Agamaku Kesaksianku

Pohon Ara Terkutuk

Posted on: Februari 12, 2007

Rupanya artikel “Yesus Mengutuk Pohon Ara. Kurang Kerjaan?” mengundang banyak pertanyaan, terutama bagi banyak orang yg tidak memahami Alkitab. Tetapi sebenarnya kutukan Yesus itu sudah dinubuatkan oleh Nabi Yeremia yg hidup di akhir abad ke-7 SM sampai awal abad ke-6 SM. Jadi kurang lebih perbuatan Yesus itu telah dinubuatkan 600 tahun sebelumnya. Dan itu digenapi oleh Yesus.

Mau tahu apa nubuatan Nabi Yeremia?

“Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan.” (Yeremia 17:5-8)

Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Jelas-jelas Tuhan akan mengutuk orang yg seperti semak bulus yg tidak tidak berbuah. Sebaliknya, Tuhan akan memberkati orang yg seperti pohon yg tidak berhenti menghasilkan buah.

Memang benar, apa yang dikatakan Tuhan kepada Yeremia adalah perumpamaan. Tapi Yesus telah menggenapinya dengan mengutuk pohon ara yg tidak berbuah itu. Dan itu menggenapi nubuatan Yeremia. Kutukan Yesus kepada pohon ara itu bukan sekedar omong kosong, tetapi merupakan perbuatan nyata. Jadi firman Tuhan lewat Yeremia juga bukan merupakan omong kosong.

Jadi, marilah kita berbuah. Dan buah dari kasih adalah luar biasa. Dan Yesus adalah pokok dari kehidupan kita. Dialah yg mengaliri hidup kita dengan Kasih-Nya yang mengalir tiada henti. Kita dalam hidup ini telah begitu indah menerima berkat dan rahmat dari Tuhan yang tiada henti. Sudah seharusnya kita pun berbuah bagi Tuhan dan sesama kita.

3 Tanggapan to "Pohon Ara Terkutuk"

Kalau kita tidak berbuah dalam melaksanakan pekerjaan yang diperintahkan Yesus; Pergilah kamu keseluruh dunia dan ajarkan kerajaan surga dan baptiskan mereka atas nama Bapa, Yesus, Roh kebenaran, maka upamu besar disurga.
Jadi kita harus berbuah dalam pekerjaan-Nya.

yAH…..
Aku senang aja…
ada kutipan-kutipan kitab suci di Internet sehingga kita-kita yang bekerja di warnet and sibuk terus….
bisa langsung membaca sabda Tuhan Lewat Internet
ThanX

“JANGAN SEKALI-KALI MEMPERSALAHKAN AGAMA ORANG LAIN”

Jangan lupa itu hanya perumpamaan.
Bagaimana mungkin Tuhan mengutuk sesuatu yg sifat2nya ada karena kuasaNya. Semak2 tidak berbuah karena pada penciptaan menghendaki semak bersifat seperti itu.
Tuhan adalah sumber kebaikan tidak mungkin Tuhan menciptakan keburukan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Stat

Blog Stats

  • 395,785 hits
%d blogger menyukai ini: