatu apapun maka MUSRILAH orang itu yaitu menyukutukan ALLAH.
4..7..8..Mnusia di cibtakan tak lain hanya untuk menyembah ALLAH ,mentaati perintah dan menjahui segala larangan yang di larangNYA..dan tak pantas satupun manusia yang berani menggambarkan sesuatu yang ada pada diri ALLAH itu sendiri,,bahkan yesus pun tak bisa mengambarkan wujud dari BAPA nya yang di surga itu.
5..6..Jelas no mas ALOLAH itu punya firman kalau tak punya gimana DIA memerintahkan semua rosul rosulnya untuk menyebarkan berita gembira dan penunjuk jalan bagi manusia.,,dan firman itu sendiri diturunkan lewat perantara malaikat jibril atau langsung dari ALLAH denganm bahasa yang di sesuaikan dengan si penerima wahyu atau firman itu sendiri..

Perlu di ketahui ALLAH menciptakan semua manusia,jin,ibli,malaikat sekalipun tak lain hanya untuk menyembah ALLAH ,menjalankan perintah dan menjahui segala laranganNYA dan tak pantaslah bagi manusia malaikat sekalipun menilai hal hal yang ada pada diri ALLAH…

mungkin itu yang bisa saya terangkan kalau ada yang kurang saya minta maaf karna itu di luar batas kemampuan saya sebagai manusia ciptaan ALLAH…
oh iya mas yoseb saya ada sedikit ganjalan soaal ketuhanan Yesus tentang
1..sebutkan sifat sifat dari Tuhan yesus itu sendiri…
ciri ciri Tuhankan ,Maha tau ,maha melihat,maha mendengar dsb.dan bagai mana dengan Tuhan Yesus sendiri,bagaimana dia bisa tau,melihat,mendengar kalau yesus sendiri tudur di waktu malam bagaimana iya mengawasi manusia sebagai cibtaanya.kalau maha tau kenapa yesus tak tau datanynya hari kiamat itu sendiri.tak mungkin seorang tuhan tak mengerti datanya hari kiamat
2..Mengapa yesus di usia 8 bulan dia dibaktis,apakah wajar seorang tuhan di baktis oleh manusia,apakah juga wajar seorang tuhan punya dosa.katnya dia datang dari sorga masak penduduk sorga punya dosa buktinya dia dibaktis tu,dan yang baktis manusia lagi apa gak takut tu baktis tuhan kualaat lo taar nantinya.
3..Mas yoseb sebenarnya simbol dari salib itu srndiri itu apa sih artinya,,,,,,kok orang kristen memakainya sebagai lambang greja,, Yesus sendirikan berkata …..maka terkutuklah orang orang yang mati di tiang salib itu……..
4..hampir lupa soal…..paulus,,yohanes,,yudas,markus,dll siapalah mereka,,manusia biasanya apa rosul,kalau rosul di mana letak ayat ayat yang menerangkan pengangkatan mereka sebagai rosul,,kalau manusia kenapa mereka berani dengan lancang mencampurkan kesaksian mereka di dalam kitab suci injil itu.apakah kwalitas kesaksiaanya sama seperti kesaksian para nabi dan rosul ALLAH itu,,atau mungkin demi kepentingab pribadi misalnya..

al-baqarah,,79……
Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang orang yang menulisal al kitab dengan tangan mereka sendiri,lalu di katakannya ”ini dari ALLAH”[dengan maksud]untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu,maka kecelakaan besarlah bagi mereka,akibat dari apa yang ditulis dengan tangan mereka sendiri,dan kecelakaan besarlah bagi mereka,akibat dari apa yang mereka kerjakan.

tolong beri penjelasan tentang semua pertanyaan saya tadi…terima kasih untuk waktunya

Damai selalu……oke buung

@Warga 1212
Kalau begitu anda tidak bersih juga gak papa kan itu alkitab hanya seonggokan kertas diinjak injak pun tak apa apa yang penting hati kita bersih laghir bathin,itulah faham ajaran saudara.

==Dari tulisan anda sudah nampak bagaimana sikap anda yang sok suci dan merasa sok benar, sok menganggap pendapat orang lain pasti salah, memanglah benar ternyata kedewasaan berpikir kadangkala tidak mampu mengikuti bertambahnya usia jasmani.
—————————————–
@Warga 1212
Soal darimana sumber najis ,mungkin didalam ajaran anda tidak mengenal najis? yah tak apa pa semua benda bersih tak kecuali kotoran anjing,babi,keledai dan hewan hewan lain sekalipun tak mandi yang penting hati kita bersih boleh dan syah syah saja membaca Firaman firam Tuhan yang kudus itu,karena kita sdh ditakdirkan mendapat dosa waris jadi bersuci atau tidak sama saja.

==Apakah anda tidak pernah berpikir didalam tubuh anda menyimpan kotoran yang najis juga? yang belum sempat anda buang di jamban? apakah boleh saya bilang anda menyimpan kenajisan didalam perut anda?

Sebaiknya anda bertanya perihal kenajisan kepada saudara2 yang tidak seiman dengan anda, bukan langsung menyimpulkan sendiri berdasarkan keterbatasan pengetahuan anda.

Saya kutipkan ketidakinginan anda membaca alkitab :
————–
“Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.”
————–
Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
—————
Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”
—————–
Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
————————————————————————–
Pernahkah anda berpikir dalam setiap kata dan ucapan anda mengandung unsur mengadili orang lain dengan tuduhan yang sesuai dengan selera anda sendiri?

Apakah anda ingin saya mengadili keimanan saudara disini?
(kalo saudara dewo mengijinkan, maaf).

—————————————————————————
@Warga 1212
Yup Allah/Tuhan itu maha Kuasa pasti.!
Yup Allah/Tuhan itu bisa apa saja !

==Lalu mengapa anda justru mengecilkan keMaha KuasaanNya dengan kehendakNya menjelmakan FirmanNya dalam wujud daging, manusia Yesus.

———————————————————-
@Warga 1212
Esa yang berati satu,tunggal kekal,tak
beranak dan diperanakan.

==Satu apa maksudnya? satu biji? sebesar apa Allah itu menurut ajaran anda? (cek lagi hadits anda)

==Keterbatasan anda memahami ajaran kristen membuat anda sok menghakimi.
Siapa yang bilang Allah itu beranak dan diperanakkan, siapa yang menurunkan firman seperti itu, bagaimana CERITA AWALNYA sampai bisa muncul kata2 ayat seperti itu?
———————————————————
@Warga 1212
Tentang wujud Allah maaf saya tidak berani mengatakanya bukanya tidak tau,iman kita berbeda tak pantas bagi
manusia menerangkan dalam bentuk kebendaan bahkan Muses,yesus dan rasul lainnya tidak ada yang berani,hanya
manusia angkuh dan sesatlah yg berani mengumpamakan wujud Allah tau kan?

==Saya tahu sekali anda takut tersesat karena kitab anda melarang berbicara urusan Roh.
Kalau anda takut, semestinya anda juga tidak langsung mengadili pemahaman orang lain mengenai Roh. berhenti sampai disitu, cukup lihat saja tanda2Nya, gak perlu lagi merasakan ‘Kehadiran Allah’ didalam kehidupan anda.
—————————————————
@Warga 1212
Jelas! sekali pasti Allah maha segalanya yang memiliki jagat alam semesata ini apalagi kalau FIRMAN..tidak akan ada ADAM sampai kita ini lahir di dunia ini bila tak ada FIRMAN.
Dengan apakah Allah berfirman…ya dengan apalagi kalau bukan dengankata kata.

==Kata-kata itu keluar dari mana?
==Firman Allah menurut anda ada berapa?
==Firman Allah itu Wujudnya bagaimana?
==Apakah Allah sudah tidak berfirman lagi saat ini?
—————————————————————
@Warga 1212
adapun firman yang anda yakini bahwa firman itu berwujud manusia itu kan ramalan anda dan guru besar anda.

==Jawab dulu pertanyaan saya diatas, tidak asal mengadili orang dengan keterbatasan pengetahuan anda sendiri.
————————————————————–
@Warga 1212
Didalam beribadat siapapun orangnya bila bertanya tentang keberadaan Allah kita kembali kepada niat disaat riu.misal sholat dalam ajaran kresten meyakini bahwa SETIAP SAAT ALLAH HADIR BERSAMAKU.HATIKU TERPAUT DALAM ALLAH PENUH KASIH SEPANJANG MASA.MANUNGGALING KAWULO GUSTI ,PANGERAN SEJATI NING MULYO.ngerti gak? itub ajaran kresten juga loh penyatuan jati diri bersma sang khalik..itulah yabng kita harapkan.Tetapi konsep itu bila benar benmar dihayati dan tidak dibarengi dengan ilmu tauhid maka kamu akan sesat.ngerti gak kenapa bisa sesat..karenma manusia akan lupa dan merasa bahwa Allah sdh menyatu pada diri maka kamu akan merasa bahwa dirimu bagian dari Allah,sama dengan yesus yang kamu angap 100% Allah dan 100% manusia maka tidaklah heran timbul syak wasangka sesama umatnya sendiri.

==Sekali lagi jangan sok tahu kalau anda tidak tahu.
Konsep KeIlahian Yesus Jauh berbeda dengan Manunggaling Kawula Gusti. Tubuh jasmani Yesus adalah perwujudan Kehendak Allah/Firman Allah itu sendiri, didalam tubuh jasmani Yesus, oleh sebab itulah Yesus sebagai Firman Allah memiliki KuasaNya.

Sementara Konsep Manunggaling kawula gusti hanyalah upaya manusia untuk menyatukan diri dengan PenciptaNya.

==Tidak cukup bagi anda memahami kedua konsep diatas, karena semua harus DIRASAKAN, BUKAN DIPIKIRKAN, urusan Roh adalah jauh berbeda dengan urusan materialistik, jadi jangan asal anda berbicara tanpa melalui proses meditasi, puasa, membuang sejenak urusan duniawi, apakah itu harta kekayaan yang anda miliki termasuk keluarga, buang semua itu dari kehidupan anda, dan ikutlah penderitaan orang lain, buang rasa curiga, marah, berpikiran jelek, kebohongan, kepalsuan, kesombongan, dan semua pikiran jahat yang bisa menajiskan tubuh anda, karena Allah itu Suci, tidak mau diduakan dengan pemberhalaan manusia yang bersifat materialistik, dan yang paling utama Jangan anda mencobai Allah dengan menunggu kehadiran Allah dalam diri anda seperti menunggu rekan bisnis anda, biarkan Allah sendiri yang akan Hadir dalam diri anda seturut kehendakNya.
—————————————————-

Jawaban lainnya menyusul, menunggu perkembangan pemahaman anda mengenai keberadaan Allah.

Maaf kata2 saya cukup menggugah emosi anda, bukankah demikian yang anda kehendaki dari saya?

salam

Yosef henry yang baik…

Jawaban anda itu kok malah memetik karakter tulisan saya padahal saya mengulas karakter kata kata anda ter dahulu…katanya memegang kitab suci gak perlu bersuci atau bersih bersih yang penting hati kita bersih..lah terus kamu bilang najis itulah yanbg keluar dari mulut sedangkan diperut masih ada kotoran yang belum dikeluarkan…mengenai persujudan Firman anda kaitkan kehendak Allah kepada Yesus memang spesialis dan termuliakan ..lah memang demikian saya kan sdh kembalikan pertanyaan anda dengan apa kah Allah berfirman dan apa wujudnya?..kenapa bertanya? saya tidak mengajak sesama saling unjuk gigi saya baru pertama menemukan blok ini dan mencoba saya telusuri maksud komentator2 yang ada di blok ini..dan ternyata oh itu maksudnya…
ya sudah saya Juga kagak mau ngurusin agama orang lain..

BAGIMU AGAMAMU ,DAN BAGIKU AGAMAKU

PERBANYAKLAH BERBUAT DOSA SELAMA MASIH HIDUP KARENA DIALAM KEBANGKITAN ANTI SDH ADA JURU SELAMATMU.JADI GAK PERLU LAGI IBADAH.
TUHAN MAHA KASIH ,TUHAN MAHA PENGAMPUN DAN TUHAN SELALU BERSAMA KITA KASIH KUDUS YANG TAK AKAN PUNAH, PERBANYAKLAH BERBUAT DOSA IKUTI YAHUDI..AKAN LEBIH DIMULIAKAN.TUHAN YESUS BERSAMA KITA SEMUA.

PESAN….ADAKAH 25 NABI NABI YANG DALAM PENYEBARAN RISALAH MENDAPAT TEMPAT DARI YAHUDI? ADAKAH NABI NABI YANG LOLOS DARI PENDERITAAN….?TENGOKNKEMBALILAH…MENGAPA TUHAN TURUNKAN LAGI …..PENERUS NYA….TANYAKAN KEPADA TUHANMU YESUS…
MENGAPA ENGKAU TURUNKAN LAGI AGAMA BARU..YANG AKAN MENJADI PESAINGMU.
YA TUHAN TUNJUKANLAH JAWABAN KENAPA ORANG ISLAM BANYAK YANG TAU TENTANG DIRIMU…SEDANGKAN KAMI TIDAK INGIN MEREKA UMAT ISLAM TAU TENTANG AJARANMU..KENAPA TIDAK KAU TOLAK SAJA AGAR ALLAH TIDAK MELANJUTKAN KERASULANMU KARENA ISLAM SUKA MEMBUNUH DAN BERPERANG…SEKARANG UMAT ISLAM SUDAH HAMPIR
SEJAJAR PENGANUTNYA 1200 JUTA KRISTEN DAN 1000 JUTA ISLAM ..SEBUAH PERKEMBANGAN YANG SANGATLAH CEPAT..KENAPA TIDAK KAU TOLAK SAJA KEHADIRANYA…

SAYA SANGAT NGERTI DAN MEMAKLUMI …APA YANG DILANSIR OLEH ORANG ORANG AMERIKA,ITALI,JERMAN,INGGRIS.DAN SEKUTU SEKUTUNYA TENTANG ISLAM…TAPI TIDAK SAYA AMBIL HATI DAN BERPUSING PUSING…KARENA SAYA MEMANG TIDAK TINGGAL DI INDONESIA…SAYA HIDUP DARI NEGERI SATU KENEGERI YANG LAIN….AMERIKA,AFRIKA,CHINA.KOREA.MONGOL..UZBEKHIZTAN…..SEBENARNYA GAK ADA WAKTU UNTUK YANG MACAM INI…

CUKUP SATU KATA…TIDAK AKAN ADA TEMPAT SURGA BAGINYA YAHUDI DAN NASRANI…DAN KAUM ISRAEL…TUHAN LEBIH MENGETAHUI ,DAN MEMBIARKANNYA WAKTU SELAMA LAMANYA SEHINGGA KESOMBONGAN DAN KETAKABURAN MEREKA MENJADI JADI…YESUS LAH YANG AKAN MENJADI SAKSI BILA TERNYATA UMATNYA SAAT INI DALAM NINA NINA BOBOK…

AKAN LEBIH TERBUKA DAN LEBIH BERSOSIOLOGI TIDAK CUMA DENGAN ORANG AWAM….SAJA..MAAF.

Haleluyaa..maha kudus kritus besama kita semua…..

Bagus sekali pembahasan pada hari ini….kenalin aku erik…anggota baru..nih

JANGANLAH SEKALI DIANTARA KAMU SALING MENGUMPAT ,PADA HAKEKATNYA KITA SEMUA CUMA WAYANG GOLEK…BERWUJUD LUNAK DAN MEMILIKI RUH DAN AKAL.
TIDAK LEBIH CUMA BISA BERBICARA DAN MENGUNDANG NAFSU SAJA…KERJAKANLAH APA YANG BISA ANDA KERJAKAN DENGAN BAIK.

GUNAKAN SIANGMU SEBELUM MALAMMU TIBA
GUNAKAN KESEMPATANMU SEBELUM MASA SEMPITMU DATANG
GUNAKAN AKALMU SEBELUM PIKUNMU DATANG
CARILAH DIRIMU SEAKAN AKAN KAMU MENCARI TUHANMU
CARILAH KUNCI RUMAHMU SEAKAN AKAN KAMU MENCARI
PINTU SURGA.

TANYAKAN KEPADA IMAMMU DIMANA KAULETAKAN KUCI PINTU SURGA ITU?
TANYAKAN KEPADA TUHANMU DISAAT MERENUNG APA MAKSUD DAN TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN MAHLUK SEPERTI KITA INI KALAU PADA AKHIRNYA AKAN DIMATIKAN LAGI….

HANYA ORANG YANG BERIMANLAH YANG TIDAK TAKUT MEMBICARAKAN KEMATIAN.TETAPI ORANG YANG TAKUT MATI JUSTRU LEBIH BERANI DENGAN TUHANNYA…SALAM

Pertanyaan saya (Yoseph #7)
1. Apakah anda percaya bahwa Allah adalah Maha Kuasa?
2. Apakah anda percaya bahwa Allah bisa apa saja?
3. Bagaimanakah arti Esa, menurut anda?
4. Bagaimana gambaran Wujud Allah menurut anda?
5. Apakah anda percaya Allah itu memiliki Firman?
6. Dengan apakah Allah berFirman?
7. Apakah anda percaya Allah itu memiliki Roh?
8. Dimanakah Allah pada saat Jam-jam sholat anda?
—————————
@Saprol 2010
1..Sifat sifat ALLAH adalah maha kuasa,maha esa dan masih banyak lagi sifat sifat dari ALLAH ,lebih lengkab baca pada ASMAUL HUSNA..

==Benar, saya sudah membacanya, bahkan dalam iman kristiani sifat Allah tidak terbatas, karena Allah adalah Roh yang tidak terikat dengan dimensi ruang dan waktu, iman kristen memahami Allah melalui apa yang telah dilakukanNya seperti yang tertulis didalam Alkitab.
———————————————–
2..sebagai muslim makanya musriklah bila tak mempercayai akan kekuasaan ALLAH itu sendiri,karena dengan mengatakan jadilah maka benar benar terjadi.

==Iman kristenpun demikian, Yesuspun telah mengatakannya.
————————————————-
3..Tuhan maha esa artinya iayalah Tuhan itu tunggal tidak ada yang menyamainya dan tak punya anak dan tak di peranakkan,,karna itu TUHAN YANG MAHA ESA.bila ada seseorang yang berani menyamakan dia dengan suatu apapun maka MUSRILAH orang itu yaitu menyukutukan ALLAH.

==Benar sekali, iman kristen telah memahami jauh lebih dulu daripada ajaran islam. Bahkan saudara kita umat yahudi pun demikian.
————————————————-
4..7..8..Mnusia di cibtakan tak lain hanya untuk menyembah ALLAH ,mentaati perintah dan menjahui segala larangan yang di larangNYA..dan tak pantas satupun manusia yang berani menggambarkan sesuatu yang ada pada diri ALLAH itu sendiri,,bahkan yesus pun tak bisa mengambarkan wujud dari BAPA nya yang di surga itu.

==Didalam iman kristen lebih dari itu, Allah sendiri hadir dalam kehidupan manusia melalui caraNya sendiri, yaitu dengan menjelmakan FirmanNya/KehendakNya ledalam pribadi Manusia Yesus.

Yesus mengajarkan Pribadi Allah demikian :
————–
Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
————–
Maka kata Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
————-
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya
———————–
==Saya memahami ajaran anda melarang umatnya bertanya mengenai Roh. dan itu adalah inti utama dasar perbedaan pemahaman diantara kita.
Saya juga belum tahu apakah dengan ketidak tahuan yang anda miliki, bisa membedakan mana-mana yang datang dari Allah dan mana-mana yang datang dari Kuasa Gelap, karena iblispun bisa menyamar menjadi malaikat terang.
———————————————————————
@Saprol 2010
5..6..Jelas no mas ALLAH itu punya firman kalau tak punya gimana DIA memerintahkan semua rosul rosulnya untuk menyebarkan berita gembira dan penunjuk jalan bagi manusia.,,dan firman itu sendiri diturunkan lewat perantara malaikat jibril atau langsung dari ALLAH denganm bahasa yang di sesuaikan dengan si penerima wahyu atau firman itu sendiri..

==Maksud pengertian anda firman itu ‘Kata-kata’ Allah?
Yang saya tanyakan adalah : ‘Kata-Kata’ Allah itu keluar dari mana?

Iman kristen itu membedakan antara Firman dengan firman.

FIRMAN adalah Kehendak Allah. sedangkan :
Firman adalah Kata-Kata yang keluar dari FIRMAN ALLAH.

——————————————————————-
@Saprol 2010
oh iya mas yoseb saya ada sedikit ganjalan soaal ketuhanan Yesus tentang
1..sebutkan sifat sifat dari Tuhan yesus itu sendiri…
ciri ciri Tuhankan ,Maha tau ,maha melihat,maha mendengar dsb.dan bagai mana dengan Tuhan Yesus sendiri,bagaimana dia bisa tau,melihat,mendengar kalau yesus sendiri tudur di waktu malam bagaimana iya mengawasi manusia sebagai cibtaanya.kalau maha tau kenapa yesus tak tau datanynya hari kiamat itu sendiri.tak mungkin seorang tuhan tak mengerti datanya hari kiamat

==Konsep salah kaprah mengenai ketuhanan Yesus yang saprol terima itu adalah konsep yang muncul dari pemikiran umat islam untuk mengadili umat kristen supaya ayat-ayat alquran itu bisa cocok dengan kenyataan yang sepintas saja dilihatnya, dengan menutup mata dan telinga tanpa mau tahu pemahaman Ke-Ilahian manusia Yesus dari umat kristen sendiri.

Membahas masalah ini sebenarnya harus melalui pendekatan pemahaman mengenai Pribadi Allah dulu, efeknya bisa salah kaprah kalau langsung to the point.

Tetapi saya berusaha untuk menjelaskan ketuhanan Yesus semaksimal mungkin dengan pendekatan berdasar persepsi anda.

Yesus adalah perwujudan Firman Allah

Bukan berarti Allah menjelma menjadi manusia seperti sulap, Allah hanyalah Menjelmakan FIRMANNYA (Sumber dari semua Kata-kata Allah),

pada saat yang bersamaan, FIRMANNYA TIDAK TERPISAH dan TETAP BERSAMA-SAMA DENGAN ALLAH.

Karena Allah adalah Pribadi yang SUCI, maka haruslah lahir dari seorang yang juga SUCI, yaitu perawan Maria,
Karena Allah Menjelmakan FIRMANNYA dalam wujud manusia, maka manusia itu harus dilahirkan, sebagaimana manusia lainnya. maka Yesus harus juga dilahirkan sebagai manusia.

Karena FIRMAN Allah itu Kekal, maka Pribadi Allah yang berdiam didalam diri Yesus juga Kekal.

Karena Yesus adalah manusia juga seperti kita, maka Yesus juga memiliki Pribadi seperti kita, yang juga memiliki rasa sakit, rasa takut dan sebagainya.

Oleh sebab itulah Yesus memiliki dua tabiat/Pribadi, yaitu Pribadi Allah 100% dan Pribadi manusia Yesus 100%, kedua pribadi ini melekat dalam tubuh kemanusiaan Yesus.

Itulah sebabnya dalam melakukan Mujizat, Yesus tidak pernah menunggu diperintah oleh Allah, karena didalam diri Yesus memiliki Kuasa Allah.

Itulah sebabnya Kata-kata Yesus adalah Juga Kata-Kata Allah.
Seperti yang telah dikatakannya sendiri.

Itulah sebabnya Injil yang asli adalah Yesus Kristus sendiri, bukan bukan keempat injil ini, Mateus, Markus, Lukas dan Yohanes. Keempat injil ini adalah kesaksian mengenai sang pembawa Firman, yaitu kesaksian terhadap Sang Injil.

Karena kerendahan hati Yesuslah yang menjadikan pribadi kemanusiaan Yesus tidak sombong dan tidak pernah menganggap ‘kesetaraan’ yang ada pada dirinya sebagai sesuatu yang harus dimilikinya.

Bedanya dengan Manunggaling kawulo Gusti sudah sedikit saya gambarkan pada jawaban kepada sdr Warga 1212.
Manunggaling kawulo Gusti yang dipahami oleh al-halaj dll, jauh berbeda dengan sifat Allah yang ada dalam diri Yesus.
Karena mereka bukanlah perwujudan dari FIRMAN ALLAH, karena mereka bukan lahir atas ‘Rancangan Allah’, Karena mereka dilahirkan karena hubungan biologis.

Kalau masih belum jelas tolong dituliskan mana yang belum anda pahami.

———————————————————–
@Saprol 2010
2..Mengapa yesus di usia 8 bulan dia dibaktis,apakah wajar seorang tuhan di baktis oleh manusia,apakah juga wajar seorang tuhan punya dosa.katnya dia datang dari sorga masak penduduk sorga punya dosa buktinya dia dibaktis tu,dan yang baktis manusia lagi apa gak takut tu baktis tuhan kualaat lo taar nantinya.

==Yesus tidak dibabtis pada usia 8 bulan.
Yesus disunat pada usia 8 hari, sesuai dengan tradisi Yahudi, bayi yang berumur 8 hari harus disunat.
Babtis adalah tanda manusia menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah, bukan sebagai tanda penghapusan dosa.

Sudah saya jelaskan bahwa Yesus sebagai manusia harus melewati proses hidupnya sebagaimana tradisi yang telah ditetapkan Allah.

Sebagai manusia seperti kita juga, manusia haruslah melalui proses kelahiran, hidup dan mati, satu hal yang belum pernah dimiliki oleh manusia yaitu Kebangkitan dari Maut, Hanya Yesuslah yang Bangkit, karena dia adalah Tuhan, Firman Allah Sendiri, Firman yang Hidup, Firman yang Kekal.
Allah telah memberikan contoh kehidupan kekal yang akan kita raih dalam kehidupan berikutnya.

———————————————————-
@Saprol 2010
3..Mas yoseb sebenarnya simbol dari salib itu srndiri itu apa sih artinya,,,,,,kok orang kristen memakainya sebagai lambang greja,, Yesus sendirikan berkata …..maka terkutuklah orang orang yang mati di tiang salib itu……..

Salib pada masa Yesus adalah suatu penghinaan, orang yang mati disalib adalah sangat memalukan. Demikianlah rancangan Allah yang luar biasa, Allah menghendaki kita supaya memahami kehendakNya, yang turut berbela rasa menyadarkan umatnya yang begitu bebal dan susah diatur, dengan menggenapi JanjiNya melalui ‘AnakNya yang Tunggal’ wafat di kayu salib, dan untuk selanjutnya Dibangkitkan dari antara orang mati.

Demikianlah umat kristen memakai tanda salib sebagai ‘ikut menderita’ dalam penderitaan Yesus yang disalib, dicemooh, diludahi, dan dicambuk, serta dipaku tangan dan kakinya di kayu salib.

Kalau hanya untuk berbuat baik saja Yesus harus rela dihina, dicemooh, disiksa di kayu salib, mengapa kita susah sekali hanya untuk berbuat baik? Dan memang sebenarnya berbuat kebajikan tidaklah semudah ucapan, tidaklah semudah melakukan perbuatan-perbuatan jahat. dan kadangkala kita juga bingung darimana kita harus memulainya.

———————————————————
4..hampir lupa soal…..paulus,,yohanes,,yudas,markus,dll siapalah mereka,,manusia biasanya apa rosul,kalau rosul di mana letak ayat ayat yang menerangkan pengangkatan mereka sebagai rosul,,kalau manusia kenapa mereka berani dengan lancang mencampurkan kesaksian mereka di dalam kitab suci injil itu.apakah kwalitas kesaksiaanya sama seperti kesaksian para nabi dan rosul ALLAH itu,,atau mungkin demi kepentingab pribadi misalnya..

al-baqarah,,79……
Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang orang yang menulisal al kitab dengan tangan mereka sendiri,lalu di katakannya ”ini dari ALLAH”[dengan maksud]untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu,maka kecelakaan besarlah bagi mereka,akibat dari apa yang ditulis dengan tangan mereka sendiri,dan kecelakaan besarlah bagi mereka,akibat dari apa yang mereka kerjakan.

tolong beri penjelasan tentang semua pertanyaan saya tadi…terima kasih untuk waktunya

==Saya belum paham definisi rasul menurut iman anda, pemahaman saya juga tidak begitu bagus dalam hal ini, tetapi saya mencoba menafsirkan apa yang tertulis didalam alkitab.
Dalam iman kristiani, Nabi bukanlah rasul, Nabi adalah penerima Wahyu Ilahi dari Allah kepada sang Nabi untuk disampaikan kepada umat, sedangkan rasul adalah orang2 kudus yang diIlhami Allah untuk mengabarkan Firman Allah yang telah disampaikanNya melalui para Nabi.

Mohon diberikan gambaran bagaimana ceritanya sampai Al-baqoroh 79 itu diturunkan.

salam

@Warga 1212
Jawaban anda itu kok malah memetik karakter tulisan saya padahal saya mengulas karakter kata kata anda ter dahulu…katanya memegang kitab suci gak perlu bersuci atau bersih bersih yang penting hati kita bersih..lah terus kamu bilang najis itulah yanbg keluar dari mulut sedangkan diperut masih ada kotoran yang belum dikeluarkan…

==Itulah rasa sok tahu anda tentang ajaran kristen sangat besar sekali, “Yang keluar dari mulut” itu adalah muncul dari dalam hati dan pikiran, bukan dari dalam perut.

Lalu apakah saya harus menjelaskan kepada anda seperti mengajari anak saya yang kelas 1 SD kalau bersih hati itu tidak perlu bersih badan?

Lalu apakah saya harus mengajari anda mana yang pantas dilakukan dan mana yang tidak pantas untuk dilakukan?

Kalau anda mengaku bukan dari indonesia saya faham, sdr mohd sendiri juga bilang terheran2 dengan muslim di indonesia yang sebagian besar terlalu lunak dengan orang2 nasrani, mereka memang tidak menginginkan kedamaian di Indonesia, terbukti sudah mereka telah mengirimkan teroris2 untuk memporak porandakan Indonesia.

Anda bisa lihat sendiri blog ini dimasuki spam yang tidak bermutu, apa maksud dari mereka itu? terutama sdr Mohd, apa maksudnya masuk disini dan memblog cerita2 yang tidak bermutu? dan apa tujuan anda membuang waktu dan uang sia2 kalau hanya untuk memuaskan hati menjelek2kan ajaran lain yang anda sendiri sebenarnya samasekali buta.

Apa yang anda kehendaki? Anda memiliki kegemaran menghujat dan merendahkan orang lain?
Ataukah ajaran agama saudara memang mengajarkan demikian?
————————————
@Warga 1212
CUKUP SATU KATA…TIDAK AKAN ADA TEMPAT SURGA BAGINYA YAHUDI DAN NASRANI…DAN KAUM ISRAEL…

==Anda seolah-olah berperan sebagai Tuhan.

salam.

Bener kah ini ..mohon diperbaiki…ya mas ..

istilah nama nama dalam alkitab seperti Lukas,markus,phaulus,galetia,mathius..yang saya baca di blok ini…belum dapat saya pahami mohon di jelaskan siapa dan apa peranan beliau2 itu?

Apakah dalam penyusunan alkitab itu ada pembezaan antara Firman perkataan Allah dan
Firman perkataan belau beliau itu .

Seperti contoh tertulis yohanes 10;37
markus 3;12
mathius 7;7
dll seterusnya…..

namun bila kita simak perkataan itu mengandung perkataan ulangan dari seorang nabi dan rasul disaat datangnya wahyu atau firman perkataan Allah.Bagaimana kalau kita pisahkan posisinya agar mudah dan nampak perbezaan itu bahwa ini ayat diturunkan pada saat….?atau pada waktu…? dan jam….? barulah dituliskan dalam bentuk riwayat ayat ayat .
Yang menjadi persoalan saya lihat disini dengan tanggapan non kristian adalah juga mengarah kepada susunan ayat ayat Allah mulai dari penciptaan manusia ADAM.Terpenting adalah yang menjadi pertanyaan tak terjawab adalah kenapa Tuhan kita itu masih menurunkan seorang nabi islam kalau menurut kita cukup 3 buah alkitab itu sdh baik dan mumpuni.
memang agama yang paling mudah dan praktis tanpa larangan spiritual adalah agama kita karna kita punya Tuhan yesus yang akan menyelamatkan kita dan membela kita …

Banyak sih perselisihan paham dan ditanyakan apa iya yesus itu sebagai pengampunan dosa?penyelamat di hari kiamat meskipun anggapan kematiannya disalib…dan apakah ibadat dan cara penyembahan yesus dan nabi nabi kita terdahulu seperti itu?sya dari golongan keturunan konghucu jadi saya mohon saya harus ikut yang mana ?tetapi teman dan kerabat saya 60% senang mempelajari kitab quran..padahal saya sdh tawarkan bagaimana kalu kita belajar kitab kitab itu saja..mohon saran mas yoseph salam

Bung yos…

Saya sdh dewasa tapi belum sunat..maklum ras saya tionghoa….apakah saya harus menjalani pembabtisan setua ini?kemusian saya baca di argumen yesus tidak wafat..manusia yang baru lahir masih menanggung dosa waris dari adam..?apakah setelah dibabtis saya sdh bisa dikatakan suci dan terhapus dosa saya yang selama ini hampir 30 thn.
Tadi saya juga sempat baca kalau babtis itu menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah /Tuhan.di lain blok ada yang mengatakan babtis itu ritual penghapusan dosa sehubungan dosa adam,bahkan seorang bayi yang masih dalam kandungan belum bisa dikatakan suci.
Terus kalau Yesus itu manusia suci bahkan sampai dinobatkan sebagai anak Allah dan sebagai penjuru selamat dunia dan akhir berarti kenapa tidak sang pembabtis saja yang kita nobatkan sebagai juru selamat kan beliau beliau itu lebih sepuh ahli kitab dan lebih tau ritual ritualnya.lalu siapakah yang mengangkat dan menobatkan belau2 itu sebagai juru kunci alkitab,penulis,penyusun, dan dinamakan ayat lukas,ayat johanes,ayat markus. dll dlll?
Pernahkan beliau beliau itu mendapat Firman atau titah dari Allah sehingga dalam kitab injil slalu ada nama nama itu…bukankah lebih pantas mencantumkan ayat atau surat seperti MARYAM,IBRAHIM,NUH,YUSUF ,sampai nabi nabi yang dimuliakan Allah.Atas dasar apa belau itu menamakan dalam injil ini ayatku. atau ini ayat nya..seperti dalam org islam tidak terdapat ayat ayat dengan pencantuman nama ABUBAKAR 2;77 KEMUDIAN UMAR ALI 3;12 ATAU ABDULAH 20;30 tidak ada…
Saya bingung dan masih kurang mantab ..saya tidak akan mengambil keputusan memilih ajaran mana yang kelak akan bermanfaat bagi saya dan anak cucu saya…
Bagaimanakah menurut sejarah tentang bangsa bangsa tsamut, bangsa sodom,bangsa aad,bangsa luth,bangsa nuh,bangsa pumpae roma, apakah alkitab bisa menjelaskan mengapa dan bagaimana kisahnya?saya ada alkitab selama ini yang saya baca selaluuuu ada nama nama lukas,mathius dan markus,phaulus… apa peranan beliau2 itu .
kemudian makan makanan apakah yang di halalkan dan di haramkan oleh ajaran yesus?
sesuatu yang haramkan menurut yesus apa? apa kata kata atau zat yang mengenyangkan?karena kita menganggap segala sesuatu di muka bumi ini di berikan dari Allah maka kita tak perlu mempermasalahkannya yeng penting hati kita tetap kasih kepada Tuhan,makan saja babi,minuman anggur dan minuman keras lainnya…saya jadi takut.mohon beri petunjuk sesuai ajaran alkitab,nabi nabi. bukan dari pikiran kita..sendiri.artinya perintah perintah yang di tegaskan oleh Allah…
makasih mas

salaam sejahtera buat semua penulis blook ini
Dear buat mas Yoseb
….Saya bertirima kasih sebelumnya buat mas yoseb yang mau menbalas atas kebingungan saya di atas
Tapi perlu di ketahui bahwa;;;
..Di blook mas yoseb di atas mengatakan dan di benarkan juga oleh imam kristen..bahwa sanya Tuhan Maha Esa yang berfifat tunggal tidak beranak dan tak di beranakkan….tapi di sisi lain anda mengatakan bahwa Yesus itu anak Tuhan mana yang benar dari itu mas….
Dapat di jabarkan bahwa ANAK TUHAN di sini berarti sesorang yang taat menjalankan amanat dari Tuhan menjalankan perintah dan menjahui larangan Tuhan…Yesus berkata bahwa siapakah anak Sulung Tuhan itu..anak sulung Tuhan adalah bani israel…..
suatu contoh…anak kampung..anak indonesia bukan berarti ia anak orang satu kampung atau satu indonesia,itu hanya arti kiasan yang artinya bahwa dia di lahirkan oleh seseorang yang berada di kampung atau di indonesia..

…Kata yesus di blok atas…
Jikalau ALLAH adalah BAPAKmu maka
kamu akan mengasihi aku.sebab aku
keluar dan datang bukan atas
kehendakku sendiri,melainkan yang
mengutus aku
….sekmen lain berkata..Yesus itu melakukan mukzizatnya tidak melalui perintah ALLAH karena di dalam diri yesus ada kuasa ALLAH

apakah ini enggak rancu..yesus sendiri berkata ia tak dapat berbuat apa saja kalau bukan atas kehendak yang mengutus dia..itukan yesus berkata sebagai utusan Tuhan bukan sebagai anak Tuhan…

mengenai pertanyaan melalui apa Tuhan berfirman atau kata kata Tuhan lewat mana…..sudah saya coba menjawab semampu saya..
tapi saya balik bertanya kepada anda melalui apa Tuhan menyampaikan firman atau berkata kepada Maria bahwa dia akan di karuniai seorang anak yang suci dan di beri roh kudus…

Mengenai Surat Al Baqoroh ayat 79 itu terdapat pada ayat ayat suci Al Quran dan di tempatkan pada ayat ayat pembuka.
itu di turunkan karena Allah telah nyata nyata melihat kaum kaum bani israel dengan ketidak tauan mereka dan kesengajaan mereka telah berani megurangi,menambah dan mencampur adukan perkataan atau kesaksian mereka kedalam injil itu sendiri dan kesksian itu belum tentu benar..maka kalau di teruskan akan membuat seluruh umat akan mengalami kesesatan karena satu ayat dengan ayat yang lain ti dak selaras..Anda tentu tau NABI ISMAIL,NABI LUD,NABI IDRIS,NABI SULAIMAN,NABI YAHYA,NABI IBRAHIM,dsb kan..apa mereka berani menulis atau memberi kesaksian kalau tanpa perintah dari ALLAH,Tuhan yang mengutus merka..lalu kenapa YOHANES,PAULUS,MARKUS,YOHANES,dsb yang bukan dari golongan yang di muliakan oleh ALLAH telah berani menuliskan kesaksian mereka dalan kitab suci INJIL,…baca aja surat Al Baqoroh tentang kaum bani israel….
Kitab yang pertama turun adalah Taurot,lalu Zabur,injil dan terakhir Al Quran..

Menurt keyakinan kami kitab kitab ALLAH itu diturunkan sebagai penyempurna dari kitab kitab Allah sebelumnya…apakah pendapat kami [sebagai orang muslim] ini sama dengan pendapat saudara dari nasrani..

salam sejah tera selalu

@Erinsky (15)
Alkitab terdiri dari
1. Perjanjian Lama (PL) Adalah kumpulan kitab2 para nabi sebelum masa Yesus.

2. Perjanjian Baru (PB) Adalah kumpulan kitab2 para rasul setelah masa Yesus.

Untuk ajaran Katholik masih ada lagi kumpulan kitab yang disebut dengan Deuterokanonika.

==Sdr. Erinsky, saya bukanlah pastor ataupun pendeta, saya hanyalah orang awam yang masih terus belajar.

Alkitab online sudah banyak tersedia, salah satunya adalah :

http://alkitab.otak.info/
————————————————————–
@Erinsky (15)
Apakah dalam penyusunan alkitab itu ada pembezaan antara Firman perkataan Allah dan Firman perkataan belau beliau itu.
Seperti contoh tertulis yohanes 10;37
markus 3;12
mathius 7;7
dll seterusnya…..
namun bila kita simak perkataan itu mengandung perkataan ulangan dari seorang nabi dan rasul disaat datangnya wahyu atau firman perkataan Allah.Bagaimana kalau kita pisahkan posisinya agar mudah dan nampak perbezaan itu bahwa ini ayat diturunkan pada saat….?atau pada waktu…? dan jam….? barulah dituliskan dalam bentuk riwayat ayat ayat.

==Pertama2 yang perlu dipahami adalah bahwa Taurat dan Injil bukanlah merupakan kumpulan firman Allah yang jatuh dari langit, tetapi lebih merupakan Kesaksian akan Kehadiran Allah didalam kehidupan manusia. Allah Berfirman melalui para Nabi dalam kurun waktu ribuan tahun dengan latar belakang permasalahan yang berbeda-beda pula.
Penyampaian berita Kehadiran Allah pada masa itu adalah secara lisan, dan baru kemudian setelah manusia mulai mengenal metodhe penulisan, semua kesaksian tersebut dituliskan kedalam wujud tertulis.

==Alkitab tersusun sebagaimana alur cerita yang didalamnya juga tercantum semua Firman Allah kepada Nabi-nabi sesuai dengan latar belakang peristiwa.
Apabila anda membaca alkitab, mulai dari perjanjian lama, anda akan memahami mana Firman Allah dan mana penjelasan penulis kitab.

==Saya masih belum memahami betul maksud petanyaan anda memisahkan Firman Allah berdasarkan saat, waktu atau jam itu yang bagaimana tetapi kesan yang saya tangkap dari pertanyaan anda adalah seluruh Firman Allah dikumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya dibawahnya diberikan penjelasannya, apakah demikian maksud anda?
Kalau memang demikian maksud anda mengapa harus mengorbankan keotentikan susunan alkitab hanya untuk ikut-ikutan kitab lain? Alkitab lebih dulu ada, mengapa bentuknya harus diubah? pertimbangan apakah yang menjadi dasar maksud anda tersebut?
—————————————————
@Erinsky (15)
Terpenting adalah yang menjadi pertanyaan tak terjawab adalah kenapa Tuhan kita itu masih menurunkan seorang nabi islam kalau menurut kita cukup 3 buah alkitab itu sdh baik dan mumpuni

==Erinsky, yang perlu anda pahami adalah bahwa Allah tidak lagi menurunkan seorang nabi lagi setelah Yesus, Yesus adalah Firman Allah sendiri, setelah itu Allah menyertai kita semua dengan Roh Kudusnya.
Allah yang kita kenal bukanlah Allah swt yang diimani saudara2 kita, Sebutan memang sama, tetapi itu hanyalah masalah terjemahan saja.
Allah kita adalah YHWH, Erinsky bisa mencoba memahami siapa dan bagaimanakah Allah dalam iman Kristen, dan Siapa Allah swt menurut ajaran islam.
Kalaupun saudara kita menganggap Allah swt yang mereka sembah itu adalah sama dengan Allah yang kita sembah dan juga yang Abraham, Musa dan Yesus sembah adalah hak mereka, tetapi yang pasti kita harus mengenali sifat2 Allah kita sendiri melalui Karya-karyaNya seperti yang tertulis dalam kitab para Nabi.
————————————————————
@Erinsky (15)
memang agama yang paling mudah dan praktis tanpa larangan spiritual adalah agama kita karna kita punya Tuhan yesus yang akan menyelamatkan kita dan membela kita …

==Itulah Arti dari kedatangan Yesus yaitu suatu tahapan Pendewasaan Iman dimana sebelumnya Allah memberikan tuntunan berupa perintah2 larangan dan kewajiban tertentu kepada umatnya yang bandel, pada akhirnya melangkah ke tahap berikutnya yaitu Pendewasaan Iman, dimana cara berpikir umatNya yang sudah maju, kita diberikan kebebasan untuk memilih mana yang benar dan mana yang kurang baik.
——————————————–
@Erinsky (15)
Banyak sih perselisihan paham dan ditanyakan apa iya yesus itu sebagai pengampunan dosa?penyelamat di hari kiamat meskipun anggapan kematiannya disalib…dan apakah ibadat dan cara penyembahan yesus dan nabi nabi kita terdahulu seperti itu?

==Saya hanya bisa menyarankan alangkah baiknya anda membaca Alkitab terutama Injil Mateus, Markus, Lukas dan Yohanes. Yesus sendiri yang menjelaskan apa arti dari keselamatan dan pengampunan.
———————————————
@Erinsky (15)
saya dari golongan keturunan konghucu jadi saya mohon saya harus ikut yang mana ?

==Itu semua adalah pilihan anda sendiri, beragama sebenarnya bukanlah seperti memilih kucing dalam karung, tetapi lebih dalam lagi kembali kepada hati nurani anda, dan juga apa yang anda inginkan dari hidup anda.

Kewajiban saya hanyalah menjelaskan mengenai Karya Keselamatan Allah
———————————————-
@Erinsky (16)
Saya sdh dewasa tapi belum sunat..maklum ras saya tionghoa….apakah saya harus menjalani pembabtisan setua ini?kemusian saya baca di argumen yesus tidak wafat..manusia yang baru lahir masih menanggung dosa waris dari adam..?apakah setelah dibabtis saya sdh bisa dikatakan suci dan terhapus dosa saya yang selama ini hampir 30 thn.
Tadi saya juga sempat baca kalau babtis itu menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah /Tuhan.di lain blok ada yang mengatakan babtis itu ritual penghapusan dosa sehubungan dosa adam,bahkan seorang bayi yang masih dalam kandungan belum bisa dikatakan suci.

==Masalah sunat tidak perlu dipersoalkan lagi, Masalah pembabtisan tidak mengenal usia, inti utamanya adalah Mempercayakan seluruh kehidupan anda pada Allah.
Mengenai dosa waris, mohon dibedakan dengan dosa akibat perbuatan diri kita.
Dosa waris/asal adalah dosa yang kita terima sebagai warisan dari Adam. Dosa asal adalah berupa bibit2 kejahatan, kesombongan, kemunafikan dsb. Semenjak lahir kita mewarisi sifat2 seperti itu. Untuk lebih jelasnya anda bisa buka kitab Kejadian.
Sementara Dosa yang kita perbuat kita yang menanggung sendiri.
Dengan menyerahkan seluruh kehidupan kita kepada Allah, melalui pembabtisan, kita melakukan janji kepada Allah untuk hidup sesuai dengan kehendakNya, itulah yang dinamakan Janji Babtis (bila sdr dewo tidak keberatan bisa bantu sdr Erinsky untuk menuliskan Janji Babtis).
Tiap tahun pada Malam Paskah, kita harus selalu memperbaharui Janji Babtis kita.
Dengan niat kita, Janji kita kepada Allah, kita akan terlahir baru lagi seperti baru lahir. Dengan menyerahkan segala kekhawatiran kita, segala penyesalan kita dan Janji untuk hidup yang baru seturut kehendakNya. Masalah dihapus atau tidaknya adalah kehendak Allah sendiri, point yang terpenting adalah kita harus menepati Janji kita, dan satu lagi adalah Allah tidak menghendaki kita mempermainkan Janji-janji kita, misalnya karena gampangnya kita mendapat pengampunan, lalu seenaknya saja melakukan perbuatan yang tidak berkenan bagiNya, toh nanti akan diampuni lagi. Tidak demikian adanya, anda bisa memahami siapa Allah melalui Alkitab dengan terlebih dahulu memohon bimbingan Roh Kudus, Allah akan menyertai anda memahami kehendakNya.
—————————————————————–
@Erinsky (16)
Terus kalau Yesus itu manusia suci bahkan sampai dinobatkan sebagai anak Allah dan sebagai penjuru selamat dunia dan akhir berarti kenapa tidak sang pembabtis saja yang kita nobatkan sebagai juru selamat kan beliau beliau itu lebih sepuh ahli kitab dan lebih tau ritual ritualnya.lalu siapakah yang mengangkat dan menobatkan belau2 itu sebagai juru kunci alkitab,penulis,penyusun, dan dinamakan ayat lukas,ayat johanes,ayat markus. dll dlll?

==Erinsky, Saya sudah menjelaskan kepada sdr Saprol di posting sebelumnya mengenai siapa Yesus di Point (13)
mohon untuk dipahami.
Injil artinya khabar keselamatan, yang dimaksud Injil yang sebenarnya adalah Yesus Kristus itu sendiri, Mateus, Markus, Lukas dan Yohanes adalah kesaksian atas Pribadi sang Injil.
Mereka2 adalah para rasul yang menceriterakan dan menuliskan kesaksian Karya Keselamatan Allah melalui pribadi Yesus, baik melalui kata-kata ataupun perbuatan.
———————————————————————
@Erinsky (16)
sesuatu yang haramkan menurut yesus apa? apa kata kata atau zat yang mengenyangkan?

==Yang diharamkan adalah sesuatu yang jahat yang keluar dari hati dan pikiran kita, itulah yang menajiskan orang.
anda bisa klik kata ‘najis’ di link alkitab yang telah saya tuliskan di atas.

Semoga bermanfaat

Salam
.

@Saprol 2010
mengenai pertanyaan melalui apa Tuhan berfirman atau kata kata Tuhan lewat mana…..sudah saya coba menjawab semampu saya..
tapi saya balik bertanya kepada anda melalui apa Tuhan menyampaikan firman atau berkata kepada Maria bahwa dia akan di karuniai seorang anak yang suci dan di beri roh kudus…

==Allah menyampaikan kabar berita kepada Maria
Lukas 1:35
Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Yang disampaikan oleh Malaikat Gabriel adalah Khabar berita mengenai Rencana Allah, bukan firman Allah.

Sejauh pemahaman saya membaca alkitab, belum pernah saya temui peristiwa Allah menyampaikan FirmanNya dengan perantaraan Malaikat. Allah tidak pernah sekalipun untuk ‘Mewakilkan’ penyampaian FirmanNya kepada manusia melalui perantara malaikat. Setiap Firman yang disampaikan kepada manusia adalah secara Langsung. Seperti yang bisa anda klik dari alkitab online mulai dari :

http://alkitab.otak.info/

Peran Malaikat adalah melayani Allah, memberikan kabar terlebih dahulu sebelum Kehendak Allah hadir.

Justru melalui Yesus lah pada akhirnya Allah Menjelmakan FIRMANNYA, dari Yesus-lah akhirnya keluar Kata-kata Allah.
————————————————————–
@Saprol 2010
Yoh 8 : 41
Kamu mengerjakan pekerjaan bapamu sendiri.” Jawab mereka: “Kami tidak dilahirkan dari zinah. Bapa kami satu, yaitu Allah.”
Yoh 8 : 42
Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
Yoh 8 :43
Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.
———
Yoh 14 : 10
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya
——–
@Saprol 2010
….sekmen lain berkata..Yesus itu melakukan mukzizatnya tidak melalui perintah ALLAH karena di dalam diri yesus ada kuasa ALLAH

apakah ini enggak rancu..yesus sendiri berkata ia tak dapat berbuat apa saja kalau bukan atas kehendak yang mengutus dia..itukan yesus berkata sebagai utusan Tuhan bukan sebagai anak Tuhan…

==Sama sekali tidak, mohon dicermati Yoh 8 : 43. diatas.
Sebagaimana telah saya sampaikan diatas, pendekatan pemahaman KeIlahian Yesus telah saya sampaikan sebelumnya, mohon dibaca2 lagi psting saya no (10) dan (13).
Itulah mengapa saya berharap tidak terlalu jauh ke belakang, karena titik awalnya, sebenarnya adalah pada pemahaman mengenai Pribadi Allah, baru bisa lanjut ke belakang.
————————————————
@Saprol 2010
Mengenai Surat Al Baqoroh ayat 79 itu terdapat pada ayat ayat suci Al Quran dan di tempatkan pada ayat ayat pembuka.
itu di turunkan karena Allah telah nyata nyata melihat kaum kaum bani israel dengan ketidak tauan mereka dan kesengajaan mereka telah berani megurangi,menambah dan mencampur adukan perkataan atau kesaksian mereka kedalam injil itu sendiri dan kesksian itu belum tentu benar..maka kalau di teruskan akan membuat seluruh umat akan mengalami kesesatan karena satu ayat dengan ayat yang lain ti dak selaras..Anda tentu tau NABI ISMAIL,NABI LUD,NABI IDRIS,NABI SULAIMAN,NABI YAHYA,NABI IBRAHIM,dsb kan..apa mereka berani menulis atau memberi kesaksian kalau tanpa perintah dari ALLAH,Tuhan yang mengutus merka..lalu kenapa YOHANES,PAULUS,MARKUS,YOHANES,dsb yang bukan dari golongan yang di muliakan oleh ALLAH telah berani menuliskan kesaksian mereka dalan kitab suci INJIL,…baca aja surat Al Baqoroh tentang kaum bani israel….
Kitab yang pertama turun adalah Taurot,lalu Zabur,injil dan terakhir Al Quran..

Menurt keyakinan kami kitab kitab ALLAH itu diturunkan sebagai penyempurna dari kitab kitab Allah sebelumnya…apakah pendapat kami [sebagai orang muslim] ini sama dengan pendapat saudara dari nasrani..

==Hal itulah yang menjadi pertanyaan yang besar bagi saya, sebagaimana posting kepada sdr Erinsky :

“Erinsky, yang perlu anda pahami adalah bahwa Allah tidak lagi menurunkan seorang nabi lagi setelah Yesus, Yesus adalah Firman Allah sendiri, setelah itu Allah menyertai kita semua dengan Roh Kudusnya.
Allah yang kita kenal bukanlah Allah swt yang diimani saudara2 kita, Sebutan memang sama, tetapi itu hanyalah masalah terjemahan saja.
Allah kita adalah YHWH, Erinsky bisa mencoba memahami siapa dan bagaimanakah Allah dalam iman Kristen, dan Siapa Allah swt menurut ajaran islam.
Kalaupun saudara kita menganggap Allah swt yang mereka sembah itu adalah sama dengan Allah yang kita sembah dan juga yang Abraham, Musa dan Yesus sembah adalah hak mereka, tetapi yang pasti kita harus mengenali sifat2 Allah kita sendiri melalui Karya-karyaNya seperti yang tertulis dalam kitab para Nabi.”

Demikianlah penjelasan saya, boleh percaya, boleh juga tidak, dengan membaca alkitab anda akan mengetahui dan mengenali lebih dalam Siapa Allah yang kami sembah, dan siapakah Allah swt yang anda sembah.

Allah kami tidak pernah sekalipun menurunkan Kitab Suci, baik itu Taurat ataupun Injil.
Dan lagi tidak ada sama sekali perubahan terhadap Injil ataupun keseluruhan dalam alkitab, dan tidak ada perlunya bagi kita menipu diri kita dengan hal-hal yang palsu yang bisa merugikan kehidupan kita sendiri.
Yesus datang hanyalah untuk membawa Khabar baik, Khabar Sukacita, tidak membawa agama baru. Kalaupun kita disebut kristen adalah karena orang yang memanggil kita sebagai umat Kristus.

Salam

Assalamualaikum dan salam sejahtera.

Khas buat Yoseph Henri

PERSOALAN dari YOSEPH HENRI : Sebelumnya saya ingin menanyakan kepada anda sekalian,

1. Apakah anda percaya bahwa Allah adalah Maha Kuasa?
2. Apakah anda percaya bahwa Allah bisa apa saja?
3. Bagaimanakah arti Esa, menurut anda?
4. Bagaimana gambaran Wujud Allah menurut anda?
5. Apakah anda percaya Allah itu memiliki Firman?
6. Dengan apakah Allah berFirman?
7. Apakah anda percaya Allah itu memiliki Roh?
8. Dimanakah Allah pada saat Jam-jam sholat anda?

(Mohon dijawab singkat, padat, sesuai dengan pikiran saudara, bukan meniru pemikiran orang lain.)

Jawaban dari saya Helmi

Soalan 1 :Apakah anda percaya bahwa Allah adalah Maha Kuasa?

Jawapan : “Katakanlah ; Dialah Allah Tuhan Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepadanya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan dan Dia tiada sessuatupun yang setara dengan-Nya. (Surah Al-Ikhlash ayat 1-4)

Soalan 2 :Apakah anda percaya bahwa Allah bisa apa saja?

Jawaban : Banyak di antara Ahli kitab (Yahudi dan Nasrani) suka kalaulah kiranya mereka dapat mengembalikan kamu menjadi kafir setelah kamu beriman, kerana dengki yang timbul dari diri mereka sendiri, sesudah nyata kepada mereka kebenaran (Nabi Muhammad s.a.w). Oleh itu, maafkanlah dan biarkanlah oleh kamu (akan mereka), sehingga Allah datangkan perintahNya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. (Surah Al-Baqarah ayat 109)

Soalan 3 :Bagaimanakah arti Esa, menurut anda?

Jawaban : Demi sesungguhnya, kafirlah orang-orang yang berkata: “Bahawasanya Allah ialah Al-Masih Ibni Maryam) katakanlah (wahai Muhammad): “(Dakwaan itu tidak benar) kerana siapakah yang dapat menahan (seksa) dari Allah sedikit jua pun kalau Ia mahu membinasakan Al-Masih Ibni Maryam beserta ibunya dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya?” Dan (ingatlah) bagi Allah jualah kuasa pemerintahan langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya. Ia menciptakan apa jua yang dikehendakiNya. Dan (ingatlah) Allah Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. (Surah Al-Maaidah ayat 17)

Esa bermaksud Satu dalam bahasa Arab disebut Ahad, juga membawa maksud yang lebih mendalam lagi dalam al-quran yang membawa maksud Allah berdiri dengan sendiri-Nya tidak memerlukan ruang, masa, tidak memerlukan rakan kongsi dan apa saja yang difikirkan oleh manusia yang lemah.

Soalan 4 :Bagaimana gambaran Wujud Allah menurut anda?

Jawaban (a): Wujudnya Allah seperti ketika anda merasa angin yang anda rasa, seperti elektrik yang membekal tenaga, adakah sesiapa pernah melihat angin dan elektrik? Saya pasti jawapannya tiada tetapi kita dapat merasakan kewujudan Allah swt. Juga harus di ingat jika anda berkata Allah swt ada tangan, kaki, atau pancaindera seperti manusia amatlah tidak logik kerana mesti ada lagi yang lebih baik dari tangan, kaki dan pancaindera manusia. Allah Maha Sempurna dan Maha Suci Allah swt.

Jawaban (b) Kalau orang miskin sombong itu BODOH, kalau dia kaya sombong memang patut dia sombong sebab dia kaya, tapi kalau dia kaya kemudian ramah itu lebih baik dan diredhai Allah swt. Katakanlah anda bertemu Raja/Sultan di istana! apa yang perlu anda lakukan terlebih dahulu? adakah anda sesuka-suka anda masuk ke Istana Sultan dengan berpakaian compang-camping, jujurnya kita mesti beradab dan mengikut protokol. Itu urasan sesama Manusia, bagaimana lagi kalau Tuhan? Jumpa Sultan pun sudah susah apa lagi mahu melihat wajah Allah.

Soalan 5 :Apakah anda percaya Allah itu memiliki Firman?

Jawaban : Ini soalan BONUS, sebelum menyoal pastikan soalan itu berpatutan! Firman bermaksud ucapan Allah swt dan juga bermaksud Perintah Allah swt. Tak payah dijawab panjang-panjang soalan ni.

Soalan 6 :Dengan apakah Allah berFirman?

Jawaban (a) : Wallahualam, dengan apa Allah swt berfirman, kerana Allah swt mendengar bukan bermaksud Allah swt ada telinga, Allah swt melihat bukan bermaksud dia ada mata, Allah swt menggenggam bukan bermaksud Allah swt ada tangan. Maha Suci Allah swt yang tidak ada sesuatu yang setara dengan-Nya.

Jawapan (b) :Manusia melihat bukan kerana ada mata, manusia mendengar bukan kerana ada telinga, manusia hidup bukan semata-mata kerana oksigen, manusia berfikir bukan kerana ada otak! Tapi jujurnya semua adalah dengan perintah dan izin dari Allah swt, kerana apa yang ada pada diri kita adalah sebab-sebab yang ditetapkan Allah swt. berapa ramai orang ada mata, ada telinga, ada mulut, ada otak tapi buta, pekak, bisu, senteng (gila).

Jawapan (c) Kita akan lihat satu lagi kefahaman untuk kita semua, Manusia wujud dimuka bumi ini dan berkembang dalam 4 bentuk kejadian

1.Manusia tanpa Ibu dan Bapa (Nabi Adam a.s)
2.Manusia dari diri seorang Lelaki (Siti Hawa)
3.Manusia ada Ibu tapi tiada Bapa (Nabi Isa a.s)
4.Manusia ada Ibu dan ada Bapa (Kitalah manusia yang lahir dalam bentuk kejadian ini)

Renungkanlah, jika anda seorang Islam anda mungkin berpeluang belajar apa itu Hakikat, Makrifat, Tarikat dan apa saja.

Soalan 7 :Apakah anda percaya Allah itu memiliki Roh?

Jawapan : Bagi orang Islam seluruhnya, untuk Allah swt kami tidak menyebut Allah memiliki Roh tapi kami orang Islam menyebut Dzat Allah swt. Dzat membawa maksud yang lebih besar dan tidak tertanding dan terbanding dengan apa saja. Tapi untuk Manusia baru kita sebut memiliki roh. Pernah anda mendengar Manusia disebut memiliki Dzat/ rasanya lebih sinonim disebut memiliki roh. Seperti orang yang kesurupan Jin, kita sebut Roh Jahat masuk ke dalam badannya, seperti Roh Kudus (Roh Suci), semuanya kita sebut Roh. Maha Suci Allah swt.

Soalan 8 :Dimanakah Allah pada saat Jam-jam sholat anda?

Jawaban : Pada saat jam Solat seharian kami, itu adalah masa kami menghadap Allah swt, soalnya dimana Allah swt kami tak perlu persoalkan kerana Allah swt dimanapun kita sebagai manusia berada Allah swt tetap ada dan melihat kita dan tidak ada sesuatupun yang terlepas dari-Nya. Masa solat kami boleh menangis kerana takut kepada Allah swt, kerana takut ibadah tidak diterima Allah swt, kerana malu kepada Allah swt, setelah puas makan minum dimukabumi-Nya, malu kepada Allah swt kerana Allah swt hanya menyuruh manusia menyembah-Nya sahaja tanpa meminta apa-apa bayaran atau cukai kepada manusia. Pernah anda mendengar bil penggunaan cahaya matahari turun dari langit, bil cukai tanah, bil oksigen atau apa saja yang turun dari langit? Tentu saja tiada kerana Allah swt Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang.

So soalnya dimana Allah ketika kami sembahyang itu urusan Allah swt yang manusia tidak perlu sibuk-sibuk.

Sekian untuk tatapan anda yang bukan beragama Islam, semoga anda mendapat sedikit info berkenaan Islam.

dear yoseph ,dewo…………

tolong jelaskan tentang hari sabhat(sabtu) ,itu hari yang bagaimana nmenurut keimanamu bila kamu mengikuti agama yahudi? adakah kejadian penting saat itu> terangkan dan ceritakan ..kenapa samapi saat ini hari sabhat tidak lagi di hormat ????
Di dalam kitab suci Alquran ada satu surah yang spesial mengisahkan tentang jiwa ,perilaku,rencana atau tabiat,bahkan perjanjian Alllah terhadap orang orang yahudi dan nasrani saya sebenarnya mau menampilkan tetapi terlalu panjang ,amat panjang sekali.
Klau di tempatmu ada kitab atau quran online segeralah buka surat ALMAIDAH 5:3 SAMPAI AYAT YANG TERAKHIR 120…
kalau ayat ayat suci yang lain tentang kelahiran Yesus mudah di cari tinggal cari surat MARYAM. dll dll lagi semuanya menjelaskan tentang kebohongan kebohongan para ahli kitab terdahulu,
kenapa Alquran diturunkan demikian..sepanjang sejarah 2000 th plus 570 samapi turunnya Alquran belum ada seorang pendeta,rahib yang berani kepada kekuasaan raja raja penguasa yahudi dijaman kejayaanya,Mereka para rahib dan pendeta lebih memilih diam dari pada akan bernasib seperti nabi nabi lain yang mati terbunuh hanya gara gara menyiarkan agama Allah,terutama saksi yang kamu anggap sebagai perwuhudan firman yaitu YESUS yang nyata di salib di pukuli.Allah berkata terangterangan bahwa merkea akan dilaknat samapi ahkir jaman…tetapi aneh kenapa kamu berbalik membela mereka dengan meyakini penyalipan itu sebagai penebusan dosa..yang berarti justru memuliakan mereka itu.apa karean takut .?atau salah menerima ajaran dari gurumu?

Didalam Quran mengandung peringatan peringatan keras bagi para ahli kitab.kenapa? nyata sudah dan bukti sdh ada bahwa kita kita inilah yang menjadi korban poerselisihan hanya karena ulah para ahli kitab itu.
Ali kitab itu bukan seorang ahli kitab dalam hal ini disebutkan sebagai perusak kitab.Maka Allah selalu menekankan bahwa
penyebab keraguan iman dan perselisihan paham ayat ayat Allah dalam alkitab itu adalah tangan tangan mereka sendiri(ahlikitab)
Oleh karena itu silsilah dan risalah,turunan nama nama sesorang dalam injil itu seperti lukas,mathius,phaulus,markus,
yohanes…tolong di jelaskan siapa mereka itu dan keturunan siapa mereka itu…dan tanyakanlah kepada gurumu SIAPAKAH YANG BERHAK MENGANGKAT SESEORANG ITU MENJADI NABI/RASUL?…
Dari dimulainya keluarga Ibrahim sampai nabi isa itu turun temurun masih satu rantai…ada 24 nabi yang masih berkutat pada saat itu..semua tercakup dan ditampilkan secara jelas ,tetapi nama nama lukas,dll itu sama sekali tidak ada sejarah keturunan dan silsilah dari keluarga mana? seharusnya para pendeta dan rahib bisa menyebutkan kedalam buku buku khusus menceritakan siapa penulis pertama Alkitab,tujuannya untuk apa? terus sampai ke bentuk tulisan asli..agar umat umat kristian pada jaman saat ini tidak hanya tau baca tetapi tau
membaca huruf dan tulisan yahudi/ibrani kalau gak salah..sama halnya dengan alquran..ditulis pake bahasa arab dan bahasa latin kemudian diterjemahkan terus di jelaskan sampe tuntas jadi gak ada keraguan lagi.

dear yoseph…

Dengan penjelasanmu diatas maaf seribu maaf ternyata kamu itu aliran yehwa aku gak maulah…ajaran itu malah lebih kocar kacir..gak punya pegangan dan aturan hidup bahkan gak punya tujuan sama sekali…pantas saja jawabanmu berputar putar saja..
Saya tau itu pelajaran yehwa lain dari pasda yang lain ,ajaran yang sedang dalam penelitian kehidupan sehari hari..dinkorea selatan banyak sekali misionaris yehwa..
kalau mau menyebarkan ajaran yehwa ke korea utara atau ke selatan..carilah negara negara yang sedang kocar kacir …disanalah iman iman yang masih kosong berada.

Saya kira kamun itu kristen atau katholik.. ternya yehwa..jawabanmu…tuidaknrelevan dalam mengimani Tuhan.
Klau kata kamu Tuhanmu tidak membuat kitab suci,tidak juga mengutus rasul atau siapa siapa…lalu kau itu menyembah siapa ?ikut siapa?kenapa kamu bawa bawa ktab kitab suci didalam menyiarkan aliranmu…kitab suci itu sering saya liat dan baca banyak brodur brusur dari aliran yehwa.. wah soryaja deh..ajaran gak baik..tidak punya tujuan akhir..
maaf komentator yang ada di bloknini saya mohon jangan beri jawaban balik ke yoseph percuma dia tidak beragama.

ALLAH KITA YHWH(YEHWA) ……?

ALLAH KAMI TIDAK MENURUNKAN KITAB
KITAB BAIK ITU TAUROT,ZABUR DAN INJIL

SAYA KIRA ANDA SEORANG KRISTIANI SEJATI.. PENJELASAN ANDA SEOLAH OLAH MEYAKINKAN SAYA, TETAPI TERNYA PADA BAIT PENJELASAN TERAKHIR PALING BAWAH TERNYATA ANDA PENGIKUT YEHWA….

SAYA INI SDH LAMA TAU TENTANG YEHWA DAN PENYEBARANYA DOOR TO DOOR…BAHKAN PERNAH MEMBACA BROSUR BROSUR KECIL,,YANG ISINYA SIAPAKAH KITA,SIAPAKAH TUHAN ITU? DLL DLL DLL..

WAH JANGAN JANGAN MENDEKATI MANUNGGALING KAWULO GUSTI JUGA NEH….?

PANTAS SAJA SETIAP SORE PINTU RUMAHKU DI KETOK KETOK..SAYA KIRA TAMU DATANG KAGAK TAUNYA NMISIONARIAS YEHWA..MENERANGKAN KITAB KITAB DLL 4 KITAB SEKALIGUS DIBAWA…ADA INJIL,TAUROT,ZABUR,QURAN SEMUANYA DIBAWA..

WADUH GIMANA NIH JAWABAN JAWABAN SDR YOSEPH BISA MEMPORAK PORANDAKAN BLOK INI…SAYA SAAT INI MASIH BERADA DI LUAR NEGERI DAN HIDUP SAYA MMG BUKAN DI INDONESIA ..JADI SDH TIDAK ASING DI NEGERI YANG SAYA TINGGALI SERING SEKALI DIDATANGI MISIONARIS YEHWA.YEHWA.
YEHWA DI INDONESIA 1972 SDH MULAI TERSEBAR TETAPI TIDAK DIBERI IJIN DAN KUOTA BAHKAN DITOLAK OLEH PEMERINTAH ..DI AMERIKAPUN TIDAK MENGAKUI ALIRAN YEHWA SEBAGAI SUATU AGAMA,DIMANA SEBUTAN AGAMA ADALAH INDETITAS ANTAR UMAT.MAKA TUNTUNANNYA PUN HARUS JELAS.

AKU DAN BAPAKU SATU
MAKA AKU,CHANOS,WARGA1212,ERINSKY,SAPROL2120, ADALAH SATU.MUHAMAD JANUDIN JUGA SATUAN DARIKU.. DAH BINGUNG BELOM..?

ITULAH HASIL KARYA KARYA AHLI KITAB, DISEBUT AHLI KITAB BUKAN BERARTI DIA AHLI TETAPI DIKONOTASIKAN SEBAGAI PERUSAK KITAB…DAN SAYA YAKIN 100% ALQURANLAH KITAB YANG TERAGUNG KITAB YANG BERISIKAN PERINGATAN KERAS KEPADA SIAPAPUN HAMBA HAMBANYA DI MUKA BUMI INI.SIAPA YANG IKUTI PERINTAHNYA MASUK KE SURGA,SIAPA YANG MELANGAR PERINTAHNYA MASUK KE NERAKA.. KALAU ORANG ITU BAIK DAN TAAT TIDAK PERLU YESUS SEBAGAI LONCATAN UNTUK MINTA DIAMPUNI.
HANYA AMAL PERBUATANLAH KUNCI SESEORANG ITU SELAMAT..BUKAN PRIBADI PRIBADI ORANG LAIN..DAN YANG MENJAWAB ADALAH TANGAN KAKIMU SENDIRI BESERTA ANGGOTA BADA LAINYA..MULUT AKAN DI BUNGKAM.HANYA AMALAN YANG BAIK SELAMA HIDUP DI DUNIA SESEORANG LOLOS DARI PERADILAN AKHERAT.

SADARLAH BHWA KITA ORANG INDONESIA YANG SIFAT KETIMURANYA MASIH KENTAL..JANGAN KEBURU MENGAMBIL LANGKAH PASTI DAN YAKIN KALAU TERNYATA ITU TIPU DAYA SETAN IBLIS YANG MENJADI MALAIKAT TERANG…YANG MENYAMAR SEBAI UJUD APA SAJA DAN MENGATAKAN IKUTI AKU SENANTIAYASA KITA AKAN DIRAHMATI OLEH ALLAH ..PADAHALA BUKAN YESUS ATAU NABI TERNYATA IBLIS YANG MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG.

MAMPUSLAH KITA SEMUA YA KAN.?

KEJUJURAN MASIH TERKALAHKAN DENGAN UANG DAN KEMAKMURAN. TETAPI KEIMANAN TIDAK AKAN BISA TUKAR DENGAN HARTA DAN KEMAKMURAN DUNIAWI..BELAKA. ASAL DARI TANAH KEMBALI KE TANAH.. MANUNGGALING KAWULO GUSTI ITU LEBIH BAIK BAGIMU.PANGERAN SEJATI NING MULYO..ITULAH PEMAHAMANMU .

BUKANKAH SUDAH SAYA KATAKAN SEBELUMNYA..CHANOS..ADALAH AKU.AKU ADALAH WARGA1212 AKU ADALAH ERINSKY,DAN SAPROL..JADILAH SATU..BIAR SAMA SAMA DI PENGGAL LEHERNYA.

@Mohd
Senang sekali ternyata anda tidak hanya bisa melakukan spam tak berarti di blog ini.
Anda dari Agama islam golongan mana? baru anda sahaja yang berani menjelaskan soalan Ruh di blog ini.

@Mohd
(1): Wujudnya Allah seperti ketika anda merasa angin yang anda rasa, seperti elektrik yang membekal tenaga, adakah sesiapa pernah melihat angin dan elektrik? Saya pasti jawapannya tiada tetapi kita dapat merasakan kewujudan Allah swt. baik dari tangan, kaki dan pancaindera manusia. Allah MaJuga harus di ingat jika anda berkata Allah swt ada tangan, kaki, atau pancaindera seperti manusia amatlah tidak logik kerana mesti ada lagi yang lebih ha Sempurna dan Maha Suci Allah swt.

== Pemahaman anda begitu dalam, demikian pula umat kristiani memahaminya.
——————————————–
@Mohd
(2) Kalau orang miskin sombong itu BODOH, kalau dia kaya sombong memang patut dia sombong sebab dia kaya, tapi kalau dia kaya kemudian ramah itu lebih baik dan diredhai Allah swt. Katakanlah anda bertemu Raja/Sultan di istana! apa yang perlu anda lakukan terlebih dahulu? adakah anda sesuka-suka anda masuk ke Istana Sultan dengan berpakaian compang-camping, jujurnya kita mesti beradab dan mengikut protokol. Itu urasan sesama Manusia, bagaimana lagi kalau Tuhan? Jumpa Sultan pun sudah susah apa lagi mahu melihat wajah Allah

==Iman Kristiani mengajarkan kerendahan hati apapun alasannya. kalaupun saya sempat menyimpang, berarti juga saya telah melanggar ajaran Kristiani, bukan ajaran Kristianinya yang salah tetapi pribadi saya yang salah.

==Iman Kristiani memahami karena Kasih Allah yang begitu besar kepada kita, Allah hadir didalam diri kita, jikalau kita mengetuk pintu akan dibukakan.
———————————————–
@Mohd
Soalan 5 :Apakah anda percaya Allah itu memiliki Firman?
Jawaban : Ini soalan BONUS, sebelum menyoal pastikan soalan itu berpatutan! Firman bermaksud ucapan Allah swt dan juga bermaksud Perintah Allah swt. Tak payah dijawab panjang-panjang soalan

==Sebagaimana anda menjelaskan berikut :
“Wallahualam, dengan apa Allah swt berfirman, kerana Allah swt mendengar bukan bermaksud Allah swt ada telinga, Allah swt melihat bukan bermaksud dia ada mata, Allah swt menggenggam bukan bermaksud Allah swt ada tangan. Maha Suci Allah swt yang tidak ada sesuatu yang setara dengan-Nya.”

Demikian pulalah iman kristiani memahami bahwa Allah juga memiliki ‘Kehendak/Fikiran atau FIRMAN’ (Jangan alergi dulu ya)
————————————————————-
@Mohd
Soalan 6 :Dengan apakah Allah berFirman?
Jawaban (a) : Wallahualam, dengan apa Allah swt berfirman, kerana Allah swt mendengar bukan bermaksud Allah swt ada telinga, Allah swt melihat bukan bermaksud dia ada mata, Allah swt menggenggam bukan bermaksud Allah swt ada tangan. Maha Suci Allah swt yang tidak ada sesuatu yang setara dengan-Nya.

==Firman berarti Ucapan atau Kata-kata Allah (Setuju..?)
Dalam iman kristiani, Allah berfirman dengan FIRMANNYA.

Apakah dalam hal ini anda berani mengatakan bahwa Allah tidak memiliki FIRMAN/Kehendak/Fikiran?
————————————————————-
@Mohd
Soalan 7 :Apakah anda percaya Allah itu memiliki Roh?
Jawapan : Bagi orang Islam seluruhnya, untuk Allah swt kami tidak menyebut Allah memiliki Roh tapi kami orang Islam menyebut Dzat Allah swt. Dzat membawa maksud yang lebih besar dan tidak tertanding dan terbanding dengan apa saja. Tapi untuk Manusia baru kita sebut memiliki roh. Pernah anda mendengar Manusia disebut memiliki Dzat/ rasanya lebih sinonim disebut memiliki roh. Seperti orang yang kesurupan Jin, kita sebut Roh Jahat masuk ke dalam badannya, seperti Roh Kudus (Roh Suci), semuanya kita sebut Roh. Maha Suci Allah swt.

==Apakah jawaban anda berarti bahwa Allah tidak memiliki Roh, mohon dijelaskan arti Allah swt yang meniupkan RohNya pada saat penciptaan manusia dan hal2 penciptaan kehidupan lainnya di dalam alquran.

Salam

@Erisky
Mengapa anda terburu menganggap saya tidak beragama hanya karena saya menyebut Allah kita adalah YHWH?
Pernahkah Yesus menyebut Allah kita dengan sebutan Allah?
Jawabannya adalah Tidak. Coba tanyakan kepada Pastor atau Pendeta, atau Bung Dewo.
Allah adalah terjemahan kedalam bahasa kita, saya hanya menyampaikan bahwa Allah kita bukanlah Allah swt. tetapi anda justru menganggap saya beraliran jehova yang sesat.

Saya Katholik, tepatnya Roman Chatolics.
Anda sendiri tahu kan apa itu Roman Catholics?

Itulah sebabnya sebaiknya anda menyimak lagi ulasan saya sebelumnya, bukan langsung menghakimi saya dengan tuduhan sesat.
——————————————————————
@Erinsky
ALLAH KAMI TIDAK MENURUNKAN KITAB
KITAB BAIK ITU TAUROT,ZABUR DAN INJIL

SAYA KIRA ANDA SEORANG KRISTIANI SEJATI.. PENJELASAN ANDA SEOLAH OLAH MEYAKINKAN SAYA, TETAPI TERNYA PADA BAIT PENJELASAN TERAKHIR PALING BAWAH TERNYATA ANDA PENGIKUT YEHWA….

==Demikian juga dengan Kitab Taurat, Zabur dan Injil, coba tanyakan lagi kepada Pastor, Pendeta dan bung Dewo, Pernahkah Allah kita menurunkan kitab-kitab tersebut?

==Anda sudah terjebak dalam Persepsi islam, bahwa para Allah menurunkan kitab Taurat, Zabur, Injil dan Alquran dalam bentuk buku berjilid. itulah sebabnya saya mengatakan Allah kita tidak pernah menurunkan kitab2 tersebut di atas, kalau masih belum percaya silahkan check sendiri didalam alkitab, anda hanya akan menemui Musa menerima Loh Batu berisi 10 perintah Allah.

Hukum Taurat, begitu kita menyebutnya bukanlah berupa kitab yang diturunkan dari langit seperti persepsi saudara kita yang beragama islam, dan para penulis kitab itulah yang mencatat semua Firman Allah, dikumpulkan dalam bentuk buku/gulungan dari kulit dan pelepah dsb. Kumpulan Hukum Taurat dan sejarahnya itulah yang disebut Kitab Taurat, masih belum jelas atau masih bingung?

Demikian pula dengan Injil, umat islam menganggap Yesus menerima kitab injil dari langit, itu samasekali salah.
Coba baca Perjanjian Baru, tolong ditunjukkan mana Yesus menerima Kitab Injil dari Langit?

Injil dalam iman kita adalah Tubuh Yesus itu sendiri, bukan kempat injil yang bisa anda temui didalam alkitab.
Keempat injil yang didalam alkitab itu adalah Kesaksian atas Pribadi sang Injil yaitu Yesus Kristus, Kesaksian terhadap Karya Keselamatan Allah.

Sampai disini apakah anda sudah bisa memahami alur penjelasan saya? dan menganggap saya beraliran jehova yang sesat itu?

Saya memberi saran kepada anda, apabila anda memang anda pernah mengaku mempelajari kristen, tidak cukup bagi anda hanya untuk membaca alkitab saja, pelajari juga sejarahnya.

Sudah saya sampaikan kepada anda sebelumnya, saya tidak berkepentingan dengan keyakinan anda mau memilih ajaran mana, saya hanya memberikan gambaran mengenai iman kristen yang saya ketahui, menjelaskan ketidak mengertian saudara-saudara kita yang tidak seiman dalam memahami iman kristiani, urusan anda memilih yang mana, itu adalah urusan anda sendiri, saya disini tidak untuk mengkristenkan orang2 yang tidak seiman dengan kita, karena bukan kita yang memilih Allah, akan tetapi kehendak Allah yang memilih kita.

salam

Salam Sejahtera Khas buat saudara Yoseph Henri,

Biar saya perjelaskan lagi segala yang menjadi persoalan anda pada saya, anda juga bertanya saya Islam golongan mana? Saya Islam yang bersaksi tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah swt dan Nabi Muhammad saw adalah pesuruhnya.

Sebagai Muslim saya bersumpah demi Allah swt bahawa orang Kristian memang ada yang baik-baik tapi ada juga yang jahat dan nakal sama juga macam orang Islam, berbudi pekerti, semuanya sama! Cuma berbeza cara beriman kepada Allah swt.

Soal mengapa orang Islam begitu tegas tentang soal ketuhanan, janganlah kita rumitkan keadaan, semuanya kerana Allah swt., mudah saja. Soal mengapa saya sanggup belajar Bible sampai sepuas hatiku, bukan kerana saya mau cari kesalahan Kristian!

Saya pun bermula dari bawah juga, apa yang saya dengar, lihat, saya takkan ambil mentah-mentah! melainkan saya dapatkan Bible seterusnya mempelajarinya berdasarkan Al-Quran dan juga guru-guru agama. Bukan bermaksud saya nak masuk Kristian atau mencari kesalahan!

Jangan dipanjangkan lagi, saya akan ulas apa yang saudara persoalkan, cuma yang setakat level saya ja lah.

@Yoseph Henri
(a)==Firman berarti Ucapan atau Kata-kata Allah (Setuju..?)
Dalam iman kristiani, Allah berfirman dengan FIRMANNYA.

Apakah dalam hal ini anda berani mengatakan bahwa Allah tidak memiliki FIRMAN/Kehendak/Fikiran?

Jawaban : Saya sudah ketengahkan apa itu Firman, rasanya tak perlu di ulas.

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat; “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi”. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): “Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah (berbunuh-bunuhan), padahal kami sentiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?”. Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya”.
(Surah Al-Baqarah ayat 30)

(b) ==Apakah jawaban anda berarti bahwa Allah tidak memiliki Roh, mohon dijelaskan arti Allah swt yang meniupkan RohNya pada saat penciptaan manusia dan hal2 penciptaan kehidupan lainnya di dalam alquran.

Jawaban (a) : Maksud Allah swt meniupkan RohNya adalah skop yang luas dan jangan disempitkan maksudnya. RohNya disitu bermaksud Roh yang dicipta oleh Allah swt. Pendek kata semua roh manusia, binatang, haiwan, tumbuh-tumbuhan, para syaitan, para malaikat dan apa saja yang tidak saya sebut adalah Roh Allah (Roh Kepunyaan Allah swt, Roh Ciptaan Allah swt, Roh Milik Allah swt tetapi Roh ini bukannya diri Allah sendiri)

Jawaban (b) : Berkenaan dengan Dzat Allah swt, saya sudah ketengahkan bahawa orang Islam dengan teguh iman, Allah swt memiliki Dzat yang tidak dimiliki oleh sesiapapun, Dzat tidak terbanding dan tidak tertanding. Dzat Allah swt(diri Allah swt) tidak memerlukan ruang, tidak terikat dengan masa, kekal hidup,tidak perlukan makanan, atau apa sahaja. Dengan teguh iman Allah swt mengajar manusia supaya mengenal Allah swt melalui sifat-sifatNya dan Asma’ulhusna (Nama-nama indah Allah swt)

Saya ingin kongsi dengan anda dengan singkat kisah umat Israel yang ingin melihat wajah Allah. Allah menegaskan setelah Nabi Musa memohon kepada Allah swt, jika gunung yang berada dekat dengan Nabi Musa itu tetap KUKUH BERDIRI maka Nabi Allah Musa ini akan dapat melihat wajah Allah swt.

Tetapi hakikatnya, gunung itu hancur berkecai sama sekali tidak tahan dengan Cahaya Allah swt yang mungkin baru sedikit sahaja, juga menyebabkan Nabi Musa a.s pengsan.

Setelah itu Allah swt menegaskan mana yang lebih keras “bongkahan gunung” atau pun “tulang belulang pada diri manusia”

Dzat Allah swt terlalu kuat untuk dibayangkan, pendek kata infiniti tetapi Allah swt Maha Kuasa dan dia boleh berbuat apa yang dia kehendaki, kita sebagai manusia hanya berbuat yang mana patut dan yang mana batsan kita berdasarkan ketetapan Allah swt.

Tiada suatu pun dimuka bumi ini yang tahan melihat wajah Allah swt melainkan semuanya hancur sama sekali. Ingat kita cuma hamba-hamba ciptaanNya. Tapi saya tidak bermaksud Allah swt kita tidak boleh melihatNya sampai bila-bila. Kita boleh melihat Allah swt di syurga seperti yang di janjikan Allah swt.

Rasulullah saw semasa naik ke langit ketika Isra dan Mi’iraj dimana Nabi Muhammad saw naik ke hadrat Allah swt, masuk ke dalam Sidratul Muntaha yang lebih atas dari langit ke-7. Sehinggakan di Sidratul Muntaha pun Malaikat Jibril tidak boleh masuk, jika Malaikat Jibril masuk juga dia pasti terbakar kerana kekuatanDzat Allah swt.

Tetapi macam yang saya ketengahkan Allah swt Maha Kuasa dan Mampu berbuat apa yang Dia inginkan, nabi Muhammad saw dengan izin Allah swt sampai ke Ar’sy Allah swt, dimana sebelum itu Nabi Muhammad saw diarahkan naik Permaidani Hijau untuk sampai kepada Allah swt. Dalam perjalanan itu Nabi Muhammad saw pun tidak tahan dengan kilauan cahaya dan Nabi Muhammad saw rasa seperti boleh buta.

Pada masa itu nabi Muhammad saw menutup matanya dengan kedua belah tapak tangannya. Dengan izin Allah swt Muhammad saw dapat melihat sekelilingnya dengan menggunakan MATA HATI, sehingga jarak Nabi Muhammad saw dengan Allah swt hanya sejarak 1/2 busur panah!

Inilah di antara Iman orang Islam, Allah swt itu adalah suatu Dzat yang tidak boleh dipersoalkan dan kami hanya disaran terus beriman kepada Al-Quran, kenyataan lain solat seluruh umat Islam sama dengan Solat para Malaikat, inilah berkat Isra dan Mi’iraj.

Wahyu solat ini adalah wahyu secara langsung dari Allah swt kepada Nabi Muhammad saw ketika di Sidratul Muntaha. Mohon orang Islam yang lain untuk berkongsi maklumat dan menegur jika saya salah.

(Al-Quran Surah Al-Isra ayat 1)
Maha Suci Allah yang telah menjalankan hambaNya (Muhammad) pada malam hari dari Masjid Al-Haraam (di Makkah) ke Masjid Al-Aqsa (di Palestin), yang Kami berkati sekelilingnya, untuk memperlihatkan kepadanya tanda-tanda (kekuasaan dan kebesaran) Kami. Sesungguhnya Allah jualah yang Maha Mendengar, lagi Maha Mengetahui.

Setakat ini saja ulasan saya untuk saudara Yoseph Henri, semoga anda mendapat sedikit informasi islam, saya yang masih belajar juga perlu teguran dari saudara-saudara Islam yang lebih berpengetahuan.

Wassalam

@ MOHD HELMI JANUDIN,

==>”Soal mengapa saya sanggup belajar Bible sampai sepuas hatiku, bukan kerana saya mau cari kesalahan Kristian!”

Sekedar info saja, Yoseph Henri berfikir demikian karena berangkat dari motifasi dirinya sendiri dalam mempelajari ayat – ayat AL-QUR’AN, sudah bukan rahasia lagi kalau mahasiswa toelogi katolik memang diharuskan mempelajari AL-QUR’AN untuk dicari-cari kelemahannya, kebetulkan saya dulu kos dekat dengan kataketik di jogja.

Salam Damai

@ Yoseph Henri,

Yoseph Henri –>”Anda sudah terjebak dalam Persepsi islam, bahwa para Allah menurunkan kitab Taurat, Zabur, Injil dan Alquran dalam bentuk buku berjilid. itulah sebabnya saya mengatakan Allah kita tidak pernah menurunkan kitab2 tersebut di atas, kalau masih belum percaya silahkan check sendiri didalam alkitab, anda hanya akan menemui Musa menerima Loh Batu berisi 10 perintah Allah.”

Anda ternyata provokatoris sejati, sejak kapan ISLAM mengatakan seperti yang anda katakan ??? anda punya cukilan ayatnya ? kitab yang dimaksud adalah hasil terjemahan yang bukan berarti kitab secara fisik dan berbentuk buku, apalagi berjilid.

Semoga anda lebih cerdas dalam berkomentar sehingga tetap terjaga segala kesopan – santunan yang anda sendiri kehendaki.

Salam Damai.

Salam sejahtera buat saudara Ferry ZK,

Sepertinya ko orang yang bijak, tapi aku tak Faham berapa banyak ALLAH yang ko jumpa

@Ferry ZK
–>”Anda sudah terjebak dalam Persepsi islam, bahwa “PARA ALLAH” menurunkan kitab Taurat, Zabur, Injil dan Alquran dalam bentuk buku berjilid.

“PARA ALLAH” apa maksudmu, lagi jgn bertelingkah utk permasalahan agama. Kamu ada Paderi kamu kan, tanya ja dgn dia! habis selesai.

Saya berkongsi maklumat bukan mahu mengajak atau memaksa anda menerima Islam, saya cuma berkongsi tanpa niat, kalau ada niat pun saya tiada kelayakan bercakap agama kerana terlalu sikit pengetahuanku. ada banyak para Ilmuan diluar sana.

Sekian.

@Mohd (29)
PARA ALLAH itu yang ditulis oleh sdr Ferry dikutip dari tulisan saya, maaf saya keliru, maksud tulisan saya selengkapnya adalah “bahwa kepada PARA nabi ALLAH menurunkan kitab Taurat, Zabur, Injil dan Alquran dalam bentuk buku berjilid. (saya yang agak error)

Nah jadi ramai kan? jadi ribut semua.
————————————————————-
@Mohd
Saya berkongsi maklumat bukan mahu mengajak atau memaksa anda menerima Islam, saya cuma berkongsi tanpa niat, kalau ada niat pun saya tiada kelayakan bercakap agama kerana terlalu sikit pengetahuanku. ada banyak para Ilmuan diluar sana

==Lalu apa tujuan anda mengisi ulasan memenuhi blog ini, coba cek lagi posting anda di awal2 anda masuk.

salam

@ MOHD HELMI JANUDIN,

Itu kutipan commentnya Yoseph Henri, bukan comment dari saya.

@ Yoseph Henri,

Kalau saya ditanya persis seperti Yoseph Henri tanyakan ke Mohd jawabanya simpel, sekedar sebagai penyeimbang, coz yang baca blog ini kan ga semua dari ummat nasrani.

Salam Damai.

Buat saudara ferry terima kasih kerana faham maksud saya, buat saudara Yoseph Henri, anda berpegang teguh pada prinsip anda.

Pada saya apa yang saya katakan tidak lebih supaya anda juga memahami bahawa Islam bukan Pengganas dan Islam juga memiliki Ilmu teragung, Islam bukan datang untuk menindas atau apa saja.

Mungkin berpuluh-puuh komentar saya dalam blog ni, namun cuma sekadar bahan bacaan atau bahan ujian kita semua. Saya bukan angkat parang atau pedang, saya cuma ingin berkongsi pendapat.

Kita berlainan agama, terpulang anda apa yang anda ingin anuti, bukan saya atau siapa saja orang Islam yang boleh mengubah orang lain supaya terima Islam, cuma yang mampu demikian adalah Allah swt.

Buat saudara-saudaraku yang Islam saya benar-benar memohon maaf jika tingkah laku ucapan saya ada yang keterlaluan, mohon teguran dari anda.

Semoga Allah terus melimpahi rahmatNya kepada kita umat manusia, semoga anda terus maju jaya.

Buat saudara Yoseph Henri, ulasan saya sekadar mengajak berfikir, saya bukan suruh awak terima Islam tapi saya cuma kongsi maklumat tentang apa yang ada pada Islam.

Selanjutnya saya tak mahu komen apa-apa lagi selepas ni, apa yang saya kongsi tentang Bible jadikanlah batu ujian untuk anda, dalam mencari kebenaran.

Wassalam

@Ferry (27,28)
Sekedar info saja, Yoseph Henri berfikir demikian karena berangkat dari motifasi dirinya sendiri dalam mempelajari ayat – ayat AL-QUR’AN, sudah bukan rahasia lagi kalau mahasiswa toelogi katolik memang diharuskan mempelajari AL-QUR’AN untuk dicari-cari kelemahannya, kebetulkan saya dulu kos dekat dengan kataketik di jogja.

==Itulah yang saya sebut dengan sok tahu, kehidupan anda tidak akan pernah terlepas dari rasa curiga, marah dan prasangka. sedikit menyinggung soal islam langsung sensitif, yang mahasiswa teologilah, yang pendetalah?
Mbok ya berfikir sedikit, coba perhatikan kitab suci anda, sebagian besar berisikan tuduhan-tuduhan dan penghinaan ekstra pedas kepada ajaran kristen. kalau anda berada di posisi dituduh, gak enak juga kan? saya maklum anda tidak akan bisa merasakan karena anda berada di posisi yang berseberangan.

@Ferry
Anda ternyata provokatoris sejati, sejak kapan ISLAM mengatakan seperti yang anda katakan ??? anda punya cukilan ayatnya ? kitab yang dimaksud adalah hasil terjemahan yang bukan berarti kitab secara fisik dan berbentuk buku, apalagi berjilid.

==Itulah yang saya katakan anda adalah seorang yang gampang naik darah, sensitif, tanpa mau menerima alasan pihak-pihak yang berseberangan dengan anda.
Saya bukan asal nyeplos, dari kecil saya mendengar kotbah-kotbah dan pelajaran agama islam di kelas, penjelasan guru-guru SD saya ya seperti itu, bahkan pacar saya dulu juga bilang begitu, lalu saya harus bagaimana? mereka bilang juga bahwa taurat, zabur dan injil sudah tidak asli lagi, menurut anda pernyataan seperti itu menyakitkan apa tidak? bagaimana kalau sebaliknya saya bilang alquran tidak asli? sakit hati juga kan kalian?

Coba lihat arahan posting disini, lagi enak-enaknya kita berdiskusi, banyak provokator yang mulai bermunculan, apa anda tidak melihatnya? sampai-sampai bung Dewo ‘wegah’ nanggepi posting yang tiodak bermutu.

UNTUK BUNG DEWO.
SAYA MINTA MAAF KEPADA ANDA SEBAGAI PEMILIK BLOG INI, DAN INGIN TANGGAPAN ANDA APAKAH SAYA MASIH DIBERI TEMPAT UNTUK MENULIS DI BLOG INI. ANDAIKATA ANDA TIDAK MENGHENDAKI KUALITAS POSTING SAYA, SAYA AKAN UNDUR DARI BLOG ANDA, SEBELUMNYA SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH.

Salam

@ Yoseph Henri,

Walah jadi menurut anda kitab suci saya menyerang ajaran kristen ? lantas dari mana datangnya ajaran kristen ? bukankah anda mengenal ALLAH juga sama seperti saya ? dan ALLAH katakan kebenaran lantas anda anggap menyerang ? semua kembali kepada anda dan terserah kepada anda sendiri.

Saya mungkin sok tau, lebih sok tau lagi yang mencoba menafsirkan AL-QUR’AN padahal tidak mengimaninya bukan ?

saya kutip lagi komen anda :

Yoseph Henri –> ”Anda sudah terjebak dalam Persepsi islam, bahwa para Allah menurunkan kitab Taurat, Zabur, Injil dan Alquran dalam bentuk buku berjilid. itulah sebabnya saya mengatakan Allah kita tidak pernah menurunkan kitab2 tersebut di atas, kalau masih belum percaya silahkan check sendiri didalam alkitab, anda hanya akan menemui Musa menerima Loh Batu berisi 10 perintah Allah.”

Apa ini juga bukan sok tau ? kapan ada ayat yang mengatakan ALLAH menurunkan kitab dalam bentuk berjilid ? saya silahkan anda cari cukilan ayatnya malah anda jawab lain !

kalau anda bilang AL-QUR’AN tidak asli itu juga hak anda, tetapi ummat muslim punya sandaran logika dalam meyakini isi AL-QUR’AN melalui shalat berjama’ah yang telah dilakukan sebelum AL-QUR’AN itu sendiri di kitabkan.

Sekali lagi tujuan ikut nimbrung disini bukan untuk ditanggapi, wegah nanggepi posting juga ga pa pa, yang diusahakan hanya sekedar penyeimbang pemikiran coz siapa saja bisa baca postingan ini.

Salam Damai
(* Sorry bro Dewo kalau gw jadi kasar… *)

Saudara saudaraku…marilah kita membantu sdr fery yang mungkin pada saat ini sedang menyusun tesis untuk kesarjanaan theologinya…
Semalam saya sdh baca ayat suci Alquran samapi pagi…sengaja saya cari yang mengetengahkan ANCAMAN ANCAMAN KAUM BANI ISRAEL,YAHUDI DAN NASRANI,
ada di surah ALMAIDAH ayat 1 sampai 120.
Juga ancaman ancaman para ahli kitab sebagai penyulut api perselisihan.Ayat ayat itu secara jelas dan memang kenyataannya hingga detik ini persoalan bani israel,yahudi dan nasrani belum terselesaikan.
Saya sdh malas menulis di blok ini…LEBIH BAIK SAYA membaca saja dan menyimak …dengan sesekali tersenyum bahwa posting posting sedang dalam ujian.
Cuma yang paling menonjol berbedaan pikir dan kata kata dalam berbalasan itu yang membuat saya tersenyum geli,,,kenapa..sebab jawaban jawaban dari saudara kita non muslim terutama yoseph henry.. seperrti anak kecil..seharusnya berpikir tegas dan bertanya pada diri.
Seandainya aku ini( yesus) tidak berkata AKU DAN BAPAKU SATU, maka tiadalah paham bahwa aku dijadikan 1/2 Tuhan sehingga umatku keliru bahwa kata kata itu hanyalah kalimat dalam syiar agama…agar mudah untuk merangkul bani israel menjadi manusia yang bertuhan.nyatanya malah kebalik manuisa manusia telah tersesat…pemahaman Firman dan wujud Firaman di umpamakan berwujud Yesus..sehingga kata kata dan ucapan yesus itu adalah ucapan Tuhan…bagainmana bila waktu itu Tuhan belum berfirman dan pada saat itu yesus sedang bernyanyi ..maka nyanyian itu nyanyian Tuhan ya?
Udahlah saya gak perlu lagi berorasi..hanya karena satu indonesian yahudis…ya begitulah bukankan ALLAH TELAH MENUTUP HATI DAN DAN MATA KAUM YAHUDI SAMPAI DIA MENGINGINKAN SEBUAH BUKTI
PERWUJUDAN AZAB DARI ALLAH SEHINGGA MEREKA BARU MAU BERSUJUD.

SAMA SEPERTI NASIB BANGSA BANGSA YANG DIMUSNAHKAN. IAYALAH BANGSA TSAMUT,NUH,LUTH, NEGERI SODOM, BANGSA AAD BANGSA POMPAE SDR HENRY SDH KAH ANDA MEMBACA SERBUAH KISA BANGSA BANGSA ITU..?NAH BEGITULAH CERITANYA BILA MASIH ADA DIANTARA KAUMU YANG BERIMAN MAKA ALLAH BELUM MAU MEWNGAZAB..MAKA SEGERALAH BERSUJUD DIHADAP ALLAH ,BERDOA MINTA PETUNJUK…DENGAN TULUS IKLAS BAHWA KITA KITA INI DLAM TERPEDAYA…SESAT…KEPADA SIAPA KAMU BERSUJUD,BAGAIMANA SEBUAH AGAMA TIDAK ADA TATA CARA BEIBADART? BAGAIMANA AGANMA TIDAK ADA ATURAN? HIDUP TANPA ATURAN KITA AKAN MORAT MARIT APALAGI AGAMA TANPA ATURAN …

SATU LAGI SOALAN NAJIS..MENURUN PANDANGANMU ADALAH UCAPAN ATAU KATA KATA YANG KELUAR DARI MULUT DENGAN TIDAK DISADARI ENGAN KETULUSAN ADALAH NAJIS.padahal kotoran yang berada dalam tubuhmu bukankah najis? seperti air kencing dan dan tahi, kan berarti tubuhmu sendiri najis.

BERARTI PENEGASANYA HANYA YANG KELUAR DARI MULUT SAJA. BAGAIMANA DENGAN YANG BERADA DI LUAR SEPERTI KOTORAN KUDA,ANJING ,BABI,KENCING KUDA,DLL apakah dalam agamamu semua itu bukan najis? kalau bukan najis boleh dimakan dong? kencing manusia juga bukan najis minum saja deh..
Anda memeperoleh pelajaran dari guru sesat dan anda mempelajari dengan pemikiran anda sendiri sehingga jawaban jawaban anda belum lulus..saya muslim bisa menilai hasil ujian anda..bagaimana kalau saya katholik atau kristen malah saya kasih angka 5 saja.TIDAK LULUS

Pelajaran pelajaran agama anda tidak lengkap dan tidak mengena pada akhir tujuan..seperti hukum hukum wajib dan sunat tidak ada, hukum hukum tentangtata cara beribadat juga tidak ada, hukum hukum berkehidupan sosial juga tidak ada, masih banyak lagi hukum hukum yang mengatur kehidupan manusia didunia (bukan cuma hukum pemerintahan) agamapun punya hukum..anda belum layak mempelajarinya alasan saya anda masih kelas satu belum saatnya menerima pelajaran itu…terima kasih.

salam buat Yoseb,…..
terima kasih anda telah mau menjelaskan akan pertanyaan saya…tetapi penjelasan anda itu gak malah membuat saya tambah jelas malah tambah mumet…
satu sisi anda bilang benar bahwaTuhan itu esa tak beranak dan tak di peranakkan..sisi lain anda bilang yesus adalah anak Tuhan…mana yang benar…
saya balik tanya Tuhan menyampaikan kata kata lewat apa …anda jawat ALLAH berfirman lewat firmanya..omongan apa lagi ini…pertanyaan firmannya lewat apa,,lewat mulut,lewat hidung atau pantat…
Tuhan kami tidak pernah menurunkan kitab taurot,injil…..trus itu sapa yang nurunin ..
Orang orang kristen atau katolik bila ada pertanyaan seputar agama mereka,,mereka enggan mencari jawaban dengan melihat penjelasan di kitab mereka tetapi malah di jabarkan dengan pikiran mereka sendiri makanya ngawur dan membingungkan muter muter jawabannya…

Coba kalau anda menyakini alkitab itu suci maka setiap ada masalah tentang agama kalian kembalilah ke kitab itu sendiri maka kau akan tau jawabannya,,,,jangan kau jabarkan lewat dirimu sendiri..
cari semua di situ penjelasan tentang TRI TUNGGAL,DOSA WARISAN,AYAT AYAT PERSELIHAN DSBlalu renungkan itu akan artinya…
Seahis baca alkitab kalau kamu gak mersa bingung ber arti hebat,,kami saya yang sekedar tau gak karuan bingungnya..
satu ayat bilang A ayat lain bilang B,masih banyak lagi..baca yang cermat akan alkitab itu..

Saya sedikit tau tenyang ajaran YEHWA itu…ajaran orang kurang kerjaan…kami semua satu pabrik di buat pusing tiab sore gedorin pinti hanya tuk cari umat baru…
maaf bila kata kata saya kelewatan…
salam damai selalu

wah rame yach? Ajaran agama emang kontroversial dan sulit diperdebatkan. Itu kembali ke keyakinan masing-masing. Kalo ada percaya Yesus itu Tuhan silakan, kalo ngak percaya ya udah. Yang penting kita jangan saling menjelek-jelekkan satu sama lain. Nanti malah tambah jelek lo!!

Peace bro!!

Sekiranya Yesus itu turun ke bumi , sangatlah yakin karena dalam Al- kitab Al Qur’an Yesus adalah Isa AS .Yesus berperangai lemah lembut dan tidak menyebarkan kekerasan justru sebaliknya membawa kasih sayang.
Buka mata kita !! apakah perlu dipertentangkan keyakinan untuk mempengaruhi keyakinan orang lain baik dengan hasutan , materi bahkan kekerasan.Teror teror yang diatasnamakan Islam yang selama ini dirasakan kalau mau dikaji dan teliti KONSPIRASI siapa dan bertujuan apa.
Kami hormati saudara meyakini Yesus anda, akan tetapi kami tetap berpegang pada ajaran ISLAM yang disyiarkan nabi dan Rossul terakhir Muhammad SAW dan juga kami pertegas Muhammad Rosululloh akhirnya wafat kkarena beliau manusia biasa dan ALLOH yang tetap hidup !!………ALLOHU AKBAR !!

35 dear fery…..

maaf sdr fery tanggapan saya di posting 35 . tgl 31 july.bukan ditujukan kepada sdr..melainkan saya tujukan ke yoseph henry,,,,,saya kurang teliti saya mohon maaf

@ widuri,

Tidak masalah, saya toh hanya berusaha ikhtiar dalam usaha sebagai penyeimbang informasi.

Salam.

hihihihihihiii……
rame banget sih..
Yesus lahir tanpa bapak dari seorang perawan
Al-Quran turun dari langit
Nabi Muhamad naek ke langit ke 7
gak ada yang masuk akal bro..
makanya jangan diliat pake kaca mata manusia
gak ada ilmu pengetahuan yang bakal bisa mengungkap
percuma diperdebatkan
yang penting bagaimana ajaran agama bisa membuat kita bisa menjadi manusia yang baik
kalau hasilnya hanya jadi manusia yang saling menghujat, saling bunuh, mending bubarin aja agama agama

Ssttttttttttttt…….!jangan berisik.jgn ribut………..kalau mau beol..jangan disiniiiii..no di sono.no nooooooo……!di WC mas dewo apa gak punya senter to mas…? tolong antrerin tunjukin jalannya tuh..kang ngarso lagi kebelet….maklum wc nya jamban cemplong….alias ndeso..wuahhahahahaha…

Dear yoseb hendri..

kok gak ada ke mana bang yoseb tolong komentari peryataan saya nomer 36…..
terima kasiih sebelummnya

CUKUP 1 PERTANYAAN BAGI PARA MUSLIM:

APA ISI KABAH?

CUKUP 1 PERTANYAAN BAGI PARA MUSLIM:

APA ISI KABAH?

http://agama.islam.port5.com

sudahlah kalau ga percaya dengan siapa Jesus…ga masalah. Tidak penting….tapi bagi yang percaya dan melaksanakan perintahnya…..juga kelihatan. Kan sudah difirmankan..Dunia tidak mengenal Dia….karena pilihan dunia lebih enak,nikmat man….kita bisa selingkuh,kawin lagi, boong,dendam,korupsi,membunuh,sirik dan melaukan kenajisana yang lain…yg nmenurut manusia/dunia sngat nikmat…itulah makanya ga bakalan..Dunia mengenal Jesus….hehehehehehehehe……..Pohon yang Baik..dikenal dari buahnya……..salam

Salam sejahtera bagi semuanya,
Memang dalam mempertahankan pendapat kita terkadang bahkan sering kali kita akan menyalahkan yang lain,di bawah ini ada ilustrasi cerita yang mungkin bermanfaat bagi kita semua.

Cerita ini diambil dari buku ZEN,Membebaskan Pikiran.

WARNA DARI BAMBU

Seseorang mengundang pelukis utk melukis bambu.
Setelah lukisan itu selesai,sang pengundang berkata,” Sungguh indah! Tetapi warnanya salah,anda melukis dengan tinta merah.”
Jwb pelukis,”Lalu warna apa yang anda inginkan utk bambu itu?”
“Warna hitam tentu saja.”jawab sang pengundang.
“mana ada warna bambu hitam?” jawab pelukis itu.

Nah, meskipun engkau bisa menunjukkan kesalahan orang lain, kesimpulan engkau sendiri juga belum tentu benar. Pun begitu engkau yakini benar!

MEMECAH HENING

Empat biksu sepakat bermeditasi selama seminggu dan tanpa sepatah kata pun.
Hari pertama. Mereka diam,tetapi ketika hari menjelang gelap, nyala lilin mulai redup.
Biksu 1: “Duh, lilin akan padam ni.”
Biksu 2: “Eh, kita khan gak boleh ngomong?”
Biksu 3: “Lalu, kalian kok ngomong?”
Biksu 4: “Ha, ha, ha! Saya satu2nya yang tdk berkata sepatah katapun.”

Banyak orang di dlm menasehati orang dan menunjukkan kesalahan mereka, seringkali melakukan kesalahan yang sama.

GBU
Namo Buddhaya
Wassalam

salam sejahtera buat semuanya,

sebenarnya kalau saya perhatikan di semua permasalahan yang dibahas dan dikomentari dalam blog ini kok intinya sama saja, bahwa kita ini memang manusia yang berbeda2 sudut pandang yang diperoleh dari pengalaman2 masa kecil dari lingkungan, keluarga,masyarakat, sehingga outputnya pun tidak pernah akan sama.
Hal ini wajar dan alamiah, hanya saja menjadi masalah jika kita saling menyalahkan bukannya mencari solusi seperti tokoh2 spiritual yang telah sampai pada kesadaran bahwa utk menemukan kebenaran, yang mereka butuhkan bukan rumusan doktrin, melainkan hati yang bebas dari pemrograman dan kepentingan dirinya setiap kali pemikiran sedang berlangsung. Yang diperlukan adalah hati yang tidak melindungi sesuatu pun dan yang tidak berambisi. Hati semacam itu akan membiarkan pikiran utk mengembara dan mencari kebenaran dengan leluasa, bebas, dan tanpa takut. Ia selalu siap menerima bukti baru dan mengubah pandangannya. Hati semacam ini menjadi pelita yang menerangi kegelapan seluruh tubuh kemanusiaan. Bila semua manusia dilengkapi dengan hati yang demikian, maka mereka tidak lagi akan menganggap diri sebagai kaum komunis atau kapitalis, sebagai orang kristen atau muslim atau buddhis. Dengan kejernihan pikiran mereka itu menjadi jelaslah bahwa semua pemikiran, konsep, dan kepercayaan merupakan pelita yang penuh kegelapan dan tanda kebodohan mereka. Dalam kesadaran itu dinding2 sumur mereka akan runtuh dan mereka akan dibawa ke samudra yang menyatukan semua orang dalam kebenaran.

Uraian di atas disalin dari buku: Dipanggil Untuk Mencinta (Call To Love) oleh Anthony de Mello,SJ dlm bab: PELITA TUBUH, Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu (Luk 11:34)

GBU
Namo Buddhaya
Wassalam

48@CRIST

Maaf sdr crist lebih baik jangan terlalu banyak komentar, karena sekian banyak komentar komentar mu dan kawan kawan yang non muslim sama dengan bung yoseph henry…buayaaakkkk sekali komentar tetapi tidak satupun yang menjadikan sebuah kepastian,ketetapan, bahkan tujuan akhirnya pun kagak ada.alias dogma saja yang anda peroleh.namun secara haq sdr belum mendapat hidayah dan rachmat ,percuma saja sdr menulis sekian banyak..merugikan waktu tanpa hasil bahkan justru menjadikan atheis.
JUJUR SAJALAH tak usah membohongi diri bahwa sdr kurang puas dalam meyakini ketuhanan,kalau anda sebagai manusia yang taat dan berketuhanan setidaknya anda sdh tau sifat sifat tuhan yang menciptakan alam semesta ini.alam semesta ini tidak nongol begitu saja…jadilah manusia yang berserah diri disamping sedikit mempelajari sumber sumber hukumnya.Akan tetapi jangan teralu cepat menyatakan oh iya oh bener ..wah masuk akal tuh…akhirnya banyak buku buku yang yangb terpaksa anda baca tetapi tidak satupun yang mengena..semuanya melenceng dari akidah.
Sebenarnya mudah sekali sangat sangat mudah hanya untuk bengucapkan TUHAN ITU SATU tidak ada samanya dari segala macam bentuk nya.baru cari sumbernya…sumbernya apa…kebenaran,,,kebenarannya apa…?ada pada dirimu sendiri kenapa sampai saat ini anda masih hidup dan kapan anda akan mati.Sudahkah anda siap mati?apa arti mati?setelah mati anda mau kemana?dan bagaimana nasib roh /nyawa anda?menangis atau tersenyumkah saat anda mati? carilah kebenaran itu dalam dirimu sendiri tak usah banyak komentar dan adu pndapat dan mencari kesejajaran teologi dll percuma saja itu.Lebih baik JUJUR sajalah bahwa diri sdr masih kosong mlompong alias nollllllll karena anda belum memahami ketuhanan anda sendiri.padahal sangatlah mudah hanya anda sendiri yang tidak mau.jangan katakan tidak….anda bohong kan?pembohong…tidak dapat membohongi diri..ya begitulah.

244 45

KABAH xxx

Sudahlahh tak usah cari cari domba..katakanlah dengan jujur bahwa agamamu masih dibawah kontrol islam…BERES kan..sehingga dunia sedang berjuang mati matian mencari sekutu sekutu untuk menjadi kawan kawan penguni neraka jahim…

Bagi seorang muslim yang beriman..walaupun datangnya dari malaikat iblis yang menjadi malaikat terang…tidak akan terkoyakan dengan mimpi mimpi indah mu.. banyak sekali kebohongan mimpi mimpi dam kesaksian seoarang muslim menjadi kresten..kalau muslim menjadi kresten berubah dalam segi status sosial KAYA RAYA MAKAMUR DLL tetapi orang kresten yang masuk islam menjadi miskin dan sahaya.. tetapi matinya..sdh tau akan kemana dia ditempatkan .tidak perlu harus menuhankan yesus krestus agar kelak masuk surga tak perlu,yesus tidak menganjurkan agar beliau meminta untuk di jadikan anak ataupaun Tuhan .itu sdh terjadi 325 masehi lalu sebelumnya yesus belum diangkat menjadi Tuhan oleh kaisar konstantinopel..jadi fakta faktamu tidak dapat diterima..sejarah ..membuktikan yesus bukan anak Tuhan ataupun Tuhan yang diiimani seluruh dunia kresten…
Yesus anak Tuhan? siapa yang mengangakatnya…!??? Yesus anak Tuhan siapa yang menobatkan dan kapan acara pengangkatanya…!?itu cuma prakara boyyyyyyyyy di form ini percuma anda berkoar koarrr semua umat muslim sdh [paham tenang ajaran kresten…adapun yang sdh kasdung menjadi sesat..masuk ke dalam golongan domba domba sesat itu mayoritas orang miskin sabagai sasaran empuk misionaris .”CARILAH DOMBA TERSESAT KHABARKANLAH INJIL KEPENJURU DUNIA DAN JADIKAN PENJURU DUNIA SEBAGAI DOMBAMU”

Inilah senjata ampuhnya ya kan…!!!tidak perlu mengangkat kresten arab,iran irak,yaman, dll yang bernapaskan islami tetapi angkatlah pribadi pribadi kedengkian manusia dari ketidak adilan alam..jadi banyak pula manusia yang merasa tidak memperoleh keadilan kaya….sehingga menjadi kaya kalau sdh masuk kresten..karena dana sudah disiapkan…berapapun harga iman itu gereja siap membeli iman itu.

Tidak ada manfaatnya dan faedahnya bagimu menanyakan isi ka”bah itu urusan umat muslim…pelajarilah dirimu mengapa kamu sampai harus MENGANGKAT YESUS MENJADI TUHAN.Atau karena sebuah kalimat T”Tidak akan sampai manusia kepada Tuhan di surga bila tidak melalui aku”..? itu salah arti saja sdh fatal..sehingga harus menuhankan Yesus.. kata kata itu sudah hal yang biasa bagi seorang utusan untuk menjadi jalan lurus bagi dmba sesatttttttttttttttttt…seperti ..you!

@KABAHxxx

===>CUKUP 1 PERTANYAAN BAGI PARA MUSLIM:

===>APA ISI KABAH?

===>http://agama.islam.port5.com

Ini soalan sebengong apa ni? Jangan tanya orang Islam apa isi Ka’abah tapi tanya Pakar Saintis Non-Muslim. Apa kepentingan Ka’bah?!!!

Tanya lagi Saintis non-Muslim, adakah kedudukan Ka’bah tu sia-sia?

Rajin2 betanya supaya ilmu bertambah!

@???

lalu apa isi ka’abah???

@hinadina! jgn ko sehina namamu sudahlah!

masuklah Islam klu mahu tau apa isi ka’abah

dear @???

wah klo saya mo tau budha or hindu jg hrs jd pemeluknya jg yah?
ntar byk donk agama saya.
lalu apa gunanya diskusi?

tp maaf saya hanya ingin tau saja,klo ga mo djawab jg gpp

tks,

bedah kristtian,
Kamu ini kenapa ya?Kok beda pendapat malah disalah2in dianggap sesat.Kalo semua orang sama seperti kamu ya dunia ini bagaikan sebuah makam,sepi,semua bentuknya sama, seperti kuburan.Justru dalam keanekaragaman itulah dunia ini menjadi hidup.
Saya setuju kalau semua jawaban dari pertanyaan2 di dunia ini sebenarnya ada di dalam diri kita. Tapi anda bilang saya tdk sesuai akidah?Dari perspektif mana anda melihatnya?Kalau semuanya dipandang dari sudut pandang anda ya kebenaran hanya milik anda sendiri sementara yang lain2nya salah.Karena orang lain juga memandang dari perspektif mereka masing2.
Bagaimana kalau saya bilang: sudahlah anda jangan banyak komentar seperti saudara bilang ke saya?Nah, sama saja khan, karena saya pun menganggap anda tidak tahu apa2 dan terlalu banyak komentar.
Orang yang mengatakan tidak tau, justru yang tau mungkin saja tidak akan mengatakan apa2.
Marilah kita sama2 mencari kebenaran dengan cara yang bijak dan jangan saling menyalahkan. Anda bukan Tuhan khan?Apa hak anda menyalahkan orang lain yang tidak sependapat dengan anda?Menganggap mereka sesat. Bagaimana kalau malah anda yang sesat?Bisa saja khan?
Sekarang yang paling penting sebenarnya bagaimana kita sebagai sesama manusia makhluk ciptaan Tuhan bisa hidup damai saling berdampingan.Bukan hanya dalam bekerja sama tapi juga dalam berumah tangga atau perkawinan campur (lain agama). Masa sama2 manusia kok gak bisa disatukan dalam ikatan perkawinan hanya karena masalah agama?Lihatlah hakikat diri kita, gak ada bedanya kok, jadi apa masalahnya?Emangnya Tuhan ngelihat kita ini beda2 sehingga gak boleh kawin?Justru manusianya khan yang seringkali membuat pemisahan2 yang bodoh yang oleh Sang Kasih dilihat sebagai satu.

Gbu
Namo Buddhaya
Wassalam

Kadang-kadang kok aku kasihan sama yang punya blog ini, lha gimana? kok majalahnya dibuat ajang perang sama makhluk-makhluk yang kusebut : ~kurang cerdas dan semi ideot~ macam begini… kemarin aku baca ribut-ribut soal MLM, lalu ini soal agama…

MLMku – MLMku, Agamaku – Agamaku
MLMmu – MLMmu, Agamamu – Agamamu

Kalau sudah kita berusaha mengajak seseorang dengan MLM kita atau dengan Agama kita menuju ke kebaikan… sedangkan orang yang diajak kok menganggap kita sebagai penipu, tukang gombal, dan sebagai orang dungu yang tidak merasa kalo dirinya itu tolol, ya sudah lah… masih banyak di dunia ini yang mau menganggap kita ini sebagai juru selamat… enggak usah lah mengurusi yang enggak mau, urusilah yang mau mau saja, contoh gampangnya begini, kita mau memberi bantuan kemanusian kepada korban tsunami dengan semangkok bubur kacang ijo, anget lho, lha kalau si gadis cantik yang kita kasih bubur menolak, apalagi dengan gayanya yang mentah-mentah … ya sudahlah… masih banyak nenek-nenek jelek renta yang kelaparan duduk ngerumpi di pinggir-pinggir jalan menanti uluran bubur kacang ijo kita, gitu lho… wah yang cendekiawan dikit lah bapak-bapak dan ibu-ibu…. (Ngeces karo nengok kanan kiri… ada tulang enggak?)

@hinadina,

no komen atas soalanmu,

bye

Woooy kawan-kawan pembicaraannya tolong kembali ke topik
Penulis di atas menuliskan demikian :
“ Bagi Yang Tidak Mengimani Yesus”

Bagi yang tidak mengimani Yesus, bacalah Alkitab atau Alquran mengenai pekerjaan-pekerjaan Yesus. Pelajari seluruh pekerjaan-pekerjaan dan ajaran-Nya. Tidak perlu memperdebatkan agama di sini. Yesus datang ke dunia ini tidak mengajarkan agama, tetapi memberitakan dan mengajarkan Injil, yaitu kabar gembira bagi seluruh umat manusia sepanjang masa.
Sungguh, ajaran dan pekerjaan Yesus sungguh luar biasa. Anda dapat menilainya sendiri setelah membaca segala catatan sejarah tentang Yesus. Tidak perlu menjadi Kristen atau Katolik untuk membaca Alkitab. Tidak perlu menjadi Kristen atau Katolik untuk dapat memahami ajaran Allah yang sebenarnya.
Tuhan memberkati. “

Penulis Topik ini menyuruh kita membaca Alkitab dan Alquran.

Saya membaca ayat ini dalam Al Quran, tolong kepada kawan-kawan yang Kristiani atau yang Non Kristiani menurut pemahaman kalian bagaimana ?

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dengan agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. “Sesungguhnya Al Masih, ‘Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan kalimat-Nya) yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan ) roh dari-Nya maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Alah Tuhan Yang Maha Esa, maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS : AN NISAA’ 4:171)

Sepertinya tentang konsep kerasulan Nabi Isa As hampir sama dengan yang ada dalam Injil yaitu sebagai utusan dan perintah Allah bahwa jangan mengatakan Tuhan itu Tiga (Trinitas).

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman : “Hai ‘Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia : “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. ‘Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui yang ada pada Engkau. Sesungguhnya Engkau mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.”. (QS : AL MAAIDAH 5:116)

Begitu keras sekali Allah bertanya kepada Isa putra Maryam, dan Allah tidak menyapanya dengan kata putraKu

Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul(Muhammad) itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu, maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya apa yang ada di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan Allah Maha Mengetahui Lagi Maha Bijaksana. (QS: AN NISAA 4:170)
Wah jelas sekali bahwa Allah memberitahukan kepada manusia telah datang Rasul(Muhammad) itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu.

Tolong dijelaskan ayat-ayat di atas oleh kawan-kawan Kristiani atau mungkin mas Dewo bisa jelaskan dari sudut pandang ajaran Kristiani ?

hihihi pasti mas dewo cape nih…pertanyaannya diulang2 lg.

kynya gw laper nih…enak makan apa yah????

@hinadina

Biaaaaaarin dong !
Mas Dewo kan baik.

Aku kan disuruh baca Al Quran.
Terus aku temukan ayat-ayat itu.
Dan lagian Ayat-ayat nya yang di atas belum pernah ada nyampein, kok.

Daripada kamu ga baca Alkitab.
Aku tanya aja, kamu ga bisa jawab.

capeeeeee……dech

kt sapa blm ada yg sampein???liat di post yg lain dunks

btw ente nanya apaan?

@hinadina

Baca dulu ayat cooooy, jangan makan aja !

Ini Pertanyaannya gue :

Tolong dijelaskan ayat-ayat di atas oleh kawan-kawan Kristiani atau mungkin mas Dewo bisa jelaskan dari sudut pandang ajaran Kristiani ?

kalo ada di post yg lain mana gue tau. Gue kan menanyakan sesuai topik di atas kalo loch tau kan
tinggal dikasih tau aja di topik mana dan di Nomor berapa, jreeeeng ?

Kalau makan, ada sisa tulang buat aku ya…..

@asukowe

Baaaah !

Janganlah…..makan tulang kawan……

@Dear Cepot (#58),

Silakan pelajari ajaran-ajaran dan pekerjaan-pekerjaan Yesus. Tapi jangan cuma dipelajari. Yang terpenting adalah mengamalkannya.

Saya rasa saya tidak perlu menjawab pertanyaan Anda. Silakan saja Anda pahami & laksanakan.

~~~

@Dear Hinadina (#59),

Benar. Saya capek banget. Tapi untuk Tuhan tidak pernah terasa capeknya.

kynya gw laper nih…enak makan apa yah????

Hehehe… traktir dong…

~~~

@Dear Asukowe (#63),

Wah, Militan Asukowe sempat-sempatnya meramaikan blog ini. Welkam… Sudah dapat tulangnya?

GBU.

@dewo

“…..Yang terpenting adalah mengamalkannya……”

Betul sekali, Mas.
Sebagai seorang muslim, saya harus mengamalkannya sesuai dengan apa yang diajarkan dan dijelaskan dalam Al Quran.
Kalau yang diajarakan menurut Alkitab tentu saya harus memilih-milih, soalnya kalau yang benar-benar di ajarkan nabi Isa As itu tidak bertentangan denga Al Quran.
Kalau ajaran dalam Alkitab itu bertentangan dengan Al Quran menurut saya itu bukan ajaran Nabi Isa As tapi karena perbuatan manusia yang telah menyusupkan ke dalam Alkitab. Itu juga dijelaskan dalam Al Quran.
Dan anehnya saya mendengar ada beberapa pakar Kristolog dan perwakilan sekte agama Kristiani mengadakan seminar membahas bible dan menyatakan kalau dalam bible itu ada ayat-ayat yang memang benar-benar dari Yesus, ada perkataan yang mirip dengan Yesus ada juga yang bukan perkataan Yesus.
Kok Firman Tuhan bisa begitu ya ?

–Kalau ajaran dalam Alkitab itu bertentangan dengan Al Quran menurut saya itu bukan ajaran Nabi Isa As–

pasti ajaran yg bertentangan dengan AQ itu yg ini :

matius 22:37-39

37 Jawab Yesus kepadanya: “kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu
dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: kasihilah sesamamu manusia
seperti dirimu sendiri.

40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

@Dear Cepot (#66),

Kalau yang diajarakan menurut Alkitab tentu saya harus memilih-milih, soalnya kalau yang benar-benar di ajarkan nabi Isa As itu tidak bertentangan denga Al Quran.

Hihihi… perasaan AQ datangnya terlambat. Seandainya AQ ditulis pada jaman Yesus, maka isinya pasti sama dengan Injil yang sekarang dan tidak ada pertentangan sama sekali.

Kalau ajaran dalam Alkitab itu bertentangan dengan Al Quran menurut saya itu bukan ajaran Nabi Isa As tapi karena perbuatan manusia yang telah menyusupkan ke dalam Alkitab. Itu juga dijelaskan dalam Al Quran.

Sekali lagi, AQ datangnya terlambat. Alkitab kan sudah ada sejak dulu, seharusnya kalau memang benar bahwa AQ itu “merevisi” Alkitab, maka seharusnya Allah tidak perlu terlambat sampai beberapa ratus tahun setelahnya untuk menurunkan AQ.

Dan anehnya saya mendengar ada beberapa pakar Kristolog dan perwakilan sekte agama Kristiani mengadakan seminar membahas bible dan menyatakan kalau dalam bible itu ada ayat-ayat yang memang benar-benar dari Yesus, ada perkataan yang mirip dengan Yesus ada juga yang bukan perkataan Yesus.
Kok Firman Tuhan bisa begitu ya ?

Tenang saja, semua ilmuwan itu datangnya lebih terlambat dari pada AQ. Jadi bagi mereka, semuanya serba samar-samar karena mereka tidak hidup di saat Yesus hidup sehingga semuanya berdasarkan azas praduga yang diembel-embeli kata: “ilmiah”. Kecuali jika kelak ditemukan rekaman audio atau video perkataan Yesus atau mungkin Yesus datang kembali ke dunia membagikan DVD ajaran-Nya, barulah semua Injil menjadi tidak perlu diragukan lagi.

Sekali lagi, tinggal bagaimana kita bisa mengimani, menghayati dan mengamalkan ajaran Yesus saja. Tidak usah terlalu berpolemik.

Salam.

@Hinadina

matius 22:37-39

37 Jawab Yesus kepadanya: “kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Poin Kitab Matius masih tergantung kerana di dalam Al-Quran lebih indah kenyataan Allah swt.

(Surah Al-Ikhlash : 1-4)

“Katakanlah (Wahai Muhammad) ; Dialah Allah Tuhan Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak ber-anak dan tiada pula diperanakkan dan Dia tiada sesuatupun yang setara dengan-Nya”

Inilah 4 ayat Al-Quran yang menyentuh jiwa saya, sehingga saya sendiri boleh menangis, kembang bulu roma, bila mendengar mana-mana Qari (Pembaca Al-Quran) membaca dengan Taranum.

Bila saya fahami ayat-ayat al-Quran saya betul-betul malu kepada Allah swt, kerana manusia itu pada mulanya adalah suatu yang tidak bernilai, suatu yang tiada erti sama sekali

Disini bagaimana Allah swt menegaskan bahawa Manusia itu tetap Manusia dan tidak akan jadi Tuhan seperti dakwaan umat Kristian.

Yesus Tiada Bapa tidak menghairankan saya kerana Yesus masih di kandung oleh Ibunya Maryam a.s. TAPI Hawa Isteri Nabi Adam boleh anda menjelaskan pada saya, siapa Ibu Hawa Isteri Nabi Adam a.s?

Malahan Hawa adalah berasal dari diri Nabi Adam a.s.

Nabi Adam tiada Ibu Bapa, jadi ini lebih dasyat dari yesus yang masih dalam kandungan sama seperti kita dikandung 9 bulan.

Malkisedik tiada salahsilah, tidak berawal dan tidak berakhir tiada kesudahan. Ini merupakan sifat Tuhan, tapi Malkisedik tetap saja bukan Tuhan, sekalipun sifatnya menurut Bible adalah sifat Tuhan (Rujuk Kitab Ibrani)

Saya tidak tahu atas dasar apa Yesus itu Tuhan, makin saya baca Bible, Roh Kudus mungkin masuk dalam diri saya, makin pula Roh Kudus menetapkan Hati saya memperlihatkan saya Yesus itu sama seperti Nabi-Nabi yang lain seperti Jeremiah, Yaakub, Isaiah, Elisa dan lain-lain.

Malahan semua Mukjizat Yesus sudah ditampilkan oleh Elisa (Nabi Ilyas) malahan dlm keadaan yg lebih dasyat dari Yesus. Sebenarnya semua keterangan ini untuk apa, menurut anda?

Jelas Allah swt mahu anda memerhatikan semua ini, dan Yesus tiada tanda dia adalah Tuhan. Tuhan meninggalkan tanda dalam Bible anda yang menjelaskan Yesus adalah Nabi seperti nabi-nabi yang lain.

Ada penambahan satu poin,

Orang Islam melaksanakan seperti ayat di atas dengan baik dan penuh dengan peraturan, adab-adab dalam Bible majoriti orang Islam melaksanakan berbanding umat Kristian.

Kitab Bible hari ini, saya hanya menganggap buku sejarah saja, kerana Isi Bible sebenar ada dalam Al-Quran, dan tidak boleh disangkal, cuma terpulang iman masing-masing.

@Dewo,

Berapa jarak masa Nabi Musa dengan Tuhan Yesus yang anda imani? saja bertanya ingin mengambil tahu, mana tahu boleh saya gunakan untuk dikongsi kepada saudara-saudara yang bukan Islam di Malaysia.

Wassalam.

Hemm, Kalau aku pikir2 serius, musuhku sebenarnya bukanlah golongan dari orang-orang kafir, melainkan “mereka” yang merubah pola pikir / filosofi theologi manusia, sehingga justru banyak manusia yang lebih men-Tuhan-kan agama mereka, dan lupa untuk men-Tuhan-kan Sang Yang Maha Kuasa (aku tidak mengacu sebuah nama, X = Tuhan)

Apapun “agama formal” seseorang, maka seorang yang menyampaikan dan memberikan kedamaian , keselamatan dan kesejahteraan, selama orang tersebut masih ber-”tasbih” kepada-Nya, maka dia adalah seseorang yang berkutuhanan, bukan kafir.

Jangan kena tipu daya orang-orang yang sering mengaku diri “Beriman”, tetapi tindak tanduk dan kata-katanya hanya membuat perselisihan antara orang-orang yang ber-Iman (yang percaya) kepada Tuhannya sebagai “Tidak ada tuhan yang lain selain-Nya) :

maaf ya saudara2ku…..saya cuma mau bilang 1 hal aja kok….saya punya Pendeta di greja,pertama2 dia adalah seorang Dukun yg sangat FAMOUS di seluruh kota tersebut dan ia mengimani agama ISLAM…..dia mengambil perguruan seorang DUKUN untk membalas dendam atas kematian ayahnya yang sangat derastis….mengapa ayahnya mati?anda pasti bertanya2 mengapa hal tsb dapat terjadi….pendeta kami itu yang dulunya adalah DUKUN dan beragama ISLAM mengatakan bahwa ayahnya mati karena IA MENCOBAI KUASA DARI PADA ALLAH KAMI YANG HIDUP,YAITU TUHAN YESUS…padahal Alla sendiri mengatakan “JANGANLAH ENGKAU MENCOBAI AKU(ALLAH) JUGA MENGHAKIMI AKU,JIKA ENGKAU TIDAK INGIN DI COBAI DAN DIHAKIMI”

Trus sukses tidak balas dendamnya?

hemm jadi dulu dia dukun yg agamanya islam, lalu punya cita2 balas dendam gitu? ayahnya dulu mati karena mensantet Yesus gitu? Matinya kenapa? kena tabrak mobil? jatuh naik pohon kelapa?

Bagus tuh dongengnya…

@Joseph S & @asukowe

Menurut saya dongengnya juga tuh.

Jadi menambah catatan saya kalau orang-orang islam yang masuk ke ajalan kristen itu memang orang-orang yang mengalami kesesatan (waktu islam mereka menjalankan hal-hal yang sesat menurut ajaran islam). Ada yang bekas preman, ada yang bekas pelacur, bekas pembunuh, sekarang ditambah lagi dengan dukun. Ya, kira-kira mereka itu orang-orang yang memerlukan tambahan ekonomi lah. Sehingga pada saat ditawari sembako, supermi, kacang ijo iman mereka langsung beralih karena memang itu yang dibutuhkan mereka, kenikmatan sesaat. Dan kebalikannya orang-orang mualaf masuk islam rata-rata orang-orang pinter dalam agamanya (Pastur,Biarawati, Aktivis Gereja). Mereka menjadi mualaf karena mereka gunakan kepintarannya untuk membandingkan agama sebelumnya dengan ajaran Islam.

Hey cepot, kamu pasti masih sekolah dasar. tulisan kamu terlalu lucu. sangat anak2 sekali. Kelihatan memang kalau kamu dan agamamu sangat kapitalis. Pelacur, preman, pembunuh kamu ogah2an. Hahahaha… Emang kamu suci? Gak pernah bikin dosa? gak pernah horny liat pelacur di film bokep? emang kamu gak pernah mencurangi orang lain baik dlm perkataan dan perbuatan? Gusdur aja orang pinter banget gak pernah ngeremehin iman kaum kristen. Kamu siapa? lebih pinter dari gusdur? Kamu bukan siapa2. kamu sama pelacur sama aja. Manusia terbatas dan butuh Tuhan. ckckckckckckk…. jangan terlalu terlena melecehkan iman orang. Pada akhirnya kita liat aja siapa yg nyesel.

Buat apa membahas kebenaran agama.
Aku ya agamaku, kau ya agamamu.
Yang penting pelaksanaan dalam kehidupan sehari-harinya.
Kalo agamamu menyuruh : membunuh demi agama, maka membunuhlah kamu.
Kalo agamamu menyuruh : kasihilah sesamamu manusia dan kasihilah musuhmu, maka kasihilah, termasuk orang yang memaki_maki agamamu.
Sederhanakan????
Tinggal melaksanakan.
Membunuh atau mengasihi.
Ayo, pakai otak, hati dan jiwamu……….
Jangan saling menjelekkan agama orang lagi ya,,,,,
Itupun kalo agamamu menyuruh : Jelekkanlah agama orang…ya… jelekkan saja terusssssss…………
Bye.
(-_^)

@alex

“Buat apa membahas kebenaran agama.”

He…he…he
Ku kira ini membahas kebenaran agama, tak tahunya membahas kacang goreng.
Tapi kelihatannya sih dari no. 1 dan seterusnya seperti membahas kebenaran agama.

“Aku ya agamaku, kau ya agamamu.”

Betul sekali bung, aku ini bukan misionaris
Jadi untukmu agamamu dan untukku agamaku.
Yang penting pelaksanaan dalam kehidupan sehari-harinya bereeeeees lah, sama sayah mah, OK.

“Kalo agamamu menyuruh : membunuh demi agama, maka membunuhlah kamu.”

Tenang bung dalam agamaku diharamkan untuk membunuh, karena membunuh itu kejam. Tapi ada lagi yang lebih diharamkan yaitu memfitnah karena fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Barangkali dalam agama anda itu diajarkan kali, ya?

“Kalo agamamu menyuruh : kasihilah sesamamu manusia dan kasihilah musuhmu, maka kasihilah, termasuk orang yang memaki_maki agamamu.”

Oooh tentu, itu pasti. Bahkan kami mendoakannya supaya mereka ditunjukan jalan yang lurus dan benar, jalan yang diridoi Allah.

“Sederhanakan????”

Saaaangat sederhana. Dari penyataan-pernyataan yang lain, mungkin inilah yang paling sederhana. Saya suka ini.

“Tinggal melaksanakan.
Membunuh atau mengasihi.”

Saya pilih mengasihi.

“Ayo, pakai otak, hati dan jiwamu……….”

Rasanya sudah sering sekali kami memberi pernyataan dengan pake otak tapi banyak saudara-saudara yang alergi sama “pake otak” itu soalnya waktu kita jelasin soal agama dengan logika misalnya soal Ketuhanan ternyata banyak yang kebakaran jenggot.

“Jangan saling menjelekkan agama orang lagi ya,,,,,
Itupun kalo agamamu menyuruh : Jelekkanlah agama orang…ya… jelekkan saja terusssssss…………”

Anda ingat tidak salah satu hukum dalam Fisika yaitu
“Jika ada Aksi tentu ada Reaksi”.
Nah coba fahamilah hukum itu.
Untuk menyederhanakannya saya ambil contoh jika anda memukul bola sekeras mungkin dipantulkan ke tembok, kemudian bola itu balik ke kepala anda maka kira-kira kepala anda akan sakit/ tidak ? Jika sakit ya demikian lah hukum Fisika di atas itu.

@all

maaf yah… saya ingin kepastian. dari sudut sejarah dalam Alkitab yg sebenarnya mana satu anak Nabi Abraham yang dikorbankan????????

anak dari ibunya Sarah isteri sah? atau anak dari ibunya Siti Hajar budak suruhan sarah?

Shallom Tuhan memberkati.

ishak dan ismail anak kandung Abraham. Tapi anak perjanjian adalah ishak. Dari ishaklah yakub alias israel lahir, dari ishak yusuf anak yakub lahir, dari ishak, daud anak isai lahir. Dari ishak salomo lahir, dari keturunan ishak, yusuf tukang kayu di betlehem diutus Tuhan utk mengasug Yesus dan mempersiapkan kelahiranNya. Menurut sejarah para nabi di Alkitab seperti itu.

@MAYA

Untuk mengetahui Nabi Abraham tentu harus membaca sejarah Nabi Abraham (Ibrahim).
Tapi saya akan ambil pointnya saja.
Kalau dari sudut pandang islam Nabi Ibrahim telah melewati beberapa ujian dari Allah termasuk salah satunya adalah perintah dari Allah untuk menyembeli putranya yang masih kecil yaitu Ismail. Sukar untuk dibayangkan bila seseorang ingin memiliki anak dan setlah diberikan anak lalu anak itu harus dikorbankan. Tapi situasi ini menimpa pada seorang nabi yang tidak diragukan lagi keimananya kepada Allah. Nabi Ibrahim adalah seorang yang taat, patuh terhadap perintah Allah walaupun harus mengorbankan putra kesayangannya. Ini adalah bentuk ujian dari Allah. Namun Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang sehingga pada saat Ibrahim mau menyembelih Ismail maka tubuh Ismail diganti dengan seekor domba jantan sementara tubuh Ismail kecil berada disebelah bapaknya. Peyembelihan domba sebagai bentuk ketaan kepada Allah telah direalisasikan oleh umat Islam pada setiap Ie’dul Adha (Ie’dul Kurban).
(Jika ada versi lain tentang cerita Nabi Ibrahim/Abraham silahkan ceritakan saja menurut versi kalian).

Oh iya mengenai siapa istri Nabi Ibrahim yang sah ?

Menurut saya baik bunda Siti Sarah maupun bunda Siti Hajar adalah istri-istri Nabi Ibrahim yang sah.

Sebab kalau menurut islam jika seseorang memiliki salah satu istri yang tidak sah berarti orang itu telah melakukan perzinahan.
Apakah mungkin itu dicontohkan oleh seorang Nabi Ibrahim (Abraham) ?
Menurut saya jika ada orang yang menganggap salah satu istri Nabi Ibrahim itu tidak sah maka itu adalah bentuk penghinaan terhadap Nabi Ibrahim (Abraham).

Salam

@ semua

Saya setuju banget ama yang cepot bilang:

“Rasanya sudah sering sekali kami memberi pernyataan dengan pake otak tapi banyak saudara-saudara yang alergi sama “pake otak” itu soalnya waktu kita jelasin soal agama dengan logika misalnya soal Ketuhanan ternyata banyak yang kebakaran jenggot.”

Di dunia ini udah banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika tapi toh, terjadi juga.

Apakah hati, otak dan jiwa kita mampu memahami Tuhan dan segala kehendak-Nya? Apakah dengan segala keterbatasan kita, kita bisa menjelaskan tentang Tuhan yang tidak terbatas?

Berusaha menjelaskan pemahaman masing-masing tentang Tuhan dengan keterbatasan masing-masing adalah sia-sia. Yang ada nambah pusing dan sakit hati.

Menurut saya, yang paling penting adalah pengalaman pribadi kita sendiri dengan Tuhan. Kalau pengalaman pribadi itu membawa pencerahan, tidak ada salahnya kalau dibagikan kepada orang lain.

Jadi, biarlah Tuhan yang menjelaskan diri-Nya sendiri kepada mereka yang mencari Dia.

Peace, bro!

@cepot

Salam damai, Allah menyertai kita semua.
Diskusi kita indah jika disertai dengan kasih.

Maaf yah Cepot bukan menghina tapi itulah sebenarnya tercatat dalam Alkitab Injil Perjanjian Lama.Tercatat disitu yang dikorbankan adalah Ishak anak Nabi Abraham dari isterinya Sarah dan bukan Ismail dari isterinya Siti Hajar.

Dicatatkan bahawa Ishak anak yang direstui Tuhan kerana bukan hasil hawa nafsu kedagingan Nabi Abraham, sebaliknya Ismail dari hawanafsu kedagingan Nabi Abraham.

Disitulah titik-tolak perbezaan dan penyimpangan yang sangat dalam antara Islam dan Kristian, sehingga timullah pendapat Alkitab yang di imani umat Kristian kini adalah palsu dll.

Kalau kita berdiskusi sampai akhir zaman pun tidak ada yang kalah/menang.

Maya, syorkan kita semua hendaklah berpagang kepada kepercayaan iman kita masing-masing. Jika mahu mencari kebenaran juga kita teruskan apa yang seharusnya kita lakukan buat Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan pasti menjawab doa kita. Iman adalah hak peribadi kita dengan Allah.

Salam damai, Tuhan memberkati.

@MAYA

Salam damai juga.
Maaf saudariku, Maya. Saya tidak menuduh bahwa pernyataan dalam Alkitab Injil Perjanjian Lama itu menghina Nabi Ibrahim. Saya malah baru kali ini mengetahui kisah Nabi Ibrahim yang disampaikan oleh saudari Maya dari Alkitab Injil Perjanjian Lama.
Kalau saya berdasarkan kitab yang saya imani yaitu Al Quran. Dan dalam islam tidak pernah menyinggung-nyinggung masalah tentang Istri-istri nabi Ibrahim, siapa yang sah dan siapa yang tidak sah dan dalam Alquran yang dikorbankan itu Ismail.
Seperti yang saya katakan #77 Cepot
“(Jika ada versi lain tentang cerita Nabi Ibrahim/Abraham silahkan ceritakan saja menurut versi kalian).”
Maka jika menurut anda yang benar itu dalam Alkitab Injil Perjanjian Lama ya silahkan aja. Saya kan tidak memaksa anda untuk mempercayai apa yang saya imani.
Tinggal kita menguji aja kebenaran dari kitab masing-masing apakah itu memang benar-benar Firman Allah ?

Kalau pendapat saya, terlepas dari mana yang benar dan mana yang salah maka saya kembalikan lagi kepada keilahian dari Firman-firman itu dan saya berpendapat bahwa tidak mungkin Allah itu memberikan pernyataan-pernyatan (firman-firman) yang menjelekan utusannya sendiri. Sebagaimana kita ketahui kalau Ibrahim (Abraham) itu adalah utusan Allah yang terjaga dari sifat-sifat yang tidak baik. Begitu pula dengan nabi-nabi yang lain.

Maya, kamu sembarangan menjelaskan. Hagar adalah budak Abraham dari Mesir. Sara istri Abraham mandul, dalam kemandulannya Tuhan berfirman bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki. Tapi karna tidak sabar dan malu dengan kemandulannya, ia menyuruh Abraham menghampiri Hagar utk mendapat keturunan. Lahirlah Ismail. Tapi Tuhan menepati janjinya Sara melahirkan Ishak diusia 90 thn dalam keadaan tua dan menupause. Ishaklah yg hendak dikorbankan Abraham.

Alkitab dn qur’an memang sangat berbeda. di qur’an dikatakan Abraham tinggal di Arab Saudi, padahal jika kamu menilik sejarah, mana Abraham di Arab? Abraham berasal dari Ur-Kasdim Mezopotamia (Sekarang Irak) menerima firman Tuhan dan dijanjikan tanah Kanaan bagi dia dan keturunannya (Sekaarang Palestina dan Israel). Jadi Abraham kebanyakan menghabiskan hidupnya di lembah Hebron – Kanaan. Bukan di Arab Saudi. Seperti kita semua ketahui tidak ada nabi yang berasal dari luar suku yahudi (sebelum Muhammad mengklaim dirinya sebagai nabi kaumnya). Yesuspun lahir di tengah bangsa yahudi.

Kok bisa ada cerita Abraham di Arab Saudi? hehehehe… obsesi Muhammad barangkali yg mau meng-arab-kan semua orang. shalat harus balik ke arab, baju muslim etnis arab, ibadah pake bahasa arab, biar gak ngerti artinya gak apa2. busyettt.. yah Muhammad berarti cinta tanah airnya. Harusnya kita juga itu. Kalo Muhammad orang Indonesia, pastilah umat muslim shalat memakai batik.

Salam.

@cepot

Salam damai.

Jika sdr ingin tahu selanjutnya kisah korban versi Injil Perjanjian Lama. Anda masuk dialamat http://www.sabda.org/katalog.
Anda akan dapat imformasi semua disitu.
Sekadar untuk mengetahui saja. Itulah kisanya.

selamat menerokai,

salam damai, tuhan memberkati.

@MAYA

Waaah mbak Maya baik sekali, euuy.
Terima kasih ya ….alamat katalog-nya.

Saya mau baca dulu ah …ceritanya.

TUHANmu, TUHANku, dan TUHAN kita semua;

1. Coba lihat kembali sejarah manusia dlm mencari TUHANnya, mulai dari men-TUHAN-kan Patung, Binatang, Matahari sampai Dewa-2, Bagaimana dan apa sj yg dilakukan dengan TUHANnya ?, Mengapa semua itu terjadi ?

2. Kemudian bagaimana, kapan, dan dimana Agama-agama itu lahir ?

3. Kalau masing-2 agama mempunyai TUHAN sendiri-2, alangkah banyaknya TUHAN ini ! dan kalau betul demikian, bagaimana TUHAN-2 itu bersahabat dan berdebat ! dan mungkin berkelahi kali ! kalau betul TUHAN lebih dari satu ! (logika Manusia, APA IYA ?).

4. Pastikan TUHAN ini Cuma satu dan tdk mungkin banyak (logika kita/ akal rasio, coba renungkan dalam-2).

5. Jadi TUHANnya Orang Budha, Hindu, Kristen, Shinto, Kong Huchu, ISLAM, aliran kepercayaan mungkin SAMA ? dan hanya SATU (maha Esa !) TUHAN.

6. Kalau TUHAN hanya satu, yang mana diantara TUHAN-TUHAN itu yg mrpk TUHAN sesungguhnya dan siapa beliau ini ? (Mr. X itu ?) dan spt apa wujudnya TUHAN itu ? (setiap orang akan berpikir sesuai dg persepsi masing-2 kan ).

7. Bagaimana manusia (ciptaannya) mengetahui bhw Dia adl TUHANnya dan bagaimana TUHAN menyatakan dirinya serta memberitahukan bhw Dirinya adl TUHAN yg sesungguhnya bagi alam semesta beserta isinya (manusia, fauna, & flaura) ?.

8. Silahkan pelajari semua agama (PROTESTAN, KATHOLIK, ADVENT, ISLAM, HINDU, BUDHA, SINTO, KONG HUCHU, Aliran Kepercayaan) berikut kitab-2 sucinya (TAURAT, JABUR, Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, INJIL, AL QUR`AN, WEDA, Dll) apa saja isi kitab-kitab suci dan bagaimana proses diturunkan (dibuatnya) ?

9. Jangan pernah berhenti mencari TUHAN yg sesungguhnya, niscaya dan insyaa ALLAH, TUHAN yg sesungguhnya akan menemui kita.

10. SELAMAT MENCARI, semoga TUHAN yg sesungguh akan segera menemui kita, amien.

BISARA SIANTURI bercerita;

Lelaki bernama Bisara Sianturi ini bukannya sembarangan lelaki. Dia ialah anak muda yang fanatik dengan agama Prostestan.
Apa yang menarik mengenai Bisara ini, ialah percubaannya untuk mempengaruhi sebuah keluarga muslim di Medan agar menerima ajaran Kristian Prostestan berkesudahan dengan kegagalan. Namun dari ketewasannya berdialog dengan seorang haji, menjadi penyebab dia mendapat hidayah dari Allah SWT.

Bisara Sianturi dilahirkan di Tapanuli Utara pada 26hb Jun 1949. Dia dibesarkan dalam didikan keluarga yang taat penganut Prostestan.
Pada tahun 1968 Bisara telah merantau ke Kota Medan. Nasibnya agak baik kerana berkesempatan berkenalan dengan keluarga Walikota(Datuk Bandar) Medan ketika itu, Ahmad Syah. Dari kemesraan hubungan itu dia mendapat kesempatan tinggal bersama-sama di rumah keluarga walikota berkenaan.

Bisara mengaku, selama tinggal di rumah keluarga walikota tersebut, dia cuba mendakwah anak-anak walikota itu lagu-lagu gereja. Kebetulan anak-anak walikota dekat dengannya dan suka dengan lagu-lagu yang diajarkannya. Sementara walikota sendiri tidak pernah marah kepadanya. Bahkan dia pernah bertanya kepada walikota tentang agama apa yang baik. Walikota itu menjawab, bahawa semua agama itu baik.

Pemikiran terbuka walikota seperti itulah uyang membuatnya senang dan berani mengajarkan lagu-lagu gereja kepada anak-anaknya. Menurutnya, kalau orang sudah memeliki pemikiran seperti ini, biasanya akan mudah diajak masuk Kristian.”Saya berniat mengkristiankan keluarga ini. Pertama-tama melalui anak-anaknya dulu. Makanya saya ajari mereka lagu-lagu gereja. Anehnya, mereka suka sekali dengan lagui-lagu yang saya ajarkan,” kenang Bisara Sianturi.

Usaha Bisara untuk mengkristiankan keluarga walikota melalui anak-anaknya ternyata tidak boleh berjalan dengan lancar. Di rumah walikota itu tinggal juga bapa mertuanya, Haji Nurdin. Meskipun walikota tidak merasa keberatan anak-anaknya diajarkan lagu-lagu gereja, tetapi Haji Nurdin tidak suka kalau cucu-cucunya diajarkan lagu-lagu gereja oleh Bisara.

Pada suatu petang, di ruang depan rumah walikota, Haji Nurdin mengajak Bisara untuk bercakap masalah serius. Haji Nurdin yang luas pengetahuan agamanya ini mengajaknya berdialog mengenai agama. Bahkan beliau menawarkan diri untuk masuk Kristian jika Bisara mampu menyakinkan Haji Nurdin melalui hujah-hujahnya.

“Kalau kamu boleh menjawab pertanyaan-pertanyaan saya dengan benar, saya berserta keluarga saya seluruhnya dengan ikhlas dan sukarela akan mengikuti kepercayaan kamu,” kata Haji Nurdin waktu itu. Tawaran itu tentu saja menggugat hati Bisara. Dia dengan bersemangat menyanggupinya. Dia mengira akan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Haji Nurdin dengan mudah. Ternyata kemudiannya semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Haji Nurdin membuat keyakinnannya terhadap Kristian pula goyah.

“Mana lebih dahulu Tuhan dengan air?” tanya Haji Nurdin.
“Pak Haji ini bercanda. Anak kecil juga bisa menjawab,” ucap Bisara.
“Saya tidak bercanda. Kalau kamu boleh menjawapnya, saya dan keluarga akan masuk agamamu!” tegas Haji Nurdin.
“Tentu lebih dahulu Tuhan, kerana Tuhanlah yang menciptakan air,” jawab Bisara.

“Kalau begitu, bila Tuhan kamu lahir? Bukankan Tuhanmu, Jesus, lahir pada tahun 1 Masehi? Bukankah tarikh Masehi yang kita pakai sekarang ini mengikuti tarikh kelahiran Jesus? Bukankah sebelum Jesus lahir setelah ada air? Kalau begitu air lebih dulu ada sebelum adanya Tuhanmu?” balas Haji Nurdin. Bisara kebingungan sendiri. Tetapi dia dengan mudah menjawabnya kembali.
“Jesus itu’ kan anaknya Tuhan.”
“Bukankah dalam ajaran agamamu dikenal ajaran “Trinitas” yang menganggap tiga tuhan, iaitu Tuhan Bapak, Jesus dan Roh Kudus sebagai satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan? Satu bererti tiga dan tiga bererti satu. Kalau demikian, tidak mungkin kita memisahkan Tuhan Bapak, Jesus dan Roh Kudus.

“Kalau Tuhan Jesus jatuh atau diragukan dengan pertanyaan seperti tadi, bererti yang lain juga ikut jatuh,” kata Haji Nurdin.
Bisara tambah bingung. Ianya tidak boleh membantah lagi.
“Yang kedua. Dalam Injil Matius pasal 27 ayat 46, disebutkan bahawa Jesus meminta tolong ketika sedang disalib. Cuba kamu fikir, bagaimana mungkin Tuhan yang Maha Sempurna minta tolong, Kalau Tuhan minta tolong, bererti dia tidak pantas dianggap Tuhan,” kata Haji Nurdin.

Kali ini Bisara tambah terkejut. Dia tidak menyangka Haji Nurdin mengerti banyak tentang Injil. Oleh itu, dia tidak mampu menjawab lagi.
Bisara kesal, meskipun semua meresap ke dalam hatinya, tetapi ia tidak menerima begitu saja. Dia balik bertanya kepada Haji Nurdin tentang kebiasaan orang islam menyunat anak-laki-lakinya.

Al-Haj Lord Headly Al-Farooq
Seorang Bangsawan, Negarawan dan Pengarang
Mungkin ada kawan-kawan saya yang mengira bahwa saya telah terpengaruh oleh orang-orang Islam. Dugaan itu tidak benar, sebab kepindahan saya kepada agama Islam adalah timbul dari kesadaran saya sendiri, hasil pemikiran saya sendiri.
Saya telah bertukar pikiran dengan orang-orang Islam terpelajar tentang agama hanya terjadi beberapa minggu yang lalu. Dan perlu pula saya kemukakan bahwa saya sangat bergembira setelah ternyata bahwa semua teori dan kesimpulan saya persis seluruhnya cocok dengan Islam.
Kesadaran beragama, sebagaimana yang ditegaskan oleh Al-Qur’an, harus timbul dari kebebasan memilih dan putusan yang spontan, dan tidak boleh ada paksaan. Mengenai hal ini, Jesus Al-Masih menyatakan kepada para pengikutnya:
“Dan orang tidak akan dapat menerima kamu atau memperhatikan kata-kata kamu, apabila kamu meninggalkan dia.” — Injil Markus, VI, 2.
Saya banyak mengetahui tentang aliran Protestan yang fanatik, yang berpendapat bahwa kewajiban mereka ialah mendatangi rumah-rumah orang Katolik Roma untuk mengusahakan supaya kawan-kawan se-”kandang”-nya itu bertaubat. Tidak bisa diragukan lagi bahwa tindakan yarig menyolok ini, adalah suatu tindakan yang tidak jujur, bahkan setiap jiwa yang murni akan mengutuknya, karena hal itu dapat membangkitkan pertentangan-pertentangan yang menodai keluhuran agama. Maaf saya katakan, bahwa kebanyakan misi Nasrani juga telah mengambil langkah-langkah yang sama terhadap saudara-saudaranya yang memeluk agama Islam. Saya tidak habis pikir; mengapa mereka selalu berusaha memurtadkan orang-orang yang pada hakekatnya lebih dekat kepada ajaran Jesus yang sebenarnya dari pada mereka sendiri?! Saya katakan demikian, sebab dalam hal kebaikan, toleransi dan keluasan berpikir dalam akidah Islam lebih dekat kepada ajaran Kristus, dari pada ajaran-ajaran sempit dari Gereja-gereja Kristen sendiri.
Sebagai contoh ialah Kredo Athanasia yang mengecam akidah Trinitas dengan keterangannya yang sangat membingungkan. Aliran ini yang sangat penting dan berperanan menentukan dalam salah satu ajaran pokok dari Gereja, menyatakan dengan tegas bahwa dia mewakili ajaran Katolik, dan kalau kita tidak percaya kepadanya, kita akan celaka selama-lamanya. Tapi kita diharuskan olehnya supaya percaya kepada akidah Trinitas. Dengan kata lain. Kita diwajibkan beriman kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Agung, kemudian pada waktu yang sama kita diharuskan menutupinya dengan kezaliman dan kekejaman, seolah-olah kita menutupi manusia paling jahat. Sedangkan Allah swt. amat jauh dari kemungkinan bisa dibatasi oleh rencana manusia lemah yang mempercayai akidah Trinitas atau Tatslits.
Masilh ada satu contoh lagi tentang kemauan berbuat baik. Saya pernah menerima surat –tentang kecenderungan saya kepada Islam– dimana penulisnya menyatakan bahwa apabila saya tidak percaya kepada ke-Tuhan-an Yesus Kristus, saya tidak akan mendapat keselamatan. Pada hal soal ke-Tuhan-an Yesus itu menurut pendapat saya tidak sepenting soal: “Apakah Yesus Kristus telah menyampaikan Risalah Tuhan kepada manusia atau tidak?” Jika saya meragukan soal ini, pastilah pikiran saya akan tergoncang. Akan tetapi, alhamdulillah, saya tidak ragu-ragu sedikitpun, dan saya harap bahwa kepercayaan saya kepada Yesus dan segala ajarannya tetap kuat seperti keyakinan setiap orang Islam atau setiap pengikut Yesus Kristus. Sebagaimana yang sering saya kemukakan bahwa agama Islam dan agama Kristen yang diajarkan oleh Yesus sendiri, adalah laksana dua saudara sepupu. Antara kedua agama itu hanya berbeda dengan adanya dogma-dogma dan tatacara yang mungkin tidak diperlukan.
Sekarang ini manusia sudah mulai menjurus kepada ketiadaan iman kepada Allah s.w.t. manakala mereka diminta supaya percaya kepada dogma-dogma dan kepercayaan-kepercayaan yang berpandangan sempit, dan dalam waktu yang bersamaan manusia haus kepada suatu agama yang dapat berbicara kepada akal dan athifah (sentiment) kemanusiaan.
Siapakah yang pernah mendengar bahwa seorang Muslim menjadi seorang atheist? Memang mungkin ada beberapa kejadian, tapi saya sangat meragukannya. Saya tahu ada beribu-ribu orang pria dan wanita, yang dalam hatinya adalah Muslim, akan tetapi secara biasa mereka tidak berani mengemukakan isi hatinya secara terang-terangan, dengan maksud supaya bisa menghindari gangguan-gangguan dan kesulitan-kesulitan yang akan dialami kalau mereka menyatakan ke-Islamannya secara terbuka. Justru saya sendiri mengalami yang demikian itu selama 20 tahun dalam keimanan saya secara terang-terangan yang telah menyebabkan hilangnya pikiran baik dari teman-teman saya.
Saya telah menerangkan alasan-alasan saya, mengapa saya menghormati ajaran-ajaran Islam, dan saya umumkan bahwa saya sendiri telah memeluk Islam lebih baik dari pada sewaktu saya masih seorang Kristen. Saya hanya bisa mengharap bahwa kawan-kawan saya mau mengikuti contoh ini yang saya tahu adalah suatu contoh yang baik, yang akan membawa kebahagiaan kepada setiap orang yang memandang langkah hidup saya sebagai suatu kemajuan dan jauh dari bersifat bermusuhan terhadap agama Kristen.
Tentang Pengarang : Lord Headly Al-Farooq
Lord Headly Al-Farooq dilahirkan pada tahun 1855. Beliau adalah seorang bangsawan Inggris, negarawan dan pengarang. Belajar pada Universitas Cambridge dan menjadi seorang bangsawan pada tahun 1877, mengabdikan diri dalam kemiliteran dengan pangkat Kapten, dan terakhir sebagai Letnan Kolonel dalam Batalion IV Infanteri di North Minister Fusilier. Walaupun beliau seorang insinyur, beliau berkecimpung juga dalam bidang kesusastraan. Beliau pernah menjabat sebagai Redaktur s.k. “Salisbury Journal” dan banyak mengarang buku-buku, dan yang paling terkenal ialah “A Western Awakening to Islam”.
Beliau telah menyatakan ke-Islaman-nya pada tanggal 16 Nopember 1913 dan berganti nama menjadi Syaikh Rahmatullah Al-Farooq. Beliau banyak melakukan perjalanan, dan pernah mengunjungi India pada tahun 1928.

[nyelonong mode on..] Saya sangat mengimani”Bukan engkau yang memilih Aku tapi Aku yang memilih engkau” jadi tidak ada yang mampu meng”Kristenkan orang lain ataupun meng”Islamkan orang lain agama adalah panggilan ALLAH kedalam hati kita bukan panggilan dari orang lain…hanya ALLAH yang mampu memanggil,merengkuh hati setiap umatnya dengan cara yang sangat ajaib jangan pernah mencari pola pemikiran ALLAH percayalah biarpun kita hidup-mati lalu hidup lagi seribu kali kita tidak akan mampu menemukan jawabnya…

Dear Kechenk,

Anda benar sekali. GBU.

@kecheng
>>………percayalah biarpun kita hidup-mati lalu hidup lagi seribu kali kita tidak akan mampu menemukan jawabnya…

Untuk menemukan justru harus anda hadapi dengan KEMATIAN (cobalah kalo tdk percaya) anda tidak akan menemukan jawabannya karena cuma berandai kalo kita mati dan hidup lagi seribu kali.
Sedangkan manusia diberi jatah hidup cuma sekali….kalo tidur kaya mati tidak bangun2 tapi masih bernafas kembang-kempis mungkin ityu sakaramatul maut…. :)

Syalom ….
Sia-sia berdebat dengan orang yang tidak mempunyai Roh Kudus dalam hidupnya, karena kita tahu bahwa hanya Roh Kudus yang diam didalam pribadi itu sehingga pribadi itu dapat mengaku Yesus itu adalah Tuhan. Firman Tuhan bilang, banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih. Memang tugas kita untuk memberitakan injil, tapi kalau orang itu tidak percaya, itu adalah urusan dia dengan Allah nantinya, yang penting dia sudah pernah mendengar tentang kebenaran dan kebenaran yang telah dia dengar itulah yang akan menghakiminya nanti pada waktu hari penghakiman tahta Allah. Jangan berdebat dengan orang yang tidak percaya, itu sia-sia. Yang penting, hidup kita bergaul karib dengan Tuhan dan menyenangkan hatiNYA. Khan kita tahu, bahwa pada umumnya, kaum keturunan ismail selalu salah dalam pemahamannya terhadap Injil ( baik itu PL dan PB ). Itu disebabkan karena tidak ada Roh Kudus dalam hidup mereka dan mereka memahaminya hanya dari ajaran yang mereka terima turun-temurun. Bukan karena pengalaman hidup mereka dengan Tuhan sendiri. Setiap kita yang pernah mengalami Tuhan sendiri dalam hidup kita, kita akan tetap teguh dalam DIA, tidak ada yang dunia dapat lakukan untuk memisahkan kita dari Tuhan Yesus, amien.
JLU

@Jehezkiel

APA SIH Roh Kudus itu….???

1. Allahkah ?
2. Jibrilkah (malaikat) kah ?
2. Roh Yesus yg sudah matikah ?
3. Jin yg baikkah?
4. Roh kita sendiri yg tdk kemasukan/tercampuri roh2 lain alias
kerasukankah ?
5. Atau roh kondisi sadar (tidak lagi mabok/doyong/teler) ?

Monggo dijawab nggih mas……aku jadi penasaran dgn yg namanya Roh Kudus….
**sit sweet mojok sambil makan kacang rebus**

[...] umat agama lain yang skeptis (bahkan anti) terhadap Yesus, silakan membaca: “Bagi Yang Tidak Mengimani Yesus” supaya dapat memahami misi Yesus [...]

Salam Damai dalam Kristus untuk saudara se-iman,

Mari saudara-saudara terkasih dalam Yesus Kristus.. Jangan kita sia-sia menanggapi apa yang dari dunia dan ‘kegelapan’ ini. Standar mereka sangat dangkal, bukan ajaran Sorga tapi ajaran dunia.

Dan mohon anda yang merasa muslim sejati.. Jangan perlihatkan kebodohan kalian pada ahli2 agama anda.
kalian tidak lebih hebat kan?? Introspeksi ke dalam saja. Anda selesaikan saja masalah FPI – Hak Asasi Manusia – masyarakat (bangsa ini) yang sampai detik ini masih belum selesai dan semua merasa buta akan hal itu. Anda pasti kecut terhadap FPI kan? kenapa? Takut menentang agama?

Sudah terlalu banyak ‘kemunafikan, kebodohan dan fanatisme ajaran dunia’ !!

Peace!

@etus07

Orang bodoh dalam beragama itu adalah orang-orang yang hanya memandang penganut-penganutnya saja tetapi tidak melihat konsep ajaran agamanya.

Jika saya mengatakan orang-orang Amerika yang tidak berprikemanusiaan itu adalah cerminan dari umat-umat Kristen apakah anda setuju ? nah sebaiknya anda juga silahkan untuk introspeksi diri ke dalam.

Bung, agama islam melarang untuk bertindak kekerasan. Tetapi jika sudah terusik wajib dong mempertahankan harga diri.

Anda tahu “lebah”, nah coba anda belajar dari lebah.

Salam

@ Dear Domba,

Anda tahu “lebah”, nah coba anda belajar dari lebah.

Wah, rupanya falsafah Anda itu “lebah” ya?

Salam.

@ dewo

Dewo jika kamu orang pintar, harusnya bisa belajar dari seekor lebah.
Lebah itu dalam hidupnya bisa memberikan manfaat bagi orang. Apakah kamu tidak pernah mendengar kalau lebah itu menghasilkan madu yang kalau dimum bisa menyehatkan manusia.
Apkah kamu tidak pernah tahu kalau para ilmuan telah menemukan cairan dalam lebah yang bisa dijadikan sebagai obat atau suplement.
Apakah kamu tidak tahu yang namanya Propolis.
Coba anda cari tahu di Amerika dan di Australia dan tanyakan kepada para ilmuwannya tentang manfaat lebah.
Bahkan sarangnya lebah itu menurut para ilmuwan itu adalah tempat yang paling steril.
Itulah lebah manfaat lebah yang luar biasa.
Dan Lebah tidak pernah mengganggu mahluk lain.
Dan Lebah juga hidupnya berkoloni dan saling bekerjasama.
Tapi coba aja kamu usik itu sarang lebah, saya jamin anda akan babak belur.

Salam

@ Dear Domba (#93),

Wah, hebat sekali ilmu lebah Anda. Jadi mikir2 apakah Anda seperti lebah juga?

~~ Serius mode: ON ~~

Lebah itu bisa dimanfaatkan setelah dia dikalahkan atau diakali (disiasati). Anda bisa mengambil madunya dan juga sarangnya setelah Anda mengalahkannya. Tetapi rasanya sulit sekali jika Anda mampu menjinakkan lebah (dan kawanannya) sehingga Anda dapat bekerja sama dengan lebah untuk mengambil segenap manfaat yang datang darinya.

THAT’S THE POINT

Orang dengan tipe lebah baru bisa bermanfaat bagi orang lain jika sudah DIKALAHKAN. Begitukah karakter Anda?

Salam.

Ingat lebah ingat MLM HD (high desert) hi hi hi dasar Pendekar MLM, melirik Mbah Umbel… siapa tahu dia mau ngasih tulang…

@Dewo

Mengambil hikmah dari lebah bukan berarti kita menjadi Lebah. Tetapi dari sifat-sifat lebah itulah yang harus kita ambil hikmahnya. Ada sesuatu yang baik darii sifat lebah itu.

menutut Dewo :
“Lebah itu bisa dimanfaatkan setelah dia dikalahkan atau diakali (disiasati). Anda bisa mengambil madunya dan juga sarangnya setelah Anda mengalahkannya. Tetapi rasanya sulit sekali jika Anda mampu menjinakkan lebah (dan kawanannya) sehingga Anda dapat bekerja sama dengan lebah untuk mengambil segenap manfaat yang datang darinya.”

Saya memperhatikan ternyata anda memiliki jiwa perang.
Untuk bisa bekerjasama dengan lebah aja anda harus mengalahkannya dan menaklukannya.
Lebah bisa dimanfaatkan bukan karena dia dikalahkan melainkan dia bisa bekerjasama dengan manusia untuk manfaat yang lebih besar. Orang bisa bekerja sama kalau orang itu sudah memiliki ilmu bagaimana bekerjasam dan memanfaatkan lebah. Apakah dalam ilmu itu ada peperangan atau penaklukan terhadap lebah ? tidak tetapi orang harus memahami sifat-sifat daripada lebah. Dan untuk menghasilkan sebuah madu. Orang harus menyediakan/membuat tempat-tempat yang akan dijadikan sarangnya. Dan untuk menghasilkan madu dengan bermacam-macam sarinya sesuai dengan bunga dari pohon yang kita tanam (yang kita inginkan). Tetapi orang juga tidak menggangu apa yang menjadi bakal anaknya. Sehingga madunya juga tidak di ambil semuanya karena sebagian diperlukan untuk menghidupi bakal anaknya.

Ternyata indah sekali hubungan antara lebah dan manusia itu, ya. Tidak sepeti digambarkan dengan cara-cara penguasaan/penaklukan/mengalahkan seperti anda (mirif peperangan).

Bagaimana anda bisa mengasihi Tuhan anda jika dengan binatang aja tidak bisa mengasihi.

@ Dear Domba,

Rupanya Anda tidak paham yang saya maksud. Bukankah Anda sudah mengatakan di #93, yaitu:

Tapi coba aja kamu usik itu sarang lebah, saya jamin anda akan babak belur.

Tidak hanya babak belur, Mas, tapi bisa membunuh orang. Banyak kasus “ketidaksengajaan” yang terjadi sehingga seseorang diserang oleh lebah. Misalnya tersenggol, melintasi dekat sarang, dll.

Oke, kita kembali ke komen Anda di #96, yaitu:

Saya memperhatikan ternyata anda memiliki jiwa perang.
Untuk bisa bekerjasama dengan lebah aja anda harus mengalahkannya dan menaklukannya.

Saya tidak memiliki jiwa perang, cuma saya mencoba menerangkan kepada Anda misalnya tentang ikan. Ikan itu bermanfaat menjadi makanan jika dia telah dibunuh kemudian dimasak baru dimakan.

Sama kasusnya dengan “lebah”, yaitu kita harus bisa menguasainya untuk dapat memanfaatkannya. Coba jika Anda mengambil madu atau sarangnya tanpa baju pelindung sama sekali, apakah Anda masih hidup? Saya rasa tidak.

Ternyata indah sekali hubungan antara lebah dan manusia itu, ya. Tidak sepeti digambarkan dengan cara-cara penguasaan/penaklukan/mengalahkan seperti anda (mirif peperangan).

Iya, indahnya hubungan manusia dengan lebah. Yang satu harus menaklukkan lebah dan mengambil segenap manfaatnya secara paksa. Tapi manusia cukup pintar dengan melindungi dirinya sehingga tidak harus babak belur (sampai mati) untuk dapat merampas manfaat dari lebah.

Jadi kalau Anda ingin meniru falsafah lebah, betapa kasihannya diri Anda yang harus ditaklukkan untuk dapat mengambil manfaat dari Anda.

Salam.

@dewo

Alhamdulillah rupaya anda sudah tahu bagaimana sifat-sifat lebah itu.

He..he..he
Rupanya anda mau mengalihkan dengan perumpamaan pada seekor ikan. Namun sayangnya kurang tepat dan tidak ada kesamaan dengan perumpamaan lebah. Ok, kalau anda makan ikan sudah pasti harus dalam keadaan mati, tidak mungkin anda makan dalam keadaan hidup-hidup, kan. Tapi apakah kalau anda mau makan madu harus dengan cara membunuh lebahnya ?
Bisa saja itu terjadi, tapi mungkin itu di zaman primitif.
Tetapi jika orang sudah diberikan ilmu tidak akan mungkin melakukan hal yang extrim seperti itu.
Bagaiman kita akan mendapatkan madu lagi kalau lebahnya sendiri dibantai.
Coba anda cari tahu bagaimana caranya orang memanfaatkan lebah untuk menghasilkan madu dan propolis ? pasti kalau orang yang sudah berilmu akan melakukannya dengan cara berternak. Saya tidak ingin menjelaskan bagaimana cara berternak madu, mungkin anda bisa dapatkan bukunya di Gramedia tanpa harus bertempur untuk mengalahkan lebah.
Hal yang sama adalah bagaimana jika anda ingin mendapatkan susu sapi. Apakah anda akan mengalahkan dan menaklukan sapi juga ?
Tidak mas, untuk mendapatkan sapi kita harus berternak sapi. Bagaiman ? ya tentu kita harus mengurus sapi itu, memperhatikan kesehatannya, membersihkan tempatnya, memberikan makan & minum, memberikan vitamin dan lain-lain. Begitu juga dengan lebah kita harus menyediakan tempat untuk sarangnya, menyediakan pakannya (pohon-pohon yang berbunga) dan lain-lain.

Dewo sekarang mengatakan :
“Sama kasusnya dengan “lebah”, yaitu kita harus bisa menguasainya untuk dapat memanfaatkannya. Coba jika Anda mengambil madu atau sarangnya tanpa baju pelindung sama sekali, apakah Anda masih hidup? Saya rasa tidak.”

Ya, saya setuju. Itulah ilmu yang dimaksud oleh saya, dalam berinteraksi dengan lebah kita harus membekali diri dengan pelindung tetapi bukan berarti pelindung itu untuk mengalahkan lebah, kan.

Mas Dewo kenapa saya merasa kagum terhadap palsafah lebah.
Coba anda baca artikel “LEBAH MADU
HASIL HUTAN IKUTAN DAN TERNAK HARAPAN”
Oleh IR. J. S. A. LAMERKABEL, MSi
di dalam Artikel tsb dijelaskan tentang :
Koloni dan Pembagian Tugas

Dalam satu koloni lebah madu terdapat tatanan kehidupan yang penuh dengan gotong royong dan saling ketergantungan. Setiap strata dalam koloni berusaha menjunjung tinggi strata-strata yang lain dan berusaha memikul kewajibannya masing-masing untuk mencapai prestasi seoptimal mungkin, sehingga kelangsungan dan kesanggupan membentuk koloni sangat kuat dan sangat menakjubkan. Ada 3 strata dalam satu koloni lebah madu yaitu:

1. Strata ratu lebah
Ukuran tubuh ratu lebah yaitu dua kali panjang lebah pekerja dan lebah jantan. Tugas wajibnya adalah bertelur terus-menerus sampai kemampuan bertelur berakir. Ratu lebah mampu bertelur sebanyak 1000 – 2000 butir telur per hari. Umurnya dapat mencapai 3 – 5 tahun. Dalam satu koloni lebah madu hanya ada seekor ratu lebah .

2. Strata lebah pekerja
Strata lebah pekerja merupakan strata yang jumlahnya paling banyak yaitu sekitar 20.000 – 90.000 ekor dalam satu koloni. Tugas utama lebah pekerja yaitu; mengumpulkan nektar, tepungsari dan air dari berbagai bunga-bunga tanaman yang kaya akan protein, vitamin dan karbohidrat;
- merawat ratu, lebah jantan dan larva;
- membangun sel sarang;
- menjaga sarang dari musuh-musuhnya;
- membersihkan sarang, menyimpan madu dalam sel dan memperbaiki sel sarang yang rusak.
Lebah pekerja mempunyai senjata andalan berupa sengat berduri. Sengat itu menyerupai bentuk kait yang dilengkapi dengan kantong racun. Sekali alat penyengat itu digunakan untuk menyerang lawan, maka lebah pekerja akan mati. Umur lebah pekerja sekitar 35 – 42 hari.

3. Strata lebah jantan
Strata lebah jantan merupakan strata kedua terbesar dalam koloni lebah madu. Jumlahnya berkisar dari 100 – 250 ekor dalam satu koloni. Tugas utamanya adalah mengawini ratu lebah. Dalam setiap perkawinan hanya seekor lebah jantan yang terbaik, akan terpilih dan berhak mengawini ratu lebah. Perkawinan berlangsung di alam terbuka. Sekali melakukan perkawinan dengan ratu lebah, maka lebah jantan akan mati. Umur lebah jantan sekitar 75 – 90 hari.
dalam artikel tsb dijelaskan bagaimana bekerjasama dengan lebah madu yang menghasilkan produk-produk yang bermanfaat.

Hasil Produksi Lebah :
Madu mengandung berbagai jenis komponen yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Komponen yang dimaksud yaitu karbohidrat, asam amino, mineral, ensim, vitamin dan air. Bahkan Racun lebah (apitoxin) sendiri yang berbahaya (bisa membunuh menurut anda), menurut penelitian modern membuktikan bahwa racun lebah tsb dapat digunakan untuk pengobatan. Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat dari lebah.

Satu lagi yang mengagumkan :
Menurut ilmu Biologi antara lebah dengan sumber pakannya memiliki hubungan yang saling menguntungkan (simbiosis mutualisme). Lebah diuntungkan dengan mendapatkan sari-sari bunga, begitupun bunga diuntungkan karena dibantu dalam proses penyerbukan.

Saya juga merasa kasihan terhadap anda yang tidak bisa menggali sebuah ilmu yang bermanfaat dari seekor lebah.
Kesombongan manusia tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kehebatan seekor lebah apalagi kalau dibandingkan dengan Yang Telah Menciptakan Lebah.

Salam

@ Dear Domba (#98),

Wah, terima kasih atas artikel tentang lebah yang Anda tuangkan di sini. Tak hendak bermaksud memperpanjang, maka saya akan sedikit mengutip komentar saya sebelumnya di #94, yaitu:

Lebah itu bisa dimanfaatkan setelah dia dikalahkan atau diakali (disiasati). Anda bisa mengambil madunya dan juga sarangnya setelah Anda mengalahkannya. Tetapi rasanya sulit sekali jika Anda mampu menjinakkan lebah (dan kawanannya) sehingga Anda dapat bekerja sama dengan lebah untuk mengambil segenap manfaat yang datang darinya.

Ada beberapa point yang saya tebalkan. Dan di situlah poin komentar saya. Lebah bukanlah binatang yang bisa dijinakkan seperti sapi. Anda dapat memanfaatkan sapi kapan saja sepanjang hayatnya. Semasa hidupnya bisa diambil susunya dan Anda pun bisa memakan dagingnya (tentu setelah dibunuh).

Sedangkan lebah secara “nature” tidak bisa begitu. Memang benar, diperlukan “ILMU” (seperti Anda bilang) untuk “MENAKLUKKAN” (alias mengalahkan) lebah (secara nature). Karena tanpa “ILMU” (alias disiasati), maka Anda akan babak belur (seperti yg Anda kemukakan di komen sebelumnya).

Oke, jika Anda berfalsafah seperti lebah, itu hak Anda. Saya tidak akan mendebat prinsip Anda. Itu prinsip Anda sendiri. Memang, secara prinsip saya tidak begitu setuju dengan prinsip Anda. Tetapi saya tetap menghargai prinsip Anda.

Semoga komen saya ini tidak memperpanjang debat tentang prinsip/falsafah lebah Anda.

Salam.

MLM Madu….
MLM Madu….
MLM Madu….
MLM Madu….

1000 dapat tiga……

Lempar tulang dulu buat Asukowe…

(** blung… eh, tulangnya masuk got **)

@dewo

“Oke, jika Anda berfalsafah seperti lebah, itu hak Anda. Saya tidak akan mendebat prinsip Anda. Itu prinsip Anda sendiri. Memang, secara prinsip saya tidak begitu setuju dengan prinsip Anda. Tetapi saya tetap menghargai prinsip Anda.”

Mas Dewo dalam hal ini saya tidak meminta anda untuk setuju dengan prinsip saya.
Tapi saya sedang menjelaskan alasan-alasan kenapa saya mengambil falsafah dari lebah kepada saudara.
Karena saudara mengatakan pada #97 :
“Jadi kalau Anda ingin meniru falsafah lebah, betapa kasihannya diri Anda yang harus ditaklukkan untuk dapat mengambil manfaat dari Anda”.

Anda juga mengatakan #99 :
“Oke, jika Anda berfalsafah seperti lebah, itu hak Anda. Saya tidak akan mendebat prinsip Anda. Itu prinsip Anda sendiri. Memang, secara prinsip saya tidak begitu setuju dengan prinsip Anda. Tetapi saya tetap menghargai prinsip Anda.”

Terima kasih mas, akhirnya ada bisa menghargai prinsip orang lain. Mengenai anda tidak setuju dengan prinsip saya, tidak apa-apa. Bukankah dari awal prinsip juga kita sudah bebeda prinsip.

Dewo :
“Semoga komen saya ini tidak memperpanjang debat tentang prinsip/falsafah lebah Anda.”

He..he..he

@ asukowe

Beli…dong !
Pesan..atu…He..he..he

Salam

@ Dear AsuKowe & Domba,

Rupanya sesama militan MLM ya? Wah… bakal jadi ajang jualan nih.

(** Kabrur… **)

@ Dear Domba (#102),

Terima kasih mas, akhirnya ada bisa menghargai prinsip orang lain. Mengenai anda tidak setuju dengan prinsip saya, tidak apa-apa. Bukankah dari awal prinsip juga kita sudah bebeda prinsip.

Maaf kalau komen2 saya membuat Anda ofensif. Sejatinya saya bisa menghargai semua pendapat, termasuk yang keras sekali pun. Tapi tidak salah juga jika saya mengutarakan pemikiran saya.

Salam.

“berbagialah orang yang tidak melihat namun percaya”

@ Dear Belzebul (#105),

Setuju. GBU.

Bagi yang tidak mengimani YESUS:

Agar membaca Al-Imran dan Al-Maryam. Yesus (Isa Almasih binti Maryam) dijadikan oleh Kalimatullah. Inilah kebenaran sesungguhnya.

Kalimatullah adalah yang teratas dari segalanya karena merupakan bentuk/wujud Firman Allah. Bukan berdasarkan wahyu semata. Anda tahu kan bedanya “Kalimatullah” dengan “Wahyu”? Boleh-boleh saja anda mengatakan nabi-mu penerima wahyu tapi cuma manusia yang tidak lepas dari urusan ranjang dan anak kecil yang bisa dijadikan obyek seks di Mekah.. tetapi anda jangan menolak “Kalimatullah”. Azab hukumnya.

saya heran.. kenapa manusia slalu mempertanyakan dan memperdebatkan agama. katanya agama adalah sebuah tuntunan kedamaian, tapi kenapa manusia akhirnya berperang karna agama?. kalau begini apakah agamanya yg salah atau manusianya yang salah? atau jangan2 Tuhan yang salah?
umat islam umat kristen atau umat2 yg lain.. kenapa kalian tidak berfikir bahwa kalian semua cuma sekedar manusia yg terlalu mengagungkan agama tanpa mengoreksi diri sejauh mana pendalaman keIslaman atau keKristernan kalian. Kalian terlalu larut dalama euforia agama, kalian membenarkan sesuatu (pembunuhan, mepfitnahan dll) dengan membawa ayat2 Tuhan. Pernahkan kelian berfikir mengapa kalian Islam mengapa kalian kristen? bukankah karna bapak kalian Islam, maka kalian Islam? juga yang kristen.. Kalian tak pernah mempelajari agama yg selain kalian anut lebih dalam.. kalian hanya mencari celah keslahan2 agama lain. Saya berani bilang kalian semua belum pantas beragama. Saya lebih memilih berTuhan tanpa beragama dibandingkan beragama tapi toh ta’ mengerti Tuhan.

Dear etus007

Salam kenal …..
Anda sudah membacanya Al-Imran dan Al-Maryam berikut terjemahannya dengan sungguh-2 ????

Pasti yg anda maksud adalah Surah Al-Imran 3 ayat 55 dan Surah Al-Maryam 19 ayat 33

Saran saya …. pelajari bahasa Indonesia dengan baik dulu yaaa !!!! terus periksa :
1. AKU “ME”-wafatkan engkau dan “ME”-ngangkat engkau kepada-Ku
2. Aku “DI”lahirkan, Aku “DI”-wafatkan, dan Aku “DI”-bangkitkan

Mana subyek mana obyek…. mana yg berkuasa dan mana yg dikuasai …. ???!!!!
—————–

Dear br4inst0rming

Trus seperti apakah tuhan menurut anda, darimana anda mengenal tuhan … dan siapakah tuhan bagi anda … mungkinkah manusia mengenal tuhan jika bukan tuhan yg menuntun kita lewat agama …

Bagi saya… yg pertama adalah “apa yg kita minum”, baru “cara meminumnya” … Karena bagaimanapun cara kita meminumnya, kalau yg kita minum racun, ya tetep saja keracunan … gitu kan ????

Salam damai,
Edi

Puyeng dah…..

edoel72 tuh edi juga lhooooo…

Pas login pake nama edi kok gak bisa masuk … eee ternyata keliru passwordnya ….

(&!(&@#(!(#@ !*#@&!(*&#@*(!&*(&#(!&@#

Salama damai,
Edi

Saya mo nanya : Quran itu artinya apa ?

Al-quran itu artinya adalah bacaan. yang berisi wahyu-wahyu atau perkataan-perkataan Allah SWT langsung kepada Nabi Muhammad yang dijamin oleh Allah sendiri kemurnian isi dari Al-quran, sehingga tidak mengalami perubahan-perubahan atau revisi-revisi yang dilakukan oleh manusia untuk suatu kepentingan tertentu.

112 OK, Pertanyaan berikut :

a) Mengapa tidak disebut saja Kitab wahyu2 ? ato kata2 allah
swt ?
b) banyak dijumpai ayat2 di dlm QA dengan awalan dialah
tuhanmu yang maha tahu …dsb serta berakhiran “maha
benar allah dengan segala firmannya” atau “allah maha
mengetahui” atau ” allah maha bijaksana” dll.
Dengan demikian apakah allah swt berfirman
tentang allah yang lain ?
c) Anda tentu percaya QA yg dikeluarkan depag sahih bukan ?
banyak disitu terdapat tambahan/catatan kaki dsb.
Bagaimana hal ini dapat dikatakan asli ( dijamin oleh allah
sendiri kemurniaannya sehingga tdk mengalami
perubahan2 ). Bagaimana ini ?

teman-temanku yang terkasih…

salam damai sejahtera..
shallom..
assalamualaikum…

apapun bentuk salamnya..intinya adalah menyebarkan damai sejahtera buat kita semua..

aku adalah seorang katolik yang sudah menjalani hidup baru dalam Roh Kudus.. mungkin sahabat2 yang bukan kristiani belum memahami apa itu Roh Kudus..

tapi itu bukanlah hal yang penting…

saudara2 ku…
saat membaca artikel pada blog ini, saya merasa sangat senang karena menemukan 1 dari banyak orang yang masih peduli terhadap keagamaan..

tetapi kita harus ingat,.. iman tanpa perbuatan adalah nol..
ingatkan sama tiga hal berikut ini..

iman
pengarapan
kasih..

dan yang terbesar diantaranya adalah kasih.. =)

itu juga adalah ajaran Tuhan Yesus untuk kita..

apakah comment2 yang ada menunjukan kasih? apakah jawaban anda juga menimbulkan kasih?

jangan sampai artikel yang luar biasa ini ditumpangi oleh iblis yang memprovokasi kita umat beragama di Indonesia..

saya yakin sekali Tuhan Yesus akan mengasihi semua anak2nya.. termasuk yang tidak mengakuinya,..
Tuhan akan menyelamatkan siapa yang Dia mau untuk diselamatkan..jadi marilah kita bekerja dengan menjadi garam dan terang dunia..dengan perbuatan2 kita yang mencermnikan Bapa..sehingga semua orang dari segala bangsa akan memuliakan Allah di surga..

tugas kita cukup menjadi pribadi yang serupa dengan Kristus..jangan sampai ada roh perpecahan..jangan sampai ada campur tangan iblis dalam misi anda yang luar biasa ini..mari kita lakukan pembedaan roh dengan benar..

apakah yang selama ini anda lakukan sudah benar??
mari kita lebih mengenal pribadi Allah kita yang lembut,.,yang penuh kasih..Dia tetap diam saja walaupun dihina,didera dan mati di kayu salib untuk menunaikan tugas BapaNya di Surga..

janganlah menjadi hakim atas sesamamu..karena itu adalah tugas Allah Bapa kita.. jangan mengambil alih apa yang bukan menjadi tugasmu.. dan janganlah engkau memusingkan perkara2 yang terlalu besar bagimu..karena semua yang dinyatakan oleh Allah Bapa kita sudah terlalu jauh dari kemampuan akal budi kita..

oleh karana itu marilah kita menjadi lebih rendah hati dan lebih bersikap seperti Kristus sehingga semua orang tidak mendapati cela dari perbuatan kita..marilah kita menabur kasih..marilah kita tetap tinggal dalam Pokok Anggur kita..ingat kita akan berbuah apabila kita menjadi satu dengan Bapa..pikiran kita bukanlah pikiran kita lagi melainkan sepenuhnya milik Bapa..biarlah Roh Kudus yang mengambil alih setiap pikiran kita..terutama dalam hal ini yaitu dalam menyikapi comment2 yang ada..mintalah Roh Kebijakan turun atas kita sehingga kita dapat menyikapi perbedaan ini dengan benar dan tetap berpengharapan pada Allah Tuhan kita.. =)

jangan memahami Alkitab secara sepotong2..mari kita lebih lihat lagi apa yang Bapa kehendaki dari kita..sambil menunggu kedatanganNya yang kedua kali untuk menghakimi segala bangsa..

mari kita bersama2 menyenangkan hati Allah kita..Bapa kita..
sambil menunggu kedatanganNya yang tak lama lagi..
=)

i hope we can meet in Heaven..The New Jerusalem..all of us..

Tuhan Yesus memberkati..Bunda Maria melindungi… Amin.. =)

114 wenan

Setuju gitu loohh..
sayapun akan memberikan sedikit pemahaman tentang kristianiti kepada saudara kita yang belum mengenal kristus melalui roh kudus yang telah dicurahkan kepada kita.

Mari kita saling membahu untuk memberitakan kabar suka cita kepada sesama kita, karena kita memiliki iman yang benar dan iman ini harus kita amalkan didalam menebar kasih kepada sesama termasuk memberikan pemahaman/pengertian tentang kasih itu sendiri.

OK dear….

@ Dear Wenan (#114) dan JenangDodol (#115),

Iya betul, saya setuju.

GBU

iya..mari kita menebar kasih Kristus ke semua orang.. Tuhan pasti rindu sama kita semua untuk saling mengasihi..

jenangdodol sama mas dewo aku yakin banget kita akan ketemu lagi..hehehe..

Tuhan memberkati kita semua.. Amin.. =)

88 dejavu
liat artikel mas dewo yang Tritunggal MahaKudus aja..

nanti paling ga dapet gambaran secara umumnya..
=)

Yesus saja cukup buatku.

Salam semuanya!!!

Jadi pengen ikutan,hehehe…

Bukan menghakimi umat kristen, tapi cuma mau tanya aja:

Hmmm..Yesus sebelum turun ke bumi itu apa?Yesus kan turun ke bumi dalam bentuk manusia yah?Terus apakah manusia itu diciptakan dulu oleh Allah?Terus klo Yesus adalah Allah yg berwujud manusia, selama beberapa tahun Yesus hidup, Allah bersemayam di tubuh Yesus gak?Terus klo iya, berarti urusan alam semesta ga keurus yah selama beberapa tahun itu sama Allah?Kan katanya Allah itu Esa/Satu/Tunggal, berarti kalo emang Yesus adalah Allah, ga ada Allah lain kan yg ngurusin bumi ini?Terus buat yang berpendapat kalo Yesus itu firman Allah, kenapa ngga yang berfirman aja yg di sembah?Analogi Yesus klo gitu adalah sama dengan Al Quran ga?Al Quran juga firman Allah yg disampaikan melalui malaikat kepada rasul-Nya tapi yg di sembah adalah Allah nya..Ato emang yg disembah sama kaum kristiani itu Allah?Terus kenapa ada yg bilang ke saya klo Yesus itu Tuhan?

Duuuuuh…bingung niy..Sebenernya cuma pengen tau aja siy, gimana siy kristiani menyembah Tuhannya?

Makasi buat yg mau jawab
:)

RAHASIA KAUM MISSIONARIS (PARA PENDETA & PASTOR) YANG TAKUT DIKETAHUI OLEH UMATNYA SENDIRI

BERIKUT INI ADALAH SEBAGIAN INFORMASI YANG SELAMA INI DISEMBUNYIKAN OLEH GEREJA AGAR UMAT KRISTEN / KATHOLIK TIDAK MEMPELAJARI ALKITAB MEREKA SENDIRI SECARA MENDALAM, APALAGI SAMPAI DENGAN MEMBANDINGKAN ANTAR SATU KITAB DENGAN KITAB LAIN, SANGAT DILARANG KERAS.

————————————————————————————–

INDEKS AL-KITAB

Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 2 1).

AYAT-AYAT ILLAHI :

Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
10. Dan lain-lain.

AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

Ayat-ayat Porno (cabul)
1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
“….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

3. Tuhan salah hitung
Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

1. Hukum Sabat
Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

Ayat-ayat takhayul (mistis)
Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

Ayat-ayat Diskrimatif
Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

Kontradiksi Perjanjian Lama
1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
a. Yoram (II Samuel 8: 10).
b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
a. 800 orang (II Samuel 23:8).
b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
b. jiwa (Keluaran 1:5).

21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
a. Kelinci (Imamat ll: 6).
b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
b. Babi (Yesaya 66: 17).

23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

25. Berapa anak-anak Benyamin ?
a. 10 orang (Kejadian 46:21).
b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
c. 2 orang (Bilangan 26:40).
Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

28. Tuhan menyesal atau tidak ?
a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

Kontradiksi Perjanjian Baru :

Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

5. Siapakah kakek Yesus ?
a. Yakub (Matius 1:6).
b. Eli (Lukas 3:31).

6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
a. Salomo (Matius 1: 6).
b. Natan (Lukas 3:31).

7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
b. Benar (Yohanes 8:14).

11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
a. Di Gedara (Matius 8:28).
b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
b. Rabi (Markus 14: 45),
c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
a. Jam sembilan (Markus 15:25).
b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

18. Apa hukumnya bersunat ?
a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
19. Bolehkah makan babi ?
a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :

Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :

1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
“Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

2. Dr. Mr D.C Mulder:
“Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

3. Dr. Welter Lempp;
“Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

4. Dr. R. Soedarmo:
“Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

SOLUSI AKHIR

Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
5. Tidak mengandung pornografi.
6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
7. Relevan sepanjang zaman.

25 DESEMBER (MISTERI NATAL)

1.SEJARAH NATAL.

Kata Christmas (Natal) yang artinya Mass of Christ atau disingkat Christ-Mass, diartikan sebagai hari untuk merayakan kelahiran “Yesus”. Perayaan yang diselenggarakan oleh non-Kristen dan semua orang Kristen ini berasal dari ajaran Gereja Kristen Katolik Roma. Tetapi, dari manakah mereka mendapatkan ajaran itu? Sebab Natal itu bukan ajaran Bible (Alkitab), dan Yesus pun tidak pernah memerintah para muridnya untuk menyelenggarakannya. Perayaan yang masuk dalam ajaran Kristen Katolik Roma pada abad ke empat ini adalah berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala.

Karena perayaan Natal yang diselenggarakan di seluruh dunia ini berasal dari Katolik Roma, dan tidak memiliki dasar dari kitab suci, maka marilah kita dengarkan penjelasan dari Katolik Roma dalam Catholic Encyclopedia, edisi 1911, dengan judul “Christmas”, anda akan menemukan kalimat yang berbunyi sebagai berikut:

Christmas was not among the earliest festivals of Church … the first evidence of the feast is from Egypt. Pagan customs centering around the January calends gravitated to christmas.”

Dalam Ensiklopedi itu pula, dengan judul “Natal Day,” Bapak Katolik pertama, mengakui bahwa:

“In the Scriptures, no one is recorded to have kept a feast or held a great banquet on his birthday. It is only sinners (like Paraoh and Herod) who make great rejoicings over the day in which they were born into this world.”

Encyclopedia Britannica, yang terbit tahun 1946, menjelaskan sebagai berikut:

“Christmas was not among the earliest festivals of the church… It was not instituted by Christ or the apostles, or by Bible authority. It was picked up of afterward from paganism.”

Encyclopedia Americana terbitan tahun 1944 juga menyatakan sebagai berikut:

“Christmas…It was, according to many authorities, not celebrated in the first centuries of the Christian church, as the Christian usage in general was to celebrate the death of remarkable persons rather than their birth…” (The “Communion,” which is instituted by New Testament Bible authority, is a memorial of the death of Christ.) “…A feast was established in memory of this event (Christ’s birth) in the fourth century. In the fifth century the Western Church ordered it to be celebrated forever on the day of the old Roman feast of the birth of Sol, as no certain knowledge of the day of Christ’s birth existed.”

Sekarang perhatikan! Fakta sejarah telah membeberkan kepada kita bahwa mulai lahirnya gereja Kristen pertama sampai dua ratus atau tiga ratus tahun kemudian – jarak waktu yang lebih lama dari umur negara Amerika Serikat – upacara Natal tidak pernah dilakukan oleh umat Kristen. Baru setelah abad keempat, perayaan ini mulai diselenggarakan oleh orang-orang Barat, Roma dan Gereja. Menjelang abad kelima, Gereja Roma memerintahkan untuk merayakannya sebagai hari raya umat Kristen yang resmi.

2. YESUS TIDAK LAHIR PADA TANGGAL 25 DESEMBER.

Sungguh amat mustahil jika Yesus dilahirkan pada musim dingin! (Di wilayah Yudea, setiap bulan Desember adalah musim salju dan hawanya sangat dingin) Sebab Injil Lukas 2:11 menceritakan suasana di saat kelahiran Yesus sebagai berikut:

“Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, di kota Daud.”

Tidak mungkin para penggembala ternak itu berada di padang Yudea pada bulan Desember. Biasanya mereka melepas ternak ke padang dan lereng-lereng gunung. Paling lambat tanggal 15 Oktober, ternak tersebut sudah dimasukkan ke kandangnya untuk menghindari hujan dan hawa dingin yang menggigil. Bibel sendiri dalam Perjanjian Lama, kita Kidung Agung 2: dan Ezra 10:9, 13 menjelaskan bahwa bila musim dingin tiba, tidak mungkin pada gembala dan ternaknya berada di padang terbuka di malam hari.

Adam Clarke mengatakan:
“It was an ancient custom among Jews of those days to send out their sheep to the field and desert about the Passover (early spring), and bring them home at commencement of the first rain.” (Adam Clarke Commentary, Vol.5, page 370, New York).
“Adalah kebiasaan lama bagi orang-orang Yahudi untuk menggiring domba-domba mereka ke padang menjelang Paskah (yang jatuh awal musim semi), dan membawanya pulang pada permulaan hujan pertama).”

Adam Clarke melanjutkan:
“During the time they were out, the sepherds watch them night and day. As…the first rain began early in the month of Marchesvan, which answers to part of our October and November (begins sometime in october), we find that the sheep were kept out in the open country during the whole summer. And, as these sepherds had not yet brought home their flocks, it is a presumptive argument that october had not yet commenced, and that, consequently, our Lord was not born on the 25th of December, when no flock were out in the fields; nor could He have been born later than September, as the flocks were still in the fields by night. On this very ground, the Nativity in December should be given up. The feeding of the flocks by night in the fields is a chronological fact…See the quotation from the Talmudists in Lightfoot.”

“Selama domba-domba berada di luar, para penggembala mengawasinya siang dan malam. Bila…hujan pertama mulai turun pada bulan Marchesvan, atau antara bulan Oktober dan November, ternak-ternak itu mulai dimasukkan ke kandangnya. Kita pun mengetahui bahwa domba-domba itu dilepas di padang terbuka selama musim panas. Karena para penggembala belum membawa pulang domba-dombanya, berarti bulan Oktober belum tiba. Dengan demikian dapatlah diambil kesimpulan bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember, ketika tidak ada domba-domba berkeliaran di padang terbuka di malam hari. Juga tidak mungkin dia lahir setelah bulan September, karena di bulan inilah domba-domba masih berada di padang waktu malam. Dari berbagai bukti inilah, kemungkinan lahir di bulan Desember itu harus disingkirkan. Memberi makan ternak di malam hari, adalah fakta sejarah…sebagaimana yang diungkapkan oleh Talmud (kitab suci Yahudi) dalam bab “Ringan Kaki”.

Di ensiklopedi mana pun atau juga di kitab suci Kristen sendiri akan mengatakan kepada kita bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember. Catholic Encyclopedia sendiri secara tegas dan terang-terangan mengakui fakta ini.

Tidak seorang pun yang mengetahui, kapan hari kelahiran Yesus yang sebenarnya. Jika kita meneliti dari bukti-bukti sejarah dan kitab suci Kristen sendiri, saya bisa mengambil kesimpulan bahwa Yesus lahir pada awal musim gugur – yang diperkirakan jatuh pada bulan September – atau sekitar 6 bulan setelah hari Paskah.

Jika Tuhan menghendaki kita untuk mengingat-ingat dan merayakan hari kelahiran Yesus, niscaya dia tidak akan menyembunyikan hari kelahirannya.

3. PROSES NATAL MASUK GEREJA.

New Schaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge dalam artikelnya yang berjudul “Christmas” menguraikan dengan jelas sebagai berikut:

“How much the date of the festival depended upon the pagan Brumalia (Dec.25) following the Saturnalia (Dec.17-24), and celebrating the shortest day of the year and the ‘new sun’… can not be accurately determined. The pagan Saturnalia and Brumalia were too deeply entrenched in popular custom to be set aside by Christian influence…The pagan festival with its riot and merrymaking was so popular that Christians were glad of an excuse to continue its celebration with little change in spirit and in manner. Christian preachers of the West and the Near East protested against the unseemly frivolity with which Christ’s birthday was celebrated, while Christians of Mesopotamia accused their Western brethren of idolatry and sun worship for adopting as Christian this pagan festival.”

Perlu diingat! Menjelang abad pertama sampai pada abad keempat Masehi, dunia dikuasai oleh imperium Romawi yang paganis politeisme. Sejak agama Kristen masih kecil sampai berkembang pesat, para pemeluknya dikejar-kejar dan disiksa oleh penguasa Romawi. Setelah Konstantin naik tahta menjadi kaisar, kemudian memeluk agama Kristen pada abad ke-4 M. dan menempatkan agama sejajar dengan agama kafir Roma, banyak rakyat yang berbondong-bondong memeluk agama Kristen.

Tetapi karena mereka sudah terbiasa merayakan hari kelahiran dewa-dewanya pada tanggal 25 Desember, mengakibatkan adat tersebut sulit dihilangkan. Perayaan ini adalah pesta-pora dengan penuh kemeriahan, dan sangat disenangi oleh rakyat. Mereka tidak ingin kehilangan hari kegembiraan seperti itu. Oleh karena itu, meskipun sudah memeluk agama Kristen, mereka tetap melestarikan upacara adat itu. Di dalam artikel yang sama, New Schaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge menjelaskan bagaimana kaisar Konstantin tetap merayakan hari “Sunday” sebagai hari kelahiran Dewa Matahari. (Sun = Matahari, Day = Hari – dalam bahasa Indonesia disebut hari Minggu — pen.) Dan bagaimana pengaruh kepercayaan kafir Manichaeisme yang menyamakan Anak Tuhan (Yesus) identik dengan Matahari, yang kemudian pada abad ke-4 Masehi kepercayaan itu masuk dalam agama Kristen. Sehingga perayaan hari kelahiran Sun-god (Dewa Matahari) yang jatuh pada tanggal 25 Desember, diresmikan menjadi hari kelahiran Son of God (Anak Tuhan – Yesus).

Marilah kita kembali membaca Encyclopaedia Britannica yang mengatakan sebagai berikut:

“Certain Latins, as early as 354, may have transferred the birthday from January 6th to December, which was then a Mithraic feas … or birthday of the unconquered SUN … The Syrians and Armenians, who clung to January 6th, accused the Romans of sun worship and idolatry, contending… that the feast of December 25th, had been invented by disciples of Cerinthus…”

4. ASAL USUL NATAL

Kita mewarisi Natal berasal dari Gereja Katolik Roma, dan gereja itu mendapatkannya dari kepercayaan pagan (kafir) Politeisme, lalu dari manakah agama kafir itu mendapatkan ajaran itu? Dimana, kapan, dan bagaimana bentuk asli ajaran itu?

Bila kita telusuri mulai dari ayat-ayat Bible (Alkitab) sampai pada sejarah kepercayaan bangsa Babilonia kuno, niscaya akan ditemukan bahwa ajaran itu berasal dari kepercayaan berhala yang dianut oleh masyarakat Babilonia di bawah raja Nimrod (Namrud – di masa inilah nabi Ibrahim lahir). Jelasnya, akar kepercayaan ini tumbuh setelah terjadi banjir besar di masa nabi Nuh.

Nimrod, cucu Ham, anak nabi Nuh, adalah pendiri sistem kehidupan masyarakat Babilonia. Sejak itulah terdapat dasar-dasar pemerintahan dan negara, dan sistem ekonomi dengan cara bersaing untuk meraih keuntungan. Nimrod inilah mendirikan menara Babel, membangun kota Babilonia, Nineweh dan kota-kota lainnya. Dia pula yang pertama membangun kerajan di dunia. Nama “Nimrod” dalam bahasa Hebrew (Ibrani) berasal dari kata “Marad” yang artinya “dia membangkang atau murtad” (Karena bahasa Ibrani serumpun dengan bahasa Arab, silahkan anda membandingkan kata “Marad” dengan kata Arab “Ridda” atau “murtad”. Pen)

Dari catatan-catatan kuno, kita mengetahui perjalanan Nimrod ini, yang mengawali pemurtadan terhadap Tuhan dan menjadi biang manusia pembangkang di dunia sampai saat ini. Jumlah kejahatannya amat banyak, diantaranya, dia mengawini ibu kandungnya sendiri yang bernama Semiramis. Setelah Nimrod meninggal dunia, ibu yang merangkap sebagai istri tersebut menyebarkan ajaran bahwa Roh Nimrod tetap hidup selamanya, walaupun jasadnya telah mati. Dia membuktikan ajarannya dengan adanya pohon Evergreen yang tumbuh dari sebatang kayu yang mati, yang ditafsirkan oleh Semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod yang sudah mati. Untuk mengenang hari kelahirannya, Nimrod selalu hadir di pohon evergreen ini dan meninggalkan bingkisan yang digantungkan di ranting-ranting pohon itu. 25 Desember itulah hari kelahiran Nimrod. Dan inilah asal usul pohon Natal.

Melalui pengaruh dan pemujaannya kepada Nimrod, Semiramis dianggap sebagai “Ratu Langit” oleh rakyat Babilonia. Dengan berbagai julukan, akhirnya Nimrod dipuja sebagai “Anak Suci dari Sorga”. Melalui perjalanan sejarah dan pergantian generasi dari masa ke masa, dari satu bangsa ke bangsa lainnya, penyembahan berhala versi Babilonia ini berubah menjadi Mesiah Palsu yang berupa dewa Baal, anak dewa Matahari. Dalam sistem kepercayaan Babilonia ini, “Ibu dan anak” (Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali) menjadi obyek penyembahan. Ajaran penyembahan kepada ibu dan anak ini menyebar luas sampai di luar Babilonia dengan bentuk dan nama yang berbeda-beda, sesuai dengan bahasa negara-negara yang ditempatinya. Di Mesir dewa-dewi itu bernama Isis dan Osiris. Di Asia bernama Cybele dan Deoius. Dalam agama Pagan Roma disebut Fortuna dan Yupiter. Bahkan di Yunani, China, Jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemujaan terhadap dewi Madonna, jauh sebelum Yesus lahir!

Sampai pada abad ke-4 dan ke-5 Masehi, ketika dunia pagan (penyembah banyak dewa) Romawi menerima agama baru yang disebut “Kristen,” dengan membawa adat dan kepercayaan pagan mereka yang lama. Akibatnya kepercayaan kepada Dewi Madonna, Ibu dan Anak juga menjadi populer, terutama di waktu hari Natal. Di setiap musim Natal kita selalu mendengar lagu-lagu atau hymne: “Silent Night” atau “Holy Night” yang sangat akrab dengan tema pemujaan terhadap Ibu dan Anak.

Kita yang sejak lahir diwarnai oleh alam budaya Babilonia, telah diajarkan untuk mengagungkan dan memuliakan semua tradisi yang berasal dari jaman jahiliyah kuno itu. Kita tidak pernah bertanya untuk mengetahui dari manakah asal usul adat seperti itu – Apakah ia berasal dari ajaran Bible (Alkitab), ataukah ia berasal dari kepercayaan penyembah berhala yang sesat?

Kita terperangah seakan-akan tidak mau menerima kebenaran ini, karena seluruh dunia terlanjur telah melakukannya. Lebih aneh lagi, sebagian besar meremehkan dan mencemooh kebenaran ini. Namun Tuhan telah berfirman kepada para utusannya yang setia:

“Katakan dengan lantang,
dan jangan menghiraukan penghinaan mereka!
Kumandangkan suaramu seperti terompet!
Dan tunjukkan di depan umatKu tentang kesesatan mereka!”
Memang kenyataan ini sungguh sangat mengejutkan bagi mereka, meskipun ini adalah fakta sejarah dan berdasarkan kebenaran dari Bibel (Alkitab).

Natal adalah acara ritual yang berasal dari masa Babilonia kuno yang belum mengenal agama yang benar. Tradisi ini diwariskan puluhan abad yang lampau sampai kepada kita.

Di Mesir, ia dipercayai bahwa Dewi Isis (Dewi Langit) melahirkan anaknya yang tunggal pada tanggal 25 Desember. Hampir semua orang-orang penyembah berhala (paganis) di dunia waktu itu, merayakan ulang tahun (Natal) anak dewi Isis ini jauh sebelum kelahiran Yesus.

Dengan demikian, sudah jelas bagi kita bahwa 25 Desember itu bukanlah hari kelahiran Yesus Kristus. Para murid Yesus dan orang-orang Kristen abad pertama tidak pernah menyelenggarakan Natal, meskipun hanya sekali. Tidak ada ajaran atau pun perintah perayaan Natal di dalam Bibel. Sekali lagi, perayaan Natal atau Christmas itu adalah ulang tahun anak dewa yang dianut oleh para paganis, dan bukan dari ajaran Kristen. Percaya atau tidak, terserah anda!

Upacara ini berasal dari cara-cara pemujaan yang dikenal dengan “Chaldean Mysteries” (Misteri Kaldea) berasal dari ajaran Semiramis, isteri Nimrod. Kemudian adat ini dilestarikan oleh para penyembah berhala secara turun-temurun hingga sekarang dengan wajah baru yang disebut Kristen.

5. ASAL USUL POHON NATAL

Sekarang dari manakah kita mendapatkan kebiasaan memasang pohon Natal itu? Di antara para penganut agama Pagan kuno, pohon itu disebut “Mistletoe” yang dipakai pada saat perayaan musim panas, karena mereka harus memberikan persembahan suci kepada matahari, yang telah memberikan mukjizat penyembuhan. Kebiasaan berciuman di bawah pohon itu merupakan awal acara di malam hari, yang dilanjutkan dengan pesta makan dan minum sepuas-puasnya, sebagai perayaan yang diselenggarakan untuk memperingati kematian “Matahari Tua” dan kelahiran “Matahari Baru” di musim panas.

Rangkaian bunga suci yang disebut “Holly Berries” juga dipersembahkan kepada dewa Matahari. Sedangkan batang pohon Yule dianggap sebagai wujud dari dewa matahari. Begitu pula menyalakan lilin yang terdapat dalam upayara Kristen hanyalah kelanjutan dari kebiasaan kafir, sebagai tanda penghormatan terhadap dewa matahari yang bergeser menempati angkasa sebelah selatan.

Encyclopedia Americana menjelaskan sebagai berikut:

“The Holly, the Mistletoe, the Yule log …are relics of pre-Christian times.”

“Rangkaian bunga Holly, pohon Mistletoe dan batang pohon Yule…yang dipakai sebagai penghias malam Natal adalah warisan dari zaman sebelum Kristen.”

Sedangkan buku Answer to Question yang ditulis oleh Frederick J. Haskins menyebutkan bahwa:

“The use of Christmas wreath is believed by authorities to be traceable to the pagan customs of decorating buildings and places of worship at the feast which took place at the same time as Christmas. The Christmas tree is from Egypt, and its origin date from a period long anterior to the Christian Era.”

“Hiasan yang dipakai pada upacara Natal adalah warisan dari adat agama penyembah berhala (paganisme), yang menghiasi rumah dan tempat peribadatan mereka yang waktunya bertepatan dengan malam Natal sekarang. Sedangkan pohon Natal berasal dari kebiasaan Mesir Kuno, yang masanya lama sekali sebelum lahirnya agama Kristen.”

6. SIAPA SANTA CLAUS

Santa Claus bukan ajaran yang berasal dari paganisme, tetapi juga bukan ajaran Kristen. Sinterklas ini adalah ciptaan seorang pastur yang bernama “Santo Nicolas” yang hidup pada abad ke empat Masehi. Hal ini dijelaskan oleh Encyclopedia Britannica, volume 19 halaman 648-649, edisi kesebelas, yang berbunyi sebagai berikut:

“St. Nicholas, bishop of Myra, a saint honored by the Greek and Latins on the 6th of December… A Legent of his surreptitious bestowal of dowries on the three daughters of an improverrished citizen… is said to have originated the old custom of giving presents in secret on the Eve of St. Nicholas (Dec.6), subsequently transferred to Christmas day. Hence the association of Christmas with Santa Claus…”

“St. Nicholas, adalah seorang pastur di Myra yang amat diagung-agungkan oleh orang-orang Yunani dan Latin setiap tanggal 6 Desember…Legenda ini berawal dari kebiasaannya yang suka memberikan hadiah secara sembunyi-sembunyi kepada tiga anak wanita miskin… untuk melestarikan kebiasaan lama dengan memberikan hadiah secara tersembunyi itu digabungkan ke dalam malam Natal. Akhirnya tarkaitlah antara hari Natal dan Santa Claus…”

Sungguh merupakan kejanggalan! Orang tua menghukum anaknya yang berkata bohong. Tetapi di saat menjelang Natal, mereka membohongi anak-anak dengan cerita Sinterklas yang memberikan hadiah di saat mereka tidur. Bukankah ini suatu keanehan, ketika anak-anak menginjak dewasa dan mengenal kebenaran, pasti akan beranggapan bahwa Tuhan hanyalah mitos atau dongeng belaka?

Dengan cara ini tidak sedikit orang yang merasa tertipu, dan mereka pun mengatakan:

“Ya, saya akan membongkar pula tentang mitos Yesus Kristus!”
Inikah ajaran Kristen yang mengajarkan mitos dan kebohongan kepada anak-anak? Padahal Tuhan sudah mengatakan:

“Janganlah menjadi saksi palsu. Dan ada cara yang menurut manusia betul, tetapi sebenarnya itu adalah ke jalan kematian dan kesesatan.”
Oleh karena itu, upacara “Si Santa Tua” itu juga merupakan Setan.

Di dalam kitab suci telah dijelaskan sebagai berikut:

“Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat terang. Jadi itu bukanlah hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.” (II Korintus 11:14)

Dari bukti-bukti nyata yang telah kita ungkap tadi dapatlah diambil kesimpulan, bahwa perayaan Natal atau Christmas itu bukanlah ajaran Kristen yang sebenarnya, melainkan kebiasaan para penyembah berhala (Paganis). Ia warisan dari kepercayaan kuno Babilonia ribuan tahun yang lampau.

7. KATA BIBLE TENTANG POHON NATAL

Bagaimana Bibel berbicara tentang Natal, atau mencatat pandangan para murid Yesus atau bapak-bapak geraja awal. Jawabannya sungguh sangat mengejutkan bagi kalangan Kristen sendiri. Sebagaimana yang dikatakan Bibel (Alkitab) pada kitab Yeremia 10:2-4 yang berbunyi sebagai berikut:

“Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan.”

“Bukankah berhala itu pohon yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu?

Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang.”

Itulah keterangan yang jelas dari Bibel tentang pohon Natal. Kita dilarang mengikuti kebiasaan bangsa-bangsa penyembah berhala. Sebab hal itu merupakan perbuatan yang sesat menyekutukan Tuhan. Pada ayat kelima dijelaskan bahwa:

“Pohon itu tidak bisa berbicara, dan orang harus mengangkatnya, karena ia tidak bisa berjalan sendiri.”
“Janganlah takut kepadanya, sebab ia tidak dapat berbuat jahat, juga tidak dapat berbuat baik.”

Sebab mereka bukanlah dewa yang harus ditakuti. Bagi mereka yang tidak pernah membaca atau yang melupakan ayat ini, beranggapan bahwa tidak ada larangan untuk membuat pohon Natal. Tetapi jika telah membacanya, apa yang harus dikatakan?

8. HADIAH NATAL

Acara yang paling penting dari seluruh kegiatan Natal adalah “The Christmas Shopping Season – Musim Belanja Natal” yang dilakukan dengan cara membeli dan tukar menukar hadiah. Mungkin banyak orang yang mengecam kami sambil berkata:

“Bukankah Bibel (Alkitab) telah menceritakan kepada kita untuk ditiru? Lupakah kita kisah 3 orang dari timur yang datang ke Betelhem untuk memberikan hadiah ketika Yesus lahir?”

Memang, kami mengetahui cerita itu di dalam Alkitab. Tetapi, silahkan anda melihat keterangan kami yang mengejutkan ini. Marilah menengok sejarah asal usul tukar menukar hadiah itu, kemudian kita bandingkan dengan ayat Alkitab.

Pada Bibliothica Sacra, volume 12, halaman 153-155, kita dapat membaca sebagai berikut:

“The interchange of presents between friends is alike characteristic of Christmas and the Saturnalia, and must have been adopted by Christians from the Pagan, as the admonition of Tertullian plainly shows.”
“Tukar menukar hadiah antar teman di hari Natal serupa dengan adat agama Saturnalia. Kemungkinan besar, kebiasaan ini diadopsi oleh orang-orang Kristen dari agama Pagan, sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang Tertulianus.”

Dari bukti yang jelas ini, ternyata kebiasaan pertukaran hadian sesama teman dan famili pada hari Natal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan kisah dalam Alkitab tersebut. Acara Natal bukanlah merayakan ulang tahun Yesus Kristus, juga bukan untuk menghormatinya.

Sebagai contoh, seorang teman yang sangat anda cintai sedang merayakan ulang tahunnya. Bila ingin membahagiakannya di hari kelahirannya itu, apakah anda membeli hadiah untuk teman yang lain? Membeli lagi dan tukar menukar hadiah dengan teman-teman dan kekasih anda, tetapi tidak memberi hadiah apa pun kepada teman yang anda cintai, yang sedang anda rayakan hari ulang tahunnya? Tidakkah disadari keganjilan seperti itu?

Sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri yang selalu dilakukan oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Mereka menghormati “sebuah hari” – yang sebenarnya bukan hari kelahiran Yesus Kristus – dengan berbelanja dan membeli hadiah sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan kepada teman-teman dan kerabatnya. Dari pengalaman saya selama bertahun-tahun, begitu pula pengalaman para pastur dan pendeta; Apabila bulan Desember tiba, hampir semua orang yang mengaku Kristen lupa memberi hadiah kepada Yesus Kristus yang mereka cintai.

Desember adalah bulan yang paling sulit untuk menghidupkan ajaran Yesus. Sebab semua orang terlalu disibukkan untuk membeli dan menukar hadiah daripada mengingat Yesus dan menghidupkan ajarannya. Peristiwa melupakan Yesus ini terus berlangsung sampai bulan Januari bahkan Pebruari. Sebab mereka harus melunasi biaya pengeluaran yang dibelanjakan pada waktu Natal. Sehingga mereka sulit mengabdi kepada Yesus kembali sebelum bulan Maret.

Sekarang, perhatikan apa kata Bibel tentang tiga orang dari timur yang memberikan hadiah kepada Yesus, yang berbunyi sebagai berikut:

“Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang Majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-bintang di timur dan kami datang untuk menyembah dia.” Ketika raja Herodes mendengar tentang hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem. Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan. Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: Dan engkau Betlehem, tanah Yudea, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yudea, karena daripadamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umatKu Israel. Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang-orang Majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka, bilamana bintang itu nampak. Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: “Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai anak itu dan segera sesudah kamu menemukan dia, kabarkanlah kepadaku supaya aku pun datang menyembah dia.” Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana anak itu berada. Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka. Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat anak itu bersama Maria, ibunya, lalu sujud menyembah dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepadanya, yaitu emas, kemenyan dan mur. Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.”

9. HADIAH UNTUK YESUS

Perhatikanlah dengan teliti. Ayat bibel tersebut menceritakan bahwa pada mulanya orang-orang Majus tersebut menanyakan tentang Bayi Yesus yang lahir sebagai Raja Yahudi. Lalu, mengapa mereka memberi hadiah kepadanya? Apakah karena hari kelahirannya?

Jawabannya adalah “Tidak.” Sebab mereka memberi hadiah beberapa hari bahkan beberapa minggu setelah hari kelahirannya.

Bisakah peristiwa ini dipakai pedoman bagi kita untuk melakukan kebiasaan memberi atau saling menukar hadiah di antara kita? Jelas tidak bisa. Sebab orang-orang Majus tersebut tidak saling menukar hadiahnya, tetapi mereka memberi hadiah kepada Yesus. Bukan tukar menukar hadiah sesama teman atau kerabatnya.

Mengapa? Silahkan anda membaca buku Adam Clarke Commentary, volume 5, halaman 46 yang berbunyi sebagai berikut:

“Verse 11. (They presented unto him gifts.) The people of the east never approach the presence of kings and great personages, without a present in their hands. The custom is often noticed in the Old Testament, and still prevails in the east, and in some of the newly discored South Sea Islands.”

“Ayat 11. (Mereka memberi hadiah kepadanya.) Adalah kebiasaan orang-orang timur, apabila menghadap raja atau orang-orang terkemuka, mereka selalu membawa hadiah. Kebiasaan seperti ini juga tercantum dalam kitab Perjanjian Lama, dan masih berlaku di timur, juga dapat ditemuka di South Sea Islands (Kepulauan Laut Selatan).”

Dari keterangan Adam Clarke ini, jelaslah bagi kita, bahwa peristiwa tersebut tidak bisa dipakai pedoman atau dikaitkan dengan kebiasaan Kristen baru dengan menukar hadiah kepada temannya untuk menghormati ulang tahun Yesus. Sebaliknya, mereka mengikuti adat orang-orang timur kuno yang memberi hadiah ketika mengharap raja. Mereka mendatangi Yesus, yang lahir sebagai Raja Yahudi. Sebagaimana ratu Sheba (Balqis) membawa hadiah kepada raja Salomo (Sulaiman). Bahkan seperti sekarang ini, para tamu negara pasti membawa hadiah atau cindera mata apabila datang ke White House (Gedung Putih) untuk menemui presiden.

Jadi kebiasaan menukar hadiah ini bukanlah dari ajaran Kristen, melainkan hanya merupakan pelestarian tradisi lama yang dilakukan oleh orang-orang pagan (penyembah berhala). Di saat menjelang Natal atau Christmas yang katanya untuk menghormati Kristus dan menghidupkan ajarannya, justru orang-orang Kristen bertambah set back (jauh) dari ajaran Yesus.

10. NATAL MEMULIAKAN TUHAN?

Ada dua alasan yang dipakai dasar oleh orang-orang yang menyelenggarakan Natal, sebagai cara untuk menghormati Yesus Kristus, meskipun mereka mengetahui bahwa perayaan itu warisan kepercayaan Paganisme:

1. Banyak yang mengajukan alasan: “Walaupun kita tidak mengetahui secara tepat hari kelahiran Yesus, apa salahnya kita memilih hari untuk merayakan ulang tahunnya.”

Kami akan menjawab dengan pasti “Tidak bisa”. Sebab dalam Catholic Encyclopedia (Eksiklopedi Katolik) telah dijelaskan:

“Sinners alone, not saints, celebrate their birthday = Hanya orang kafir, bukan orang-orang suci, yang merayakan hari ulang tahun mereka.”

Perayaan ulang tahun bukan berasal dari agama Kristen, melainkan dari ajaran agama kafir.

2. Ada pula yang beralasan: “Walaupun Natal itu kebiasaan orang-orang kafir (pagan) yang menyembah dewa matahari, tetapi kita tidak menyembah dewa tersebut, melainkan untuk menghormati Yesus Kristus.”

Tetapi sudahkah kita mendengarkan jawaban Tuhan melalui firmannya yang berbunyi sebagai berikut:

“Maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang tuhan mereka dengan berkata: “Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada tuhan mereka? Aku pun mau berlaku begitu.” Jangan engkau berbuat seperti itu terhadap Tuhanmu. Sebab segala yang menjadi kekejian bagi Tuhan, apa yang dibenciNya, itulah yang dilakukan mereka bagi tuhan mereka; bahkan anak-anaknya lelaki dan anak-anaknya perempuan dibakar mereka dengan api bagi tuhan mereka.” (Ulangan 12:30-31)

Tuhan berfirman dengan jelas dalam kitab suciNya, bahwa Dia tidak mau menerima dalam bentuk penyembahan yang menyerupai atau meniru cara penyembahan orang-orang kafir kepada tuhannya. Cara penyembahan seperti itu sangat menjijikkan bagi Tuhan. BagiNya, pemujaan yang demikian itu tidak layak untukNya, melainkan hanya pantas untuk memuja berhala. Sebagaimana yang sering kita dengar, Tuhan melarang kita menyembahNya hanya dengan “menurut kata hati kita sendiri.” Yesus telah bersabda:

“Allah itu Roh, dan barang siapa yang menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.” (Yohanes 4:24)

Dan apa yang dimaksud dengan kebenaran itu? Firman Tuhan atau Kitab suci Bibel itulah kebenaran. Sebagainya sabda Yesus yang berbunyi sebagai berikut:

“Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; FirmanMu adalah kebenaran.” (Yohanes 17:17)

Di Dalam Bibel sendiri, secara jelas Tuhan berfirman bahwa Dia tidak mau menerima penyembahan kepadaNya, dengan meniru cara penyembahan para penyembah berhala. Begitu pula cara yang dipakai untuk mengagungkan dan memuliakan Yesus Kristus.

Ingatlah sekali lagi, peringatan Yesus yang berbunyi:

“Percuma mereka beribadah kepadaku, sedangkan ajaran yang mereja ajarkan ialah perintah manusia.”

Natal atau Christmas adalah tradisi dan ajaran manusia, sedangkan ajaran Tuhan telah melarangnya. Selanjutnya Yesus bersabda lagi:

“Sungguh kamu telah menolak ajaran Tuhan, tetapi kamu mengikuti ajaran tradisimu sendiri.”

Alangkah tepat firman-firman Tuhan yang dilontarkan kepada berjuta-juta orang yang melakukan Natal itu. Mereka mengabaikan ajaran Tuhan. Tuhan melarang pemujaan yang meniru adat kaum kafir penyembah berhala, tetapi dengan senang hati kita melanggarnya. Tuhan berfirman:

“Janganlah kamu berbuat demikian terhadap Tuhanmu.”

Ternyata hampir semua orang menganggap ringan larangan itu. Atau karena tidak memiliki dasar agama yang kuat, akhirnya mereka mengikuti tradisi kebanyakan orang-orang untuk merayakan Natal.

Jangan salah! Tuhan membiarkan anda untuk berbuat semaunya dan tidak mengikuti petunjukNya. Tuhan membiarkan kita tenggelam dalam keramaian dan mengikuti tradisi orang-orang. Bahkan Dia akan membiarkan kita berlumuran dosa. Tetapi, Tuhan juga telah memerintahkan kita tentang datangnya hari perhitungan atau pembalasan. Jika kamu menanam, niscaya kamu akan memetik hasilnya. Yesus adalah firman Tuhan yang hidup, sedangkan Bibel adalah firman Tuhan yang tertulis. Dan kita akan diadili sesuai dengan ketetapan yang telah digariskan dalam firman tersebut. Kita pun tidak bisa mengelak dan mengabaikannya.

11. TANPA DI SADARI KITA KEMBALI KE MASA BABILONIA

Christmas atau Natal telah menjadi musim panen para pedagang. Ia menjadi sponsor yang terus dilestarikan oleh perusahaan advertising setiap tahun. Anda selalu melihat Santa Claus yang dipajang di setiap toko. Iklan-iklan menyambut dan mengajak kita untuk merayakan “Beautiful Christmas Spirit”. Koran yang selalu menjual iklan, ikut menyemarakkan musim kaum kafir tersebut di tajuk rencananya. Orang yang mudah terbius oleh tradisi ini, akan marah bila ditunjukkan kebenaran dari Tuhan. Padahal “Christmas Spirit = Semangat Natal” yang diselenggarakan setiap tahun itu, bukanlah untuk mengangungkan Kristus, melainkan hanya untuk promosi barang-barang dagangan. Sebagaimana rayuan setan lainnya, ia dikemas sedemikian rupa sehingga tampak seperti “Malaikat Pembawa Terang” yang amat indah. Setiap tahun jutaan dolar dihabiskan begitu saja, sementara ajaran Yesus diterlantarkan. Itulah bagian dari sistem perekonomian Babilonia.

Sebagaimana yang telah diramalkan oleh Bibel (Alkitab), kita merasa berada di negara Kristen, padahal kita di Babilonia, tetapi kita tidak menyadarinya. Ingatlah pesan Alkitab yang berbunyi sebagai berikut:

“Pergilah kamu hai umatKu, pergilah dari padanya, supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.” (Wahyu 18:4)

Oleh karena itu, di tahun ini, daripada jutaan uang tersebut dihambur-hamburkan begitu saja, lebih baik dibelanjakan untuk menunjang pekerjaan Tuhan.

http://mcb.swaramuslim.com/index.php?section=15&page=-1

Lihatlah sekarang G. Bush mengemis-ngemis ke negara Arab meminta produksi minyak dinaikkan … bukannya ini bukti ..

NUBUAT IBADAH HAJI DALAM AL-KITAB
Yesaya 60: 1-22

“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Sebab sesungguhnya kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. Pada waktu itu, engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. Sejumlah onta akan menutupi daerahmu, onta-onta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur Tuhan. Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan atas mezbah-Ku sebagai kurban yang berkenan kepada-Ku, dan aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.
Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya? Sesungguhnya Akulah yang dinanti-nantikan pulau-pulau yang jauh; kapal-kapal Tarsis berlayar di depan untuk membawa anak-anakmu laki-laki dari jauh, emas dan peraknya dibawa serta untuk nama Tuhan, Allahmu, dan oleh karena Yang Maha Kudus, Allah Israel, sebab ia mengagungkan engkau. ……….
…. Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu “Selamat” dan pintu-pintu gerbangmu “Pujian”….” (Yesaya 60: 1-22)

Nubuat ini adalah penggambaran kota Mekkah dimana setiap tahunnya dikunjungi oleh berbagai bangsa di belahan dunia untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah Ka’bah dan berkurban di Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah-nya. Juga menggambarkan rahmat dan barokah Allah yang dilimpahkan kepada kota suci ini dan negara Arab Saudi sebagai negara yang makmur kaya raya .

Petikan nubuat-nubuat dalam ayat tersebut dapat kita perhatikan sebagai berikut:
1. “..Sebab sesungguhnya kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu..” menerangkan akan jaman jahiliyyah yang menutupi kota Mekkah sebelum Islam datang dan akhirnya menjadi terang mulia setelah diutusnya nabi Muhammad SAW.
2. “..Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu..” terbukti setelah datanglah Islam, bangsa-bangsa ditaklukkan dibawa Islam seperti Romawi dan Persia. Kekuasaan Islam membentang dari Maroko sampai daratan Hindustan. Kerajaan Islam dibawa Sultan turun-temurun hampir delapan abad lamanya.
3. “..sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu..” kelimpahan kekayaan ke kota suci Mekkah pada saat musim haji melimpah, mengalir dari berbagai negara.
4. “..Sejumlah onta akan menutupi daerahmu, onta-onta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur Tuhan.” Nubuat ini menggambarkan dengan jelas sekali ciri kota Mekkah di padang gurun yang dipenuhi oleh onta, dan datang dari negeri Midian (Madyan) di Palestina dan Syeba di Mesir, sehingga tidak mungkin dataran yang dimaksud adalah daerah Palestina dan Mesir.
5. “..Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan atas mezbah-Ku sebagai kurban yang berkenan kepada-Ku, dan aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.” Jelas sekali menggambarkan ibadah kurban sebagai bagian dari ibadah Haji yang menyemarakkan rumah Tuhan Ka’bah dengan mengurbankan seekor domba. Apakah ada rumah ibadah lain yang dengan lengkap memenuhi nubuat ini selain Ka’bah dan kota Mekkah?
6. “..Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya? Sesungguhnya Akulah yang dinanti-nantikan pulau-pulau yang jauh; kapal-kapal Tarsis berlayar..” menggambarkan berjuta-juta jama’ah haji datang dari jauh dari berbagai negara dengan mengendarai pesawat udara dan kapal laut menuju Arab Saudi. Apakah ada ibadah lain yang melibatkan berjuta-juta umat manusia dari berbagai bangsa yang seperti pada saat musim haji di kota Mekkah? Subhanallah (Maha Suci Allah) …
7. “..Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu “Selamat” dan pintu-pintu gerbangmu “Pujian”..” seperti diketahui bahwa dalam menjalankan ibadah haji ke kota Mekkah dilarang keras melakukan tindak kekerasan sekecil apapun bahkan merusak tanaman dan mengganggu binatang. Bandingkan dengan kota suci Yerussalem yang sekarang ini terus-menerus dilanda kekerasan perang yang tak kunjung padam. Dan tembok kota ini dinamakan “Selamat” dengan kata lain Dinul Islam.

Wallahua’lam.

@dewo

Anda katakan :

“Sudah bukan hal yang rahasia lagi bahwa Yesus Kristus dibenci, dihina, ditolak dan disiksa tidak hanya pada jaman kehidupan-Nya, tetapi sampai kini di era modern ini.”

..

Siapa memangnya yang membenci Jesus di era modern ini?

..

Jika maksud anda Muslim.

..

Kami TIDAK benci Jesus kok.

..

Bahkan saya pikir kami TIDAK BOLEH benci Jesus.

..

Karena kalau kami benci Jesus berarti kami benci NABI Tuhan.

..

Kami hanya menanyakan apakah Pengikut Jesus (Christian) sudah melakukan hal yang benar (mengikuti Jesus sebagaimana cara kalian sekarang ini)?

..

Sama seperti kalian menanyakan apakah Muslim sudah melakukan hal yang benar (dengan mengikuti Muhammad)?

..

Tapi BEDAnya adalah :

“Kalian (Nasrani yang sering posting di Blog ini) mengatakan Muhammad SALAH, sedangkan kami di blog ini TIDAK PERNAH mengatakan Jesus SALAH”.

..

Jelas bedanya?

..

Salam.

@izzathar6 #122

kenapa yah orang muslim suka ngaku2 klo ayat alkitab “ada menceritakan ttg islam?”
tapi yang membingungkan muslim sll bilang klo alkitab itu sudah dipalsukan.

dan untuk yesaya 60 :1-22
wong yah klo self proclaiming tuh pake otak dikit,jelas2 dsitu ditulis (yesaya 60 : 9) :………nama TUHAN, Allahmu, dan oleh karena Yang Mahakudus, “Allah Israel, sebab Ia mengagungkan engkau”.

bisa baca khan kata “Allah Israel” dan “sebab Ia mengagungkan engkau(israel)”

dan itu juga bukan tentang mekka tp yerusalaem lihat (yesaya 60 : 14) :”………mereka akan menyebutkan engkau “kota TUHAN”, “Sion, milik Yang Mahakudus, Allah Israel.”

emang sion ada di arab yah????

klo skrg yerusalem byk kekerasan ya tau sendiri khan penyebabnya siapa

@hinadina…

Kamu harus membacanya dengan pemikiran parsial…

Bukan simultan..

Ha ha ha ha

@nitt 123

karena muhamad memang BUKAN NABI…

Dan banyak perbuatannya yang sekarang dipertanyakan.

Tidak benci yesus?

aH masa sich?

salam

@jelasengak #125

mxd-nya saya hrs menggunakan pemikiran parsial apa?

salam buat semua makhluk tuhan ahli fikir d blog ini…especially 2 dewo; owner blog ini…

sy nemu blog ini saat baca2 tt manusia pertama…
dan sy hanya ingin berkomentar…bahwa manusia yg survive sekarang adalah keturunan anak adam yg tidak menikah sedarah…

tidak semua anak adam menikah dengan saudara perempuannya…

bila saudara dewo ragu…silahkan surfing…d internet…d toko buku muslim…bahkan dalam agama yahudi (bila bisa dibilang seniornya islam dan nasrani) pun ada kisahnya

tentu yg berharga itu adalah proses pencariannya…lebih dari sekedar pembuktian Ilmiah seperti misalnya tt apakah bumi lebih muda dari y diperkirakan…tt y berharga adalah proses keilmuan yg mempelajarinya…

oleh karena itu sy sangat tertarik untuk terus mengikuti blog ini…bila d ijinkan =)

blog seseorang dan orang-orang yg mau terus belajar tt sesuatu sxpun hasilnya dia sudah teguhkan…

sesungguhnya para pemikir dan ahli kitab pun mendapat tempat di syorga seketika setelah ber Syahadat, ber Tauhid…
sexpun sexber ahli sihir y melawan Musa as…sexpun sexber sampah masyarakat yg meninggal d tiang salib y bersebelahan dgn tiang salib Isa as…sexpun sexber ayah yg mengubur anaknya hidup-hidup….sxpun sexber panglima perang y telah memenggal ratusan muslimin y berjihad bersama Rasulullah SAW…

dan bila tanpa Syahadat dan Tauhid, hal sebaliknya pun dapat terjadi, sexpun sexber Abu Thalib y telah ikut membesarkan Rasul dan Islam pada masa-masa sempit…

Allah merahmati Manusia dgn Akal dan Qalbu…

terima kasih atas waktu dan kebesaran jiwa y d berikan pada sy

sy akan sangat senang bila saudara Dewo dkk mau berkunjung k blog sy: abouedipoo.wordpress.com

cu in the future

Nb:

Muslim tidak benci yesus…
Muslim wajib percaya semua Nabi-Nabi Allah…
Muslim adalah penganut tauhid…maka tentunya tidak akan ada celah untuk Trinitas…

Ideologi, Agama adalah Hak azazi…

Jgn kan manusia, Allah sendiri membebaskan manusia untuk memilih…

Hindu, Budha, Yahudi, Nasrani, Muslim hidup berdampingan dengan damai d atas bumi hingga hari akhir…seharusnya

tp tentu Iblis Laknatullah tidak akan tinggal diam =)

Jangan lupa siapa y menebar permusuhan dan kebencian…
Jangan lupa siapa musuh bersama sebenarnya y harus d perangi…
Adam….Ibrahim…Ismail…Musa…Isa…Muhammad….sy dan anda 2 sekalian lah target Iblis untuk d adu domba…u saling berperang…

sy yakin anda2 semua cukup cerdas untuk melihat kenyataan y sering terlupakan…dlm Mortal Kombat =)

@Abuedipoo.

Salam Kenal.

Gini Mas,

Kami juga menyembah Tuh@n Yang ESA.
Setiap minggu ada syahadat yang diucapkan.

Mengenai trinitas, anda harus memahami dulu baru menghakimi.

Kita sedang diskusi bukan berkelahi.
Di sini tidak ada yang menebar permusuhan.
Ledek-meledek adalah hal yang biasa.
Kalau ada yang tersinggung… saya anggap dia anak kecil

Semoga dari diskusi ini tidak ada yang mengancam untuk membunuh satu sama lain. ( kalau cuman sumpah serapah seperti yang ditulis sdr. Penghibur ngga apa2…saya yakin karena dia SERIUS sekali di sini.. anehnya dia bilang forum ini cuman bualan warung kopi… hi hi hi..)
Semoga tidak ada yang menusuk salah satu penulis di forum ini seperti yang terjadi terhadap Theo Van Gogh, pembuat film Submission itu..

semoga damai selalu

Ideologi, agama adalah hak azasi.. setuju sekali.
Makanya umat muslim tolong jangan bertindak kalau ada yang mendirikan islam ahmadiyah.
Jangan memusuhi orang yang sedang berdoa kepada yesus.

salam.

numpang lewat

Dialah anak KU yang tunggal Kepadanyalah aku berkenan,,,

Mati disalibkan, pada hari ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik kesurga, duduk di sebelah kanan ALLAH Bapa, dan akan turun pula ke 2xnya untuk menghakimi org mati dan org hidup,,,

Adakah nabi2 lain yang di berikan kuasa atas kerajaan ALLAH untuk menghakimi dan dan berkuasa atas surga dan dunia,,,????

Pertanyaanya siapakah dia,,,???

dan apakah yang dimaksud dgn kalam ALLAH dan Roh ALLAH, bukankah artinya bagian dari ALLAH sendiri yang turun dan lahir ke dunia…????

Apakah manusia kalam dan Roh ALLAH,,,???
Manusia hanyalah ciptaan ALLAH yang terbuat dari Tanah,, dan bukan Sebagian dari ALLAH.

apa yang sudah anda dapatkan dari perdebatan panjang tersebut…??
jawabannya pasti hanya satu yaitu dosa..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Stat

Blog Stats

  • 331,171 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: