Agamaku Kesaksianku

Yesus Memang Manusia, Tetapi Bukan Manusia Biasa

Posted on: September 20, 2008

Maafkan saya karena sudah lama tidak mengisi blog ini. Itu semua murni karena kesibukan saya yang belakangan ini serasa semakin banyak saja tugas, wewenang dan tanggung jawabnya. Absennya saya ini sekaligus merupakan upaya untuk menghindari banyaknya diskusi debat yang semakin lama kesannya semakin ngalor-ngidul tanpa arah. Saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa mengenai hal itu. Tetapi saya mengurangi keterlibatan saya di diskusi tersebut.

Oleh karena itu, tulisan-tulisan saya berikutnya akan banyak mengalami perubahan gaya. Berusaha tidak menyerang siapa pun (apa pun agamanya) sekaligus berupaya dengan santun menuliskan pemikiran saya berdasarkan religi yang saya anut.

Kali ini saya akan sharing mengenai pekerjaan saya. Jika pembaca merasa tulisan ini tidak menarik dan membosankan, maka saya menyarankan untuk menghentikan membaca tulisan ini. Maklum, pekerjaan yang akan saya tuliskan berkutat di bidang TIK (teknologi informasi & komunikasi) yang mungkin bagi sebagian besar orang akan sangat membosankan. Tetapi jika pembaca merasa bahwa membaca tulisan ini penting terutama untuk menarik kesimpulan akhir dengan pikiran terbuka, saya akan sangat menyarankan meneruskan membaca tulisan ini sampai akhir.


Kalau di kata pengantar saya telah menuliskan sedikit tentang kesibukan saya, pasti banyak pembaca akan bertanya-tanya: “Apa sih pekerjaan kamu?”

Saat ini jabatan saya adalah sebagai CIO (chief information officer) atau jika di-Indonesiakan berarti direktur TIK. Tugasnya adalah bertanggung jawab atas seluruh kinerja divisi di bawah departemen TIK. Di perusahaan kami memiliki beberapa divisi di bawah departemen TIK. Selain beberapa divisi permanen, juga ada divisi temporary yang kerjanya berbasis proyek.

“Wah asyik dong pekerjaannya? Pasti punya banyak anak buah!”

Sebagian besar orang tentu akan berkata seperti itu. Tetapi saya akan berkata jujur bahwa pekerjaan ini sangat berat. Bahkan menghabiskan seluruh tenaga, pikiran dan waktu saya. Kadang saya berpikir bahwa saya tidak mampu mengemban tugas ini dan sudah beberapa kali saya berpikir untuk resign. Atau minimal saya mengundurkan diri dari jabatan ini.

“Kok bisa begitu? Bukankah itu puncak karir yang sangat diimpi-impikan oleh banyak orang TIK?”

Benar. Jabatan ini sangat diimpi-impikan hampir seluruh orang TIK di mana pun. Tetapi jika mereka telah merasakan menduduki jabatan ini, saya yakin mereka akan berpikir ulang tentang hal itu. Bahkan suatu penelitian mengungkapkan bahwa jabatan CIO ini paling banyak berpindah tangan dibandingkan dengan jabatan puncak yang lain.

Oke, saya akan langsung saja. Saya akan menceritakan sekilas tentang apa yang saya kerjakan dan rasakan.

Seperti sudah saya katakan, memimpin divisi ini sungguh sangat sulit. Selain pekerjaan yang menuntut penguasaan teknologi tinggi yang selalu berkembang, juga karena sangat sulitnya mengelola orang-orang pintar. Boleh dikata sebagian besar pekerja di divisi TIK memiliki kecerdasan yang tinggi. Sayangnya kecerdasan yang tinggi ini tidak selalu dibarengi dengan attitude yang baik. Pekerja TIK memiliki stereotype sebagai pekerja yang egois, sombong, sulit bersosialisasi, dan masih banyak cap-cap yang lain. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang sebagian besar pekerja TIK seperti itu.

Sedikit banyak attitude ini menyumbangkan berhasil tidaknya sebuah proyek. Tentu saja di samping faktor-faktor lain seperti keterampilan dan pengetahuan dasar mereka.

Walau pun saya mengetahui semua hal itu, saya sering kali tidak bisa berbuat banyak ketika harus mempertanggungjawabkan progres proyek di hadapan para BOD (board of director). Hampir semua proyek molor. Sebagian bahkan melenceng jauh dari rencana semula.

“Apa konsekuensi dari proyek-proyek molor tersebut?”

Tentu saja perusahaan akan rugi. Jika saja perusahaan masih mentolerir kemoloran ini, bagaimana dengan klien? Tidak semua klien dapat menerima kemoloran ini. Apalagi jika hasilnya tidak sesuai harapan.

Mungkin saya perlu sedikit membuat analogi dengan contoh di bisnis yang berbeda.

Misalnya saja saya pengusaha restoran terkenal cepat-saji, sebut saja MacDewo Fried Chicken. Suatu saat seorang tamu datang dan memesan ini dan itu. Makanan & minuman yang seharusnya tersedia maksimal 10 menit ternyata baru bisa tersaji 30 menit. Sudah begitu rasanya tidak enak karena tidak sesuai standar. Apa yang terjadi?

Saya yakin tamu tersebut akan sangat tidak puas. Selain sewot karena harus menunggu lama, juga karena mendapati bahwa pesanannya tidak enak. Sebagian besar orang akan marah-marah jika mengalami hal serupa. Apalagi jika si tamu memperpanjang masalah, misalnya dengan menemui manajer restoran atau bahkan menuntut restoran.

Bagaimana dengan pihak restoran? Kerugiannya berlipat. Pekerja yang seharusnya bisa melayani 2 tamu lain ternyata masih terjebak melayani 1 tamu selama lewat 20 menit dari seharusnya.

Belum lagi jika harus mengatasi keluhan tamu tersebut. Dan efek berantainya lebih dahsyat, yaitu jika tamu tadi menyebarluaskan ketidakpuasannya kepada orang lain. Semakin banyak orang yang mengetahui masalah ini, restoran saya berpotensi sepi karena kehilangan pelanggan. Lama-lama restoran saya akan rugi.

Demikian juga dengan bidang TIK. Kehilangan waktu karena proyek yang molor juga akan merugikan perusahaan secara langsung mau pun tidak langsung. Baik finansial mau pun non-finansial. Terutama jika dikaitkan juga dengan opportunity cost.

Apalagi jika proyeknya gagal! Ibarat kata, sudah jatuh tertimpa tangga. Bisa-bisa perusahaan gulung tikar.

Dan saya adalah orang yang bertanggung jawab atas semua hal itu.

Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Tentu saja saya harus menjamin bahwa tidak ada kegagalan proyek. Saya harus bisa mengatasi semua masalah. Saya harus mengumpulkan semua data/fakta di lapangan. Menganalisisnya dengan cermat dan mengambil tindakan yang perlu

Tetapi bagaimana dengan kenyataan di lapangan? Saya harus bisa menganalisisnya dari segenap sudut pandang dari seluruh aspek, tidak hanya teknikal tapi juga non-teknis. Tidak hanya kinerja tetapi juga ke kepribadian para individu yang terlibat. Ya, sering kali saya juga harus menilai kepribadian anggota tim.

Setelah itu saya harus bertindak langsung. Saya harus terjun langsung ke lapangan dan bekerja bersama mereka di situs klien. Tidak hanya sebagai pemantau atau pun penganalisis, saya juga harus membantu mereka menyelesaikan semua tugas.

Saya sempat menyatakan cuti di depan para BOD untuk dapat bekerja langsung bersama para pekerja di daerah-daerah klien. Maklum, klien kami ada di mana-mana, tidak hanya di pulau Jawa, tetapi juga di luar pulau Jawa.

Jadilah saya bekerja langsung dengan para programer dari beberapa divisi. Saya pun harus bepergian ke klien-klien bersama dengan tim. Saya juga harus memberikan nasehat teknis dan juga non teknis berkaitan dengan proyek. Kerap kali saya harus memberikan contoh pemrograman secara langsung kepada tim. Tidak jarang saya harus mengambil alih beberapa tugas supaya bisa memberikan contoh nyata kepada tim.

Saya harus meninggalkan kursi empuk dan ruang kerja yang nyaman di Jakarta. Saya harus meninggalkan semua fasilitas yang lengkap di Jakarta. Di beberapa daerah mengharuskan saya tidur di tempat yang kurang nyaman. Sekedar bisa meletakkan kepala sudah merupakan kemewahan. Apalagi minimnya fasilitas yang diperoleh.

Sudah beberapa kali saya jatuh sakit. Belum lagi penolakan yang timbul dari beberapa pemimpin tim yang sudah sangat senior. Sering kali penolakan ini tidak secara langsung, tetapi lewat belakang. Seringkali saya mendengar suara-suara sumbang berkenaan dengan hal itu. Bahkan penolakan ini berkembang lebih jauh ke arah penjatuhan. Ya, saya sudah beberapa kali berusaha dijatuhkan oleh orang-orang yang saya hormati yang justru ingin saya tolong pekerjaannya.

Kalau memikirkan semua hal itu semakin membuat saya ingin resign atau minimal mengundurkan diri dari jabatan CIO. Kalau dipikir dan dipandang dari kacamata saya yang dangkal ini, rasanya tidak sepadan antara apa yang telah saya korbankan dengan apa yang saya terima. Tidak hanya fisik saya yang seringkali jatuh, tetapi juga perasaan saya. Betapa sakitnya hati ini.

Penguatan Yesus

Di tengah jatuh bangun, saya seringkali menguatkan diri sehingga saya bisa terus bertahan dan semakin bersemangat. Saya harus mampu melewati semuanya ini. Tentu dengan sukses.

“Apa yang bisa menguatkan Anda?”

Pertanyaan yang bagus. Simple saja dan bahkan sudah sering menjadi slogan umat Kristen, yaitu: “memanggul salib.”

Ternyata apa yang saya alami saat ini sudah dilakukan oleh Yesus Kristus. Dalam kasus saya, ini benar-benar mirip. Memang sih tidak mungkin menyamai tugas Yesus 2000 tahun yang lalu. Saya sadar bahwa apa yang saya alami benar-benar tiada apa-apanya dibanding dengan kebesaran tugas Yesus Kristus. Tetapi setiap saya berpikir ke belakang, saya semakin sadar bahwa saya sudah berhasil menarik benang merah. Saya harus melalui semuanya ini sesuai ajaran Yesus. Saya harus memanggul salib saya dengan setia dan tulus sampai selesai.

Jika sebelumnya saya merasa cukup senang duduk di kursi CIO, saya juga harus dapat terjun langsung sebagai programmer dan bekerja di daerah-daerah klien. Karena hanya dengan cara itulah saya dapat menyelamatkan kelangsungan proyek dan tim, sekaligus menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan.

Jika tim gagal, maka proyek akan gagal. Kemanakah kembalinya para pekerja itu jika pekerjaannya gagal dan perusahaan menilai kinerjanya buruk? Kadang saya harus sangat tegas dalam hal ini. Hanya pekerja yang dipertimbangkan masih berpotensi saja yang tetap dapat kembali ke perusahaan. Sementara yang benar-benar gagal, baik teknis mau pun non-teknis tidak akan diterima kembali ke perusahaan.

Tetapi sebelum semuanya gagal, saya harus memastikan semuanya berjalan dengan baik. Saya harus bisa memastikan semua pekerja dapat bekerja dengan baik. Tim harus menyusun rencana kerja yang baik dan akurat. Harus lengkap dan terarah, karena semuanya menjadi petunjuk dalam mengerjakan proyek.

Saya harus dapat menyiapkan tim-tim yang solid yang mampu bekerja dengan baik. Saya harus melengkapi mereka dengan piranti yang baik untuk menunjang pekerjaan mereka. Juga panduan-panduan yang dapat membantu mereka dalam bekerja. Mereka harus menjadi pemimpin di divisi masing-masing dan juga harus memiliki dedikasi yang baik.

Jika semuanya sudah terlaksana dengan baik, dan mereka dapat bekerja mandiri dan sukses, maka saya dapat kembali ke kursi CIO yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap itu.

Oh, tentu saja tidak lupa saya memberi mereka seorang penasehat yang akan menolong mereka dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Kebetulan penolong bagi mereka itu cantik, rajin dan berdedikasi tinggi, tapi sangat tegas. Ah, tidak usah saya ceritakan lebih detail mengenai penolong ini. Hehehe…

Penutup

Tentu saja saya tidak mengada-ada tentang cerita ini. Ini benar-benar terjadi. Tugas saya belum selesai dan saya masih harus berjuang turun sebagai programmer, consultant, system analyst, business analyst, dll, ke mana-mana.

Tentu saja saya tidak hendak menyamakan diri seperti Tuhan Yesus Kristus, karena saya hanyalah manusia biasa. Saya hanyalah seorang CIO yang harus turun juga sebagai programmer. Tentu saja saat turun sebagai programmer saya “tidak sekedar seorang programmer biasa.” Saya mengemban tugas yang besar dan berat. Itulah salib saya.

Seperti hal Yesus saat turun langsung ke dunia ini sebagai manusia. Yesus memang benar-benar turun sebagai manusia. Tetapi Yesus “bukanlah sekedar manusia biasa”. Beliau mengemban tugas yang Mahabesar dan Mahaberat, karena selain suka-duka sebagai manusia, Yesus juga adalah Allah yang tidak mau para pekerjanya gagal.

Yesus suka rela, tulus dan setia dalam tugasnya sebagai manusia. Dan saya harus meneladani-Nya. Saya juga harus bisa rela, tulus dan setia dalam bekerja.

108 Tanggapan to "Yesus Memang Manusia, Tetapi Bukan Manusia Biasa"

lovepassword…lovepassword akhirnya kamu menyasarkan diri di blog keren ini juga. Hik Hik…

Kasihan bener yah. Postingan sebagus ini kok berhari-hari belum ada yang komentar.

Biarlah daku berkomentar dengan suara hatiku yang terdalam :

Curahan hati yang lumayan keren. Menggambarkan lika-liku kerasnya hidup dan peranan agama dalam mengatasi tekanan hidup. Hi Hi Hi….Keren-keren. Eh ngomong2 kita ini kan semakin tua, jadi memang bagus kalo lebih santun. Hik Hik (Sok tua mode on). Eh namamu beneran dewo ya ? Hi Hi salam kenal yah ?

Hi Hi Hi ngomong-ngomong jelasnggak murid kesayanganku kok belum nongol di postingan ini ya ?

Hoi..hoi, scobi do bido – hai jelasnggak apa kabarmu ???
Bagus bagus tampaknya kamu masih sehat-sehat saja.

Hik Hik…

SALAM Semuanya

@ Dear MyLovePassword #1,

Salam kenal juga.
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
Iya benar, nama saya Dewo. Ini nama asli kok.

Tuhan memberkati.

tuk mas Dewo…

Yang sulit adalah mencari orang-orang yang sehati, karena Yesus saja yang sedemikian sempurna, tetap saja d”disalahmengerti” oleh orang banyak.

Bagaimana Yesus bisa melakukan banyak perkara?
Cari orang-orang yang sehati, bukan orang-orang pintar. Lebih baik orang yang tidak pintar tapi sehati, kemudian latih dan training mereka seperti yang Yesus lakukan.

Yesus memang manusia 100% karena banyak bukti di Alkitab menyatakan natur kemanusiannya, tetapi Dia juga Allah 100% karena Akitab juga menyatakan natur keAllahan-Nya.

Sayangnya banyak manusia yang melihat natur KeAllahan Yesus untuk menyerang natur kemanusiaannya, dan melihat natur manusia Yesus untuk menyerang natur keAllahan-Nya.

Salam.

@ Dear ImanKristen,

Betul sekali. Setuju banget.

Iya, sayang banyak yang menafikan sifat Ketuhanan Yesus.

GBU.

Jika Kristen menjamin keselamatan, coba baca Kisah Para Rasul 13:23.”Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juru selamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.”

“Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel,” (Matius 15:24). Bahkan, Roh Kudus pun melarang penginjilan ke Asia: “Karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia,” (Kisah Para Rasul 16:6).

baca Injil Markus 12:29.””Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.”……..”Jelas, kan? Di ayat itu Yesus mengakui dirinya bukan Tuhan, karena ia bertuhan pada Allah. Karena Yesus punya Tuhan, maka ia bukan Tuhan. “Silakan baca Injil Lukas 6:12, “Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kepada Allah.”

“Makin jelas, bahwa Yesus bukan Tuhan, bukan Juruselamat dan penebus dosa. Sebab, Yesus sendiri berdoa pada Allah. Dalam Lukas 22:42 dan Matius 6:13 Yesus minta keselamatan pada Allah. Jika Yesus Juruselamat, seharusnya ia tak minta keselamatan pada siapapun,”

Memang, di Alkitab ada ayat yang menyatakan, Yesus mati dan hidup kembali supaya menjadi Tuhan. Tapi ini bukan sabda Yesus. Silakan baca kitab Roma 14:9. , “Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.”

“Ayat inilah yang jadi landasan bahwa Yesus adalah Tuhan. Tapi ini bukan sabda Yesus, melainkan tulisan Paulus pada jemaatnya di Roma. Ayat ini bertentangan dengan sabda Yesus dan firman Allah. Coba baca firman Allah dalam kitab Ulangan 4:35-39,”Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia…. Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.”

Perhatikan baik-baik. Allah berfirman bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. Inilah syahadat LA ILAHA ILLALLAH!

Salam

Damai dihati Damai dibumi

Mas Dewo ….
keren abis ….
begitulah seharusnya dan selaknya kita sebagai orang katolik eh .. kristen

salam
aryanarendra

@ Dear JesusJustman (#5),

Hehehe…
Saya tidak akan mendebat Anda. Toh, Anda tidak akan percaya (tidak akan mengimani) sekalipun jawaban saya sebenarnya juga dari Alkitab. Cuma pesan saya, jika Anda benar-benar ingin mempelajari ajaran Kristiani, bacalah Alkitab dengan baik. Cobalah pahami dengan baik. Tolong jangan memiliki prasangka buruk dulu ketika membacanya.

Semoga Tuhan akan membukakan hati & pikiran Anda.

~~~

@ Dear Aryanarendra (#6),

Terima kasih, Mas.

Tuhan memberkati.

to 5#jesusjustman…

Kutip dongeng sana, kutip dongeng sini…,
Alkitab itu seperti ini, tidak boleh itu dan ini. Karena tidak boleh itu dan ini, bolehnya hanya yang ini. Maka kesimpulannya adalah seperti ini.

He he he…

Anak kecil juga bisa kalau cuma asal ucap saja…

Mbok ya yang berbobot gitu tulisannya, setidak-tidaknya dengan mengerti Alkitab. Baca dong alkitabnya…

Kalau cuma kutip-kutip saja sih, banyak yang bisa kita simpulkan dari alkitab, sesuka yang kita inginkan, karena tinggal ambil ayat-ayat yang mendukung.

Baca satu buku itu, bukan dari kutip sini dan sana dan keluar dari “arti satu buku” itu sendiri.
Mengertilah isi satu buku, baru kemudian tafsirkan ayat demi ayat…, baru anda hebat.

Tes kecil untuk anda:
1. Apa inti dari perjanjian lama?
2. Apa inti dari perjanjian baru?

Kalau anda lulus tes pelajaran agama kristen tingkat SD ini, anda sudah punya dasar (kan sekolah DASAR / SD).

Salam.

to 8# imankeristen,

Lulusan SD ngomong nih bro…

Kalo salah mohon di koreksi!
1. PL punya inti karena hukum yang biosa di pahami karena JELAS!
2. PB tidak memiliki hukum yang jelas, cuma sejarah hidup jesus belaka.

Bisa anda koreksi juga kalo salah.

Mungkin kamu suka baca ayat ini :
Gal. 5:4 “Kamu lepas dari kristus,jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat, kamu hidup diluar kasih karunia” dan banyak lagi kata kata Paulus seperti, Rom 7:6 ,Gal. 2:16, Rom. 2:6, Gal. 3:10, 2 Corin. 3:6, Heb. 8:13. Yang mana Paulus mengajarkan bahwa kalau umat kristen mengharap kebenaran hukum Taurat maka umat kristen akan lepas dari Kristus.

Sekarang baca ayat Jesus di Matt 5:17-18, yang sangat jelas Bahwa Yesus menghormati hukum Taurat dan mengikuti dan menggenapinya. baca lagi matt 23:1-3, atau baca John 5:46-47 “Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepadaku. Tetapi jikalau kamu tidak percaya apa yang ditulisnya, bagaimana kamu akan percaya akan apa yang kukatakan?”

“Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum taurat batal”. (Lukas 16:17).

Jelas bukan, kalo Jesus tidak melarang untuk mengikuti huku Taurat!

Sekarang, sebagai hukum dalam kehidupan, Perjanjian lama dengan tegas melarang seorang anak untuk menikahi ibu kandungnya, kakak kandung dan istri ayahnya. Perjanjian Lama juga memerintahkan bagi siapa yang berzina dihukum mati, juga bagi orang murtad dan mengikuti agama lain. (Ulangan 13:6-9, dan Ulangan 17:3-5). Juga memerintahkan agar para Gay dan lesbian untuk di hukum mati.

Menurut keyakinan Kristen hukum dalam PL ini ditetapkan oleh Yesus juga, karena menurut keyakinan mereka Yesus adalah Tuhan yang menurunkan Taurat.

Tetapi bagaimanapun hukum-hukum yang diatas tadi, tidak tersebut dalam Perjanjian Baru. Apakah ini berarti bahwa karena hukum ini tidak terdapat dalam Perjajian baru, kemudian apakah berarti diijinkan untuk menikahi ibu kandung? atau menikahi kakak kandung? atau seorang Gay bisa jadi pastor?
Kalau hal ini sah-sah saja karena mengikuti Taurat itu tidak wajib, bukankah ini bertentangan dengan keinginan Yesus yang menurunkan Taurat..

Saya sudah sebutkan di awal….
Perjanjian Baru tidak memiliki hukum-hukum yang komplit. Perjanjian Baru tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi sehari-hari dalam kehidupan kita. Sebagai contoh, Perjanjian lama mempunyai hukum tentang pembagian warisan tetapi Perjanjian baru tidak!!

Anak SD kasih contoh nih?:?…
Sekarang, jika seorang ayah meninggal dan meninggalkan uang Rp 1.000.000 dan mempunyai keluarga 1 anak laki-laki, 2 orang anak perempuan, dan istri, menurut Perjanjian lama Yang mewarisi semua itu Hanyalah anak laki-lakinya, Dan anak perempuan dan istri tidak mendapat warisan (bilangan 27:1-11).

Lulusan SD nanya lagi nih?….
Berhubung hukum waris tidak tersebut dalam Perjanjian baru, maka orang kristen harus berpedoman pada apa dalam pembagian warisan?

Kelihatan disini bahwa Perjanjian baru bukan lah pedoman untuk hidup, tapi hanya sejarah kehidupan Yesus saja. Telitilah Perjanjian baru dengan teliti, anda akan melihat bahwa Pengajaran Yesus hanya sebanyak satu halaman koran saja. Yesus hidup diantara umatnya hanya dalam jangka waktu 33 tahun, dan kita dapati perkataan Yesus hanya satu halaman surat kabar??!! Cobalah buktikan!!

Tidak ada didunia ini negara yang berusaha untuk mempraktekan hukum Perjanjian Baru.

Sekarang dah SMP nih, jadi pertanyaanya nambah lagi:…??

Kalau umat kristen tidak mengikuti Perjanjian lama, Jadi standar apakah yang diterapkan dalam agama? Atau mereka akan membuat hukum tersendiri untuk mengatur hidup mereka? Jika demikian kristen adalah agama yang sukar mengatur hidup dan agama yang tidak rasional. Kalau saja umat kristen tidak mau mengikuti hukum taurat lantas mengapa Taurat tercantum dalam kitab suci mereka yang bernama Alkitab??

Anaka SD punya kesimpulan nih…
Perintah Paulus jelas-jelas bertentangan dengan ajaran Yesus. Perintah Paulus diatas sungguh tidak rasional, karena kita tidak diperkenankan untuk mengikuti hukum Taurat dan hanya mengikuti hukum perjanjian baru, padahal hukum dalam perjanjian baru hanya sebanyak satu halaman koran saja.

Sekali lagi minta di koreksi kalo ada ynag salah!
Salam

IKUT JESUS ATAU PAULUS!

#JESUS

1. Yesus adalah Rasul bagi Bani Israel, Mathius 10;5-6, 15;24, 2;6, 19;28 Lukas 22;30

2. Mengajarkan bahwa TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan Yesus hanyalah rasul utusan Allah Yohanes 13;3

3. Membenarkan dan menggenapi Hukum Taurat Mathius 5;17-18 antara lain;

- Kewajiban khitan Kejadian 17:10-14 Lukas 2;21

- Haram minum alkohol/minuman keras Imamat 10;8-10 Hakim 13;4

- Haram makan daging babi Imamat 11;7, Ulangan 14;8

- Haram makan darah/didih Imamat 7;27, 17;12-13

4. Menerima firman Allah dan mengajarkan Injil Allah (menerima tugas sebagai seorang rasul) Markus 1;14, Lukas 4;43 Yohanes 12;49-50 14;24 17;8 17;14

5. Menubuatkan datangnya Nabi Muhammad, Yohanes 14;15-17, 25-26, 16;7-15, Mathius 21;42-43, 23;39

#PAULUS

1. Yesus adalah Rasul segala bangsa, Roma 11;13, Galatia 2;7, Efesus 3;8, Roma 1;5 II Korintus 11;5 II Timotius 2;8

2. Mengajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan

- Yesus adalah Anak Allah, Kisal para rasul 9;20

- Yesus adalah Tuhan, Kisah para rasul 2;36, Roma 9;5, 10;9, I Korintus 6;14, 8;6

3. Membatalkan Hukum Taurat, Roma 3;20, 4;15, 5;20, Galatia 2;16, 3;10-11

- Membatalkan khitan, Galatia 5;2, 6;15, Kolese 2;11

- Menyuruh meminum alkohol/minum minuman keras, I Timotius 5;23

-Semua daging halal dimakan, Korintus 6;12, 8;8, 10;25, I Tomitius 4;4, Roma 14;17

SIAPA PAULUS??

1. Dia penulis terbesar diantara 27 kitab perjanjian baru. Injil, pedoman hidup umat kristen itu lebih dari 75 % ditulis oleh Paulus. Umat kristen (baik katolik, protestan maupun ortodoks) begitu mensucikan Paulus ini. Tulisannya dianggap suci. Jauh dari kesalahan, bahkan dianggap firman Tuhan.

2. Dia mengajarkan bahwa Yesus itu Tuhan (Roma 9;5, 10;9, I Korintus 6;14, 8;6). Dia mengajarkan Yesus adalah anak Allah (Kisal para rasul 9;20). Dia menganjurkan minum alkohol (I Timotius 5;23). Dia mengutuk orang yang berkitan (Galatia 5;2, 6;15, Kolese 2;11). Dia menghalalkan daging babi (Korintus 6;12, 8;8, 10;25, I Tomitius 4;4, Roma 14;17 ). Dia membatalkan hukum Taurat (Roma 3;20, 4;15, 5;20, Galatia 2;16, 3;10-11). dll.

3. Nama Yahudinya adalah Saul (kis 13:9).

4. Menurut Paulus, Yesus telah melakukan inkarnasi di bumi melalui benih Daud (1 Kor 8:6 Galatia 4:4-5 Kolese 1:5 dan Ibrani1:3). Dengan demikian Paulus telah mendoktrinkan bahwa Yesus adalah anak Yusuf dan Maria. Paulus mengatakan bahwa Yesus dalam wujudnya sebagai manusia berasal dari benih Daud (Roma 1 :3). Jadi Paulus telah menuduh bahwa Yusuf dan maryam bersetubuh dan melahirkan Yesus.

5.Dia (Paulus) adalah orang yang suka berdusta atas nama Tuhan.

“Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaannya, mengapa aku masih dihakimi sebagai orang yang berdosa?” ( Roma 3 : 7 ).

6. Dia (Paulus) adalah orang yang licik, culas dan tidak jujur. Dia menjerat pengikutnya dengan tipu daya.

“Baiklah, aku sendiri bukan merupakan beban bagi kamu, tetapi dalam KELICIKANKU aku telah menjerat kamu dengan TIPU DAYA”. (2 korintus 12 : 16).

7. Dia (Paulus) adalah orang bodoh yang banyak menyesatkan orang. Kalau dia berkata-kata tidaklah menurut firman Tuhan, tapi perkataannya dijadikan Firman Tuhan oleh pengikutnya.

“Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit”. (II Korintus 11 : 17).

8. Dia (Paulus) banyak menulis surat, yang kemudian oleh orang-orang yang fanatik buta dianggap sebagai firman Tuhan. Para pengikut itu akan berjuang dengan segala silat lidah untuk mempertahankan perkataan Paulus sebagai firman Tuhan. Padahal Paulus sendiri mengaku yang ditulisnya itu semata-mata pendapatnya sendiri.

“Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU sebagai orang yang dapat dipercaya karena rahmat yang didapatnya dari Allah”. ( I korintus 7 : 25 ).

“Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus) mau menguji keikhlasan kasih kamu”. ( II Korintus 8 : 8 ). Para pengikut harus menanggalkan nuraninya untuk mempertahankan ayat diatas sebagai firman Tuhan.

9. Dia (paulus) banyak sekali meramal kejadian yang belum terjadi pada masanya. Tapi ramalannya meleset mluluk.

“Karena Tuhan sendiri akan turun dari sorga dengan suatu sorak dengan suara penghulu malaikat dan dengan berbunyi sangkakala Allah, maka segala yang mati di dalam kristus akan bangkit dahulu”.

“Kemudian KITA YANG SEDANG HIDUP, yang telah tertinggal ini, akan diambil kedalam awan bersama-sama dengan mereka itu menghadap Tuhan didalam awang-awangan, demikianlah kelak kita senantiasa bersama-sama dengan Tuhan”. ( I telasonika 4 : 16-17 ).

Paulus tidak dibawa Yesus keawang-awangan kemudian terus ke surga, melainkan paulus dibunuh oleh kaisar Nero pada tahun 64 masehi. Mlesetkan?

10. Itulah Paulus. Dia menjadi jemaah kristen setelah mengaku mendapat cahaya dari Yesus (kis 9 : 3-7). Bagaimana dia mendapat cahaya dari Yesus sementara ajarannya bertentangan dengan Yesus? Mungkinkah dia telah menampakan sifat aslinya yakni pembohong, licik dan culas? Ataukah dia menggunakan kebodohannya? Sebenarnya Yesus dari awal sudah kasih kita peringatan, bahwa akan ada orang yang mengaku datang dengan memakai nama Yesus, dan dia akan menyesatkan banyak orang.

“Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai namaku dan berkata : akulah messias dan mereka akan menyesatkan banyak orang”. ( Matius 24 : 4-5 ).

Bagaimana bisa orang yang licik, culas, pendusta dan sangat bodoh mampu mengubah ajaran murni Yesus yang mulia??

@ JesusJustman,

Wah, kamu kurang lengkap tuh ngutip Alkitabnya. Saat membaca poin pertama kamu saja sudah kelihatan bahwa kamu ga baca Alkitab dengan baik.

Begini aja, aku kasih kamu petunjuk:

“Temukan ayat yang menyatakan kalau Yesus mengutus semua murid-Nya ke seluruh bangsa untuk mengabarkan Injil.”

Kalau kamu mau jujur membaca Alkitab (dan bukan hasil nyontek), maka kamu akan menemukan ayat ini dengan mudah. Coba gunakan Alkitab elektronik atau Alkitab online di http://sabda.org. Aku yakin, kamu pasti menemukannya.

Ini baru 1 poin loh. Poin berikutnya akan kita bahas saat kamu sudah menemukan ayat yang kuminta.

Salam.

He he he…

Lihat tuh…, cara baca alkitab anda yang salah.

Coba…, jawab pertanyaan otonesia…

Jawaban anda terhadap saya saja sudah salah…

Wah…, mau tulis yang macem-macem lagi…

Dengan dasar itulah (dua pertanayaan saya), anda bisa mengerti cara menafsirkan alkitab yang benar.

Salam.

#11, otonesia dan #12 imankristen

he..he..he..

Kalo cara baca alkitab saya yang salah,… kenapa kamu tidak berpikir kalo memang isi alkitab lah yang salah!
itu juga point!

Mengkutip ayat demi ayat itu PASTI! karena ayat yang satu dengan ayat yang lain sangat berlainan dan jauh dari kebenaran! itu juga point! pikir dan teliti….

Kalau anda berpikir akan menemukan kebenaran dalam membaca alkitab, apa bisa?? dan apakah mungkin?? hehe.. itu juga point!

Kenyataan Jesus hanya di peruntukan untuk bangsa israel itu benar adanya!! kalaupun anda katakan salah.. berarti isi alkitab yang perlu anda pertanyakan!

Contoh kecil kisah Nabi LOT

1. alkitab berkata LOT adalah orang yang benar dan di cintai Tuhan!
2. Berhubungan Intim dengan kedua anaknya (digilir) sampai anaknya mengandung, beranakan moab dan ben ami bapak dari bani amon!
3. Lot suka mabok!

Sungguh sangat menjijikan! Betapakah seorang yang selalu dipuji Tuhan dengan sebutan orang yang benar itu tindakannya sangat memalukan. Harap diingat bahwa pujian terhadap Lot bahwa ia seorang yang benar itu terjadapat dalam perjanjian Baru (Petrus), jadi waktu Tuhan memuji itu, Lot telah menghamili anak-anaknya sendiri. Bukankah ini merupakan suatu kontradiksi yang nyata, disatu pihak dikatakkan bahwa Lot itu seorang yang benar dilain pihak dikatakan bahwa ia menghamili kedua anaknya?

Pertanyaan untuk kalian,
· Pelajaran moral apakah yang dapat dipetik dari uraian diatas?
· Kenapa Lot beserta anaknya tidak dihukum mati?
· Kenapa Tuhan tidak menegur sama sekali perbuatan mereka itu?

Kalau anda akan berpikir menemukan kebenaran dalam alkitab, saya jamin anda sendiri tidak paham dan tidak memahami,

Belum lagi Kisah Jesus yang anda percaya juru selamet dan anak Tuhan,
1. bagaimana kelakuan jesus?
2. Yesus telah melakukan inkarnasi di bumi melalui benih Daud (1 Kor 8:6 Galatia 4:4-5 Kolese 1:5 dan Ibrani1:3, Yesus dalam wujudnya sebagai manusia berasal dari benih Daud (Roma 1:3), jadi alkitab yang kau bilang benar itu telah menduduh juruselamet sebagai buah cinta dari yusup dan maryam (maria)

Masih banyak kisah2 jesus yang keluar dari kebenaran, mau ayat2nya aku kutip lagi?hehe….

Maap juga kalau apa yang saya ucapkan salah…
Kalaupun anda ingin membuktikan alkitab itu benar!, silahkan saja, seperti halnya anda menanyakan PL dan PB!

Coba anda cermati, perjanjian baru pasti bertentangan dengan perjanjian lama, begitu juga sebaliknya. Jadi kebenaran yang anda katakan sangat tidak masuk akal!

Seperti kata saya di atas, anda tidak lagi butuh hukum taurat tapi kenpa hukum taurut masih tercantum dalam alkitab?

Salam

@ JesusJustman (#13),

Wakakaka…
Membaca komentar kamu di nomer #13 benar-benar membuat aku geli. Pepatah mengatakan:

Jaka sembung bawa golok…
Gak nyambung ***lok…

Ditanya apa, dijawabnya apa.
Oh ya, jawaban kamu untuk pertanyaan Sdr Iman Kristen di #9 salah loh. Hihihi… kelihatan kalau belajarnya ga bener. Atau karena kemampuan memahaminya kurang?

Begini saja deh, aku akan “sedikit” melayani komentar kamu di #13. Aku harap kamu mau menjawabnya dengan jujur. Berikut adalah pertanyaan sederhana dariku:

1. Apakah LOT (Lut) juga merupakan nabi umat Islam?
2. Berapakah istri Muhammad?
3. Berapakah gundik Muhammad?
4. Berapakah orang yang dibantai Muhammad?

Sorry, aku minta jawaban jujur dari kamu. Soalnya aku sedikit terusik ketika kamu menyatakan kalau kamu JIJIK terhadap LOT.

Hayo… bisa jawab 4 pertanyaanku yang gampang banget ga? Jangan ngeles lagi dengan menjawab macem-macem. Jangan kayak Jaka Sembung bawa golok ya???

Kalau kamu mau menjawab pertanyaanku, maka aku akan menanggapi pertanyaan2 kamu yang lain. Setuju? Setuju ga?

Peace…

Otonesia#14

Angkat dong otaknya jnagan di jemur terus!hehe…

Ajaran kalian kan cinta kasih tuh, amalkan dong! Tersinggung wajar toh… marah juga wajar, apapun itu bentuknya jangan menyamakan diri seperti kra kura dalam tempurung!

LOT (lut) nabinya orang Islam tapi tak separah apa kata alkitab! jad nabi tuh orag pilihan bukan orang bejad macam alkitab kata.

Baca alkitabnya dong, semua nabi banyak memeiliki istri lebih dari satu, gak ada masalah! makanya baca!

Perang dengan pembantaian pasti beda, kata siapa jesus tidk berperang? baca lagi alkitab, atau mau aku kasih ayat2 tentang pembantaian dalam alkitab? piye toh!!!!!!!! makanya kalo bilang Muhammad membantai, jangan sambil emosi, jadi ketahuan deh, ketek lu dah banjir tuh! kalo mau tanya ayat pembantaian, pasti alkitab memuat semuanya tuh! MAU BUKTI??

Siapa yang bilang Jijik! ada juga kalo baca alkitab kita jadi jijik pada semua nabi, bukan hanya lut aja, ngerti… coba lihat Islam, semua nabi pastinya orang pilihan dan istimewa, jesus erhormat, bukan idiot atau pembuat onar!! undeerrrrrrrrsssssssttandddddddddddddddddd??????? :)

kalo kamu bilang aku jaka sembung bawa golok, tandanya otakmu belu kering tuh! paham??

hehe… ente kalo mau ngobrol tarik nafas dulu… takutnya otakmu basah lagi!

mending ente baca biblenya jangan pas lagi online doang?hehe…

Salam

to 15#jesusjustman…

Maaf ya…, saya ada ingat pepatah: tong kosong nyaring bunyinya.
Saya tidak mau ikut mainan begituan.

Sorry…, anda belum belajar banyak. Silahkan hidup dari dongeng-dongeng yang anda sukai. Itu hak anda.

Salam.

KAMU SIH YANG NGOMONG PEMBANTAIAN, JADI AKU PUNYA AYAT JITU TENTANG AGAMA TERORIS ATAU AGAMA HURU HARA (PEMBANTAI)

($)

Raja negeri Arad, orang Kanaan yang tinggal di Tanah Negeb, mendengar, bahwa Israel datang dari jalan Atarim, lalu ia berperang melawan Israel, dan diangkutnya beberapa orang tawanan dari pada mereka.

Maka bernazarlah orang Israel kepada TUHAN, katanya: “Jika Engkau serahkan bangsa ini sama sekali ke dalam tangan kami, kami akan menumpas kota-kota mereka sampai binasa.”

TUHAN mendengarkan permintaan orang Israel, lalu menyerahkan orang Kanaan itu; kemudian orang-orang itu dan kota-kotanya ditumpas sampai binasa. Itulah sebabnya tempat itu dinamai Horma. [Bilangan 21]
========>>>
Tuh Tuhannya kristen mengijinkan pembantaian massal orang-orang kanaan [palestina]? Tuhan kok ngijinin pembersihan etnik! Tuhan cap opo?

($$)

1 TUHAN berfirman kepada Musa:

2 “Lakukanlah pembalasan orang Israel kepada orang Midian; kemudian engkau akan dikumpulkan kepada kaum leluhurmu.”

3 Lalu berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Baiklah sejumlah orang dari antaramu mempersenjatai diri untuk berperang, supaya mereka melawan Midian untuk menjalankan pembalasan TUHAN terhadap Midian.

4 Dari setiap suku di antara segala suku Israel haruslah kamu menyuruh seribu orang untuk berperang.”

5 Demikianlah diserahkan dari kaum-kaum Israel seribu orang dari tiap-tiap suku, jadi dua belas ribu orang bersenjata untuk berperang.

6 Lalu Musa menyuruh mereka untuk berperang, seribu orang dari tiap-tiap suku, bersama-sama dengan Pinehas, anak imam Eleazar, untuk berperang, dengan membawa perkakas tempat kudus dan nafiri-nafiri pemberi tanda semboyan.

7 Kemudian berperanglah mereka melawan Midian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, lalu membunuh semua laki-laki mereka.

8 Selain dari orang-orang yang mati terbunuh itu, merekapun membunuh juga raja-raja Midian, yakni Ewi, Rekem, Zur, Hur dan Reba, kelima raja Midian, juga Bileam bin Beor dibunuh mereka dengan pedang.

9 Kemudian Israel menawan perempuan-perempuan Midian dan anak-anak mereka; juga segala hewan, segala ternak dan segenap kekayaan mereka dijarah,

10 dan segala kota kediaman serta segala tempat perkemahan mereka dibakar.

11 Kemudian diambillah seluruh jarahan dan seluruh rampasan berupa manusia dan hewan itu,

12 dan dibawalah orang-orang tawanan, rampasan dan jarahan itu kepada Musa dan imam Eleazar dan kepada umat Israel, ke tempat perkemahan di dataran Moab yang di tepi sungai Yordan dekat Yerikho.

13 Lalu pergilah Musa dan imam Eleazar dan semua pemimpin umat itu sampai ke luar tempat perkemahan untuk menyongsong mereka.

14 Maka gusarlah Musa kepada para pemimpin tentara itu, kepada para kepala pasukan seribu dan para kepala pasukan seratus, yang pulang dari peperangan,

15 dan Musa berkata kepada mereka: “Kamu biarkankah semua perempuan hidup?

16 Bukankah perempuan-perempuan ini, atas nasihat Bileam, menjadi sebabnya orang Israel berubah setia terhadap TUHAN dalam hal Peor, sehingga tulah turun ke antara umat TUHAN.

17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.

18 Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu. [Bilangan 31]
=======>>>
Semuanya di bunuh kecuali para gadis!!! Mau diapaain tuh gadis? Ingat! Perintah ini terjadi ketika perang, bagaimana caranya tahu bahwa perempuan itu masih gadis atau sudah tidak gadis lagi? Satu-satunya cara ya “dicobain dulu”. Makanya para tentara Kristen hobi memperkosa perempuan, perintah Tuhan sih, dapat pahala KALIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

salam

KAMU JUGA YANG NGOMONGIN ISTRI DAN GUNDIK, JADI AYAT INI TENTANG POLIGAMI ALA ALKITAB.

2 Samuel 5:13; 1 Tawarikh 3:1-9, 14:3, Raja Daud mempunyai 6 istri dan beberapa gundik.

1 Raja 11:3, Solomon mempunyai 700 istri dan 300 gundik.

2 Tawarikh 11:21, Anak Solomon, Rehoboam mempunyai 18 istri dan 60 gundik.

Kejadian 4:19. Lamekh mengambil isteri dua orang; yang satu namanya Ada, yang lain Zila

Ulangan 21:15. “Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,

Keluaran 21:10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.

Kidung Agung 6:8-9. “Permaisuri ada enam puluh, selir delapan puluh, dan dara-dara tak terbilang banyaknya. Tetapi dialah satu-satunya merpatiku, idam-idamanku, satu-satunya anak ibunya, anak kesayangan bagi yang melahirkannya; puteri-puteri melihatnya dan menyebutnya bahagia, permaisuri-permaisuri dan selir-selir memujinya. ”

Kejadian 16:1-3. “Adapun Sarai, isteri Abram itu, tidak beranak. Ia mempunyai seorang hamba perempuan, orang Mesir, Hagar namanya. Berkatalah Sarai kepada Abram: “Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak.” Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai. Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan, lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

MASIH BANYAK LAGI!!!

Hukum taurot harus di ikuti, jika tidak kalian akan masuk ke neraka!!!!

salam

@16 Iman..

MAS, APA NGGAK SALAH KALAU KEYAKINAN SITU YANG DIPENUHI DENGAN DONGENG-DONGEN ?
1. DONGENG YESUS ANAK TUHAN DARI CERITA HERCULES, DLL
2. DONGENG TELUR PASKAH
3. DONGENG KAOS KAKI DIGANTUNG DI PINTU PAS NATAL
4. DONGENG SINTERKLAS, YANG PAS NATAL GEMERLAPNYA MENGALAHKAN MAKNA NATAL ITU SENDIRI
5. DAN MASIH BANYAK LAGI DONGENG2 YANG DIGAMBARKAN TERUTAMA OLEH HOLLYWOOD

…KEYAKINAN PENUH DONGENG2 … CIPTAAN MANUSIA LAGI, MENDING DARI ALKITABNYA ??? HEHEHE

Sudahlah kita kembali ke judul utama, susuai yang dicantumkan “YESUS MEMANG MANUSIA, TAPI BUKAN MANUSIA BIASA”
Dari sini saja sudah jelas, nggak usah berputar-putar dan berbelit-belit ..

YESUS MEMANG MANUSIA … yang MEMANG, trus kenapa disebut TUHAN

TAPI BUKAN MANUSIA BIASA … YESUS salah satu NAbi yang diperkuat RUH KUDUS ciptaan ALLAH SWT. DAn dengan mukjizatnya ..

BERES KAN, SIMPEL … KENAPA MESTI MELENCENG DARI JUDUL ..hehe..berarti ada yang nggak beres …
PENULIS..atau PEMBACA…atau PENGKOMENTARNYA …

ingat ADAM juga bukan Manusia biasa, tapi kenapa IA TIDAK DITUHANKAN JUGA… seharusnya kalian BERFIKIR ..

@ JesusJustman (#15),

Hehehe… aku ga pernah jemur otak kok. Jangan2 kamu yg sering jemur otak ya? Hehehe… Mari kita bahas jawaban kamu.

Kamu bilang:

LOT (lut) nabinya orang Islam tapi tak separah apa kata alkitab! jad nabi tuh orag pilihan bukan orang bejad macam alkitab kata.

Wakakaka… kamu mengakui bahwa LOT (Lut) adalah nabinya Islam. Tapi Kristiani bilang bahwa: LOT BUKAN NABI. Kristiani & juga Yahudi mengenal 3 tipe orang di Alkitab, yaitu: TOKOH, NABI dan RASUL. Lot termasuk dalam kategori TOKOH.

Nah, di sini sudah tampak kelemahan kamu (dan juga Islam) yang tidak dapat membedakan mana yang nabi dan mana yang bukan.

Kali ini kita masuk ke bahasan “bejad” seperti yang kamu bilang. Menurutku, orang yang suka membantai, kawin-cerai, pedofil (kawin dgn anak2), paranoid, plin-plan, dan banyak lagi sifat yang dapat ditemukan pada Muhammat, bagiku lebih bejad.

Terus kamu juga bilang:

Siapa yang bilang Jijik! ada juga kalo baca alkitab kita jadi jijik pada semua nabi, bukan hanya lut aja, ngerti… coba lihat Islam, semua nabi pastinya orang pilihan dan istimewa, jesus erhormat, bukan idiot atau pembuat onar!! undeerrrrrrrrsssssssttandddddddddddddddddd??????? :)

Nah kan, ketahuan siapa yang suka jemur otak. Wakakaka… Padahal di #13 kamu sendiri bilang:

Sungguh sangat menjijikan! Betapakah seorang yang selalu dipuji Tuhan dengan sebutan orang yang benar itu tindakannya sangat memalukan. …

Seperti kata ImanKristen di #16:

Maaf ya…, saya ada ingat pepatah: tong kosong nyaring bunyinya.
Saya tidak mau ikut mainan begituan.

Rasanya aku juga sepakat dengannya, yaitu tidak akan melayani kamu lagi. Debat sama orang go*lok? Capek men…

Salam.

@ Izzathar #19,

Hallo mas Izzathar. Keanakan Allah Yesus bukanlah dongeng. Dan jelas-jelas ceritanya berbeda dengan Hercules. Yang jelas, setiap budaya (dari negara mana pun) pasti punya dongeng tentang “anak dewa.” Kalau kamu punya wawasan luas, pasti kamu pernah dengar tentang anak dewa bulan dan matahari di bangsa Arab semasa pra-Islam. Bahkan budaya dewa bulan ini diadopsi oleh Islam secara mentah-mentah, yaitu tentang naik haji & segala ritualnya di Kabah seperti mengelilingi Kabah dan mencium Hajar Aswat.

Tapi ini kalau kamu bener-bener ngerti loh. Kalau belum ngerti, silakan cari tahu dulu tentang hal itu.

Nah, mengenai telur paskah, kaos kaki dan sinterklas, itu memang benar-benar tidak Kristiani. Itu cuma budaya/adat saja. Ibarat kata “Lebaran” di Indonesia. Coba kamu tanya apakah di Arab sono ada Lebaran? Tidak usah ke Arab deh, ke Malaysia saja. Apa di sana ada Lebaran?

Hehehe… makanya bung, banyak-banyak belajar dan membaca.

Salam.

@ Izzathar (#20),

Kamu menulis:

YESUS MEMANG MANUSIA … yang MEMANG, trus kenapa disebut TUHAN

TAPI BUKAN MANUSIA BIASA … YESUS salah satu NAbi yang diperkuat RUH KUDUS ciptaan ALLAH SWT. DAn dengan mukjizatnya ..

Yesus memang “BUKAN MANUSIA BIASA” karena Beliau adalah TUHAN. Seperti apa yang telah ditulis di artikel di atas, Dewo itu programmer juga, “TAPI BUKAN PROGRAMMER BIASA” karena dia adalah “CIO.” Kamu tahu artinya CIO kan?

BERES KAN, SIMPEL … KENAPA MESTI MELENCENG DARI JUDUL ..hehe..berarti ada yang nggak beres …
PENULIS..atau PEMBACA…atau PENGKOMENTARNYA …

Iya bener, ada yang ngga beres, yaitu “PENGKOMENTARNYA” = Izzathar & JesusJustman. Wakakaka…

ingat ADAM juga bukan Manusia biasa, tapi kenapa IA TIDAK DITUHANKAN JUGA… seharusnya kalian BERFIKIR ..

Pernyataan kamu menampakkan kebodohan kamu. Jawaban simpel banget, yaitu karena ADAM MEMANG BUKAN TUHAN. Demikian juga Melkisedek. Mereka MEMAMG BUKAN TUHAN.

Peace…

To otonesia…

Mereka (muslim) lupa hal penting dalam konsep Kristen:
1. Semua nabi dan rasul bisa melakukan kesalahan, karena mereka masih manusia biasa yang berdosa.
2. Tuhan Yesus, sempurna adanya dan tidak pernah melakukan kesalahan apapun.

Mereka (muslim) lupa akan cara belajar alkitab:
Yesus teladan tertinggi…, sikap nabi dan rasul yang tidak sesuai dengan teladan Yesus, menandakan mereka manusia biasa (berdosa). Sikap nabi dan rasul yang sesuai dengan teladan Yesus, itu merupakan teladan yang harus kita ikuti hingga saat ini.

PL adalah taurat, merupakan murka dan kutuk Allah terhadap dosa, PB adalah injil yang merupakan jalan keluar dari murka Allah tersebut. Mempelajari PL harus dalam satu pemikiran bahwa anda dan saya harus bergerak ke PB untuk melepaskan diri dari kutuk taurat (PL).
Coba pelajari PL, banyak pembunuhan dsb…, karena berorientasi pada murka Allah yang adalah penegakan KEADILAN Allah.

Contoh:
Saya membunuh…, maka saya harus dibunuh. (mata ganti mata, gigi ganti gigi).
Bagaimana saya membunuh tapi masuk sorga (lepas dari murka Allah?) Saya harus menyesali diri dan bertobat. Apakah cukup? Tidak…, hukuman harus tetap dilaksanakan. Bagaimana bisa bebas? Terima Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat, maka Ia (Yesus) yang menanggung hukuman (dosa) anda di kayu salib (kalvari).

Coba baca PL dan PB, pasti berbeda. Yang satu berisi keadilan (Murka) yang lain berisikan Kasih.

Apa ada anjuran/teladan pembunuhan di PB? Tentu tidak ada.
Pertanyaannya?
1. Anda mau hidup dari PL yang “hanya” berisikan murka dan keadilan Allah?
2. Anda mau hidup dari PB yang merupakan jalan keluar dari PL?

Bagaimana nabi dan tokoh alkitab di PL bisa selamat? Ini dikarenakan “progressive Revelation” atau pengwahyuan Allah yang progressive yang artinya semakin lama semakin jelas.

Manusia PL diselamatkan dengan Iman Kedepan (korban kambing, lembu dll yang melambangkan Yesus di Salib).
Manusia jaman sekarang diselamatkan dengan Iman Kebelakang, menerima kematian Kristus di Kayu Salib 2000 tahun yang lalu.

Semoga membantu, Tuhan memberkati.

Salam.

Dear Iman Kristen (#24),

Aku sangat setuju.
Komentar Anda sekaligus mengoreksi jawaban JesusJustman di #9.

Semoga muslim dapat memahami kasih Allah dengan lebih baik lagi.

Tuhan memberkati.

Al Fatihah – Pembukaan (QS. 1).

[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.

[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

[1:4] Yang menguasai Hari Pembalasan

[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.7

[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,

[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni’mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

..

Semoga kita tidak termasuk “mereka yang sesat”. Amin.

..

Salam kasih dalam kejujuran hati yang damai.

JESUS BUKAN MANUSIA BIASA! MAKSUDNYA???????????

LIHAT KUTIPAN BERIKUT:

Yesus berkata “Kasihilah sesama manusia seperti mengasihi dirimu sendiri” (Matius 22:39; Markus 12:31; Lukas 10:27) “Kasihilah musuhmu” (Lukas 6:27, 6:35 ). Ajaran Yesus diatas sangatlah bagus, tetapi Yesus sendiri cuma bisa bicara di mulut, tapi kelakuannya jauh dari kata-kata manisnya.

Bagaimana dia menyebut orang non Yahudi dengan sebutan anjing Markus 7:27, Yesus menyuruh muridnya mencintai musuhnya sementara dia sendiri perintahkan agar membunuh musuhnya, “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya,
bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku” (Lukas 92:27).

Yesus bilang siapa yang marah dan memanggil saudaranya kafir berarti neraka (Mat 5:22), sementara dia sendiri mengumpat-umpat tidak karuan, ngatain orang sebagai keturunan ular (Mat12:34), ngatain orang munafik (Mat 15:7). Nyamain orang dengan ular beludak (Mat 23:33). Berarti ajaran yesus agar jangan marah di mat 5:22 itu tidak dapat dipraktekan sendiri oleh yang ngucap, alias hanya ngomong dibibir dan prakteknya nol besar, alias munafik. HEHE…

“Siapa yang marah terhadap saudaranya harus dihukum”. (Mat 5:22); tetapi sungguh mengejutkan Yesus sendiri sering menunjukan kemarahannya. “Dan dengan marah ia memandang sekelilingnya” (Markus 3:5), dengan sangat marah membersihkan candi (Mat 21:12-15; Markus 11:15-19; Lukas 19:45-47; Yoh 2:13-17 ), dan dengan marah mengutuk pohon ara tak berdosa (Mat 21:19; Mark 11:12-14).

Yesus mengajarkan “Hormatilah ibu dan bapakmu”. (keluaran 20:12; Mat 15:4, 19:19; Mark 7:10, 10:19;Lukas 18:20). Tetapi anehnya tindakan yesus terhadap ibu bapaknya dalam Alkitab kadang-kadang tidak menghormati keduanya. Bahkan tidak tersebut sekalipun dalam alkitab bahwa yesus pernah berbicara dengan bapaknya Yusuf.

Tidak ada bukti sekalipun dalam alkitab bahwa Yesus pernah berbicara dengan Yusuf. Dalam Alkitab juga hanya tersebut bahwa Yesus hanya beberapa kali berbicara dengan ibunya. Itupun tidak dengan hormat, ia menyebut ibunya dengan sebutan “woman” sama seperti ketika dia memanggil pelacur. Dalam pernikahan di Cana, ketika ibunya mengatkan bahwa anggurnya hampir habis, Yesus menjawab: “Woman, what have you to do with me?” (John 2:4 NIV Bible).

Demikian juga ketika dia disalib, dia berkata kepada ibunya: “Woman, behold your Son” as he entrusted her to his disciple (John 19:26). Bahkan ketika ibu dan saudaranya dengan susah payah akan menemui Yesus, dengan sombong yesus enggan menemuinya.

Ketika Yesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DILUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Yesus) : lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya : SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya : INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU! (Matius 12 : 46-50).

Perintah Yesus agar hormat pada orang tua itu sungguh tidak dapat dipraktekan sendiri oleh Yesus. Bahkan Yesus dengan tegas menyarankan agar pengikutnya membenci kedua orang tuanya. “Jikalau seseorang datang kepadaku dan IA TIDAK MEMBENCI ayahnya, ibunya, anak-anaknya, saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridku”. (LUKAS 14 : 26).

Yesus akan senang bila diantara anggota keluarga itu tidak rukun alias saling bertetangan. Ayah akan bertentangan dengan anak laki-laki, anak laki-laki melawan ayah, ibu melawan anak perempuan, anak perempuan melawan ibunya, menantu melawan mertuanya (Lukas 12:52-53)

Tidaklah mengherankan dengan tindakan Yesus itu maka ibunya dan saudara-saudaranya mengira bahwa yesus itu orang gila (Markus 3:21).

Yesus mengajarkan: “Jika ya katakan ya, jika tidak katakan tidak”‘ ( Mat 5:37 ) intinya Yesus mengajarkan agar berlaku jujur. Dia juga menyatakan bahwa bila bersaksi kesaksiannya adalah benar semata (Yoh 8:14), Yesus juga mengatakan: “Akulah kebenaran” (Yoh 14:6), Ajaran Yesus agar berlaku jujur itu sangatlah bagus, tetapi Yesus sendiri kadang tidak berlaku jujur. JESUS DID NOT ALWAYS TELL THE TRUTH!

Yesus pernah tidak jujur kepada saudaranya bahwa ia tidak akandatang kepesta tapi setelah saudaranya berangkat ia menyusul dengan diam-diam ( Yoh 7:2-10 ). Kenapa Yesus bisa munafik kayak gini, dia mengajarkan, katakan ya kalau ya dan tidak kalau tidak, tapi nyatanya dia sendiri tidak dapat mempraktekan ajarannya tersebut. Infomasi yang disampaikan Yesus bahwa dirinya adalah kebenaran dan selalu berkata benar ternyata juga tidak selamanya benar, karena Yesus sendiri mengakui bahwa kalau bersaksi kadang-kadang kesaksiannya palsu belaka (YOHANES 5-31)

MAKANYA BACA BIBLE JANGAN TAUNYA CINTA KASIH DAN JURU SELAMET!!!!! JUSTRU ALKITAB SENDIRI YANG MENCACI MAKI TUHAN KALIAN, SEKARANG BARU PERTANYAAN UNTUK KALIAN, MANA TOKOH, NABI DAN RASUL????

WES EWES EWES BABLAS KITABE………………!!

JADI MEMANG BENAR JESUS BUKAN MANUSIA BIASA!!! :)

SALAM!

tO iMANKRITEN #24

Coba baca PL dan PB, pasti berbeda. Yang satu berisi keadilan (Murka) yang lain berisikan Kasih.

Apa ada anjuran/teladan pembunuhan di PB? Tentu tidak ada.
Pertanyaannya?
1. Anda mau hidup dari PL yang “hanya” berisikan murka dan keadilan Allah?
2. Anda mau hidup dari PB yang merupakan jalan keluar dari PL?
===================>>>>>

“Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku” (Lukas 92:27).

HEHE…….. PB memang berisikan KASIH!!

Salam!

Jesusjustman,

Kasian mereka kalau terus kau telanjangi! tapi tak apalah, mereka sadar atau tidak sebenarnya mereka bukan mau mencari kebenaran tapi lari dari kebenaran dan hanya nyari2 pembelaan diri hehe… mereka gak punya bukti, taunya mencaci karena merasa di sakiti dan sakit hati,hehe…. Ih!! NGERIIIIIIIIIIIIIIIII

Salam semuanya, kalo jesus bukan mansuia biasa itu benar,ko! kata kamu pastinya,hehe….

Jesusjustman, PB memang ayat cinta kasih, nih gue kasih bukti lagi,hehehe… biar mereka damai di hati damai di bumi. dan untungnya blog ini tentang jesus bukan manusia biasa, jadi sangat pas untuk mengatakan kalo JESUS BUKAN MANUSIA BIASA!

“Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG (Matius 10:34).

“Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas Bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN” (Lukas 12:51).

“AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan, api itu telah menyala ! ” (Lukas 12:49).

“Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak
seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja (Markus 10:18).

untuk Imankeristen,

dari ayat2 yang ane sebutkan atau baca commnetnya si jesusjustman, apa cocok untuk perkataan anda?

1. Semua nabi dan rasul bisa melakukan kesalahan, karena mereka masih manusia biasa yang berdosa.
2. Tuhan Yesus, sempurna adanya dan tidak pernah melakukan kesalahan apapun.

saya setuju dengan jesusjustman!

Dari ayat tersebut, jesus berperan sebagai tokoh, nabi atau rasul?? karena ciri ciri tuhan dan anak tuhan, gak ada sama sekali tuh?

hayoooooooooooooooooo???

memang benar JESUS BUKAN MANUSIA BIASA!

peace

Imankeristen,

anda bilang;

PL adalah taurat, merupakan murka dan kutuk Allah terhadap dosa, PB adalah injil yang merupakan jalan keluar dari murka Allah tersebut. Mempelajari PL harus dalam satu pemikiran bahwa anda dan saya harus bergerak ke PB untuk melepaskan diri dari kutuk taurat (PL).
Coba pelajari PL, banyak pembunuhan dsb…, karena berorientasi pada murka Allah yang adalah penegakan KEADILAN Allah.

==================>>> suka nonton Doraemon yah?hehe….

Do not think that I [Jesus] have come to abolish the Law (the Old Testament) or the Prophets; I have not come to abolish them but to fulfill them. I tell you the truth, until heaven and earth disappear, not the smallest letter, not the least stroke or a pen, will by any means disappear from the Law (the Old Testament) until everything is accomplished. (Matthew 5:17-18)”
==>Jelas sekali dari ayat diatas Bahwa Yesus menghormati hukum Taurat dan mengikuti dan menggenapi taurat.

“Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepadaku. Tetapi jikalau kamu tidak percaya apa yang ditulisnya, bagaimana kamu akan percaya akan apa yang kukatakan?” (John 5:46-47)
==>> see…. Jesus ikut hukum taurot, bro!

Ini juga dari Anda?

Contoh:
Saya membunuh…, maka saya harus dibunuh. (mata ganti mata, gigi ganti gigi).
Bagaimana saya membunuh tapi masuk sorga (lepas dari murka Allah?) Saya harus menyesali diri dan bertobat. Apakah cukup? Tidak…, hukuman harus tetap dilaksanakan. Bagaimana bisa bebas? Terima Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat, maka Ia (Yesus) yang menanggung hukuman (dosa) anda di kayu salib (kalvari).

=======>> kalo ini pasti sering nonton telenovela!hehe..

Bagaimana kalo dosa mengingkari roh kudus??? apa bisa di ampuni??………. jangan asal jawab yah! takutnya ente yang malu, masa udah marah2 jadi ente sendiri yang malu,hehe… ibarat kata sudah jatuh ketimpah tanggak pula, kan kaciaaaaaannn!!! :)

kalo anda suka pepatah “tong kosong nyaring bunyinya” emang cocok dan passsssssssssssssssssssssssss buat anda!!

haleluya..

@Otonesia

Kalau tidak ngerti Haji tidak usah bilang pake memasukkan cerita dewa bulan dijadikan landasan .. sama sekali jauh tidak ada sejarahnya.
Kalau mau ngebalas bukan asal ngomong saja, seperti kawan jelasnggak sebelumnya yang memasukkan hadits monyet.

Kalau tidak dari dongeng, mengapa Konstantin menetapkan ajatan kristen yang baru muncul 300 tahun setelah kematian Yesus melalui rekonsili.. itu jelas-jelas ketetapan dan buatan manusia, kalian jangan memungkiri sejarah itu. Nama kristen pun muncul sejak saat itu. Simbol-simbol patung dan model-model dewa-dewa masih ada dalam gereja sebagai penarikan minat masyarakat romawi pada kristen saat itu.

tapi ya sudahlah … dibahas tidak pernah akan habis, itu keyakinan kalian.

hanya satu kata …

TUHAN ITU ESA ..
ESA YANG SEBENAR-BENARNYA …
TIDAK ADA YANG SERUPA DENGANNYA …
TIDAK ADA YANG NAMANYA TUHAN BERANAK …
KALAU TUHAN BERANAK, TENTU DIA MEMPUNYAI BAPAK, KAKEK, DST …
JANGANLAH AKAL KALIAN TERBEBANI DENGAN TEORI YANG TIDAK MASUK AKAL … TANYAKAN HATI NURANI KALIAN.

salam.

@ JesusJustman (#27),

Waktu kamu bilang:

Ajaran Yesus diatas sangatlah bagus, tetapi Yesus sendiri cuma bisa bicara di mulut, tapi kelakuannya jauh dari kata-kata manisnya.

Hati-hati loh kalo ngomong. Kualat baru tahu rasa.

Mengenai sebutan “anjing”, kamu kayaknya memang tidak membaca dengan baik. Coba selesaikan dulu bacanya. Bacanya 1 bab, bukan 1 ayat tersebut. Tapi gapapa lah aku jelasin sekalian, tapi jika aku jelasin juga tapi kamu tetap tidak paham, ya apa boleh buat, kemampuan kamu memang kurang.

Di Markus 7 diceritakan kalau ada seorang wanita yang menghadap Yesus untuk memohon pengusiran setan yang merasuki anaknya. Saat itu Yesus mencobai perempuan tersebut dengan berkata:

“Lalu Yesus berkata kepadanya: “Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
(Markus 7:27)

Ya, Yesus cuma mencobainya. Pada saat itu bangsa Yahudi menganggap dirinya sebagai bangsa yang terpilih. Pada saat Yesus berbicara seperti itu, Yesus juga memberikan pengajaran pada para murid-Nya bahwa Yesus sebenarnya hadir juga bagi seluruh umat manusia, tidak hanya Yahudi/Israel yang menganggap diri mereka bangsa pilihan.

Yesus tahu bahwa iman perempuan tersebut sangat tinggi sehingga Yesus tahu bahwa perempuan tersebut akan menjawab dengan sangat bijak:

Tetapi perempuan itu menjawab: “Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.”

Maka kata Yesus kepada perempuan itu: “Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu.”

Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.
(Markus 7:28-29)

Sebenarnya ayat2 ini filosofis sekali, bahwa Yesus sebenarnya tidak memandang ras atau agama. Yesus akan memberikan kasih-Nya kepada siapa pun yang memintanya. Kalau pada awalnya Yesus mencobai perempuan tersebut, itu sekaligus pengajaran bagi para murid-Nya (bangsa Yahudi) yang saat itu mengikuti Yesus, sekaligus mematahkan anggapan “anjing” bagi bangsa lain.

Kamu akan lebih banyak menemukan fakta kasih Yesus kalau membaca Alkitab dengan baik, misalnya ketika Yesus menyembuhkan orang sakit saat hari Sabat, dll.

Terus kamu juga nulis:

… Yesus menyuruh muridnya mencintai musuhnya sementara dia sendiri perintahkan agar membunuh musuhnya, “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya,
bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku” (Lukas 92:27).

Wah, kamu harus hati-hati membaca Alkitab. Jangan-jangan Alkitab yang kamu baca salah. Soalnya kitab Lukas cuma sampai bab 24. Aku sendiri tidak pernah baca ayat tersebut seperti yang kamu kutip. Coba deh kamu baca Alkitab versi LAI (Lembaga Alkitab Indonesia). Atau kalau kamu ga mampu (atau malu) membelinya, kamu bisa baca di http://sabda.org. Gratis kok mbacanya.

Oh iya, sisa komentar kamu tidak usah aku jawab. Soalnya jelas-jelas kamu ga tahu latar belakang mengapa Yesus berkata seperti itu. Ketara sekali kalau kamu membaca Alkitab cuma untuk mencelanya. Kalau kamu membacanya dengan runut, pasti kamu bisa memahaminya.

Aku sih curiga, pengetahuan kamu tentang Alkitab/Kristiani bukan karena kamu membaca Alkitab itu sendiri, tapi dari hasutan ustad atau guru kamu. Coba deh kamu baca sendiri Alkitab, terutama Perjanjian Baru, pasti kamu akan mengetahui bagaimana sosok Yesus yang sebenarnya, yaitu sosok yang sangat bijaksana dan penuh kasih.

Oh ya, ketika kamu mencela dan menghina Yesus, sebenarnya kamu juga mencela dan menghina Muhammat. Soalnya Muhammat saja sangat menghormati Yesus dan menyuruh umatnya menghormati dan menuruti Yesus. Tapi kok kamu malah mencela dan menghina Yesus ya?

Jangan-jangan kamu bukan Islam?

Peace

@ Izzathar (#31),

Hehehe… jangan-jangan kamu yang ngga ngerti budaya Arab pagan. Sebelum Muhammat membuat agama Islam, Arab itu pagan, penyembah dewa-dewi yang jumlahnya 99 buah, salah satunya adalah “allah.” Setelah Muhammat berhasil menguasai Mekah, semua berhala itu dihancurkan kecuali “allah.”

Coba deh kamu pelajari kembali sejarah/budaya Arab. Soalnya ketika kamu bilang begitu, jelas-jelas itu menampakkan kalau sebenarnya kamu ga tahu sama sekali tentang Arab & Islam yang kamu junjung itu.

Begini deh, aku akan mengetes pengetahuan kamu tentang Arab/Islam:

1. Tahukah kamu isi Kabah?
2. Tahukan kamu bentuk tempat batu Hajar Aswat?
3. Mengapa kamu kalau solat harus menghadap Kabah?
4. Mengapa kamu kalau solat harus “menunjuk” (telunjuk dihadapkan Kabah).

Coba deh kamu jawab pertanyaan sepele dariku. Kalau kamu bisa menjawabnya, berarti pengetahuan kamu tentang Islam sudah baik.

Oh iya, tentang hadits monyet memang ada kok. Demikian juga dengan “kutil” sebagai “tanda nabi.” Masih banyak lagi hadit2 lucu yang setiap kali dibaca membuat kami semua tertawa. Mungkin kamu akan tertawa juga ketika membacanya.

Peace.

To Otonesia…

Apakah Yesus membawa pedang?
Bedakan pedang (kiasan ini) dengan konteks pedang yang sesungguhnya. Kasus pedang yang sesungguhnya ketika Yesus mau ditangkap prajurit, maka murid-Nya menghunus pedang dan memenggal telinga prajurit tersebut. Apa yang Yesus lakukan? menyembuhkan luka dan melarang murid-Nya mempergunakan pedang.

Tapi kok ada pernyataan Yesus yang mengatakan membawa pedang/pemisahan? Lihat konteksnya. Untuk kasus pedang (kiasan) ini adalah: Misalnya Baasir membaca Alkitab sembunyi-sembunyi dan bertobat menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Lihat…, tindakan Baasir ini membuat dia dimusuhi oleh seluruh keluarga dan jemaatnya. Kehadiran Yesus yang menyelamatkan/mempertobatkan Baasir membuat dia “bermusuhan” dengan sekelilingnya. Kalau Baasir tidak bertobat, tidak ada pemisahan, demikian sebaliknya. Ini maksud pedang (kiasan) dalam perikop tersebut.

He he he… mereka tetap tidak mau mengambil “benang merah” atau “titik temu” dari pertanyaan mereka dengan jawaban saya.

Membaca PL haruslah membawa kita ke PB. Kenapa? Karena PB menyempurnakan PL. Apa yang kurang dari PL? Yaitu jalan keluar dari murka Allah. Dalam PL sudah diberikan jalan keluarnya, yaitu PB. Karena itulah mereka menanti-nantikan Mesias yang dijanjikan dalam PL tersebut, yang hadir dalam PB.

Dalam PL, korban itu menggambarkan Yesus Kristus yang ditunjuk sebagai: “Lihatlah, anak Domba Allah yang menghapus seluruh dosa manusia”.

Ada lagi pertanyaan mengenai dosa yang tidak bisa diampuni…, kasus menghujat Roh Kudus.

Mereka (muslim) lupa, Roh Kudus berfungsi membawa dan mengingatkan manusia atas dosa mereka dan membawa manusia untuk menerima jasa Kristus di Kalvari.
Keselamatan hanya melalui Kristus, tidak ada pengampunan dosa tanpa melalui dia.
Roh Kudus berfungsi untuk membawa keselamatan (jasa pengorbanan Kristus) kepada setiap umat manusia.
Roh Kudus itu diutus kedunia menggantikan Kristus yang sudah “telestai”/genap/sempurna menyelesaikan tugas meminum “cawan murka Allah”. Allah Kristus yang mengutus Allah Roh Kudus.

Kesimpulan: Siapa yang menolak Roh Kudus, berarti menolak pengampunan dari Kristus yang diberitakan oleh Roh Kudus. Karena pengampunan hanya melalui Kristus, maka menolak Roh Kudus berarti tidak ada lagi jalan keluar untuk penghapusan dosa.

So simple.

Otonesia…, semoga membantu, Tuhan memberkati.

Salam.

Ps. Saya sudah banyak menjawab pertanyaan model beginian di blog saya. Maaf, kalau saya tidak sering menjawab lagi…, pertanyaannya mereka (muslim) itu-itu lagi…, kurang berbobot (maaf).

Gak usahlah buang energi meladeni orang yang bertanya tapi bukan didasarkan rasa ingin tau, ingin lebih memahami, ingin memperjelas. Dari pertanyaannya, kita sudah bisa melihat kualitas yg membuat pertanyaan dan apa maunya..

Matius 7:6
“Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”

imankeristen,

Apakah Yesus membawa pedang?
Bedakan pedang (kiasan ini) dengan konteks pedang yang sesungguhnya. Kasus pedang yang sesungguhnya ketika Yesus mau ditangkap prajurit, maka murid-Nya menghunus pedang dan memenggal telinga prajurit tersebut. Apa yang Yesus lakukan? menyembuhkan luka dan melarang murid-Nya mempergunakan pedang.

=====>> buktinya mana?hehe….

He he he… mereka tetap tidak mau mengambil “benang merah” atau “titik temu” dari pertanyaan mereka dengan jawaban saya.

====>> dari mana anda bisa mengartikan pedang sebagai kata kiasan?? hehe.. sekedar pembelaan sah sah saja, lain kali perlu bukti!

Membaca PL haruslah membawa kita ke PB. Kenapa? Karena PB menyempurnakan PL. Apa yang kurang dari PL? Yaitu jalan keluar dari murka Allah. Dalam PL sudah diberikan jalan keluarnya, yaitu PB. Karena itulah mereka menanti-nantikan Mesias yang dijanjikan dalam PL tersebut, yang hadir dalam PB.

Dalam PL, korban itu menggambarkan Yesus Kristus yang ditunjuk sebagai: “Lihatlah, anak Domba Allah yang menghapus seluruh dosa manusia

====>> hehe… sebaiknya anda cari dulu siapa sebenarnya paulus!! Perintah Paulus jelas-jelas bertentangan dengan ajaran Yesus. Perintah Paulus diatas sungguh tidak rasional, karena kita tidak diperkenankan untuk mengikuti hukum Taurat dan hanya mengikuti hukum perjanjian baru, padahal hukum dalam perjanjian baru hanya sebanyak satu halaman koran saja.

hey hey…. kamu sudah keluar dari blog tuh! katanya tentant Jesus bukan mansuia biasa! ayat jesusnya mana?? sayangku imankristen, kamu selalu memakai ayat paulus tuh!

Kesimpulan: Siapa yang menolak Roh Kudus, berarti menolak pengampunan dari Kristus yang diberitakan oleh Roh Kudus. Karena pengampunan hanya melalui Kristus, maka menolak Roh Kudus berarti tidak ada lagi jalan keluar untuk penghapusan dosa.

So simple.

===>>> kasian sekali umat keristen!! dengan kata lain tidak ada jalan untuk kembali bertobat!! jadi tidak sesimple kicauan burung…………. :)

Ps. Saya sudah banyak menjawab pertanyaan model beginian di blog saya. Maaf, kalau saya tidak sering menjawab lagi…, pertanyaannya mereka (muslim) itu-itu lagi…, kurang berbobot (maaf).

===>> jawaban hanya jawaban, tinggal pembuktianya TUH!! kamu tahu burung beo?? tapi saya tak bilang anda macam beo… karena anda bukan tidak mengerti dengan apa yang anda utarakan, melainkan emosi sebatas untuk membela dan mempertahankan!hehe…. jangan sekali kali bilang baca alkitab versi ini dan versi itu, BIS atau BISS,hehe,,, takutnya anda jadi malu sendiri,

Denag bilang PB penyempurna PL, boleh jujur nih…. saya ketawa geli, mau di kutip ayat2 kontradiksi dalam peranjian baru!! jadi kalau bilang sempurna lain kali aja yah?hehehe…

salam!

imankristen juga,
#
Aku sih curiga, pengetahuan kamu tentang Alkitab/Kristiani bukan karena kamu membaca Alkitab itu sendiri, tapi dari hasutan ustad atau guru kamu. Coba deh kamu baca sendiri Alkitab, terutama Perjanjian Baru, pasti kamu akan mengetahui bagaimana sosok Yesus yang sebenarnya, yaitu sosok yang sangat bijaksana dan penuh kasih.

====>> kalau kamu curiga, apa itu juga ajaran Jesus?hehe… kamu selalu bilang cinta aksih, bahkan kasihilah musuhmu!! tapi kamu berkata CURIGA!hehe… sangat cocok dengan ajaran Jesus bukan! atau isi PB sekarang dah ganti jadi ajaran MENCURIGAI…. :)

#
Oh ya, ketika kamu mencela dan menghina Yesus, sebenarnya kamu juga mencela dan menghina Muhammat. Soalnya Muhammat saja sangat menghormati Yesus dan menyuruh umatnya menghormati dan menuruti Yesus. Tapi kok kamu malah mencela dan menghina Yesus ya?

===>> Jesus umat Islam tidak mati! hehe.. jadi pengen becanda nih, jesus matinya di mana? di salib atau di kayu salib???hehehe…

aku punya ayat alkitab.. jadi siapa yang mencela Jesus!hehe.. PIKIR??

#
Jangan-jangan kamu bukan Islam?

====>> kamu lucu deh, hehe… bicara “Tuhan” jangan bawa2 ras atau agama tertentu! pentingkah….. jawab aja gama anda sendiri,hehe… itu kalo anda mampu tentunya.

salam

otonesia,

#
Hehehe… jangan-jangan kamu yang ngga ngerti budaya Arab pagan. Sebelum Muhammat membuat agama Islam, Arab itu pagan, penyembah dewa-dewi yang jumlahnya 99 buah, salah satunya adalah “allah.” Setelah Muhammat berhasil menguasai Mekah, semua berhala itu dihancurkan kecuali “allah.”

====>> berhalanya banyak lagi, jadi jangan asal menghitung jumlah, jangan ikut2 alkitab ah, gak seru……..!

#
Coba deh kamu pelajari kembali sejarah/budaya Arab. Soalnya ketika kamu bilang begitu, jelas-jelas itu menampakkan kalau sebenarnya kamu ga tahu sama sekali tentang Arab & Islam yang kamu junjung itu.

===>> ya dipikir kalo mo komentar,hehe… masa biacra Tuhan-manusia, harus di ganti bicara budaya!! apa Jesus cuma budaya!hehe… piye toh!

#
Begini deh, aku akan mengetes pengetahuan kamu tentang Arab/Islam:

1. Tahukah kamu isi Kabah?
2. Tahukan kamu bentuk tempat batu Hajar Aswat?
3. Mengapa kamu kalau solat harus menghadap Kabah?
4. Mengapa kamu kalau solat harus “menunjuk” (telunjuk dihadapkan Kabah).

Coba deh kamu jawab pertanyaan sepele dariku. Kalau kamu bisa menjawabnya, berarti pengetahuan kamu tentang Islam sudah baik.

===>>hehe… memang itu pertanyaan sepele!! dan 4 pertanyaan kamu bisa di jawab dengna kata: “tak penting isi, bentuk ataupun arah! Sholat bisa menghadap kemana saja! sepele bukan??!!

#
Oh iya, tentang hadits monyet memang ada kok. Demikian juga dengan “kutil” sebagai “tanda nabi.” Masih banyak lagi hadit2 lucu yang setiap kali dibaca membuat kami semua tertawa. Mungkin kamu akan tertawa juga ketika membacanya.

===>> hehe…. kamu imut gitu! ya iya lah… pastinya ketawa!hehe… paham??

Otonesia,

Begini deh, aku akan mengetes pengetahuan kamu tentang Arab/Islam:

1. Tahukah kamu isi Kabah?
2. Tahukan kamu bentuk tempat batu Hajar Aswat?
3. Mengapa kamu kalau solat harus menghadap Kabah?
4. Mengapa kamu kalau solat harus “menunjuk” (telunjuk dihadapkan Kabah).

Coba deh kamu jawab pertanyaan sepele dariku. Kalau kamu bisa menjawabnya, berarti pengetahuan kamu tentang Islam sudah baik.
>>>>>>>>>>>

Makin lama jesusjustman, bikin gue kagum,

ente jawab ala kadarnya, tapi lumayan kena,hehe…

Empat pertanyaan tadi di jawab dengan singkat, sholat bisa menghadap kemana saja!hehe… dan memang tak penting, isi bentuk dan arah!wakakaka….. tapi kenapa gak bilang kemerka apa itu kiblat?? biar mereka nyaho… !! karena yang membedakan Islam dengan agama manapun ya kiblat, jadi kalau tak tau kiblat, emang bisa kemana aja!hehehe…..

Imankristen,

aku sih cuma mau bilang, kayaknya ente masih kurang pantes jadi orang keristen, masa PB di bilang sempurna?? cuma orang bego yang bisa ngomong kaya gitu!hehe…

baca ayat berikut??? tapi jujur gue bacanya malu, tapi gue yakin ente dah biasa tuh…. hehe.

Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu, Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu,engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah (Yehezkiel 16: 22-38)

Ayat ini menyempurnakan PL dari ayat tentang apa???hehe…

ko bisa sempurna banget!hehe…

salam???

tuhanrekayasa,

hehe… Yehezkiel tuh adanya di perjanjian lama (PL),

Ayat2 Pl tuh , kejadian, keluaran,imamat, yesaya, yeremia,kidung agung,ester,ayub,ezra, habakuk dan yang lainya, yg terakhir maleakhi 39 (kalo gak salah!)

Walaupun udah tidak di gunakan tapi masih di simpan di alkitab, bisa buat kenang2an, atau bisa di gunakan sewaktu waktu, tau istilah “di buang sayang” nah itu….. !

Makasih kalo mengagumi saya, tapi dalam Islam kita mengenal sampaikan ilmu walau satu ayat, jadi cuma mengisi waktu luang, kebetulan lagi libur dan ambil cuti, jadi lebih sering di depan komputer.

Wassalam, semoga Allah memberikan hidayahnya pada kita semua, amiin!

thanks jesusjustman,

gue jadi malu.. sorry ye… :(

di ganti deh pertanyaanya, kalo ayat yehezkiel tadi kalo versi PBnya, bagimana yah??… seru gak yah?hehe….

Emang kamu dulunya katolik ye?hehe…. kalo iye, selamet atuh, surga di genggamanmu, bro..! mudah2an yang lain nyusul, amiiin

salam

@ Dear JesusJustman dan TuhanRekayasa,

Maaf, aku njawabnya sekalian untuk kalian berdua. Aku tahu bahwa kalian adalah orang yang sama. Dalam arti kata, JesusJustman = TuhanRekayasa.

Tidak perlu untuk menjadi jenius untuk mengetahu bahwa kamu bertindak sebagai 2 orang. Cuma saja, aku jadi geli bahwa kamu pandai sekali memerankan hal itu. Sayangnya kepandaianmu dengan mudah terbongkar.

Begini saja deh, untuk menanggapi jawaban kamu bahwa: solat bisa menghadap mana saja, aku ingin menantang kamu untuk solat membelakangi kabah. Mau kah kamu melakukannya? Kalau perlu kamu melakukannya saat solat jumat di mesjid yang besar dengan banyak jemaah.

Aku yakin kamu tidak akan berani melakukannya. Aku tahu bahwa kamu hanya seseorang pengecut saja.

Salam.

@ Dear ImanKristen (#34),

Yesus memang membawa pedang kok. Aku telah mempelajari beberapa literatur mengenai hal ini. Tentu saja tujuannya bukan seperti yang muslim pahami seperti ketika Muhammat membawa pedang.

Jadi “pedang” di sini memang bukan kiasan belaka. Tetapi “pedang” di sini BERBEDA dengan “pedang”-nya Muhammat (dan muslim).

Oh ya, diskusi dengan JesusJustman (= TuhanRekayasa) memang tidak ada manfaatnya. Tidak level. Pemahamannya kurang. Coba saja nanti kita tengok jawaban terhadap tantanganku di #41. Aku yakin jawabannya tidak nyambung.

Salam.

Otonesia,

Damai di hati damai di bumi,hehe…. yang satu mencurigai yang lain sudah menuduh! selamat atas perjanjian barunya……..hehehe.

Tantangan anda sangat lucu, imankeristen berkomunikasi dengan otonesia?hahaha……. menggemaskan! kembar tapi tak serupa, beda tapi sama bodohnya!

#
Yesus memang membawa pedang kok. Aku telah mempelajari beberapa literatur mengenai hal ini. Tentu saja tujuannya bukan seperti yang muslim pahami seperti ketika Muhammat membawa pedang.

Jadi “pedang” di sini memang bukan kiasan belaka. Tetapi “pedang” di sini BERBEDA dengan “pedang”-nya Muhammat (dan muslim).
=======>>> iya kan………!! pedang jesus pasti beda, pedang tuhan lebih tajam dan lebih berbahaya, makanya lahir cinta damai dam kasih sayang, pedang di hunus, dosa di tebus, pedang berjaya.. pasti penghuni surga! :)

#
Begini saja deh, untuk menanggapi jawaban kamu bahwa: solat bisa menghadap mana saja, aku ingin menantang kamu untuk solat membelakangi kabah. Mau kah kamu melakukannya? Kalau perlu kamu melakukannya saat solat jumat di mesjid yang besar dengan banyak jemaah.

=====>>> memang mesjid pasti besar! kalo yang kecil bisa disebut mushola atau langgar. sholat jum’at pasti banyak jamaatnya karena wajib berjamaah, kamu pinter juga yah?hehe….

Yang harus kau ingat, jangan pake gaya alkitab, jangan gunakan kontradiski alkitab untuk sebuah tantangan, nanti di ketawain ujung2nya,hehe… dan aku ogah diketawain macam alkitab, malu aku………..!! :)

kamu emang imut banget, tapi sayang aku tak ambil pusing siapa imankristen atau otonesia!hehe…

peace

Otonesia,

Apanye yang ente kagak tau…? ih serem ah……….! dah puyeng lu yah? hati2 jangan terlalu banyak mikir, stressss entar.haha…. dah curiga, sekarang pake acara nuduh, habis itu apa ya?hayoooooooooooo?? banyak baca alkitab lu yah??

kalo kamu emosi mending lari muterin gereja, udah gitu bersihin patung2 jesus, kalo capek tinggal minum aja, kan banyak tuh minuman2 yang beralkohol tinggi, beres!! emosi pasti ilang, gue jamin…………….. nah pasti mabok kan tuh! ayat yehezkiel praktekin deh…. suster dan pastur single kan tuh, embat deh,,,hehe, bikin anak digerja anaknya pasti cakep tuh!

atau ente ganti hari natal jangan tanggal 25 desember, tapi pas hari raya hindu, kan cocok tuh… sama sama punya tiga tuhan

keristen = bapak + anak +roh
hindu = brahma + siva + visnu
tambah egyp = osiris + isis + horus

aduh capek dehhhhhhhhhhhhhhh!!!!

salam

To Otonesia…

Maaf, mungkin saya kurang jernih menjelaskan kepada mereka dan tulisan anda itu memang betul, tulisan saya juga betul. Tapi tulisan saya mungkin masih agak rumit, saya jernihkan sedikit lagi.

Quote dari 29#tuhanrekayasa:
“Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG (Matius 10:34).
“Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas Bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN” (Lukas 12:51).

Tanggapan imankristen:
Kedua ayat tersebut “pararel” artinya, punya konteks yang sama, perhatikan pada ayat selanjutnya (Matius.10:35) “For I have come to turn ” ‘a man against his father, a daughter againts her mother, a daughter-in-law againts her mother-in-law – a man’s enemies will be the members of his own household.” (source- NIV, sorry, alkitab tadi ketinggalan di gereja, ini pakai yang bhs inggris, untung ngak yang yunani…, he he he…, ngak ngerti nanti mereka…).

Dari pertanyaan tuhanrekayasa, saya jawabnya (34#imankristen):

“””
Apakah Yesus membawa pedang?
Bedakan pedang (kiasan ini) dengan konteks pedang yang sesungguhnya. (Bagian ini saya hilangkan, ini kasus pedang sungguhan yang memang dibawa saat itu)

Tapi kok ada pernyataan Yesus yang mengatakan membawa pedang/pemisahan? Lihat konteksnya. Untuk kasus pedang (kiasan) ini adalah: Misalnya Baasir membaca Alkitab sembunyi-sembunyi dan bertobat menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Lihat…, tindakan Baasir ini membuat dia dimusuhi oleh seluruh keluarga dan jemaatnya. Kehadiran Yesus yang menyelamatkan/mempertobatkan Baasir membuat dia “bermusuhan” dengan sekelilingnya. Kalau Baasir tidak bertobat, tidak ada pemisahan, demikian sebaliknya. Ini maksud pedang (kiasan) dalam perikop tersebut.
“””

Perhatikan berikut ini:
Konteks ayat yang dikutip tuhanrekayasa itu murni adalah pedang bersifat “makna”, bukan bawa pedang sungguhan untuk memisahkan ibu dan bapa dan anaknya…, aneh kalau begitu tafsirannya.
Sayangnya tuhanrekayasa menafsirkan ini sebagai pedang betulan (untuk sungguh-sungguh dengan pedang betulan itu memisahkan sebuah keluarga).
Ini penafsiran yang bodoh.

Kasus pedang yang sungguhan dapat dilihat pada saat Yesus mau disalibkan: Matius 26:52-54. Yesus melarang mempergunakan pedang untuk membunuh.

Pertanyaan:
1. Apakah maksud pedang? Inilah yang saya jawab dengan istilah makna pedang “memisahkan antar keluarga”.
2. Apakah pedang itu digunakan untuk membunuh? Murid Yesus mau melakukan itu pada kasus Matius 26:52-54, Yesus melarang. Yesus melarang mempergunakan pedang untuk tujuan itu, bahkan Yesus menyembuhkan luka yang diakibatkan murid Yesus itu pada di prajurit yang manu mengakap Yesus.
Lihat pandangan Yesus terhadap pedang betulan yang mau dipakai murid-Nya untuk membunuh/melukai prajurit:
verse 52: “Put your sword back in its place, “Jesus said to him” “For all who draw the sword will die by sword.”

Semoga semakin jernih….

Jawaban ini saya berikan untuk menghormati anda Otonesia, bukannya untuk menjawab ulang si tuhanrekayasa…, karena saya sudah tahu tingkat kemampuannya….
Sorry…, tuhanrekayasa/jesusjustman…, saya tidak akan membalas lagi…, he he he… saya tidak akan lari…, tapi saya rasa sudah cukup jawaban saya…
Saya ada di blog saya…, jadi saya pasti tidak akan pernah bisa kabur…. he he he…

Salam

sekedar untuk pencerahan ..
baca di :
“suluk.blogsome.com/2006/10/19/struktur-insan-dalam-al-quran-dan-hadits-misykat-cahaya-cahaya-2/” (jangan lupa ketik http:// diawalnya)

Sudahlah kita juga percaya bahwa Yesus datang mengajarkan kasih, seperti halnya Rosulullah Muhammad mengajarkan kasih sayang, dan semua nabi-nabi lain juga membawa misi sama.

Namun karena kesalahan pemaknaan keyakinan, maka hal itu berimbas pada kesalah pahaman, dan berimbas pada penjalanan agama sekedar lipstik. Katakanlah oke Kristen mengajarkan cinta kasih, namun kenapa dari dulu sampai sekarang negara-negara kristen berprilaku sebagai penjajah sebagaimana sudah kita bahas dalam posting lainnya, hal itu karena rasa kasih kristen bermakna ganda dan berkepentingan, tidak seperti Islam yang rahmatan lil alamin, berlaku untuk semua umat manusia dan alam.

Agama lipstik ini (tidak menjalankan sesuai alkitab semestinya yang diperintahkan), misalnya larangan alkohol, larangan babi, berkhitan, zina, menyembah patung dan yang paling krusial adalah ke-Esaan Tuhan, maka jadinya amburadul, dan banyak oknum yang menyelewengkan.

Maka dari itu, Kristen belum bisa menyelesaikan berbagai masalah di negara-negara barat : amerika dan eropa, sehingga banyak warganya beralih ke Islam, karena mereka menemukan solusi, sebagai dikatakan Yesus ..Ikutilah penghibur yang membawa ke seluruh ajaran kebenaran…

Contoh kongkrit .. bagaimana bobroknya sistem kapitalis sekarang dan perbankan di barat, menyebabkan amerika dan eropa diambang kebangkrutan, Islam menawarkan sistem ekonomi Islam dan perbankan Islami yang adil, bersih dari kapitalis dan terbebas dari kehancuran. Itulah ajaran kebenaran.

salam,

@ JesusJustman = TuhanRekayasa,

Maaf, aku tidak akan meladeni kamu lagi. Aku tahu kok kalau kalian itu hanya 1 orang. Lagi pula kamu hadir memang tidak untuk diskusi, tapi untuk mencela. Buat apa meladeni kamu?

~~~

@ Dear ImanKristen,

Aku tidak membantah kalau Yesus datang membawa pedang, karena memang demikianlah adanya. Kita tentu tahu cerita saat kelahiran Yesus. Saat itu Herodes karena takut & cemburu kepada Yesus, maka dia memerintahkan membantai semua anak sulung di seluruh keluarga. Inilah pedang pertama.

Kemudian pedang kedua adalah saat Petrus menghunuskan pedangnya ke prajurit Romawi sampai telinga prajurit tersebut putus. Tapi Yesus kemudian menyambungkan kembali telinga prajurit itu sambil berkata bahwa orang yang menggunakan pedang akan mati pula karena pedang.

Pedang ketiga adalah saat Yesus kembali lagi ke dunia ini saat kiamat. Pada saat itu tuaian akan dipisahkan.

Semua yang aku tuliskan ini semuanya terdapat dalam Alkitab. Cuma saat ini aku tidak menyertakan ayat-ayatnya. Aku yakin ImanKristen tahu ayat2 yang kumaksud.

~~~
Tambahan:
Sebenarnya ada lagi pedang yang lain yang diberikan Tuhan kepada para umat-Nya yang akan menjadi prajurit Rohani. Tuhan telah mempersenjatai kita dengan pedang dan ketopong rohani. Tetapi yang kita perangi bukanlah sesama kita manusia, tetapi IBLIS dan balatentaranya.
~~~

Jadi, ketika Yesus berkata bahwa Dia datang dengan membawa pedang dan bukan kedamaian, itu benar adanya. Karena itulah pedang pertama Yesus, yang membantai semua anak sulung. Tidak ada kedamaian saat Yesus datang.

Syukurlah bahwa Yesus datang sesungguhnya karena kasih-NYA. DIA telah memberi pengertian berharga bahwa manusia itu hendaknya memiliki kasih seperti DIA. Manusia juga hendaknya mengasihi sesamanya manusia, bahkan kepada musuhnya. Manusia bukan hidup dengan pedang (peperangan), karena kalau demikian halnya, maka manusia juga akan mati karena pedang.

Kurang lebih begitu jawaban dariku untuk ImanKristen. Ini sekaligus mengkoreksi Anda dan juga banyak umat Kristen yang lain yang menganggap bahwa “PEDANG” Yesus adalah kiasan belaka. Tetapi sesungguhnya itu adalah nyata adanya.

Salam damai & sejahtera.

@ Izzathar (#47),

Terima kasih atas kepercayaan kamu bahwa Yesus datang mengajarkan kasih. Kamu benar-benar Islam karena mengimaninya. Maaf, aku secara terang2an mengatakan bahwa Jesusjustman (=TuhanRekayasa) bukan Islam karena rasanya memang demikianlah adanya. Seandainya dia memang Islam, maka seharusnya dia juga mengimani Yesus.

Oh ya, mengenai “AGAMA LIPSTIK”, itu bukan salah Yesus Kristus, tetapi para umat-Nya yang seringkali tingkah lakunya bertentangan dengan ajaran Kristus. Coba teliti lagi PB, maka tidak ada satu pun ayat yang menganjurkan peperangan atau pun pembantaian.

Analoginya yang paling dekat adalah antara Islam dengan para pembom Bali. Apakah di Islam memang mengajarkan pembantaian seperti itu? Hem… bisa jadi ada. Tapi di PB tidak ada sama sekali.

Jadi kalau kamu dan para muslim se-Indonesia mengutuk Kristen karena sentimen terhadap dunia Barat (Amerika), itu sama saja mengutuk Islam karena pemboman Bali. Apalagi kamu mengkaitkan sistem kapitalisme dengan Kristiani. Ini tentu menggelikan setiap orang yang membaca komentar kamu.

Bagiku, wawasan kamu harus di-upgrade untuk dapat memahami hal-hal semacam ini. Jangan sampai kamu terbawa arus dan sentimen terhadap Kristen hanya karena hal-hal yang konyol seperti itu. Tetapi yang lebih penting dari pada itu semua, hendaknya kamu mulai dapat mengasihi sesamamu. Sebenarnya musuh kamu yang sesungguhnya adalah IBLIS, bukan manusia.

Salam damai & sejahtera.

@muslim

Silahkan.

Ini inti ajaran Yesus.

Matius 22:37-40
22:37 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Di bagian mana dari inti ajaran Yesus itu yang menganjurkan pembunuhan . (bangdingkan qs. 2:191)

dear all

@ JesusJustman (#27),

menulis :

Ajaran Yesus diatas sangatlah bagus, tetapi Yesus sendiri cuma bisa bicara di mulut, tapi kelakuannya jauh dari kata-kata manisnya.
—————————————————————————
ati -ati ya man , kalau kamu tau kebenaran tapi menyangkalnya , bisa kena kategori menghujat Roh Kudus , bisa – bisa senasib dengan ahmad dedat, ditampar malaikat Tuhan dan ga bisa bicara sampai meninggalnya
kalu udah gitu cepet – cepet tobat ya ……

trus kalu LOT kamu anggap nabi waduh man

ini bukti quran banyak salah sejarah

ALeksander Agung kamu anggap jadi nabi juga yah

coba selidiki sejarah,ini salah fatal loh

# buat mas dewo

artikel yang buagus banget

benar kita musti meneladani Yesus yang sudah merendahkan diriNya , rela walau rugi dan setia terhadap TUGAS , walau mungkin banyak yang meremehkan , sakit hati ,dan celaan , yang diterima ,

ayat refrensi cocok untuk kesaksian mas dewo

Yohanes 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

Baru Yohanes 5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

sama seperti mas dewo sebagai seorang ( CIO ) dan juga seorang teknisi IT yang langsung terjun membantu anak buah menyelesaikan masalah demikian kurang lebih Bapa dalam Yesus

APA YANG DIKERJAKAN BAPA ( PEMILIK SEGALA SESUATU, SANG EMPUNYA KEHENDAK ) ITU JUGA YANG DIKERJAKAN YESUS (SANG FIRMAN PENCIPTA SEGALA SESUATU, SANG EXECUTOR )

APA YANG DIKERJAKAN SEORANG CIO IT ( MAS DEWO ) ITU JUGA YANG DIKERJAKAN ( MAS DEWO SEBAGAI AHLI TEKNISI )

Yesus Kalimat ALLAH / Firman ALLAH ADALAH PELAKSANA KEHENDAK ALLAH sejak permulaannya ( termasuk melaksanakan proyek keselamtan manusia )

Mas Dewo demikian juga adalah teknisi IT handal, yang pada saat yang sama adalah seorang CIO IT , ( berkarya langsung untuk menyelamat kan nasib proyek perusahaan )

GB US

dear jesusjustman

point 27

sampeyan bilang :

Yesus bilang siapa yang marah dan memanggil saudaranya kafir berarti neraka (Mat 5:22), sementara dia sendiri mengumpat-umpat tidak karuan, ngatain orang sebagai keturunan ular (Mat12:34), ngatain orang munafik (Mat 15:7). Nyamain orang dengan ular beludak (Mat 23:33).

lah kalu Yesus bilang ” hai kamu keturunan ular beludak ”

ya memamng bener wong dia KALIMATULLAH / FIRMAN ALLAH itu sendiri , lah sampeyan juga akan dihakimi oleh Yesus

Quran juga bilang HAKIM YANG ADIL

lah kalau Yesus bilang ” hai orang munafik ” ya bener lah wong Dia

adalah HAKIM YANG ADIL ,DIA bilang A ya A , B ya B

dibaca lagi Quran nya mas hehehehehe

HAKIM YANG ADIL GITU LOHHH , yang menghakimi anda

dear jesusjustman

point 27 , anda menulis
Yesus pernah tidak jujur kepada saudaranya bahwa ia tidak akandatang kepesta tapi setelah saudaranya berangkat ia menyusul dengan diam-diam ( Yoh 7:2-10 ). Kenapa Yesus bisa munafik kayak gini,

jawab

konteks ayat dibaca yang lengkap ya DIK JUST

7:5 Sebab saudara-saudara-Nya sendiripun tidak percaya kepada-Nya.
7:6 Maka jawab Yesus kepada mereka: “Waktu-Ku belum tiba, tetapi bagi kamu selalu ada waktu.
7:7 Dunia tidak dapat membenci kamu, tetapi ia membenci Aku, sebab Aku bersaksi tentang dia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat.
7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap.”

BACA LAGI YA ” AKU BELUM PERGI KE SITU ” INI BUKAN BERARTI YESUS TIDAK AKAN PERGI ,

TAPI YESUS PERGI DENGAN WAKTU BERBEDA DENGAN SAUDARA – SAUDARANYA

KARENA DIA HARUS MENGAJAR DULU KE BAIT SUCI , KARENA YESUS TAU PERMASALAHN ADA DI ORANG ORANG YAHUDI , DAN BARU DIA MELAKUKAN HAL HAL LAIN

INTINYA YESUS TAU KAPAN DIMANA DIA MENGAJAR SUPAYA

TEPAT SASARAN , DAN MENGHINDARAKAN PEMBUNUHAN THD

DIRINYA KARENA KARYA PENEBUSAN (MELALUI KEMATIAN ) BELUM PADA SAATNYA SAAT ITU

DAN MUJIZAT JUGA BELUM MENJADI PRIORITAS ,
YESUS MASIH FOKUS PADA PENANAMAN PENGAJARAN

NAH LIHAT AYAT SELANJUTNYA

7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.
7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.
7:11 Orang-orang Yahudi mencari Dia di pesta itu dan berkata: “Di manakah Ia?”
7:12 Dan banyak terdengar bisikan di antara orang banyak tentang Dia. Ada yang berkata: “Ia orang baik.” Ada pula yang berkata: “Tidak, Ia menyesatkan rakyat.”
7:13 Tetapi tidak seorangpun yang berani berkata terang-terangan tentang Dia karena takut terhadap orang-orang Yahudi.
7:14 Waktu pesta itu sedang berlangsung, Yesus masuk ke Bait Allah lalu mengajar di situ.
7:15 Maka heranlah orang-orang Yahudi dan berkata: “Bagaimanakah orang ini mempunyai pengetahuan demikian tanpa belajar!”

SAYA PIKIR ANAK SEKOLAH MINNGU PAHAM DENGAN PERIKOP INI DEH

so sdr justman musti banyak belajar sekolah minggu deh

selamat belajar

dan jangan suka putar balik fakta dan separatis

Perasaan yang punya blog ini kan lagi curhat soal pengalaman pribadi ya ? Ajaib juga kalo tanggapannya sampe kemana-mana.

Mas Dewo bagaimana kalo kita nggelar papan catur di sini saja. Sambil nonton acara berbalas pantun hik hik hik.

Ok saya main dulu ya :

e2-e4 ???

eh ngomong2 di sini ada cemilan nggak ya ?

@Kasih777..

Pengembalian yang manis sekaliii…..

Salam kasih dalam Kristus…

Jesus is God….

Tidak ada gunanya berdebat atau apa lah namanya….. ;D
Tuhan bukan untuk diperdebatkan.. Alami Tuhan itu sendiri.. Rasakan Tuhan itu dalam Hidup kita…

Tuhan tidak akan terjangkau oleh pikiran manusia…
kalo hanya mengandalkan pikiran manusia, kita tidak mungkin menemukan Tuhan itu…

Lakukan bagian kita masing2… Jangan stop memberitakan kabar baik.. pasti ada yang tidak menerima, ada yang menolak, itu sudah pasti…. yang penting kita uda melakukan bagian kita.. Lakukan Amanat Agung…
Berdoa la buat mereka yang menolak, membenci, menganiayamu… biarlah kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus nyata dalam kehidupan mereka…

Iman seseorang tidak bisa dipaksakan… itu keputusan pribadi setiap individu… Bagi mereka yang keras hatinya.. hanya kasih karunia Tuhan lah yang bisa mengubah hidup mereka.. Don’t stop pray for them.. Pray for Indonesia..

Some say You’re just a good man
Some say You were kind
Some say You are in the grave
I say You’re alive

Some say You’re just a prophet
Some say You were wise
Some say You were just a man
But I say You are God
You are my God

Andalkan lah Tuhan dalam setiap Kehidupan kita.. :)

God Bless ^^

Kasih77#52

Quran juga bilang HAKIM YANG ADIL

lah kalau Yesus bilang ” hai orang munafik ” ya bener lah wong Dia

adalah HAKIM YANG ADIL ,DIA bilang A ya A , B ya B

dibaca lagi Quran nya mas hehehehehe

HAKIM YANG ADIL GITU LOHHH , yang menghakimi anda
============>>>

Anda memang pintar, karena memang Qur’an berkata yang sebenarnya!hehe… Beda lagi bukan kalo anda membaca alkitab, pasti puyeng! stress dan tidak bisa di mengerti! ujung2 penapsiran sendiri dan pembelaan sendiri tanpa adanya bukti,hehe……. point bukan??

Qur’an berkata HAKIM YANG ADIL ….>>Ingat … Qur’an yang berkata, bukanya J****!!! Baca commnetnya si jelasenggak tuh, tentang isi ajaran dalam alkitab? hehe.. lucu dan menggemaskan, kesimpulan Terbukti isi alkitab tidak ada satupun ayat yang menyatakan “AKULAH TUHAN”!! ini point! karena memang Jesus bukan manusia biasa! beda lagi kalau kalian berkata “jesus bukan Tuhan biasa” paham??…….. :)

Sekolah minggu??hehe… gak stress tuh!

salam

56 ziz0u05,

Tuhan tidak akan terjangkau oleh pikiran manusia…
kalo hanya mengandalkan pikiran manusia, kita tidak mungkin menemukan Tuhan itu…
=====>>> Dengan kata lain Tuhan tidak mungkin sama dan tidak akan sama serupa atau menyerupai manusia! pinter juga, nuhun pisan euy!

Lakukan bagian kita masing2… Jangan stop memberitakan kabar baik.. pasti ada yang tidak menerima, ada yang menolak, itu sudah pasti…. yang penting kita uda melakukan bagian kita.. Lakukan Amanat Agung…
Berdoa la buat mereka yang menolak, membenci, menganiayamu… biarlah kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus nyata dalam kehidupan mereka…
====>>> Islam berkata” sampaikanlah walau satu ayat!” trus “untukmu agamamu dan untuku agamaku” hehe… tapi sebelum mendoakan orang lain lebih baik kita berdoa untuk diri sendiri toh…!!

Iman seseorang tidak bisa dipaksakan… itu keputusan pribadi setiap individu… Bagi mereka yang keras hatinya.. hanya kasih karunia Tuhan lah yang bisa mengubah hidup mereka.. Don’t stop pray for them.. Pray for Indonesia..
=====>>> kata2 kamu yang ini enggak cocok buat jelasenggak tuh!! dia lebih cinta patung liberti tuh!haha…

Some say You’re just a prophet
Some say You were wise
Some say You were just a man
But I say You are God
You are my God
====>>> WHO???????????????

God is God!
man is man!
don’t be stupid lah!

salam

Dear kasih777,

Ayat yang anda tulis itu memang benar?? tapi anda lupa tentang kesimpulanya! kata si imankristen, lupa mengambil benag merahnya. Jadi benar toh Jesus itu tidak jujur,?? kata katanya tidak bisa di pegang! ingat.. itu kata alkitab loh!

LIHAT KATA2 ANDA!!

INTINYA YESUS TAU KAPAN DIMANA DIA MENGAJAR SUPAYA
TEPAT SASARAN , DAN MENGHINDARAKAN PEMBUNUHAN THD
DIRINYA KARENA KARYA PENEBUSAN (MELALUI KEMATIAN ) BELUM PADA SAATNYA SAAT ITU
DAN MUJIZAT JUGA BELUM MENJADI PRIORITAS ,
YESUS MASIH FOKUS PADA PENANAMAN PENGAJARAN
========>>> hehe.. dari artikel dan versi siapakah kata2 anda itu?? hey hey…. kamu tahu, pembunuhan? terbunuh? dan bunuh diri?? apakah Jesus tahu akan terbunuh? point!

Baca biblenya lagi dong! jangan sekolah minggu mulu…. bukankah pengajaran Jesus banyak dari mu’zizat! kalo tidak ada mu’zizat baca ayat empat sekawan (luk,yoh,mar and matt) selalu menuliskan ayat2 bodoh tentang jesus!

Dengan kata lain, jesus manusia biasa sama seprti nabi nabi, dia punya dosa, tapi untung Jesus bertobat! jadi bertobatlah seperti JESUS!

“Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yoha-nes untuk dibabtis olehnya.” (Matius 3:13)
Ini menunjukkan pengakuan atas dosa (Matius 3:6), bertobat daripadanya (Matius 3:11 )

salam

Syalom…

bener banged..

Jesus

100 % Tuhan 100 % manusia jugag..

yang megang dunia juga megang surga..

BeLiEve It!!

JBU

all nasrani,

Matius 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.

===>>> Kalau suruh minta ampun, ikutlah Islam, minta ampun sama ALLAH SWT, contohlah mansuia yang bernama Jesus, minta ampun kepada TALLAH SWT!
itu baru juru selamet dan jalan kebenaran, paham??

Ingat oleh kalian, memahami alkitab jangan seenak udelmu, jangan baca veris ini atau itu, makin banyak versi alkitab malah jauh dari kemurnia, banyak versi juga memperbanyak golongan2 tertentu untuk mendaur ulang isi alkitab, bukan apa apa…. sampai kalian geger otak, tetep aja pertanyaan demi pertanyan akan alkitab akan semakin melebar, dan tentunya itu momok bagi kalian, dengan kata lain kamu pasti malu kalo di bilang kitabnya cacat atau ajaranya tergantung versi! hehehe

Selamat menjalankan hari harinya, CIO atai CIA tak ada gunanya, kalo sebatas menulis, dan merekayasa, justru pengarang novel lebih pintar dan lebih menjanjikan,hehe… semoga bisa tumbuh, berkembang dan berbuah, jangan sampai, kering, layu dan mati!………

Carilah Tuhanmu! jangan sampai kau mati terbunuh…….!! kalau kau mau menebus dosa pasti tak masuk akal jika terbunuh, ataupun bunuh diri apalagi sampai teriak2 “eli eli sabakhtani” mati tak rela alias mati terpaksa, pertanyaanya?? jesus udah mati kan tuh! setan jesus gentayangan gak? kalo umat keristen kemasukan setan, pasti kemasukan setan jesus!hehe… sorry man! iseng doang…….. soanya besok aku dah mo kerja lagi. Semoga setan jesus tidak mengganggumu!haleluya……..

nebus dosa tapi kesakitan, nebus dosa kasian kalo di salib, apa waktu itu gak bisa mikir cara yang lain? nebus dosa di arak ramai2, ditimpukin, ampe bonyok,hehe… pas di salib Jesus lupa dosa Iblis tuh, jadi Iblis sampe detik ini dosanya belum kena tebus, !hehe…..

damai di hati damai di bumi,
*pedang jesus di asah lalu berdarah, keristiani dpt anugrah
*pedang keristus di hunus, pasti dapet roh kudus dan dosa boleh di tebus!
*pedang jesus ngis bawang, motong sayur dan tomat, hehe… BENCOOOOOOOOOONG!! haha…! ini juga candaan lah, boleh dong???
pedang jesus

dear jesusjustmen

semakin membaca tulisan anda makin geli jadinya hehehehe…

bisa saya patentkan rumus untuk anda :

justman =

{( parsial+no konteks +harfiah )X(non history+topic jumper)

)} + {(lost kronologi + ilmu gathuk)

1 ) mungkin ada baiknya sampeyan belajar dulu sastra indonesia ,tentang majas, makna konotasi ,makna denotasi.

2) trus mungkin banyak banyak belajar sejarah , ya

3) satu lagi , berangkat lah dari sumber yang benar , mungkin buku sejarah anda keliru , Quran bilang “ALEXANDER THE GREAT , seorang nabi ? wah ini salah fatal mas dan banyak lagi yang lainnya.

monggo di pun waos rumiyin

to jesusjustmen

justmen menulis :

all nasrani,

Matius 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.

===>>> Kalau suruh minta ampun, ikutlah Islam, minta ampun sama ALLAH SWT, contohlah mansuia yang bernama Jesus, minta ampun kepada TALLAH SWT!

jawab :

Jesus minta ampun kepada ALLAH ?

waduh waduh justman

ga salah lagi aku mematenkan rumus untuk mu

justman =

{( parsial+no konteks +harfiah )X(non history+topic jumper)} + {(lost kronologi + ilmu gathuk)

bener bener harus belajar sekolah minggu

dik suneo nih temani kak justman sekolah minggu dulu ,

bener – bener geli aku justman melihat tafsiran mu

ngakak .com dehhh

orang Malang bilang ” ga tepas blak ”

ayat itu maksutnya contoh doa buat pengikut Yesus , Yesus bukan sedang minta pengampunan , makanya pahami dulu

konsep bahwa Yesus adalah SABDA ALLAH yang hidup

Yesus sendiri bilang ” SIAPA YANG DAPAT MEMBUKTIKAN AKU BERBUAT DOSA

nah kalu muhamad sudah terbukti dosanya :

1. mengingini istri anak angkatnya ( zainab istri zaid ) dan kawin dengan nya
2. berkata atas nama ALLAH untuk zaid menceraikan zainab
ASTAFURUWOHHH
3. Membantai 750 orang laki laki yahudi bani Quraiza yang sudah menyerah

@ Dear Kasih777,

Alangkah lebih baik jika tidak usah menanggapi JesusJustmen ( = TuhanRekayasa) lagi. Aku curiga kalau ada yang tidak beres dengan otaknya. Hidupnya penuh kebencian terhadap Yesus Kristus. Biarlah Yesus Kristus yang berperan di sini.

Salam.

~~~

@ Dear Izzathar & muslims,

Aku salut pada kamu yg islami. Mengapa aku bilang begitu? Karena kamu pun mengimani Yesus Kristus. Tetapi di blog ini ada satu masalah, yaitu dengan kehadiran JesusJustmen (=TuhanRekayasa) yang seorang islam yang sangat membenci Yesus Kristus. Sudah sepantasnya jika Izzathar dapat menegur atau pun memberi pelajaran agama islam kepada rekan seiman Izzathar tersebut.

Terima kasih.

@Muslim

Yesus berkata : “kasihilah sesamamu manusia…”

Muhamad : ” Alahu akbar…Bunuhlah semua kafir dimanapun..”

Beda ngga ya?

Beda ngga?

Ngga ya?

sepertinya beda banyak deh yaa..?

..
..

Kalau mau ikut agama pembunuhan, kenapa ngga dilaksanakan saja itu QS 2:191.

Kan itu ajaran yang bener kata kamu… Ya silahkan dipatuhi.. Dijalankan …

..
Semoga kamu diberi kesempatan mengenal Yesus.

salam

Damai dihati Damai dibumi

Mas Dewo … !
wuih tambah seru, padahal ini tulisan adalah sharing yang sangat positip dari Mas Dewo buat kita, sebuah perjalanlan iman yang perlu dicontoh.

Mas, kayanya seh pemikiran muslim tentang kristen memang sering ndak nyambung lah wong ngartikan ayat yang di qur’an aja bingung pa lagi memahami kitab yang lain …

neh contohnya …
Assalamu’alaikum Warohmatulloh,

Pak Ustadz, saya sangat awam dengan “penafsiran” dan terjemah “Al-Qur’an“. Mohon kejelasannya.

QS 4:158: Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya[379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Berarti Alloh SWT langsung mengangkat “Nabi Isa” AS.

QS 3:55: (Ingatlah), ketika Allah berfirman, “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya

Berarti Alloh SWT, membuat Nabi Isa AS wafat (akhir ajal), baru kemudian mengangkatnya.

QS 5:117: Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu, “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu

Berarti nabi Isa AS (saat ini) sudah diwafatkan.

Dari ke-3 ayat tadi, bagaimana sebenarnya, Nabi Isa AS saat ini sudah wafat, atau masih hidup (belum wafat), tetapi sedang diangkat oleh Alloh SWT.

Mohon penjelasannya.

Wassalamu’alaikum warohmatulloh.

Sudrajat, ST
neo_ajat
Jawaban

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Memang benar bahwa adabeberapa keterangan saling berbeda tentang wafat atau dinaikkannya nabi Isa alaihissalam. Bahkan di dalam Al-Quran sendiri secara sepintas terdapat tiga keterangan. Satu sama lain sepintas terkesan saling berbeda. Wajar banyak orang yang agak dibikin bingung dengan hal ini. Bahkan para mufassirin sekali pun masih berbeda pendapat dalam masalah yang satu ini. Dan semua ini normal saja, karena yang namanya ijtihad bukan barang asing di dalam khazanah keilmuan Islam.

Namun kita tidak perlu khawatir, sebab masalah ini tidak terkait dengan masalah keimanan yang fundamental, melainkan lebih kepada tsaqafah yang bersifat umum. Perbedaan pendapat atau ketidak-tahuan akan masalah ini, sama sekali tidak akan mempengaruhi syahadat dan iman kita kepada agama ini.

Meski tidak terkait dengan urusan masalah iman yang paling fundamental, tidak ada salahnya kita ikut mengkaji beberapa kitab tafsir, untuk sekedar mengetahui adanya perbedaan pendapat itu di kalanganpara ulama.

Ketiga ayat yang terkesan berbeda itu adalah:

??? ????? ???? ?? ?????? ????? ???????????? ??????????? ??????? ????????????? ???? ??????? ????????

(Ingatlah), ketika Allah berfirman, “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.” (QS Ali Imran: 55)

???? ????????? ???????? ???? ???????? ???? ???????? ???? ??????: 157 ? 158

Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS An-Nisa: 58)

???????? ?????????????? ?????? ?????? ?????????? ?????????? ???? ???????: 117

Yang dimaksud Allah mematikan nabi Isa ‘alaihissalam dalam ayat ini adalah pada saat kiamat datang nanti. Di mana semua makhluk yang bernyawa akan menghadapi kematian pada akhirnya.

Sedangkan ayat pertama dan kedua, memberikan penjelasan bahwa nabi Isa alaihissalam itu tidak dibunuh oleh para Yahudi. Juga menegaskan bahwa beliau tidak pernah disalib, seperti keyakinan para Nasrani di zaman sekarang ini. Semoga Allah menyadarkan mereka.

Khusus ayat pertama, para ulama berbeda pendapat tentang masalah pengangkatan dan pewafatan beliau. Manakah yang lebih dahulu, apakah diangkat terlebih dahulu baru diwafatkan, ataukah sebaliknya.

Mengapa demikian?

Sebab menurut para mufassir, antara wafat dan pengangkatan dalam ayat itu dihubungkan dengan harfu-’athf yaitu al-waw. Huruf ini tidak secara eksplisit bermakna urutan kejadian, melainkan bisa saja keduanya adalah satu kesatuan.

Dengan demikian, ada pendapat di kalangan mufassirin bahwa nabi Isa diangkat ke langit terlebih dahulu, baru diwafatkan. Baik diwafatkan saat di langit itu, atau bisa saja diwafatkan nanti pada hati kiamat, di mana semua orang juga akan diwafatkan.

Sementara itu juga ada pendapat di kalangan mufassirin yang mengatakan bahwa nabi Isa diwafatkan terlebih dahulu baru diangkat ke langit. Namun makna diwafatkan di dalam ayat itu bukan wafat sebenarnya, melainkan hanya dibuat tertidur.

Penafsiran makna wafat menjadi tidur bukan sekedar mengada-ada, lantaran di dalamAl-Quran Allah menjelaskan hal tersebut, seperti yang terdapat dalam ayat-ayat berikut ini:

???? ?????????? ????????? ????? ????????? ??????? ???? ?????? ??? ??????????

Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir. (QS Az-Zumar: 42)

?????? ????? ????????????? ?????????? ???????? ??? ????????? ?????????? ????? ???????????? ????? ????????? ?????? ????????

Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur (mu) yang telah ditentukan, kemudian kepada Allah-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan. (QS Al-An’am: 60)

Mengapa mereka menafsirkan bukan wafat sesungguhnya, melainkan hanya ditidurkan?

Sebab bila diwafatkan dulu baru diangkat ke langit, agak mengusik logika. Bukankah Allah melakukan semua itu dalam rangka menyelamatkan beliau dari upaya pembunuhan? Lalu mengapa dimatikan? Bukankah tujuan penyelamatan itu agar terhindar dari kematian?

Di sisi lain, kita juga mendapatkan riwayat dari sumber yang shahih, keterangan tentang akan turunnya nabi Isa kembali ke muka bumi. Yaitu pada saat menjelang terjadinya hari kiamat. Keterangan ini adlah hadits yang derajat keshahihannya disepakati oleh Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim, penyusun kitab tershahih kedua dan ketiga setelah Al-Quran.

????? ???? ???? ??????????? ?? ???? ???? ??? ???? ??????? ????? ????????? ????? ??????? ????? ??????? ???? ?????? ?????? ????? ??? ?? ???????? ?????

Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, nyaris akan segera turun Nabi Isa kepada kalian untuk menjadi hakim yang adil. Maka beliau akan menghancurkan salib, membunuh babi, menetapkan jizyah, dan harta akan berlimpah sehingga tidak ada seorangpun yang akan menerimanya.” (HR Bukhari dan Musim).

Bila hadits ini dikaitkan dengan ayat-ayat di atas, maka gambaran yang paling dekat adalah bahwa beliau alaihissalam belum dimatikan, namun ada di atas.

Perbedaan Pendapat tentang Makna Pengangkatan

Para ulama tafsir juga berbeda pendapat tentang makna pengangkatan, apakah maksudnya beliau diangkat ke langit ataukah diangkat derajatnya.

Ada sebagian pendapat yang mengatakan bahwa beliau bukan dinaikkan ke langit, melainkan ditinggikan derajatnya saja. Namun pendapat ini dibantah, lantaran semua nabi pun juga diangkat derajatnya. Sehingga untuk apa Allah menyebutkan secara khusus tentang pengangkatan Nabi Isa?

Sebagian lagi mengatakan bahwa yang dimaksud dengan pengangkatan itu adalah diangkatnya jasad beliau ke atas. Dalam hal ini kalau dikatakan ‘atas’ biasanya adalah langit. Namun tidak ada kejelasan yang pasti, apakah yang dimaksud itu di dalam atmosfir bumi, di luar atmoster, di lingkungan tata surya (solar system), di lingkungan galaksi kita atau mungkin saja jauh di luar dari galaksi kita.Semua nash Al-Quran menyebutkan semua wilayah itu dengan satu ungkapan, yaitu langit.

Tetap Sebuah Perbedaan

Namun yang harus kita sadari adalah bahwa sebanyak apapun perbedaan yang berkembang di tengah para ulama, ada beberapa hal yang perlu kita ingat.

1. Semua perbedaan pendapat itu berangkat dari dalil yang shahih, Baik Al-Quran maupun sunnah. Seandainya terjadi perbedaan pendapat, bukan karena kesalahan dalilnya, melainkan kekurangan para ulam dalam memahaminya.

2. Semua yang diperdebatkan ini sama sekali jauh dari lingkaran wilayah keimanan yang mendasar, sehingga pendapat manapun yang kita pilih, selama masih dilandasi sumber-sumber yang shahih, tidak akan menggugurkan iman.

3. Untuk lebih mendalam lagi pembahasan ini, silahkan anda buka kitab At-Taudhih fi Tawatur Maa Jaa’a fi Al-Muntadhzar Waddajjal Walmasih, karya Al-Imam Asy-Syaukani. Juga kitab Syarah Az-Zarqani’ala Al-Mawahib Al-Ladunniyah jiid 1 halaman 34 dan 35.

Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ahmad Sarwat, Lc.

Sumber : Era Muslim
http://islam.dagdigdug.com/

nah kan … Mas

salam

@ Dear aryanarendra (#66),

Salam damai & sejahtera.
Saya sudah sejak dahulu prihatin ketika membaca beberapa ayat dalam AQ yang membuat bingung seperti yg dikutip oleh Mas Aryanarendra. Bahkan Ahmad Sarwat pun belum sepakat tentang peristiwa kenaikan Yesus Kristus. Malahan berdalih:

1. Semua perbedaan pendapat itu berangkat dari dalil yang shahih, Baik Al-Quran maupun sunnah. Seandainya terjadi perbedaan pendapat, bukan karena kesalahan dalilnya, melainkan kekurangan para ulam dalam memahaminya.

2. Semua yang diperdebatkan ini sama sekali jauh dari lingkaran wilayah keimanan yang mendasar, sehingga pendapat manapun yang kita pilih, selama masih dilandasi sumber-sumber yang shahih, tidak akan menggugurkan iman.

3. Untuk lebih mendalam lagi pembahasan ini, silahkan anda buka kitab At-Taudhih fi Tawatur Maa Jaa’a fi Al-Muntadhzar Waddajjal Walmasih, karya Al-Imam Asy-Syaukani. Juga kitab Syarah Az-Zarqani’ala Al-Mawahib Al-Ladunniyah jiid 1 halaman 34 dan 35.

Alangkah lebih baik membaca Alkitab yang dengan sangat jelas menuliskan peristiwa tersebut dengan baik dan lengkap.

Tuhan memberkati.

Blog ini ditutup saja. Pohon dilihat dari buahnya.
1. Nama Tuhan gagal dipermuliakan
2. Terlalu banyak kebencian terpapar di sini

@ Rudikaryadi,

Kamu ini aneh. Yang salah orang lain malahan blog ini yg disalahkan dan disarankan ditutup. Yang jelas:

1. Blog ini tujuannya memuliakan Tuhan. Mas Dewo telah berupaya untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang Kabar Gembira dari Tuhan.

2. Kebencian ada karena ketiadaan kasih. Justru blog ini mengajarkan “KASIH.” Aku sendiri banyak belajar tentang “KASIH” di sini. Coba baca artikel-artikel yang lain di blog ini.

BTW, kamu punya “KASIH” ngga? Kalau punya “KASIH”, tolong hadirkan KASIH di sini. Jangan malah menutupnya.

Peace…

@otonesia
1. Niat saja tidak cukup. Niat baik, cara salah maka kaekacauan terjadi. Alkitab bilang “pohon dilihat dari buahnya” Sebagai pohon, blog ini baik atau tidak? ya lihat dari buahnya: caci maki, kebencian, debat kusir.
.
2. Anda bilang “Kebencian ada karena ketiadaan kasih”? Itu ungkapan dari filsafat monisme, bukan Alkitab.
.
3 “Blog ini mengajarkan kasih?” Berhasil tidak? kalau tidak berhasil, cari cara lain.
.
4 Anda tanya saya punya kasih atau tidak. Definisi kasih apa? Seperti yang di Alkitab atau yang seperti di ajaran bukan alkitab?
.
Kalau masih ingin menjadi saksi Kristus silakan bikin blog baru dengan cara lain.
Saran saya tetap: Diitutup saja.

@ Dear Otonesia,

Terima kasih karena telah membela blog ini.
Tidak mudah berbuat baik. Seringkali perbuatan baik kita disalahartikan, tidak terkecuali oleh Mas Rudikaryadi. Tetapi walau pun demikian, perbuatan baik harus selalu dilakukan. Bukankah lebih baik memberi dari pada menerima?

~~~

@ Dear Rudikaryadi,

Saya tidak hendak menutup blog ini. Blog ini tercipta bukan saja karena niat baik, tapi demi mengabarkan Berita Baik (Injil). Oke, saya akan coba jawab keberatan2 Anda:

1. Niat saja tidak cukup. Niat baik, cara salah maka kaekacauan terjadi. Alkitab bilang “pohon dilihat dari buahnya” Sebagai pohon, blog ini baik atau tidak? ya lihat dari buahnya: caci maki, kebencian, debat kusir.

Saya jadi ingat ketika Yesus memulai pelayanan publik-Nya. Saat itu timbul kekacauan, bahkan menimbulkan kebencian, kedengkian dan kemarahan kepada Yesus. Bahkan pada akhirnya pun Yesus disalibkan. Menurut Anda, benarkah apa yang dilakukan Yesus? Menurut Anda, bagaimana BUAH yang dihasilkan oleh Yesus?

Jika Anda seseorang Kristiani dan telah mempelajari Injil dengan baik, maka Anda akan dapat berkomentar lebih baik lagi.

2. Anda bilang “Kebencian ada karena ketiadaan kasih”? Itu ungkapan dari filsafat monisme, bukan Alkitab.

Sekali lagi Anda salah. Yesus mengajarkan bahwa gelap itu ada karena ketiadaan cahaya. Kita harus menjadi cahaya bagi sesama kita. Demikian pula dengan KASIH. Yesus mengajarkan begitu berlimpahnya kasih sayang Tuhan demi umat manusia. Tanpa KASIH, hanya ada kehancuran bagi umat manusia.

Sudahkah Anda menerima KASIH Tuhan? Sudahkah Anda membagikan KASIH bagi sesama?

3 “Blog ini mengajarkan kasih?” Berhasil tidak? kalau tidak berhasil, cari cara lain.

Sekarang saya yang akan bertanya kepada Anda. Menurut Anda, berhasilkan blog ini mengajarkan KASIH bagi Anda? Atau Anda malah menolak KASIH yang ada di blog ini? Ingat bahwa Yesus menghadirkan KASIH di bumi. Tetapi ada saja manusia yang menolak kasih itu. Menurut Anda, berhasil atau gagalkah upaya Yesus di bumi ini?

Mohon direnungkan.

4 Anda tanya saya punya kasih atau tidak. Definisi kasih apa? Seperti yang di Alkitab atau yang seperti di ajaran bukan alkitab?

Saya menyimpulkan bahwa Anda tidak mengerti sama sekali tentang kasih. Bahkan Anda membalik komentar Otonesia dengan pertanyaan definisi kasih. Jika Anda berkenan, Anda dapat mulai membaca Alkitab untuk memahami KASIH Tuhan kepada manusia.

Jika Anda tidak berkeberatan, Anda dapat membaca artikel tentang KASIH yang telah ditulis di blog ini. Semoga Anda dapat memahami apa itu kasih dan jika Anda berhasil, saya berharap Anda tidak akan mengusulkan agar blog ini ditutup, malahan Anda turut membantu para murid Kristus di sini untuk memberitakan Injil dan menjadi garam dunia.

Kalau masih ingin menjadi saksi Kristus silakan bikin blog baru dengan cara lain.
Saran saya tetap: Diitutup saja.

Anda juga dapat menjadi saksi Kristus dengan cara Anda sendiri. Silakan gunakan cara Anda yang menurut Anda terbaik. Saya akan mendukung usaha Anda untuk menjadi saksi Kristus.

Tuhan memberkati.

Dituduh tidak punya kasih, disimpulkan tidak memahami kasih, dianggap tidak mempelajari Alkitab dengan baik. Hmmm, saya kurang terampil dalam jatuh-menjatuhkan dan debat kusir.
.
Sepertinya saya tidak akan mengkritik Anda lagi.
.
Ada buku yg mungkin berguna buat usaha Anda untuk “bersaksi” di tempat umum semacam blogosfer ini:
.
Going Public with Your Faith
oleh
William Carr Peel, TH.M. & Walt Larimore, M.D.
terbitan Metanoia, sudah diterjemahkan.
.
Saran saya tetap: tutup saja blog ini, lalu buat lagi yg baru.

@RudiKaryadi.

Boleh ngga saya melihat blog kamu.

Dan kesaksian-kesaksian kamu yang kamu tulis ..

..
..

salam.

@ Dear Rudikaryadi (#72)

Wah, maaf, rupanya Anda gampang tersinggung. Saya tidak berusaha menjatuhkan Anda kok. BTW, bukankah Anda yang berusaha menjatuhkan saya dan blog ini dengan mengusulkan untuk menutupnya?

Begini saja, dari pada sekedar menyarankan menutup blog ini, alangkah lebih baiknya jika Anda memberikan petunjuk di sini tentang bagaimana “bersaksi” yang baik menurut Anda. Saya tidak keberatan kok jika Anda mengutip kiat-kiat bersaksi dari buku rekomendasi Anda. Siapa tahu semua pembaca di sini dapat belajar bersama. Dan siapa tahu juga jika apa yang Anda bagikan di sini dimuat menjadi artikel lepas dari pembaca. Di blog ini disediakan kategori “Sharing” yang memuat komentar dari pembaca yang dianggap layak untuk dijadikan artikel tersendiri.

Bagaimana? Maukah Anda mengajarkan kepada saya (dan semua pembaca) untuk menjadi saksi yang baik?

Salam.

Hallo…Hallo..Test 123. Selamat malam saudara sebangsa dan setanah air. Selamat berjumpa lagi dengan saya lovepassword dengan warta berita penting. Mau ngomong apa ya ?

Nggak jadi deh? Lagi melongo kagum lihat orang pada berantem.

Ssst tenang ya…kalem…Tarik napas dalam-dalam. Dihitung 10 hitungan yak lepas. Ulangi lagi 10 kali. Tarik napas. hitung…10x Sudah mendingan kan ??? Bagus-bagus kalian tampaknya tambah sabar sekarang. Hi Hi Hi.

Pohon dinilai dari buahnya. Ucapan menarik. Hik Hik. Kalo buahnya memang sepet semua ya bagusnya memang dikutuk sampe mati. Lha kalo ada yang manis ada yang sepet. Hik Hik itu yang malah bikin bingung.

Gini saja : Buah-buah yang sepet itu kita masukkin kotak – terus di dalam kotak kita kasih karbit. Kita tunggu beberapa hari. Kali-kali aja buahnya bisa mateng jadi lebih manis. Meskipun tetap bau karbit. Hik hik.

Sepakat ? Atau masih ada yang tidak sepakat ??

Ayolah, sepakat wae rak wis? Iya ? Kalian baik deh.
La la la la la.

Kalo blog ajaib ini ditutup, alamat daku kehilangan tempat bermain layangan nih. Hik Hik. Mendingan daku nyari tempat dakonan saja.

Gimana kalo kalian suit saja.

Gunting, batu, kertas. gunting, batu, kertas ???

Damai dihati Damai dibumi
Mas Dewo …
Yah begitulah kenyataannya, tidak semua orang sependapat dengan kita mengenai kasih pa lagi ada embel embel Yesus ma kitab suci.
Cuma Mas,
Klo kita mo menguji emas yang ditangan kita dengan yang ditangan orang lain kan harus diuji dengan bahan atau perlakuan yang sama kan Mas.
Klo emas yang kita punya diuji dengan air raksa 50% ya yang lain juga harus begitu dong
Klo emas yang kita punya diuji dengan pembakaran 300 derajat ya yang lain juga begitu lah
Jadi bener ndak 25 karat tuh emas nya.
Lah klo kitab suci di diurai, didebat diuji keasliannya atas keimanan seseorang kenapa harus marah ketika quran diurai dan didebat diuji keasliannya atas keimanan ?????
Lah klo udah begitu kenapa lagi blog ini harus ditutup !!! eneng_eneng wae loh.

salam

buat mas rudykaryadi

mas rudy , definisi kasih itu bukan berarti “aman – aman”, “adem ayem”

tapi kasih juga harus berani berkata apa adanya ,berani ditindas karena kebenaran, berani terpisah dengan yang lain karena kebenaran.

lha kalau ALKITAB yang kita punya dituduh palsu tanpa alasan yang jelas , masak kita diam aja dan tidak berargumen ?

lha kalu orang memfitnah Yesus tanpa dasar yang jelas , masak kita ngga berargumen ?

lha kalu ada seorang yang mengaku nabi tapi memiliki catatan buruk ” ketidaksucian pernikahan ” dengan berzinah , dan mengaku itu dari perintah ALLAH masak kita ngga boleh mengkritik ?

justru kasih itu ada keberanian “mengkritik”, “mengingatkan”

dan memang resiko mengkritik itu kita akan dibenci, orang yang dikritik juga akan marah dan mungkin menganiaya

tapi ga papa ” INGAT YOHANES JUGA DIBENCI BAHKAN DIBUNUH KETIKA MENGINGATKAN RAJA / PEMIMPIN ROMAWI YANG GA BENAR DALAM PERKAWINAN ”

dan apakah saya dan mungkin saudara yang lain salah ,kalau mengingatkan MUHAMAD salah dalam hal perkawinannya dengan zaenab istri anak angkatnya (zaid ) ?

karena mengatasnamakan ALLAH untuk melegalisasi perceraian zaid dan kemudian menikahi isttri anak angkatnya itu ?

apakah semua hal ini mencerminkan seorang nabi yang mengaku penyempurna ajaran Yesus sang FIRMAN ALLAH ?

belum lagi perkawinan dengan aisyah (7 tahun ) dll

sekarang malah dicontoh pengusaha asal semarang kawin sama anak dibawah umur ?

kasih itu juga menyuarakan kebenaran apapun rsikonya mas
dan bukan hanya masuk dalam zona nyaman

salut buat mas dewo dan blog ini ………

@Kristiani

Kalian ini, banyak bicara tentang Kasih, tapi kok Hatinya mudah terusik (hayoo..ngeleeess grak!.. hehe).

..

Saking mudah terusiknya..

Masa ada yang gara-gara ngga dikasih opor ayam aja pas tetangga muslimnya lebaran jadi terusik juga.

..

Ya ampun itu mental. =)

..

Semoga kita tidak termasuk mereka yang munafik.

Al-Fatihah (The Opening)

In the name of Allah, the Beneficent, the Merciful (1)

Praise be to Allah, Lord of the Worlds, (2)

The Beneficent, the Merciful. (3)

Owner of the Day of Judgment, (4)

Thee (alone) we worship; Thee (alone) we ask for help. (5)

Show us the straight path, (6)

The path of those whom Thou hast favoured. Not (the path) of those who earn Thine anger nor of those who go astray. (7)

@niit.

Males respon ahh.

Nanti kamu nangis dan ngambek lagi seperti di imanKristen.

he he he he.

salam.

@jelasenggak

Kamu ngomong apa ya?

Salam.

hmm.. knapa ya koq aku baca blog ini malah jd punya banyak pertanyaan.

mau nanya :
1. apa sih yg melandaskan umat katolik menjadikan yesus sebagai tuhan mereka? ada ayatnya? terus kalau ada ayatnya, ayatnya itu siapa yg bikin? yesus atau Allah?

2. kenapa yesus yg dipilih jadi tuhan? kenapa ga Allah aja? bukannya Allah yg ngebuat yesus jadi bukan manusia biasa?

3. yesus menebus dosa manusia, caranya gimana?

4. jadi Allah itu siapanya yesus ya? juga siapanya umat katolik?

5. yg bikin injil siapa? Allah, yesus, atau paulus?

6. knp otonesia, imankristen, dan mas dewo ga mau menanggapi jesusjustman ataupun izzathar? gimana mereka mau mengerti agama kalian? kalau kalian punya bukti, knp ga dijelasin aja? kan penjelasan kalian ga dibaca sm mereka aja, tp pembaca lain juga membaca, termasuk aku. aku pengen bgt tau apa penjelasan kalian terhadap komentar jesusjustman dan izzathar.. karna menurut aku bukti mereka cukup banyak, kuat dan mudah dimengerti. tp bukti dr kalian seperti hanya anggapan kalian saja, abis kalian sepertinya ga serius sih.. padahal aku pengen tau..

@nitt 81.

Saya ngomong apa?

saya ngomong kalo kamu itu pemuda nangis-an..

Diledek sedikit langsung nangis… he he he

(jadi pemuda jangan gampang melempem dong)

..
..
Semoga kita tidak menjadi manusia yang gampang sekali bersumpah palsu (hanya untuk membentuk opini publik)

..
..

salam.

@jelasenggak

Waahhhh..

Ada juga disini yaa..

Kamu tuh dimana-mana ya..

Ngga ngerjain PR apa ya..? =)

..

Terpaksa nih ngulangin posting lagi.. =)

——————————————————–

@jelasenggak

Tolong dimengerti bila kamu nanti akan komentari posting saya diatas, saya tidak akan merespon kamu.

Karena alasan yang Seharusnya kamu sudah mengerti (tentang ketaidakmauan kamu untuk Bersumpah atas nama Tuhan bahwa kamu Jujur dalam diskusi di forum ini..)

..

Apapun yang akan kamu katakan..

Sebelum kamu mengatakan Sumpah itu..

Saya anggap kamu Tidak Jujur.

..

Karena Untuk Apa Takut Bila Memang Kita Jujur ??

Kamu Menolak untuk bersumpah kamu Jujur..

Berarti kamu Tidak Jujur.

..

Buat apa Takut sumpah?

Jujur kok Takut.

Lumayan Aneh.

..

Common Logic.

..

So i’m done with you.

Sampai kamu Bersumpah bahwa kamu Jujur.

..

Apapun yang kamu katakan tentang Sumpah saya..

Faktanya adalah Saya telah Bersumpah.

Dan kamu Tidak.

Apakah Sumpah saya kamu nilai apa tidak merubah kenyataan itu.

..

Sumpah aja.

Saya Tidak Peduli apakah kamu jujur atau tidak dengan Sumpah kamu.

Itu Bukan urusan saya, itu urusan kamu dengan Tuhan.

..

Sumpah aja bahwa kamu Jujur.

..

Baru kita ngobrol lagi.

..

Sebelum itu..

Jangan (terlalu) berisik. —-> Jangan buat saya copy paste kalimat ini untuk menanggapi respon kamu kelak. =)

..

Semoga kita tidak termasuk mereka yang pengecut dan munafik.

..

Salam kasih dalam kesesuaian hati dan kata serta keberanian laki-laki yang jujur.

@nitt.

Biasa itu…

Orang kalau ngga bisa lagi berargument, biasanya begitu..

Cari alesan ini itu…

(tapi anehnya, kamu sumpah bahwa kamu ngga ngeles.. tapi secara tidak sadar, kamu udah ngeles lagi..he he he )

itu faktanya..

Kamu bersumpah, tapi saya membuktikan kalau sumpah kamu itu cuman sekedar sumpah.

itu faktanya.. he he he ..

Kamu berusaha mempengaruhi opini publik dengan bersumpah.
Tapi sumpah kamu terbukti sumpah palsu.

itu faktanya.

Kesimpulannya, sumpah kamu itu tidak membuat kamu benar dan saya salah.

Sumpah tidak menjadikan seseorang benar.

Sumpah tidak menjadikan seseorang berkata jujur.

Sumpah juga salah satu logical fallacy yang sering digunakan oleh orang-orang yang tidak mampu menemukan kelemahan dari argument lawan bicaranya.
(biasa itu mah he he he)

Saran saya.
Kamu ini, pemuda (masih 25 tahun-an) jangan terlalu nangisan ( gembeng bahasa jawanya).

Masih banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan selain gembeng itu tadi.. he he he..
..
..
..
Semoga kita tidak menjadi manusia yang gampang sekali bersumpah palsu (hanya untuk membentuk opini publik)

..
..

salam.
Sempoga kamu didatangai oleh Yesus malam nanti (biar dikasih tau agar ngga gampang sumpah)

Berargument kok bawa-bawa sumpah.

Uncommon logic..(apalagi yang ngomong lulusan S2 LN he he he)

Kebenaran suatu argument, dilihat dari validitas argument tersebut.
Bukan sumpah dari orang yang menyatakan argument itu.

Sumpah ngga ada hubungan dengan kebenaran.

Orang sering kali menggunakan sumpah untuk mendukung argumentnya.

Type orang seperti itu jelas bukan orang yang bisa berargument dengan baik dan benar.

Berikut saya contohkan. Ilmu gratis. (harap jangan gembeng lagi kalau dikritik yang ini … he he he)

Nini : “1 + 1 = 4″
Nitten : “sumpah dulu bahwa kamu jujur dalam berkata bahwa 1 + 1 = 4″
Nini : “ngga mau ah..”
Nitten : “berarti saya ngga percaya kalau 1 + 1 = 4 ”
nini : “Ok deh saya sumpah”
Nitten : ” ok kalau gitu saya percaya bahwa 1 + 1 = 4″

Ngga nyambung kan ?

Ngerti?
..
..
..
Semoga kita tidak menjadi orang yang gampang sekali bersumpah palsu.
Apalagi di depan publik seperti ini.
..
..

salam.
ps. Semoga kamu melihat shirotol mustaqim itu (dan di kasih tau agar tidak gampang menggunakan mulut untuk bersumpah..==> yang ini ada di injil.. he he he)

@all cristi yang disini

Saya melihat seluruh all cristi yang disini cara berdiskusi (berdebat) bermuka dua –> Saya boleh mencela (Nabi) anda sesuka kami (dan kami tetap mengatakan itu ajaran KASIH), tetapi anda tidak boleh mencela (apapun) dari kami <–

—————————————————————————-

Udah baca fransdonald.blogspot.com (termasuk beli bukunya)?

Coba deh baca dan renungkan baik-baik, itu pendapat dari teman anda sesama cristi lho.

—————————————————————————–

Domba-domba, segeralah jadi manusia sebelum dikorbankan di idul adha (Ismail aja diganti domba oleh Tuhan, lha anda? tetep seneng jadi domba)

Anda tahu domba?, nyebrang jalan aja nggak pake tengok kanan-kiri lho, sungguh perumpamaan yang sangat rendah terhadap manusia yang berakal.

semoga anda semakin bahagia dengan mencela

To: All

Salam Kasih,

Pagi ini saya kok nemu video Yusuf Estes di Youtube, former Protestant Preacher, yang akhirnya embraced Islam. Juga rekannya yang merupakan former Chatolic Priest.

Pengamatan saya, orang2 yang convert to Islam, rata2 berdasarkan logika/olah pikir, ilmu (pasti), rasionalitas, fakta sains, dan sejenisnya.

Sedangkan yang convert to Christianity, umumnya lebih emotional based, assumption based, kekosongan jiwa, pengobatan/makanan gratis (sorry, but it’s true), dan hal2 di luar logika lainnya.

Oh ya, salah satu web Br. Yusuf Estes adalah http://islamtomorrow.com/success.asp

Kemudian yang HOT karena new released, silakan baca buku “Ketika Islam Meruntuhkan Iman sang Pendeta”, yg merupakan biography mantan pendeta Dr. Muhammad Yusuf Waloni. Beliau adalah lulusan S3 STT Calvinis Ebenhaezer, Manado dan asli orang Manado. Jadi jangan bilang beliau tidak cukup ilmu.

Jadi setelah mendalami perbandingan agama terutama Islam dan Kristen (incld denominations), umumnya mereka makin “ngeh” and be a good follower of “Jesus” alaihi salam through Islam.

Untuk itu saudara2ku terutama Om Dewo, please read your Bible carefully sebagaimana punya saya yang sudah penuh stabillo, then cobalah untuk memahami ajaran Islam dengan pikiran yang terbuka, jauh dari syak wasangka, serta berpedoman pada (terjemah/tafsir) Al-Qur’an, maka niscaya anda akan memahami yang sebenar2nya.

Karena sesungguhnya, Islam adalah agama bagi mereka yang mau berpikir.

Kasih Allah senantiasa bersama kita semua. Amen.

@pembaca forum

Semua tentang islam ada di sini :

islamexpose.blogspot.com

Silahkan…

to Mama Selma

mama wrote :

“Karena sesungguhnya, Islam adalah agama bagi mereka yang mau berpikir.”

——————————————————————————

mama aku mo nanya :

di quran kok tertulis :

1. jagalah kemaluan mu kecuali terhadap istri – istri dan budak – budak , budak halal ya mam ? apa ini ga berzinah mam namanya ?

2. trus kok ada ayat juga , di surga tuh ada hubungan intim juga ya mam seperti kyai zaenudin mz bilang ? dengan para bidadari ? kok disurga masih bersifat duniawi sih mam ? ini tertulis di Quran juga loh mam

3. trus kok Nabi muhamad kawin ama istri anak angkatnya sih mam itu istri zaid ? zaid disuruh cerai ya mam ama Allah kok Allah bisa nyuruh cerai si zaid dengan istrinya sih mam ?

bukankah ini perbuatan yang sangat dibenci ALLAH ,kok sepertinya tidak konsisten sih mam ?

4. setelah kelahiran sang FIRMAN ALLAH yang menjadi manusia dan menjadi raja damai ,kok masih ada nabi lagi yang memimpin peperangan , serta memenggal kepala 750 orang yahudi sih mam ?

5. trus di Quran kok ada ayat tentang harta rampasan perang , kenapa sih kok sampai merampasa harata segala sih mam ?

kan Isa Almasih sudah menutup dengan ajran kasih , kok sepertinya kembali ke jaman yang sangat kuno ?

6. Trus Nabi muhamad di usia ke 54 kok masih memikirkan kawin dengan anak umur 7 tahun sih mam , harusnya di usia seperti itu seorang nabi sudah memikirkan tentang hal hal surgawi ? terlebih kan sudah ada istri istri yang lain ?

mohon mam penjelasannnya sehingga ISLAM agama bagio mereka yang berpikir itu bisa selaras dengan logika dan akal sehat saya

thanks

hey……?
para keristiani mania pa kbr………?

==================================================

q mo naya nich…?

d kibat situ kan ktnA bnyak menceritakan/meramal masa depan, yach kan…?

btw da g meramalkan tentang kedatangan nabi Muhammad….?

@harizal Prima.

Alkitab meramal..?

Nubuat maksud kamu ya..?

Ada.

Yesus adalah yang terakhir.
Dan Yesus berkata, SETELAH DIA, akan ada NABI PALSU yang akan menyesatkan banyak orang.

Nah. Muhamad kan datang setelah Yesus.
Maka, Muhamad itulah yang dimaksukan Yesus dengan NABI PALSU yang datang setelah Dia.

Salam damai.

bgai mn dgn Nabi sprti Musa?
apakah yesus Spri Musa………..?

Mari kita buktikan:

KITAB ULANGAN:

18:15. Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
18:16 Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.
18:17 Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
18:19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
18:20 Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus dibunuh. (al. Douay Rheims Bible & New Century Version).
18:21 Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN?
18:22 apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.”

Ayat2 di atas berasal dari sumber D.

Dalam ayat 19 terdapat frasa “firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku”, maksudnya adalah sebelum membacakan Firman Tuhan yang diturunkan, Nabi itu selalu membaca (artinya): “Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

Dalam ayat 20 diterangkan bahwa “nabi yang berbicara demi nama Tuhan yang tidak diperintahkan oleh Tuhan untuk dikatakannya”, NABI ITU HARUS DIBUNUH. Faktanya, meski Yesus berbicara demi nama Tuhan, ia tetap saja “dibunuh” oleh kaumnya sendiri. Ini artinya, bahwa nubuat Ulangan ini bukan ditujukan kepada Yesus, melainkan kepada nabi yang lainnya. Sebaliknya, jika Muhammad adalah nabi palsu, tentu beliau sudah mati lebih awal atau dibunuh kaumnya sendiri. Faktanya, Muhammad mampu mengemban misi kenabian selama 22 tahun lebih dan berhasil mengislamkan seluruh penduduk Jazirah Arab! Bandingkan dengan Yesus yang hanya mampu mengemban misi kenabian selama 3 tahun dan ajarannya ditinggalkan oleh kaumnya sendiri, bangsa Israel!

Adapun mengenai “Nabi yang seperti Musa”, sebagaimana disebutkan dalam ayat 18 di atas, dijelaskan panjang lebar berikut ini:

A. Nabi itu akan berasal “dari antara saudara mereka”.

Oleh karena Kitab Suci Taurat diturunkan Allah kepada Nabi Musa, maka dapat dipastikan bahwa ayat 15-17 di atas adalah redaksi dari perombak Taurat. Sedangkan ayat 18-22 dapat dikatakan sebagai terjemahan dari teks asli Taurat.

Dalam ayat 18 terdapat frasa “dari antara saudara mereka”. Kata “mereka” dalam frasa ini menunjuk kepada umat Israel, sehingga frasa “dari antara saudara mereka” dapat diterjemahkan sebagai “dari antara saudara umat Israel”. Pertanyaannya, siapakah “saudara umat Israel” ini? Dalam catatan Alkitab, “saudara umat Israel” yang paling dekat dari aspek genetis adalah orang2 keturunan Ismail dan orang2 keturunan anak2 Abraham dari istri ketiganya, Ketura. Jadi, secara spesifik, frasa “dari antara saudara mereka” dapat diterjemahkan sebagai “dari antara keturunan Ismail” atau “dari antara keturunan anak2 Ketura”. Namun demikian, mengingat tidak ada bukti literer berkaitan dengan orang2 keturunan Ketura yang menjadi Nabi, maka keturunan Ketura dalam pembahasan ini diabaikan.

Lebih jauh, pengarang Kitab Ulangan sendiri dalam catatan khususnya menegaskan bahwa Nabi yang seperti Musa itu tidak akan berasal dari orang yang berdarah Israel. Berikut kutipannya:

34:10. Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka,* tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
34:11. dalam hal segala tanda dan mukjizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,
34:12. dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.

Tak terbantah lagi, bahwa nabi itu bukanlah nabi dari bangsa Israel (termasuk Yesus), tetapi nabi itu akan datang dari bangsa lain yang notabene tidak memiliki ikatan darah setetes pun dengan orang2 Israel.

Akan tetapi, agar pembahasan ini terkesan adil, maka frasa “dari tengah-tengahmu” sebagaimana tersebut dalam ayat 15 di atas, tetap disuguhkan dalam pembahasan ini.

“Tuhan” berfirman kepada Abraham:

KEJADIAN 17:5, “Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
KEJADIAN 17:6, “Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.”
KEJADIAN 17:8, “Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kau diami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”

Ayat2 di atas berasal dari sumber J.

Menurut ayat2 di atas, Allah berjanji kepada Abraham dan keturunannya akan memberikan tanah Kanaan sebagai milik mereka selamanya dan Allah akan menjadi Tuhan mereka. Dan Allah juga telah menetapkan Abraham sebagai Bapak Umat (baca: QS. 2:124).

Tanah Kanaan sekarang dikenal sebagai tanah Palestina. Tentu saja pengertian Palestina di sini mencakup seluruh wilayah Israel dan Palestina sekarang ini. Lalu, siapakah penduduk Palestina? Secara umum penduduk Palestina terbagi atas 2 bangsa yang saling bersengketa yaitu bangsa Yahudi/Israel yang sebagiannya adalah keturunan Ishak anak Abraham, dan bangsa Arab/Palestina yang sebagiannya adalah keturunan Ismail anak Abraham. Namun demikian, meskipun keduanya saling bersengketa, tetapi pada hakekatnya mereka adalah bersaudara karena sama2 keturunan Abraham.

Permasalahannya sekarang adalah, siapakah “Nabi yang seperti Musa”?

B. Apakah Yesus seperti Musa? Perhatikan gambaran berikut ini:

(1) Musa membunuh seorang bangsa Mesir yang dekat dengan Fir’aun yang menentang khutbah Musa. Yang paling penting di sini adalah bahwa Musa menganggap pembunuhan itu pantas untuk menundukkan seseorang yang membuat kericuhan dalam ajaran agamanya. Pada sisi lain, Yesus tidak pernah menundukkan musuh2 agamanya. Sebaliknya, dia sendiri diutus untuk penyaliban oleh mereka yang menentang misinya.

(2) Para pengikut Musa adalah penyembah berhala ketika dia menjadi seorang nabi/rasul. Tetapi para pengikut Yesus bukan penyembah berhala ketika ia menjadi seorang nabi/rasul.

(3) Musa mengalahkan musuh2nya dan menjadi pemenang pada masanya. Sedangkan Yesus dikalahkan oleh musuh2nya dan disalib.
(4) Musa tidak dikhianati oleh para pengikutnya, sedangkan salah seorang murid Yesus yang bernama Yudas Iskariot mengkhianatinya dan menjatuhkannya ke dalam kesengsaraan.

(5) Musa dilahirkan dari pertemuan ayah dan ibu, memiliki istri dan anak2. Sedangkan Yesus dilahirkan dari perawan Maria, tanpa ayah, dan dia tidak mempunyai istri dan anak2.

(6) Musa menyelamatkan kaumnya dari tirani Fir’aun dan hijrah dari Mesir ke negeri lain (Madyan) untuk menghindari serangan dari kaum Fir’aun. Sedangkan Yesus tidak menyelamatkan kaumnya dari dominasi Romawi dan tidak pula hijrah ke negeri lain (kecuali keterangan Matius yang tidak lain merupakan distorsi, dan hal ini dibantah oleh Lukas!).

(7) Musa memerintahkan pengikutnya untuk merebut kembali Palestina, sebagai milik mereka. Sedangkan Yesus tidak meminta pengikutnya untuk ikut serta dalam perjuangan (peperangan).

(8) Musa menerima hukum baru dari Tuhan. Hukumnya dikenal sebagai “Leviticus”. Sedangkan Yesus tidak menetapkan hukum baru. Secara tegas, Yesus mengatakan seperti yang tertulis dalam MATIUS 5:17: “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.”

(9) Seluruh bangsa dan Bani Israel telah menerima Musa sebagai pemimpin mereka dan Rasul Allah. Sedangkan Yesus ditolak oleh kebanyakan kaumnya. Hanya 12 orang saja yang mau menerimanya. Bahkan dari jumlah yang kecil ini, terdapat seorang muridnya akhirnya mengkhianatinya dan membiarkannya jatuh ke tangan musuh.

(10) Musa hidup lama dan mengalami kematian secara wajar. Sedangkan Yesus hidup sebentar dan “mati” secara tidak wajar di tiang salib, meski kemudian Yesus bangkit dari antara orang mati dan terangkat ke surga (perspektif Kristen). Dalam perspektif Islam, Yesus tidaklah disalib, tetapi dinaikkan Allah roh dan jasadnya ke langit dan akan diturunkan kembali ke muka bumi mendekati hari kiamat untuk menegakkan Islam kembali dan menghancurkan salib. Betapa pun berbedanya kedua perspektif ini, akhir hayat Musa berbeda dengan akhir hayat Yesus.

(11) Setelah kematian Musa, para pengikut utamanya menyebarkan ajarannya ke seluruh Palestina dan Syria. Namun, tidak begitu halnya yang terjadi setelah kematian Yesus. (Penyebaran Kristen dilakukan oleh orang2 Eropa yang nyata2 bukan pengikut utama Yesus).

(12) Musa memerintahkan umatnya untuk melawan musuh2 mereka dan Musa sendiri ikut berjuang (berperang). Sedangkan Yesus tidak pernah meminta umatnya untuk berjuang atau berperang, karena memang Yesus ditolak mentah2 oleh kaumnya. (Hanya 12 orang saja yang mengikut Yesus).

(13) Musa menerima tanda kenabian di Gunung Tursina (Gunung Horeb) dan ia tidak hanya menyeru Bani Israel, tetapi juga menyeru Kaum Fir’aun (Bangsa Qibti). Sedangkan Yesus menerima tanda kenabian ketika menemui Yahya (Yohanes Pembaptis) dan Yesus hanya menyeru Bani Israel saja. Secara tegas, Yesus mengatakan sebagaimana yang tertulis dalam MATIUS 15:24: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

(14) Musa lahir, besar, dan mati di luar tanah Palestina. Ia lahir di tanah Mesir dan mati di tanah Tih (Moab). Meskipun demikian, Musa memerintahkan umatnya untuk menundukkan Palestina. Sedangkan Yesus lahir, besar, dan mati di tanah Palestina. Kebalikan dari Musa, Yesus ditolak mentah2 oleh sebagian besar umatnya hingga akhirnya ia mati di tiang salib oleh umatnya sendiri.

(15) Musa menerima Kitab Taurat dari Allah secara bertahap dan terus menerus hingga ia mati. Sedangkan Yesus menerima Kitab Injil dalam sekali turun saja, karena memang kedatangan Yesus di tanah Israel bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat atau kitab para nabi, melainkan untuk menggenapinya saja. (Yaitu ketika Yesus menjumpai Yohanes Pembaptis kemudian datanglah Malaikat Jibril yang diutus oleh Allah untuk memberikan sebuah buku kepada Yesus yang berisi kabar gembira – Injil, usia Yesus ketika itu kira2 30 tahun).

(16) Hingga kini, Musa dikenang sebagai tokoh terbesar sepanjang sejarah Yahudi (Bani Israel). Sebaliknya, Yesus menjadi orang terhina di mata Yahudi (Bani Israel) padahal ia berasal dari dan diutus hanya untuk Bani Israel.

(17) Musa adalah seorang nabi Allah dan menjadi penguasa pada zamannya, sedangkan Yesus adalah Tuhan (perspektif Kristen) dan tidak pernah menjadi penguasa pada zamannya, karena selalu dirongrong oleh umat Israel. Bahkan, “Yesus” pun harus menderita di tang salib oleh umatnya sendiri (boro2 jadi penguasa).

(18) Kematian Musa adalah kematian yang wajar karena sudah tua, sedangkan kematian Yesus adalah untuk menebus dosa2 manusia (perspektif Kristen).

(19) Musa mati dan jasadnya bersemayam di dalam bumi hingga hari kiamat, sedangkan Yesus bangkit dari antara orang mati dan dinaikkan Allah roh dan jasadnya ke langit.

(20) Berdasarkan ULANGAN 18:20 di atas, maka Yesus bukanlah seorang nabi yang dimaksud dalam ULANGAN 18:18 karena Yesus justru “mati dibunuh” oleh kaumnya sendiri karena dianggap nabi dusta dan palsu. (Usia Yesus ketika mati kira2 33 tahun, ini berarti hanya 3 tahun saja Yesus menjadi nabi/rasul).

C. Apakah Muhammad seperti Musa? Perhatikan gambaran berikut ini:

(1) Seperti Musa, Muhammad berjuang menundukkan kekuatan2 yang menghambat dakwahnya.

(2) Sebelum mereka lahir, kaum Musa dan Muhammad menyembah berhala2.

(3) Seperti halnya Musa, Muhammad juga mengalahkan musuh2nya dan menjadi pemenang atas mereka.

(4) Sebagaimana Musa, tidak ada seorang pun pengikut Muhammad yang berhasil mengkhianatinya.

(5) Seperti Musa, Muhammad dilahirkan karena pertemuan ayah dan ibu, dan mempunyai istri2 dan anak2.

(6) Musa menyelamatkan umatnya dari kekejaman Fir’aun dan bangsa Mesir serta melakukan hijrah dari Mesir ke negeri lain (Madyan) untuk menghindari serangan kaum Fir’aun. Seperti Musa, Muhammad juga membebaskan umatnya dari penganiayaan kaum Quraisy dan melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menghindari serangan kaum Quraisy.

(7) Atas perintah Musa, para pengikutnya mengirimkan kekuatan untuk merebut Palestina dan Syria. Seperti Musa, Muhammad juga memberikan instruksi kepada para sahabatnya untuk menundukkan Palestina dan Syria.

(8) Baik Musa maupun Muhammad menerima berita baru dari Allah untuk penetapan hukum2. (Dengan diturunkannya Al-Qur’an, maka hukum2 sebelumnya menjadi tidak berlaku lagi).

(9) Baik Musa maupun Muhammad diterima sebagai pemimpin oleh umat mereka secara turun-temurun.

(10) Baik Musa maupun Muhammad mengalami kehidupan keluarga dan hidup lama serta mengakhiri kehidupan dunia dengan kematian yang wajar.

(11) Setelah kematian Musa, para pengikut utamanya menyebarkan ajarannya ke seluruh Palestina dan Syria. Demikian juga dengan para pengikut utama Muhammad setelah ia wafat. Pada masa pemerintahan Umar bin Khatab, salah seorang sahabat dekat Muhammad (Khulafaur Rasyidin ke-2), kekuatan dikirimkan untuk merebut Palestina dan Syria sekaligus menyebarkan ajarannya.

(12) Seperti halnya Musa, Muhammad juga memerintahkan umatnya untuk berjuang melawan musuh2 mereka dan Muhammad sendiri ikut berjuang (berperang).

(13) Jika Musa menerima tanda kenabian di Gunung Tursina (Gunung Horeb), maka Muhammad menerima tanda kenabian di Gunung Hira. Seperti Musa, Muhammad juga tidak hanya menyeru bangsa Arab, tetapi juga menyeru bangsa2 lain di seluruh penjuru dunia. Secara tegas, Allah berfirman di dalam AL-QUR’AN 21:107: “Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk menjadi rahmat bagi alam semesta.”

(14) Seperti halnya Musa, Muhammad juga lahir, besar, dan mati di luar tanah Palestina. Ia lahir di tanah Mekah dan mati di tanah Madinah. Sebagaimana Musa, Muhammad juga memerintahkan para sahabatnya untuk menundukkan Palestina, dan ketika itu mayoritas (92%) orang2 Palestina memeluk agama Islam terbukti dengan dibangunnya Masjidil Aqsha tempat dimana Muhammad melakukan “mi’raj”. (Setelah ditandatanganinya “Deklarasi Balfour” di Inggris pada tanggal 2 Nopember 1917 yang melahirkan gerakan “Zionisme”, maka orang2 Yahudi dari seluruh penjuru dunia berduyun2 mendatangi bumi Palestina dan mengusir penduduknya).

(15) Sebagaimana Musa, Muhammad juga menerima Kitab Al-Qur’an dari Allah secara bertahap dan terus menerus selama 22 tahun 2 bulan dan 22 hari hingga akhir hayatnya. (Muhammad menerima wahyu pertama pada usia 40 tahun).

(16) Jika Musa dikenang sebagai tokoh terbesar oleh umat Yahudi (Bani Israel), maka Muhammad dikenang sebagai tokoh terbesar sepanjang sejarah oleh Bangsa Arab khususnya dan Umat Islam pada umumnya.

(17) Seperti Musa, Muhammad juga seorang nabi Allah dan menjadi penguasa pada zamannya.

(18) Baik Musa maupun Muhammad, mati secara wajar karena sudah tua (berusia lanjut).

(19) Seperti Musa, Muhammad juga mati dan jasadnya bersemayam di dalam bumi hingga hari kiamat.

(20) Sebagaimana telah dijelaskan, Muhammad hidup lama dan mati secara wajar sehingga dengan sendirinya ia bukanlah nabi sebagaimana yang dimaksud Firman Allah dalam ULANGAN 18:20 di atas. (Muhammad mati pada usia 63 tahun).

KESIMPULAN:

Dari gambaran2 di atas, tidaklah terlalu berlebihan kalau Muhammad dipandang lebih sesuai/mirip dengan Musa dibandingkan dengan Yesus. Muhammad memiliki persamaan dengan Musa dalam berbagai hal. Sebaliknya, Yesus justru bertolak belakang dengan Musa dalam berbagai hal.

Keterangan:

* Jika Musa berhadapan langsung dengan Allah di gunung Thursina, maka Muhammad berhadapan langsung dengan Allah di Sidratul Muntaha (langit ke-7), yaitu ketika Muhammad dipanggil menghadap Allah untuk menerima perintah sholat 5 waktu, yang dikenal dalam sejarah Islam sebagai peristiwa Isra’ Mi’raj. [Satu2nya wahyu (perintah Allah) yang diterima langsung oleh Muhammad, yang mengisyaratkan kepada umat jin dan manusia bahwa sholat 5 waktu adalah ibadah yang paling utama di sisi Allah].

@HArizal Prima.

Jangan GR gitu dong.

Nabi yang dimaksud seperti musa adalah Yesus.

He he he.. itu Persoalan jaman baheulak.

Silahkan lihat di sini.

http://www.answering-islam.org/Bahasa/index.html

Tolong perhatikan lagi logikanya mas.

Pertama Yesus datang.

Terus Dia berkata, Dia adalah Nabi Terakhir. Dan sesudah Dia akan datang nabi palsu.

Nah. 600 tahun setelah Yesus, ada seorang yang mengaku nabi.

Kelakuannya aduh… ampun deh…(maap bukan menghina)… jauh dari kelakuan seorang nabi.

Nah menurut kamu, siapa yang dimaksudkan Yesus dengan NABI PALSU setelahNYA itu.

—-
Salam.

@harizal Prima.

Saya sekedar mau tanya aja yah..

Kan Umat muslim sudah berkeyakinan seyakin-yakinnya, … bahwa alkitab itu sudah dirubah-rubah.

Nah,

Kenapa kamu sekarang berkata Muhamad ada dalam kitab yang isinya sudah dirubah-rubah….?

Aneh ngga kira-kira..?

salam

yach betul sekali klo kitab anda tu da bnyk d rubah oleh org yg tak bertanggung jwb….

tapi sebagian dr kitab anda msh ada ayat yg d anggap atau blm di rubah…

Musa adalah seorang nabi Allah dan menjadi penguasa pada zamannya, sedangkan Yesus adalah Tuhan (perspektif Kristen) dan tidak pernah menjadi penguasa pada zamannya, karena selalu dirongrong oleh umat Israel. Bahkan, “Yesus” pun harus menderita di tang salib oleh umatnya sendiri (boro2 jadi penguasa).

Musa mati dan jasadnya bersemayam di dalam bumi hingga hari kiamat, sedangkan Yesus bangkit dari antara orang mati dan dinaikkan Allah roh dan jasadnya ke langit.

pa kah jsad Yesus ada d dunia………?
Tentu tdk, ya kan.
jd Muhammad lah nabi yg sprti Musa…..
cb anda bc lg dech……..

@harizalprima

jangan paksa kami (umat kristiani) mengaku muhammad sebagai seorang nabi. dengan mengaku hal itu, berarti kami menyangkal iman kami!!! Bagaimana kalau nabi palsu? yah, itulah yang benar! nabi palsu!

Matius 7
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

God bless.

sya bkn ny menyangkal anda2, kan g da slhna kl saya memberikan informasi, yach g…………..?

7:15. “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. (baca: Barnabas 72:11).
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Dalam ayat 15 di atas, Yesus memperingatkan umatnya akan kedatangan nabi2 palsu sebelum dibangkitkannya Nabi Muhammad. Mereka akan menyamar sebagai “domba”, maksudnya bahwa nabi2 palsu tersebut akan kelihatan seperti orang baik2, tetapi sesungguhnya hatinya jahat dan menyesatkan, yang dalam ayat di atas digambarkan seperti “serigala yang buas”.

Dalam ayat 17 di atas, Yesus memberikan perumapamaan bahwa “setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik”. Ini maksudnya bahwa setiap ajaran yang baik akan menghasilkan umat yang baik (banyak), sedang setiap ajaran yang tidak baik akan menghasilkan umat yang tidak baik (ditinggalkan orang). Apakah Muhammad nabi palsu? Jika Muhammad adalah nabi palsu, tentunya beliau tidak akan diikuti oleh banyak orang seperti sekarang ini, tetapi akan ditinggalkan orang (ayat 18). Lebih jelas lagi dalam ayat 19, jika Muhammad adalah nabi palsu, maka ajarannya sudah dicampakkan dan tidak akan ada orang yang mempercayainya.

Sedangkan dalam ayat 20, Yesus memberikan ciri2 tentang nabi yang akan datang, yaitu agar dilihat “dari buahnya”, maksudnya dari ajaran dan umatnya. Dan terbukti umat Muhammad (Islam) berkembang pesat di dunia ini, sehingga dengan demikian Muhammad bukanlah nabi palsu, bahkan nabi yang sesuai dengan ramalan Yesus sebagaimana dimaksud di atas.
tlg d pahami….

@ Harizalprima,

Halo, apa kabar.
Aku akan mencoba menjawab lagi pertanyaan2 kamu. Tapi mohon maaf jika disela-sela jawabanku aku akan sedikit tertawa tersenyum. Habis kadang-kadang pertanyaan kamu lucu, termasuk klaim2 muslim yg lain. Hehehe… peace ah…

Dalam ayat 15 di atas, Yesus memperingatkan umatnya akan kedatangan nabi2 palsu sebelum dibangkitkannya Nabi Muhammad. Mereka akan menyamar sebagai “domba”, maksudnya bahwa nabi2 palsu tersebut akan kelihatan seperti orang baik2, tetapi sesungguhnya hatinya jahat dan menyesatkan, yang dalam ayat di atas digambarkan seperti “serigala yang buas”.

Yesus memperingatkan kepada manusia bahwa manusia harus berhati-hati terhadap nabi-nabi palsu yang menyamar sebagai domba padahal dia adalah srigala.

Setiap nabi memiliki tugas sendiri-sendiri. Setiap nabi selalu membawa tujuan dari Tuhan secara spesifik. Orang yang normal akan dengan mudah menyadari hal ini. Karena para nabi selalu membawa manusia ke hal yang baik, bukan malah sebaliknya.

Tapi sekarang aku tanya sama kamu:

1. Jika ada seorang nabi mengajarkan “kasih” tapi kemudian dengan mudah membunuh orang lain (kaum lain), apakah itu benar-benar ajaran “kasih” ?

2. Jika ada seorang nabi mengajarkan “kasih” tapi dengan semena-mena menindas kaum wanita, apakah itu benar-benar kasih?

3. Jika ada seorang nabi mengajarkan “kasih” tapi dengan semena-mena memiliki banyak budak dan berhak secara total terhadap budak itu (termasuk mengawininya), apakah itu benar-benar kasih?

4. Jika ada seorang nabi mengajarkan “kasih” tapi kemudian merestui dan menganjurkan pembantaian kaum lain yang dianggapnya “kafir”, apakah itu benar-benar kafir?

5. Jika ada seorang nabi yang mengajarkan “Tuhan Mahaesa” tapi kemudian menyekutukan Tuhan dengan sebuah batu tempat penjuru semua doa, apakah itu benar-benar ajaran yang benar?

Hehehe… sebenarnya banyak lagi pertanyaan dariku yang kurasa “tidak konyol”, melainkan benar-benar terjadi.

Kalau kamu mau berpikir dengan jernis, maka kamu akan tahu bahwa ada seorang nabi yang mengaku-ngaku mengajarkan “kasih” namun di belakangnya terjadi pembantaian dan penyesatan.

Itulah yang disebutkan sebagai nabi yang menyamar sebagai domba padahal sebenarnya adalah srigala. Kamu dapat menilainya dari buahnya.

Apakah buah dari “ISLAM”? Apa yang terjadi dengan ISLAM FANATIKAN?

Jangan dilihat dari “pesatnya” perkembangan Islam. Karena sesuatu yg berkembang pesat tidaklah selalu baik. Coba jika kamu punya kanker dan kanker kamu tumbuh pesat dalam tubuh kamu. Apakah kamu akan bangga dengan kanker kamu?

Oh ya, mengenai tokoh-tokoh Islam, coba ingat-ingat lagi tentang Abu Bakar Baasyir dan Imam Samudra. Atau tokoh-tokoh keras Islam yg lain. Mereka penganut Islam atau bukan? Atau kamu menyangkal mereka bahwa mereka bukan Islam/Muslim?

Ah, bahasan ini tidak akan berakhir jika kamu tidak mulai membuka hati nurani kamu.

Sisa komentar kamu akan aku tanggapi lain waktu jika aku sudah tidak sedih lagi terhadap kaum Muslim.

Tuhan memberkati.

@Harizal #97

Kata kamu.

yach betul sekali klo kitab anda tu da bnyk d rubah oleh org yg tak bertanggung jwb….

tapi sebagian dr kitab anda msh ada ayat yg d anggap atau blm di rubah…

Lho..?

ini gimana sih…?

Pertama kamu bilang ALKITAB SUDAH DIRUBAH.
Tapi kemudian kamu bilang lagi sebagian dari alkitab dianggap belum berubah.

ha ha ha…

Gini lho.

Kalau kamu sudah berkata ALKITAB SUDAH DIRUBAH.

Berarti SELURUH ISI ALKITAB TIDAK LAYAK UNTUK DIPERGUNAKAN sebagai bahan referensi.

Anehnya,

Untuk masalah ishak atau ismail kau bilang alkitab di rubah.
Tapi.
untuk masalah Muhamad ada di alkitab atau tidak, kamu bilang, alkitab belum dirubah.

Yang bener yang mana..?

Ngga bisa ambil setengah-setengah gitu.

Kalau seorang saksi di pengadilan udah ketahuan BOHONG, maka SELURUH UCAPAN dari saksi itu PATUT DIPERTANYAKAN.

Sama dengan alkitab.

Kalau kamu bilang ALKITAB SUDAH DIRUBAH-RUBAH, MAKA SELURUH ALKITAB PATUT DIPERTANYAKAN (termasuk mengenai muhamad itu)

Jadi orang jangan mau menang sendiri.. he he he

ngga baik itu.

salam

hehe…..
ternyata artikel2 dari room sebelah pada ga dibaca2 yah….
udah banyak kali di jawab, ditanya lagi ditanya lagi
itu ituuuuuuuu…… mlulu.
ujung2nya nanti OOT n bosen, sampe pada males ngeladenin kayak di room “Sirah” itu.

hihi…
salut sama oom Jel, Kasih777, mas Dewo, n Otonesia yg masih mau ngeladenin kalian (muslim, kecuali oom Nitt yg ngga mbulet). :p
ngga bosen2nya ngeladenin bolak balik, di room “kafir”, “salib”, “lahir”, dll
yg di bahas tentang christian itu2 mlulu.
masalah natal lah, alkitab palsu vs nubuat muhammad lah, pernyataan yesus “aku ini Tuhan loh…” – lah, apa lagi??
ngga bosen tah kalian udah dijawab nanya mlulu??
lama2 blog ini penuh bukannya kelar mbahas malah ngulang semua isinya :D

peace ah….

@udahjelas

> hehe…..
ternyata artikel2 dari room sebelah pada ga dibaca2 yah….
udah banyak kali di jawab, ditanya lagi ditanya lagi
itu ituuuuuuuu…… mlulu.
ujung2nya nanti OOT n bosen, sampe pada males ngeladenin kayak di room “Sirah” itu.

ya begitu lah. kadang kesabaran anak-anak Tuhan harus lebih digedein lagi levelnya. kita harus sabar ya mas/mbak semua :-)

> hihi…
salut sama oom Jel, Kasih777, mas Dewo, n Otonesia yg masih mau ngeladenin kalian (muslim, kecuali oom Nitt yg ngga mbulet). :p
ngga bosen2nya ngeladenin bolak balik, di room “kafir”, “salib”, “lahir”, dll

saya juga salut sama semua anak2 Tuhan yg lain. Termasuk mas Dewo (sebagai pemilik blog) & rekan2 veteran lain yang udah dari dulu2 bersaksi melalui blog ini. :-) saya masih baru (dan belum ada apa2nya) :-)

> yg di bahas tentang christian itu2 mlulu.
masalah natal lah, alkitab palsu vs nubuat muhammad lah, pernyataan yesus “aku ini Tuhan loh…” – lah, apa lagi??
ngga bosen tah kalian udah dijawab nanya mlulu??
lama2 blog ini penuh bukannya kelar mbahas malah ngulang semua isinya :D

ada yang udah kelar sebenarnya. tetapi ada juga beberapa orang yg suka nyamar jadi orang lain & suka menimbulkan kebingungan dan perpecahan (tidak jadi diri sendiri). Perlu strategi khusus buat menyibak ini semua. hendaklah yang berotak menggunakan otaknya.

> peace ah….

btw, semoga kita sebagai anak2 Tuhan tidak mudah dipecah belah sama setan :-)

God bless

Yesus adalah nabi yang Agung, kekasih Allah
”Shema, o israelu Yhwesu ikhad ”
Dengar wahai orang Israel, Allah kita itu Esa.

maaf aku baru gabung……..
aku suka diskusi ini pada awalnya. tp pada akhirnya terlihat semua pada emosi. mari kita semua melihat bukti2 yang sangat nyata di dunia ini tentang kebenaran sebuah ajaran yang masing2 kita menganggapnya benar. sebab kebenaran yang hakiki itu mutlak berasal dari tuhan, kita umat manusia hanya diberi tanda2 dan petunjuk untuk mengikuti kebenarannya. sungguh naif dan tolol jika bukti-bukti telah diberikan tapi masih ada saja manusia yang membantah nya dengan berbagai alasan , sekali lagi dengan berbagai alasan. alasan yg paling utama adalah karena malu dan merasa ajaran selama ini yang diikuti adalah sudah turun temurun , padahal dalam hati mereka sangat menyakini tanda-tanda kebenaran tersebut . bukti kebenaran tersebut diantaranya :
1. tidakkah kalian melihat ada segolongan orang pintar dan bijak (peneliti, ilmuwan , pengajar universitas, profesor, pastor , pendeta, ulama, kiai) dari suatu umat telah berpindah keyakinannya kepada suatu keyakinan lain tanpa paksaan dan iming2 apapun.
2. tidakkah kalian melihat ada segolongan orang lapar dan bodoh serta tersesat yang pindah dari keyakinannya kepada keyakinan lainnya bukan karena penelitan akan kebenarannya.

untuk itu mari kita sama2 tanya (kepada para peneliti, profesor , dosen, negarawan , pemuka suatu agama yang nota bene mereka jago2 dalam bidang masing2) kenapa mereka melakukan hal tersebut? karena kalau hanya mulut kita yang bicara kita tak kan sampai pada perasaan kebenaran tersebut. karena kebenaran itu tuhan yang menunjukan bukan manusia yang memilih.
keyakinan yang paling banyak dipilih melalui penelitan oleh orang bijak dan bukan oleh orang2 lapar dan bodoh, berarti itulah sebenar-benar bukti yang tuhan tunjukan kepada kita.

Jauh rasanya komen ini setelah beberapa tahun,,, tp cerita ini bener menyentuh hati saya,,, selama ini saya sering mencari zona nyaman dalam diri saya dan kalau sudah tidak nyaman y saya tinggalkan ternyata saya dapat katakan pada diri saya bahwa saya salah dalam hal ini, izinkan saya bertrimakasih atas kisah ini,,, mengajak saya untuk tidak cepaet menyerah apapun persoaaln yg saya hadapi khususnya di tengah-tengah pekerjaan,,, saya sedang berpikir bahwa sebenarnya Tuhan hendak memberikan hal yg besar pada saya tp karna sy tidak mau pikul beban jadi hal besar itupun tertunda,,,

kalau Tuhan saya mau bertahan untuk mencapai titik tertinggi yakni penebusan umatNya tentunya akupun harus bisa,,,Tuhan memberikan kt kekuatan bukan,,??

tx,,Gb

Saya sendiri bukan orang Kristen, tapi tetap hormat pada Yesus. Yesus bukan manusia biasa. salam

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Stat

Blog Stats

  • 331,909 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: