Agamaku Kesaksianku

Apakah Tuhan Berolok-olok?

Posted on: Februari 26, 2007

Ketika Anda mendengar bahwa Yesus adalah manusia dan Tuhan, apakah yg Anda pikirkan? Ketika Yesus disebut sebagai Anak Allah, apakah yg Anda pikirkan? Atau ketika Tri Tunggal Mahakudus (Trinitas) diperkenalkan kepada Anda, apakah yg Anda pikirkan? Sebagian besar umat non-Kristen akan berolok-olok, sebagian lagi meminta dalil dan sebagian lagi marah. Sebagian yang marah ini malah berlaku sinis dan kadang pula sadis. Tetapi tahukah Anda bahwa sebenarnya Tuhanlah yang memperolok-olok mereka di sorga?


Kitab Taurat (Torah) & Mazmur (Psalm, Zabur) dianggap sebagai pondasi bagi semua agama samawi. Semuanya mengakui kitab-kitab ini. Tetapi Kitab Injil lebih banyak ditolak oleh agama samawi selain Katolik/Kristen. Padahal Injil adalah penerus dan penggenapan dari semua kitab agama Samawi. Agama yang satu menganggap kalau Kitab Injil adalah palsu atau salah. Sedangkan yg lain sama sekali tidak mengakuinya dan terus menunggu kedatangan Sang Mesias yang dinubuatkan dalam semua kitab sebelum Injil.

Maka tidak salahlah jika kita mengacu pada Taurat & Mazmur. Tetapi sebenarnya Kitab Taurat, Mazmur dan Injil itu sejalan. Saling melengkapi. Dan Kitab Injil adalah penggenapan dan penyempurnaan dari semua kitab sebelumnya. Kitab Injil adalah sebuah kabar gembira dan keselamatan bagi umat manusia.

Semoga ayat-ayat di bawah ini dapat memberikan wawasan terhadap orang yang merasa bahwa Ketuhanan Yesus adalah hal yg mustahil. Terutama karena ayat-ayat ini diambil dari Kitab Mazmur (Psalm, Zabur) yang diakui oleh semua agama Samawi.

Mazmur 2:1-12

Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia? Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan TUHAN dan yang diurapi-Nya:
“Marilah kita memutuskan belenggu-belenggu mereka dan membuang tali-tali mereka dari pada kita!”
Dia, yang bersemayam di sorga, tertawa; Tuhan mengolok-olok mereka.
Maka berkatalah Ia kepada mereka dalam murka-Nya dan mengejutkan mereka dalam kehangatan amarah-Nya:
“Aku yang telah melantik raja-Ku di Sion, gunung-Ku yang kudus!”
Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku:
“Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu. Engkau akan meremukkan mereka dengan gada besi, memecahkan mereka seperti tembikar tukang periuk.”
Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia! Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar, supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung pada-Nya!

Percayakah Anda bahwa semuanya itu digenapi oleh Yesus? Seluruh penggenapannya ada di Kitab Injil. Oleh karena itu, janganlah Anda menjadi bahan olok-olok. Seandainya yg mengolok-olok adalah sesama manusia, itu bukan masalah. Tetapi bagaimana jika yang mengolok-olok adalah Tuhan? Bagaimana jika Tuhan murka kepada Anda? Tentu Anda tidak mau itu terjadi, bukan?

Salam.

38 Tanggapan to "Apakah Tuhan Berolok-olok?"

Dear mas DEWO,
aku setuju banget klo injil merupakan kitab penyempurnaan kitab kitab lain,yang aku tahu kitab-kitab mazmur atau bahkan taurat berisi tentang perintah Allah yang sangat sempurna,karena tuntutan Allah itu sungguh sangat sempurna,contoh nya saja kesepuluh hukum taurat,jika Allah memberikan patokan bahwa barang siapa yang dapat melakukan kesepuluh firman itu dia akan di berikan keselamatan maka aku yakin tidak ada satu pun manusia yang selamat,karena hukum itu terlalu sempurna,klo pun orang dapat melakukan nya paling sebagian,taruh lah manusia maksimal dapat melakukan 9 dari sepuluh hk.Taurat,bagaimana yang satu lagi???ibarat 10 talur sembilan telur di pecahkan dalam satu wadah,tetapi yang kesepuluh adalah telur busuk,maka semua telur yang kesembilan itu akan ikut busuk.Begitulah hk.taurat satu hk.TAurat yang tidak dapat di lakukan apa gunanya kita dapat melakukan ke-9 hk.taurat,oleh karena itu Allah mengetahiu bahwa kita tidak sanggup untuk melakukan y\tuntutan NYa yang sangat sempurna itu,dengan memberikan injil melalui KRistus,Hanya dengan iman kepadaNya lah kita dapat peroleh keselamatan yang tak lain dan tak bukan adalah kehidupan kekal di surga,nah ketik kita mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan melakukan perkara2 baik dalam namaNya maka kita telah di materaikan dalam buku kehidupan kekal.Sekalipun kita akan melakukan dosa karena tidak ada manusia yang sempurnah pasti dia akan selalu melakukan dosa,yang di inginkan Tuhan adalah ketika kita melakukan dosa kita harus jujur padaNya dan segera bertobat dan jangan melakukkanya lagi,jangan separti keledai yang jatuh pada lubang yang sama,separti itulah Allah menyempurnakan kitab2 sebelum injil menjadi lebih sederhana namun memilki kusa yang luar bisasa.Syaloom.GBU

Say : ‘ Allah is One, the Eternal God, He begot none ( tidak beranak), nor He was begotten (diperanakkan). None is equal to Him QS112

seandainya yesus, manusia itu tuhan, aku lebih memilih Einstein, dialah yang
menciptakan masa depan, dan bukan meninggalkan dongeng-dongeng boong pengantar tidur

dear ambar,

einstein menciptakan masa depan?kamu dapat dari mana kalimat itu??kamu nggak takut kualat ya??

haha kualat,,,
lo pake logika dong, jangan kaya dukun jaman dulu bilang bilang kualat membohongi masyarakat dengan dongeng dongeng purbakala,
lo takut ama manusia, lo takut ama yesus, plis deh, gue ga takut ama manusia, kita punya akal, ngapain dibodohin pastur disuruh nyembah manusia yang sudah mati …plis deh…cape deh…

@Dear Ambar,

Sebelum Anda menghina atau mengejek, lebih baik jika Anda mengetahui dan mempelajari siapa itu Allah, Yesus dan Roh Kudus. Semoga Tuhan memberikan pengetahuan bagi Anda.

GBU.

dear ambar,

Aku juga setuju dengan mas dewo,kamu harus mengenal pribadi Allah Trinitas dulu baru kamu bisa mempercayainya bukan sebagai dongeng yang kamu maksud.Bagaimana kamu mau percaya dengan Allah Trinitas kalau kamu masih menutup hatimu untuk mengenal siapa “Mereka”,sebelum kamu mempercayai “Mereka” kamu jangan ambil kesimpulan yang tidak masuk akal dong,karena kamu sudah menghina kamu ntar dapat hukuman Allah lho,jadi klamu harus hati-hati,jikalau kamu mendukakan hati roh kudus

To Dewo (20.03.2007)

Allah adalah “Yang memelihara manusia, menghidupkan maupun mematikan bila telah tiba waktunya, yang memberi rezeki dan kenikmatan hidup, Yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa atas segala galanya, Maha mengetahui, Tidak beranak dan tidak diperanakkan,bahkan Allah yang menciptakan bumi dengan segala isinya termasuk manusia, flora dan fauna”

Apakah Yesus menurut ajaran Kreisten adalah Tuhan mempunyai salah satu sifat tersebut.?
Sedang Yesus sendiri mengatakan dalam Markus 5:47 :
“Maka jawab Yesus kepadanya :”Hukum yang terutama inilah “Dengarlah olehmu, hai Israel, adapun Allah Tuhan kita adalah Tuhan Yang Esa”

Dan peristiwa pohon Ara… membuktikan Yesus tidak Maha Mengetahui.

Yesus adalah : Hanyalah 100% manusia, dilahirkan secara ajaib (tanpa sentuhan seorang laki laki) seperti Nabi Adam yang dilahirkan tanpa ayah dan Ibu, Hawa yang dilahirkan dari tulang rusuk Ada. Memiliki muzizat muzizat sebagaimana nabi nabi utusan
Allah. Nabi Musa dapat membelah laut dengan izin Allah. Dengan segala keistimewahan tersebut di atas mengapa Nabi2 tersebut tidak dianggap sebagai Tuhan. Daam Perjanjian Lama, Perjanjian Baru atau Qur’an, menganggap Nabi Nabi tersebut adalah Utusan Allah.

Roh Kudus : Apa ya? Apakah itu Paraklet yang diterjemahkan sebagai Rohul Kudus itu yang dimaksud sebagaimana di katakan oleh Injil Yahya 14,26

“…..Tetapi sebenarnya Kitab Taurat, Mazmur dan Injil itu sejalan. Saling melengkapi. Dan Kitab Injil adalah penggenapan dan penyempurnaan dari semua kitab sebelumnya. Kitab Injil adalah sebuah kabar gembira dan keselamatan bagi umat manusia…..”

apa yang menyebabkan anda menulis bahwa Injil sebagai penggenap dan penyempurna? Apa karena Injil turun setelah Taurat dan Mazmur?
Bagaimana dengan Qur’an yang turun setelah Injil? Apakah tidak bisa disebut juga sebagai penggenap dan penyempurna juga?
Ibarat Kitab Suci adalah hukum dalam suatu negara, apabila sudah diamandemen berarti hukum sebelumnya sudah tidak bisa dipakai lagi…??

menurut saya seh:
Yesus? yang pasti dia manusia historis yang pernah hidup dulu.. make kitab2 PL bwat ngebuktiin yesus adlah Tuhan? bwat gw ga masuk akal, tapi tetap terbuka bwat yang percaya begitu adanya.. Pen-tuhan-an Yesus pada jaman gereja mula2 hanya bisa dipahami dalam terang “kepercayaan” mereka . Yang namanya kepercayaan kan ada di ruang privat, gimanapun kita ga bisa mengintervensi atau men-judge iman orang lain. gw akuin bahwa iNjil2, terlebih injil Yohanes, meng”hias” Yesus dengan banyak mitos2 ga masuk akal .. namun gw juga yakin kalo injil2 itu bukanlah dibuat sebagai reportase historis kehidupan Yesus, melainkan Yesus yang ada dalam ruang privat para penulis injil2. jadi kebenaran yang dikandung injil2 adalah kebenaran imani, bahasa kepercayaan, bukanlah kebenaran historis yang benar2 terjadi! buat gw, injil menawarkan sebuah kepercayaaan, tidak memaksakannya.. jangankan Yesus, batu aja bisa disembah, tapi jangan pernah menertawakan si penyembah batu tadi.. itu ruang privatnya..
bwat share aja, gw mpe saat ini masih susah tuk nerima yesus itu adalah Tuhan..
tapi gw kira nilai2 ketuhanan ada dalam hidup yesus..
” pacar gw paling cantik sedunia!!”
mungkinkah kalimat ini universal?? bwat gw sih nggak. ini adalah bahasa kepercayaan bagi yang meneriakkannya..semua orang bisa bicara begini.. tapi ga mungkin kita bilang ke orang lain: “pacar gw yang paling cantik!! bisa dibuktiin kok pake rumusan matematis! jadi pacar lo lebih jelek dari pacar gw..”

jadi, budayakanlah “qubulul akhar..”

gak perlu dibanding-bandinginlah
PDD..

goblok 1 memang goblok

menurut saya seh:
Yesus? yang pasti dia manusia historis yang pernah hidup dulu.. make kitab2 PL (perjanjian lama) bwat ngebuktiin yesus adlah Tuhan? bwat gw ga masuk akal, tapi tetap terbuka bwat yang percaya begitu adanya.. Pen-tuhan-an (apotheosis) Yesus pada jaman gereja mula2 hanya bisa dipahami dalam terang “kepercayaan” mereka (jemaat mula2). Yang namanya kepercayaan kan ada di ruang privat, gimanapun kita ga bisa mengintervensi atau men-judge iman orang lain. gw akuin bahwa iNjil2, terlebih injil Yohanes, meng”hias” Yesus dengan banyak mitos2 ga masuk akal (raison).. namun gw juga yakin kalo injil2 itu bukanlah dibuat sebagai reportase historis kehidupan Yesus, melainkan Yesus yang ada dalam ruang privat para penulis injil2. jadi kebenaran yang dikandung injil2 adalah kebenaran imani, bahasa kepercayaan, bukanlah kebenaran historis yang benar2 terjadi! buat gw, injil menawarkan sebuah kepercayaaan, tidak memaksakannya.. jangankan Yesus, batu aja bisa disembah, tapi jangan pernah menertawakan si penyembah batu tadi.. itu ruang privatnya..
bwat share aja, gw mpe saat ini masih susah tuk nerima yesus itu adalah Tuhan..
tapi gw kira nilai2 ketuhanan ada dalam hidup yesus..
” pacar gw paling cantik sedunia!!”
mungkinkah kalimat ini universal?? bwat gw sih nggak. ini adalah bahasa kepercayaan bagi yang meneriakkannya..semua orang bisa bicara begini.. tapi ga mungkin kita bilang ke orang lain: “pacar gw yang paling cantik!! bisa dibuktiin kok pake rumusan matematis! jadi pacar lo lebih jelek dari pacar gw..”

jadi, budayakanlah “qubulul akhar..”

To ambar

jika ambar bilang bahwa einstein pencipta masa depan lalu siapakah Thomas alfa edison dan penemu-penemu lainnya???apakah mereka juga pencipta masa depan seperti einstein, menurut saya mereka hanya manusia biasa yang diberikan otak yang jenius untuk menciptakan dan menemukan sesuatu dan menurut saya ambar juga bisa melakukan hal itu akan tetapi satu hal pikiran dan otak kita bahkan kita ada didunia ini siapakan yang bisa menelusuri hal itu karena bukan sekedar proses biologis orang tua kita. Saya percaya Yesus adalah Tuhan karena Dia datang, mati dan bangkit untuk menebus dosa-dosa kita, dosa saya, Ambar dan teman-teman lainnya, memang kepercayaan merupakan hak seseorang dan pembuktiannya hanya dapat dilakukan ketika kita sudah meninggal apakah kita akan bersama-sama einstein atau tidak karena hanya ada 2 pilihan surga atau neraka.

thanks
Long radar

Dear ALL,

Untuk Mu agama MU untuk Ku agama KU, kenapa mesti diributkan ???

Kalau mo sharing ok – ok aja tp jangan menghujat dunk…

Kalau mo tahu siapa yang benar mati aja dulu biar langsung dapet jawaban napa mesti debat molo…

ALLAH sudah berfirman bahwa kita tidak menanggung kesesatan mereka dan kewajiban kita hanya sampai pada menyampaikan kebenaran….

Peace 4 All

Ibrahim tidak pernah mengajarkan kepada anaknya maupun umat yang lain untuk menyembah selain ALLAH apalagi menyembah manusia seperti menyembah Ibrahim sendiri atau nabi – nabi lain…

jadi silahkan persepsikan sendiri apa yang ditulis dalam link answering ISLAM.

Peace…

Ibrahim tidak pernah mengajarkan kepada anak – anaknya maupun umat yang lain untuk menyembah selain ALLAH apalagi menyembah manusia seperti menyembah Ibrahim sendiri atau nabi – nabi lain…

jadi silahkan persepsikan sendiri apa yang ditulis dalam link answering ISLAM.

Peace…

“…Ketika Anda mendengar bahwa Yesus adalah manusia dan Tuhan, apakah yg Anda pikirkan?…”
Saya berpikir: “SIAPA yang ngomong ini? Kok tidak sesuai kata hatiku yang paling dalam NDAK MUNGKIN MANUSIA BERWUJUD TUHAN!!”
Logika dangkalku: Mungkinkah ciptaan menyerupai penciptanya? misal Manusia buat robot, tidak mungkin ada robot yang ngaku robot sekaligus manusia.
Meskipun misal yang bilang”ada ciptaan menyerupai penciptanya” ini presiden, mentri ataupun mertua saya, saya akan ketawa sendiri, tapi mereka nggak ndengar loh ya..😀.

bahkan jika mereka menyembah batu pun kalo dia yakin bahwa batu itu merupakan batu dan sekaligus tuhannya ya ga apa-apa kita tetep hormati mereka karena itu adalah daerah privasi mereka.

Rame tenan! padahal aku tadi cuma mengamat-amati para pe blog yang menurutku asyik-asik dan pinter-pinter tulisannya di topik MLM, ada yang bilang MLM itu haram, BOP di MLM buang-buang uang, malah ada yang bilang merokok itu haram, wah-wah, malah ketemu di sini yang ribut soal Yesus, apa enggak ono kerjaan lain selain berdebat….?

Wagino solo uapik tenan tulisane, salut! contohnya kalo aku menyembah anjing, ya terserah saja ya… wong aku yakin kok, lha kalau ada yg nyembah yesus ya terserah saja juga, dulu nyembah krikil aja enggak apa-apa, kok sekarang ribut. Yang seneng MLM yo wes ben… kok kita-kita ribut…..lha yang bilang merokok itu haram, terus terang kecewa saya, tapi yo diem saja asal dia enggak ngajak kelahi saya pas waktu sedang merokok… lha kalo itu dia lakukan… ya saya suruh anjing saya mbrakot dengkule…. gitu lho… wah yang cendekiawan dikit lah bapak-bapak dan ibu-ibu…. (Ngeces karo nengok kanan kiri… ada tulang enggak?)

definisi rokok:

Tembakau dicampur cengkeh yang dilinthing dalam selembar paper, satu ujungnya terdapat api dan di ujung yang laen terdapat si TOLOL.

ya ToLoL udah tau menyebabkan kanker, paru-paru sakit, impoten kok masih dihisap.

Buat yang merokok, teruslah merokok …………….TOLOL!!!

Wah ada lagi yang pinter nyletuk (kirikkowe = jangan-jangan kita ini satu TRAH ? wah… aku panggil kamu sopo? kangmas?)

Wah saya setuju merokok menyebabkan kanker, impoten juga paru-paru, soalnya saya sudah kena, ….. tapi ya mau gimana lagi, lha wong namanya hobby… seneng… ketagihan…

Lagipula ini mulut-mulutku sendiri, paru-paruku sendiri, burung-burungku sendiri, lha asal nggak ngganggu sampeyan, ra sah kokehan seng-seng ribut, aku ngrokok juga biasanya di dalam WC, kalau di angkot kumatikan, apalagi di rumah sakit kumatikan juga, bertamu ke rumah kangmas pasti kumatikan juga….

Wah apa bener yang tukang rokok bisa impotensi? kalo bener sungguh JOSS, soalnya aku ini tukang memperkosa gadis-gadis belia, Lha pengen tobat ceritanya, jadi banyak-banyak merokok saja ya…. biar loyo burung, ngakak… kak sambil ngeces karo nengok kanan kiri… ada tulang enggak?)

Dear All,

Dalam Ibrani 11 ; 1 dikatakan..

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Tuhan Yesus sudah mengira sebelumnya bahwa manusia akan sulit percaya. Orang yang memiliki Iman lah yang sanggup mempercayai Nya.

Dalam Matius 17 : 20 dikatakan..

Ia (Yesus) berkata kepada mereka : “Karena kamu kurang percaya. Sebab aku berkata kepadamu: sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini kesana-maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Jadi, kita percaya Yesus bukan dengan logika tapi dengan iman. Kalau dengan logika, manusia bisa gila karena tak akan menemukan jawaban.

Dalam Yohannes 20: 29, Kata Yesus kepadanya, “karena engkau telah melihat Aku maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Jadi buat saudara2 semua..

Berdirilah teguh dan jangan berubah oleh godaan2 dunia.

Terimakasih

ermmm..wahai manusia sekalian yg berada dalam ruangan ini.. maafkn saya jika saya menyinggung perasaaan kalian dengan kata-kata saya ini..

kitab-kitab.. taurat,zabur,injil.. semuanya benar..
dimanakah kitab al-quran pelengkap kepada semua kitab diatas..jika kalian mengaku bahwa yesus itu tuhan atau ank tuhan terpulang kepada kalian..tetapi jika yesus itu tuhan..mungkin satu hari nnt ade tuhan lain yg lahir tetapi bila?…jika yesus itu ank tuhan..bilakah tuhan itu akan mati? bilakah yesus akan menjadi tuhan yg agong? dan siapakah akan menggantikan yesus pabila yesus mati kelak..pikirkan?…jika tuhan itu mempunyai anak2.. kalian telah membuat persamaan bahawa tuhan itu sama seperti manusia..siapakah isteri tuhan? pikirkn.. kesimpulan nya disini disini yesus itu bukanlah tuhan seperti yg diagong2kn oleh agama kristen dia hanya lah utusan AllAH dan dia hanyalah nabi yg bernama manusia yang membawa agama ALLAH dan mengajak sekalian manusia menyembahNYA(TUHAN YANG SATU iaitu ALLAH SWT).. bacalah kitab alquran utk melengkapkan pengetahuan anda yang cetek ini utk berbicara tentang agama yg benar.. ALLAH itu bkn memperolok-olok kan kita.. hanya kita saja memperbodohkan diri kita kerana kita tidak setanding kebijaksanaan ALLAH..jadi tundok dan sujud lah kepada tuhan mu yang satu ALLAH SWT.. sekian..wasalam..

@wan

hihihi…klo maw tahu ttg Yesus sepertinya anda yang hrs byk baca dr alkitab,bukan dari alquran

@hinadina

Ha…ha..haa
Rasanya anda terlalu PD mengatakan :
“klo maw tahu ttg Yesus sepertinya anda yang hrs byk baca dr alkitab,bukan dari alquran”

Sedangkan kalian sendiri mengolok-olok tentang cerita Yesus (Isa As) yang bisa berbicara dengan bunda Maryam sejak Yesus (Isa As) masih bayi yang diceritakan dalam Al Quran sementara dalam Alkitab tidak pernah menceritakan Yesus (Isa As) semasa kecilnya.

Jadi kira-kira mana yang lebih banyak menceritakan tentang Yesus (Isa As), dalam Alkitab/Injil kah ? atau dalam Al Quran ?

hahaha..injil itu diturunkan pada nabi yg mana? sudah tentu nabi isa..al quran diturunkan pada nabi? sudah tentu nabi Muhammad SAW..setiap kitab-kitab dan nabi atau rasul yang dipilih oleh ALLAH sejajar dengan apa yang berlaku pada zaman itu..

(Sedangkan kalian sendiri mengolok-olok tentang cerita Yesus (Isa As) yang bisa berbicara dengan bunda Maryam sejak Yesus (Isa As) masih bayi yang diceritakan dalam Al Quran sementara dalam Alkitab tidak pernah menceritakan Yesus (Isa As) semasa kecilnya). tulisan anda ini dengan jelas menyatakan anda tidak berilmu.. itu bknlah memperolok -olok kn yesus dan bunda nya maryam..tp itulah kelebihan yang diberikan oleh ALLAH kepada nasi Isa as dan bunda nya maryam.. stuju dengan kata2 saya ini…kami umat islam tidak pernah menghina nabi2 kami dan orang2 yg suci yg tercatit di dalam al quran..bahkan kami menjunjung meraka semua yang sanggup menghadapi dugaan dan rintangan daripada orang-orang yg menentang mereka membawa agama ALLAH.. baiklah jika kamu mengangap yesus itu tuhan kamu atau ank tuhan..critakan pada sya apakah sebab dia mampu digelar sebegitu.. jika kamu benar aku masuk kedalam agama mu..bagaimana..jika aku benar kamu harus beriman dan bertobat kepada ALLAH, tuhan yang satu…wasalam..

@wan

He..he..he
Tenanglah saudaraku wan, saya adalah seorang muslim.
coba perhatikan baik-baik pada bagian #25 Cepot
saya menujukannya kepada saudara hinadina dan konco.

Sebaiknya anda buka di posting yang lain.
Anda akan menemukan penjelasan saya tentang mu’jizat-mu’jizat Nabi Isa As di dalam Al Quran. Salah satunya yang tidak dijelaskan dalam Alkitab tetapi dijelaskan dalam Al Quran adalah cerita Yesus (Isa As) yang bisa berbicara dengan bunda Maryam sejak Yesus (Isa As) masih bayi.

Kemudian saudara-saudara yang seiman dengan saudara hinadina tidak mempercayainya bahkan mereka menganggap bahwa itu hanyalah sebuah “cerita legenda”. Apakah ini bukan olok-olok ?

Jika anda mengimani Al Quran saya seiman dengan anda.

“tulisan anda ini dengan jelas menyatakan anda tidak berilmu.. ”

Kalau itu menurut pendapat anda saya terima aja. Saya memang tidak memiliki ilmu tetapi saya hanya diberi kemampuan untuk membaca dan memahami kitab suci Al Quran dan juga Alkitab.

Assalamualaikum.

Dear All,

Saya mohon kemurahan hati Anda sekalian untuk berbagi dalam menghadapi ketidakpastian hidup, dengan segala kesukaran serta kecemasan yang kita hadapi. Bagaimana pengalaman iman Anda dalam menyandarkan diri kepada pertolongan Allah (Barangkali, sharing ini akan sangat bermanfaat dan kita memperoleh titik temu dalam bersyukur dan memuji kebesaran Allah Yang Maha Pengasih)
Di lain pihak, bukan kah semua Firman Allah berlaku sebagai pedoman yang konkret dalam kehidupan kita sehari-hari ?

Monggo .. Saya tunggu !

Semakin hangat saja nih… koran-koran…

judeg

Perbedaan dimulai sejak Bapa Abraham/ Ibrahim lebih mengikuti kekhawatiran hatinya ( lebih menuruti kedagingan = bahasa Kristennya) dengan mengambil Hagar/ Siti Hajar sebagai istri karena Sarah nggak kunjung2 hamil, padahal menurut perhitungan Bapa Abraham/Ibrahim keburu tua, waktu itu mungkin beliau lupa kalau Tuhan itu sanggup melakukan segala perkara, tapi juga gara2 dibujuki sama istrinya sendiri ( Sarah ), saya jadi ingat waktu Adam dibujuki HAwa untuk makan buah terlarang di taman Eden.Itulah akibatnya, tapi memang itu diijinkan terjadi oleh Tuhan untuk menunjukkan kelemahan manusia. Tapi lagi, tohTuhan juga tetap menyayangi Bapa Abraham bahkan disebut Bapa orang beriman karerna sanggup memberikan anak yang dikasihi ( menurut Kristen anak itu = Ishak, menurut Islam + Ismael, lha beda kan) untuk dipersembahkan……

Lha sehabis itu selanjutnya , jadi banyak perbedaan cerita terutama tentang Yesus Kristus dalam kitab masing2….

Masing2 kita sepertinya ( menurut saya lho), akan dihakimi oleh…………( saya mau isi dengan nama, tapi jawab sendiri dech) menurut pencerahan dalam diri kita masing berdasar pengenalan akan Tuhan, selanjutnya juga dihakimi dengan kitab kita masing2

Jadi menurut saya , percuma methentheng ( bersitegang) mencari pembenaran mutlak atas agama masing2, nggak bisa….Semua dasar dan konsep sdh beda sedari awal. Malah memperpanjang perkara dan malah jadi dosa karena nglarani/melukai perasaan orang lain yang juga titah Tuhan yang dicipta dan dihembusi roh kehidupan oleh Tuhan sendiri, pasti Tuhan nggak sembrono mencipta, masa Tuhan saja sudah mengijinkan orang hidup kok kita nggleleng/kemaki/ kemlinthi/ sombong mau menghakimi orang lain. Yo wis ben, semua berjalan sesuai apa yg ada, kita sharing saja, sembari berdoa dan berlaku nyata untuk mewujudkan cinta kepada Tuhan dan sesama tanpa methentheng apalagi ngampleng, ngegampar sesama kita. Ya to…,?

Hik hik bos Dewo yang baik hati dan nggak galak-galak kayak tetangga sebelah. Hi hi hi . Waduh gua bisa dilempar mangga nih.

Biarlah hari ini lovepassword kasih masukan sedikit ke kamu ya : (ssst bukan masukan sih sebenarnya, itu mah supaya gua kelihatan gaya saja. yang bener pertanyaan. Sssst jangan bilang-bilang ya).

Oke aku tanya sedikit deh :

Apa sih alasan kamu kok ayat yang kamu pake ayat yang itu ? Mengapa kamu kok milih ayat Mazmur 2: 1- 12 ?

Mazmur itu yang nulis Daud yah ? Apakah kamu mau ngomong kalo Daud pada ayat itu lagi membicarakan soal Yesus ?? Apakah menurut kamu korelasi ayat itu dengan Yesus cukup kuat ? Apakah Kamu nggak pengin menambah dengan argumentasi lain ?

SALAM BOS
Tuhan memberkati.

@ Dear MyLovePassword #36,

Mazmur Daud tersebut memang nubuatan terhadap Yesus. Banyak kok nubuatan Yesus yang terdapat dalam Mazmur Daud. Selain itu, tulisan-tulisan di PL lain juga banyak yg menubuatkan Yesus seperti Yehezkiel, Yeremia, dll.

Tuhan memberkati Anda juga.

@ Dear Nartokumbi,

Setuju.

Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Stat

Blog Stats

  • 395,785 hits
%d blogger menyukai ini: